Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “She was Pretty” Episode 9 Bagian Pertama

Sinopsis “She was Pretty” Episode 9 Bagian Pertama

Sinopsis she was pretty

[Baca juga: Sinopsis “She was Pretty” Episode 9 Bagian Kedua]

Hye Jin akhirnya memutuskan untuk pergi ke salon. Dia merombak habis penampilannya; khususnya yang menjadi ciri khasnya ‘rambut keritingnya.’ Awalnya Hye Jin ingin membatalkan keinginannya karna ternyata harga meluruskan rambut agak kemahalan, tapi akhirnya dia mengurungkannya. Dia  berkata pada si tukang salon, “Aku ingin menjalani awal yang baru.” Tak sampai disitu, dia pergi ke mal membeli pakaian baru dan dan tanpa sengaja disana dia melihat ada sebuah demo kecantikan. Banyak wanita yang mengangkat tangan mereka berharap bisa menjadi salah satu yang akan dipilih; tapi Hye Jin mengambil langkah seribu – dia duduk di kursi itu bersedia untuk di makeover.

Hye Jin datang lengkap dengan gaya rambut, pakaian, dan wajah barunya di gedung tempat ‘Most’menyewa kantornya  – dan dia berpapasan dengan mantan manajernya Jong Man bersama dua bawahannya. Jong Man dibuat penasaran melihat penampilan Hye Jin, “Mengapa wanita asing itu terasa seperti Hye Jin.”

Di ruang kantor ‘Most’, saat telpon berdering dan tim lainnya sedang sibuk dengan tugas mereka masing-masing, Hye Jin datang dan segera mengangkat telponnya. Menjawab telponnya, Hye Jin dengan keras berkata: “Halo, Ini tim Editorial ‘The Most’ Kim Hye Jin. Mendengar suaranya, semua berbalik mengetahui Hye Jin telah kembali – tapi alangkah terkejutnya mereka melihat penampilannya yang baru. Mereka dibuat takjub dengan kecantikannya sekarang sekaligus bahagia karna akhirnya dia memutuskan kembali.

Sinopsis she was pretty 2

Shin Hyuk datang ke mejanya masih tak percaya dengan apa yang ia lihat – mulai dari rambutnya yang lurus sampai bintik-bintik di wajahnya yang menghilang karna tertutupi makeup. Shin Hyuk bekata bahwa Hye Jin yang dulu jauh lebih cantik dari yang sekarang; tapi Hye Jin membalasnya, “Kenapa? Semua orang mengatakan padaku saya jauh lebih cantik.”

Han Sul datang ke meja Hye Jin dan untuk pertama kalinya dia memanggilnya ‘unnie’. Dia memberitahu Hye Jin bahwa sekarang dia jauh terlihat lebih stylish; yang secara tidak langsung sebagai permintaan maafnya karna dia berpikir Hye Jin dipecat karna dirinya.

Hye Jin bahagia melihat rambut bawang Bombaynya semakin panjang karna seseorag telah merawatnya selagi dia menghilang; dan mengetahui siapa orang itu. Dia melihat ke arah ruangan Sung Joon dan memberi salam padanya. Senyuman kebahagiaan tampak di wajah Sung Joon melihat Hye Jin telah kembali.

Kim Ra Ra bertemu dengan Hye Jin meskipun awalnya sempat tidak mengenalnya dengan penampilan barunya kini. Dia memberinya pujian karna sekarang penampilannya sudah mencerminkan ‘Most.’

Sinopsis she was pretty 3

Hye Jin berkata pada Shin Hyuk bahwa Sung Joon datang menemuinya; tapi dia kembali bukan demi Sung Joon.  Dia mempunyai sebuah tujuan yang ada di depan matanya yaitu untuk membelikan ayahnya mesin percetakan baru. Hye Jin memutuskan bahwa dia tidak akan mengeluh dan akan fokus bekerja keras demi mewujudkan tujuannya.

Ha Ri menerima telpon dari Sung Joon yang komplain karna belakangan ini dia sulit dihubungi; Hye Jin melarang Sung Joon menjemputnya di hotel dan lebih memilih untuk bertemu diluar. Tapi usai menerima telpon dari Sung Joon, dia kembali merasakan sakit di bagian perutnya.

Sung Joon dan timnya mengadakan rapat untuk membicarakan acara seperti apa yang akan mereka kemas dalam perayaan ulang tahun ‘THE MOST’ yang ke20 nantinya.

Joo Young berkata bahwa karna ini adalah acara ulang tahun 20 ‘Most’ Korea, maka perwakilan dari masing-masing edisi luar negeri ‘The Most’ akan datang termasuk seniman luar negeri dan banyak figur-figur terkenal  di industri fashion, kecantikan dan budaya sehingga Joo Young dan tim lainnya menyarankan untuk mengemas acara mereka nantinya lebih mewah dan glamor dan menganggarkan biaya yang lebih besar.

Sinopsis she was pretty 4

Disaat tim yang lainnya setuju dengan ide itu, Hye Jin dan Sung Joon berpendapat lain. Hye Jin berkata bahwa meskipun ini adalah perayaan hari jadi yang ke20 melakukan sesuatu yang berlebihan tidak mewakili konsep mereka.

Sung Joon mengungkapkan hal yang serupa bahwa konsep untuk edisi ulang tahun yang ke20 ‘Most’ adalah tentang betapa berbedanya dunia terlihat jika kau mengganti pandanganmu sehingga melalukan sesuatu yang ‘wah’ tidaklah tepat. Dia kemudian memberikan ide untuk menyoroti sisi lain dari keglamoran. Dia memberi contoh bahwa untuk menampilkan model cantik di catwalk dalam sebuah fashion show, ada seniman dan bahkan pendukung acara yang terlibat didalamnya; dan Sung Joon ingin menempatkan sorotan pada orang-orang seperti itu.

Joo Young kemudian menarik kesimpulan jika mereka adalah salah satu dari orang-orang itu. Sebuah majalah terlihat glamor tapi untuk bisa diterbitkan, banyak orang yang akan kurang tidur untuk mengerjakannya dan bahkan tidak punya waktu untuk mandi. Poong Ho menambahkan bahwa bintang bersinar dalam kegelapan sehingga yang menjadi poin utamanya adalah menyoroti bukan pada bintangnya tapi pada kegelapan.

Shin Hyuk memberikan judul dari konsep mereka nantinya “Keindahan akan Bayangan,” dan anggota tim lainnya menyukai konsep ini. Shin Hyuk dan lainnya memberikan Hye Jin tepuk tangan atas sumbangsihnya mengajukan ide ini.

Sinopsis she was pretty 5

Hye Jin datang ke ruangan Sung Joon memberikan hasil dari laporan rapat mereka, dan saat Hye Jin akan keluar dari ruangannya – Sung Joon memanggilnya.

Sung Joon mengembalikan buku tempelnya dan mengungkapkan kekagumannya atas ide-ide segar yang ia miliki mulai dari ide yang ia berikan dalam perjalanan bisnis mereka, untuk edisi ulang tahun ke20 ‘Most’, dan buku tempel itu.

Tak hanya pujian yang mengalir dari mulutnya, Sung Joon juga memberi Hye Jin sebuah hadiah. Saat Hye Jin membuka kotak hadiahnya, ternyata didalamnya adalah kartu IDnya lengkap dengan tempat dan tali ID card. Sung Joon berkata, “ini hadiah selamat datang sebagai rekan sekerjamu.” Dan yang terakhir, dengan raut wajah yang berseri-seri, Sung Joon berkata padanya, “Senang kau kembali. Selamat datang.”

Dari luar restoran Hye Jin melihat Sung Joon sedang menungguinya; dan terpaksa berbohong padanya bahwa tiba-tiba terjadi sesuatu yang mendesak sehingga dia harus pergi ke luar negeri. Dia sejenak menatapnya dari kejauhan dan berjalan pergi.

Sinopsis she was pretty 6

Sedang berbelanja minuman di minimarket dekat hotel, Ha Ri jatuh pingsan. Untunglah ada Shin  Hyuk yang sedang duduk di luar minimarket itu sedang makan ramen. Dia melihatnya dan membawanya ke rumah sakit.

Dokter memberitahu Shin Hyuk bahwa Ha Ri mengalami gastrospasm (kekejangan perut) karna disebabkan oleh stres berat. Ketika Ha Ri sudah sadar, Shin Hyuk  berkata padanya: “Karna kau tak bisa menahannya dan akhirnya jatuh sakit. Dengan melihatnya, kau bukan orang yang bisa melakukan seperti itu dan menghadapi konsekuensinya. Semakin lama kau menunggu, kau hanya menyakiti dirimu sendiri.”

Ha Ri berkata padanya bahwa dia berusaha menghentikan perasaannya beratus-ratus kali tapi tetap saja tidak bisa — dia menjadi serakah. Shin Hyuk mengingatkan Ha Ri bahwa dia adalah teman terdekat Hye Jin dan tahu  betul jika Hye Jin dan Sung Joon keduanya saling menganggap satu sama lain adala cinta pertama mereka.

Tapi Ha Ri memberi tahu Shin Hyuk bahwa hal itu juga terjadi padanya. Baginya Sung Joon adalah cinta pertamanya. Sambil berurai air mata, Ha Ri berkata bahwa untuk pertama kalinya dia sangat menyukai seseorang.

Sinopsis she was pretty 7

Di rumahnya, ketika terbangun dari tidurnya, Ha Ri mendapati Hye Jin sedang sibuk membuatkannya makanan. Hye Jin mengetahui Ha Ri sedang sakit di bagian perutnya sehingga dia lantas bertanya padanya apa dia sedang stres berat. Hye Jin tahu ketika Ha Ri mengalami stres berat dia akan mengalami sakit di bagian perutnya.

Melihat Hye Jin yang sibuk di dapur memasakkannya makanan, dia mengingat ketika remaja dia juga mengalami hal yang serupa dan ada Hye Jin yang menghiburnya. Ha Ri remaja terbaring dia atas tempat tidurnya sambil merintih kesakitan di bagian perutnya; sedangkan ibu tirinya hanya cuek. Dia hanya menitipkan uang di atas tempat tidurnya agar bisa ia gunakan untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit karna dia sendiri tak ada waktu untuk menemaninya.

Tapi Hye Jin remaja datang menjenguknya; membawakannya bubur seperti yang biasa dibuat oleh ibunya. Ha Ri remaja berterima kasih padanya karna telah selalu ada disampingnya. Ha Ri berkata, “Aku akan hidup denganmu sampai sisa hidupku. Saya akan memperlakukanmu dengan baik.”

Kembali ke masa sekarang, Ha Ri memeluk Hye Jin dari belakang dan berkata bahwa Hye Jin adalah obat, sehingga dia sama sekali tidak merasa sakit lagi. Hye Jin bertanya apa telah terjadi sesuatu karna melihatnya menangis; tapi Ha Ri meyakinkan Hye Jin bahwa tidak terjadi apa-apa. Dia memeluknya dengan air mata yang berlinang; mungkin karna diliputi perasaan bersalah telah mengkhianati orang yang sangat ia sayangi.

Sinopsis she was pretty 8

Hye Jin datang ke kantor ‘Most’; dan Poong Ho memuji selera berpakaiannya yang telah meningkat. Hye Jin mengaku jika bajunya hanya seharga $ 20-30 dan karna dia sudah lama ada di tim ini sehingga sangat membantunya memiliki selera berbusana yang baik. Joo Yoong lantas menambahkan bahwa fashion bukan hanya soal uang, tapi tentang memberi perhatian lebih.

Di ruang rapat membahas persiapan acara ulang tahun ‘Most’, Sung Joon memberitahu yang lainnya jika dia yang akan siap untuk memberikan kata sambutan nanti. Joo A Reum datang ketika rapat telah usai dan menjelaskan pada Sung Joon bahwa mobilnya tiba-tiba saja berhenti dalam perjalanannya kesini. Sayang, meskipun sudah menjelaskan alasannya terlambat Sung Joon malah menegurnya.

Setelah yang lainnya keluar dari ruang rapat; Shin Hyuk kaget melihat tempat ID card baru Hye Jin. Dia mengaku diberi oleh Sung Joon sebagai ‘hadiah selamat datang’; dan seketika itu juga Shin Hyuk bersikap aneh. Dia menganggap pemberian itu hanya omong kosong belaka dan berkata itu hanya membuatnya merinding.

Di dalam bus, Hye Jin sedang asyik mendengarkan musik dengan earbudnya, dan tiba-tiba penumpang dalam bus dikejutkan oleh tingkah berani Shin Hyuk. Dia mengendarai sepeda motornya tepat disamping bus yang berjalan di tengah jalanan yang ramai; dengan membawa sebuah kotak di belakangnya.

Sinopsis she was pretty 9

Hye Jin turun di pemberhentian bus dimana Shin Hyuk sudah ada menantinya disana. Dia kemudian memberinya sebuah tas sebagai ‘hadiah selamat datang’ untuknya. Hye Jin merasa bingung mengapa dia harus menerima hadiah darinya padahal tadi di kantor dia berpikir hal itu membuatnya merinding. Shin Hyuk bersikeras meminta Hye Jin menerima hadiahnya dan mengaku jika tas yang ia beli itu diskon 90 %.

Shin Hyuk  membandingkan tas yang ia berikan jauh lebih besar dibanding tempat Id Card pemberian Sung Joon. Dan karna terus dipaksa oleh Shin Hyuk, maka Hye Jin menyerah. Dia memutuskan mengambil hadiah pemberiannya.

Keesokan harinya saatnya yang dinanti-nanti telah tiba; acara ulang tahun the ‘Most’ yang ke20 akhirnya digelar. Di apartemennya, Sung Joon bersiap-siap menghadiri acara itu.

Dia meninggalkan apartemennya sambil membawa catatan kata sambutan yang telah ia siapkan untuk hari ini. Sedangkan di tempat acaranya berlangsung para tim editing ‘Most’ sibuk mempersiapkan segala persiapan acara mereka.

Para selebriti mulai dari UEE, Seo In Guk, Lee Jun Ki dan Park Hyung Sik (tampil sebagai cameo); mereka disambut dengan sorak sorai oleh penggemar mereka yang datang ke acara ulang tahun ‘Most.’ Tak hanya para selebriti; para tamu undangan penting dari luar negeri juga ikut meramaikan acara ini.

Sinopsis she was pretty 10

Joo Young sangat cemas karna Sung Joon ternyata belum juga datang dan menyuruh Han Sul untuk menelponnya. Dan Hye Jin diberitahu oleh MC yang baru saja datang bahwa diluar hujan turun sangat lebat sehingga dia datang terlambat – membuat Hye Jin mengkhawatirkan keadaan Sung Joon.

Han Sul memberitahu anggota tim lainnya bahwa Sung Joon sama sekali tidak mengangkat telponnya, membuat yang lain khawatir karna acaranya akan segera dimulai tapi dia sama sekali belum juga tiba. Mau tak mau Joo Woon dengan segera pergi memberitahu kru soundnya agar menunda acaranya dimulai.

Tapi karna salah koordinasi, MC yang bertugas salah mengerti aba-aba dari kru soundnya. Kru soundnya sudah memberi aba-aba untuk menunda dulu acaranya dimulai; tapi si MC malah mengira bahwa dia harus segera memulai acaranya. Semua anggota tim ‘Most’ dibuat kaget setengah mati mendengar sang MC telah memulai acaranya.

Sinopsis she was pretty 11

Hye Jin melihat ke luar gedung ternyata hujan turun dengan sangat lebat, dan dia lantas teringat kata-kata Sung Joon waktu mereka liburan bersama bahwa ibunya meninggal dalam sebuah kecelakaan  mobil saat turun hujan sehingga mulai saat itu dia sulit mengendarai mobil ketika hujan. Dan Hye Jin berharap tidak terjadi sesuatu apa-apa padanya.

Di ruang acara, karna bingung harus bagaimana akhirnya Joo Young meminta Shin Hyuk untuk menggantikan Sung Joon memberikan kata sambutan.  Karna desakan yang lainnya akhirnya Shin Hyuk setuju; tapi langkahnya terhenti melihat Kim Ra Ra ternyata sudah berdiri di atas panggung sambil menyapa para tamu undangan yang hadir. Mereka hanya bisa dibuat terkejut melihat aksi Pemimpin Redaksi mereka.

***BERSAMBUNG***

9 comments

  1. Wow terimakasii yg tlah menulis sinopsisnya , ?

  2. Gmawo admin..part 2 segera …

  3. ceritanya bagus….

  4. Mksh, kakak. Suka banget cerita’y.

  5. Wahh daebak! 🙂

    Next…
    😉

  6. Thankyou sinopsisnya.. dtnggu trs 🙂

  7. Makasih banyak sinopnya, blm sempet download episode nya tp rasa penasarannya terbayar disini hehhe

  8. Makasihh bener2 bikin ilang rasa penasaranya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*