Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Kedua

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Pertama 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Choon Ja pun menelpon seseorang. Dalam pembicaraan telepon Choon Ja, dia mengakui tak senang dengan menantunya. Seusai pembicaraan telepon, suami Choon Ja memberitahukan bahwa, dia hendak pergi ke sebuah perkumpulan.

Suami Choon Ja,”Namanya perkumpulan “Panjang Umur”. Saat Choon Ja mendengarnya dia marah, karena suaminya yang hidup tergantung dari istri. Choon Ja ternyata mencalonkan istri bagi Myung Suk.

Namun bagi suaminya, Myung Suk lebih cocok dengan In Yeong. Choon Ja malah tak setuju karena In Yeong yang bodoh. Choon Ja pun menyuruh suaminya untuk pergi. Tak lama Joon So menelpon bahwa, dia hendak ke rumah mertuanya.

Saat Joon So menelpon dengan mertuanya, sinyal hp-nya sempat terputus. Setelah sinyal hp-nya kembali baik, Joon So malah mendengar suara dari ibunya. Ibu Joon So,”Kau bicara dengan ibu mertuamu ?”. Ibu Joon So mengakui jengkel dengan mertua Joon So, dimana dia memiliki sifat suka menyuruh orang.

Joon So,”Jangan kuatir! Aku takkan mendekati mereka !”. Sebaliknya ibu Joon So, kepala pimpinan, serta Young Ah hendak menuju ke rumah Choon Ja. Saat berada di rumah Choon Ja, Joon Soo juga datang.

Joon Soo menyadari suara dari ibunya, Joon Soo pun lari bersembunyi. Pimpinan itu kagum dengan rumah Young Ah. Choon Ja pun menyambut besannya. Choon Ja,”Aigoo, anda selalu terlihat cantik..”.

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua a

Tak lama Choon Ja melihat tangan Young Ah yang terluka. In Yeong,”Oh, kau terluka. Ini bukan luka goresan. Seperti luka gigitan..”. Melihat luka itu, In Yeong merasa luka Young Ah berasa dari gigitan anjing yang galak.

Mendengarnya, sang mertua merasa aneh, karena gigitan itu adalah perbuatannya. Choon Ja,”Anjing seperti apa yang berani menggigit manusia ?”. Choon Ja pun merasa sangat ingin membunuh anjing yang menggigit anaknya. Choon Ja bersumpah bila bertemu dengan anjing tersebut, dia akan mencekik serta menghancurkan anjing tersebut.

Saat In Yeong menanyakan suntikan anti rabies, Young Ah mengalihkan pembicaraan. Young Ah,”Pimpinan, apa anda mau lihat kendi ? Isinya sangat enak..”.

Choon Ja pun mengijinkan pimpinan untuk berkeliling di rumahnya. Di dalam kendi yang besar itu, Joon Soo ternyata bersembunyi disana. Tak lama ibunya melihat Joon Soo.

Ibu Joon Soo pun pulang ke rumahnya dengan marah-marah. Saat Joon Soo ingin masuk, sang ibu malah mengunci pintu apartemennya. Joon Soo,”Ibu! Buka pintunya, bu! Aku bisa jelaskan semuanya! Ibu!”.

Joon Soo pun menjelaskan kepada Young Ah, bahwa dia sempat berbohong kepada ibunya, perihal berkunjung ke rumah sang mertua. Saat Myung Suk datang ke rumahnya, dia malah tak memandangnya.

Maka In Young pun bertanya perihal makanan kesukaan Myung Suk, kepada salah seorang pembantu keluarga Cha. Kemudian acara “Mertua Menantu” pun dimulai dan proses syutingnya dimulai.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua a

In Yeong,”Hari ini aku akan membuat makanan kesukaan suamiku. Chueohtang”. Saat In Young hendak mempersiapkan menunya, belutnya malah terlempar keluar, dan belut itu masuk ke bagian dada Myung Suk.

Tak lama belut itupun mendekati bagian kemaluan dari Myung Suk. In Yeong pun mencari belut itu, dan dia malah merabah bagian kemaluan dari Myung Suk.

Sontak Myung Suk menjadi malu. Myung Suk,”Masuk. Ikannya masuk! Ah.. disini..”. In Yeong Kau tidak apa-apa Biar kukeluarkan..”. Choon Ja serta In Yeong pun merebut untuk mengeluarkan belut tadi. Akhirnya In Yeong berhasil mendapatkannya.

In Yeong,”Sudah kutangkap belutnya…”. Sebaliknya Se Mi pun diajak makan malam bersama oleh kepala sekolah. Kepala Sekolah,”Kau suka makanannya ?”. Kepala Sekolah,”Aku ingin membuatmu terkesan..”.

Kepala Sekolah berujar bahwa dia melakukan hal itu, karena Se Mi adalah masa depan bagi sekolahnya. Kepala Sekolah pun sempat menanyakan pekerjaan dari suami Se Mi.

Kepala Sekolah,”Kabarnya pernikahanmu bahagia..”. Kepala Sekolah pun memberikan wine kualitas mewah kepada Se Mi. Saat Se Mi datang, dia cukup dipusingkan dengan tumpukan bahan pembuatan kimchi yang harus dibersihkan.

Choon Ja sempat mengintip,”Apapun yang kaulakukan, takkan selesai dalam semalam..”. Namun paginya, Choon Ja malah terkaget karena semua bahan itu berhasil diolah oleh Se Mi.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua b

Young Ah bertemu dengan mertuanya. Young Ah, “Ibu, ibu tidak apa-apa ?”. Mertua Young An pun menanyakan perihal laporan yang diserahkan kepada pimpinan. Young Ah menjawab,”iya, sudah kuserahkan kemari. Mertua,”Baguslah..”.

Mertua Young Ah sempat menyinggung mimpinya. Mertuanya menyinggung perihal cacing sebesar tangan yang masuk ke rumah mereka. Mertua Young Ah,”Apa ini artinya bayi ? Apa kau punya berita bagus ?”.

Sambil menangis, Young Ah menjawab,”Tidak, maaf..”. Mertua Young Ah pun menyinggungnya yang belum memberikan cucu, padahal telah menikah bertahun-tahun dengan anaknya. Mertuanya pun meminta Young Ah agar dia berhenti kerja, sehingga dia dapat segera hamil.
Mertua Young Ah,”Paling tidak, jangan abaikan kewajibanmu sebagai istri, iya kan ?”. Young Ah pun datang ke rumah ibunya. Young Ah,”Ibu, apa kau kecewa karena Se Mi bisa menyelesaikan tugasnya ?”.

In Young pun mengungkapkan, bagaimana Choon Ja yang bersikap seperti itu semenjak pagi. Mendengarnya, Choon Ja pun bangun. Choon Ja sempat menyinggung anaknya yang kelihatan menangis.

Choon Ja meminta sang anak untuk jujur mengatakan hal yang terjadi di rumah tangganya. Young Ah pun mengungkit apakah dia harus berhenti dari pekerjaan. Young Ah mengungkapkab bahwa, dia ingin fokus mengurus rumah tangganya.

Young Ah,”Sebenarnya, sulit mengurus rumah tangga sambil bekerja..”. Choon Ja mengingatkan bagaimana, perjuangan sang anak untuk meraih perkerjaanya. Choon Ja,”Kenapa harus berhenti ?”.

Bagi Choon Ja wanita juga layak untuk bekerja. In Yeong menanggapi,”Ibu Kau luar biasa..”. In Yeong mengutarakan pikirannya, saat dia melihat Choon Ja memperlakukan Se Mi, In Young merasa Choon Ja adalah ibu mertua yang kolot serta keras.

In Yeong,”Jadi bukan itu maksud ibu sebenarnya. Ibu kau hebat!”. Saat In Yeong keluar dari ruangan mertuanya. Acara “Mertua Menantu” kembali syuting. In Yeong mendapat sebuah misi. In Yeong mendapat misi untuk menyiapkan makan siang serta mengantar suaminya ke kantor.

Di depan kamera, In Yeong berakting bahwa dia senang melakukan hal itu. Di kampusnya, Myuk Suk memberikan pengajaran kepada mahasiswanya. In Yeong bersama tim acara pun datang ke ruangan mengajar dari Myung Suk.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua c

In Yeong pun masuk, dan melihat Myung Suk memberikan arahannya. Terlihat In Yeong terkagum dengan suami virtualnya. Perasaan kagum nan suka pun terlihat pada In Yeong, saat proses syuting acara tersebut. Myung Suk pun memberikan pesonanya di bangku kuliah tersebut.

Namun hal itu hanya sementara, karena In Yeong lebih tergoda untuk tertidur. In Yeong malah ngorok di kelas Myung Suk. Kemudian terlihat bagaimana In Yeong menyajikan makan siang kepada suaminya, dan syuting acara tersebut tetap dilakukan.

In Yeong,”Ini pertama kalinya aku membuatkan bekal untuk orang lain”. Meskipun Kimbabnya rusak, In Yeong pun memasukkannya di mulut Myung Suk. Ternyata rasa dari masakan In Yeong tak enak. Myung Suk pun memuntahkannya.

Pihak acara pun meminta keduanya untuk melakukan permaian telepati. Saat Myung Suk menolaknya, In Yeong malah memaksanya untuk melakukan hal itu. Saat permainan itu dimulai, banyak jawaban yang salah diantara mereka berdua.

Hal itu menyebabkan Myung Suk serta In Yeong dicap tak cocok lewat acara itu. Tak lama, mertua Young Ah dipanggil oleh pimpinannya. Pimpinan itu mengatakan bahwa pimpinan Gu menyukai laporan proposal dari Young Ah.

Pimpinan,”Aku tak tahu kalau proposal itu idemu..”. Kemudian bapak pimpinan itu menjelaskan bagaimana Young Ah menyerahkan proposal itu. Namun Young Ah menyebutkan bahwa idenya berasal dari sang mertua.

Bapak pimpinan,”Dia juga bilang kalau kau menyuruh dia menyerahkan proposal atas namanya karena dia menantumu..”. Kemudian bapak pimpinan pun mengatakan dirinya yang akan pindah ke kantor balai kota.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua d

Bapak pimpinan,”Dan aku ingin merekomendasikanmu untuk menggantikan posisiku saat ini..”. Mertua Young Ah sempat berpura-pura tak ingin mendapat jabatan itu. Namun bapak pimpinan terus mendukung mertua Young Ah, agar dia mau menggantikan posisinya.

Setelah keluar dari ruangan bapak pimpinan, mertuanya malah bersikap baik. Mertuanya mengajak Young Ah untuk pergi bersamanya di sebuah konser musikal. Tak lama teman Young Ah datang dan membawa selembaran.

Selembaran bahwa adanya pemilihan pimpinan yang baru secara langsung. Saat mertua Young Ah melihat pengumuman itu, dia malah menarik kembali tiketnya dari Young Ah. Kala malam, Choon Ja sibuk memikirkan perkataan dari Young Ah, bahwa dia hendak berhenti dari pekerjaannya.

Choon Ja juga teringat perkataan dari In Young perihal Se Mi, dimana Choon Ja yang sering menyuruh Se Mi tinggal di rumah guna merawat suaminya. Choon Ja pun melihat Se Mi yang menyiapkan bahan pembuatan kimchi. Melihat kerja Se Mi yang begitu keras, dia pun kasihan kepadanya.

Choon Ja,”Sebagai seorang ibu, aku tak boleh seperti ini..”. Saat sosok Se Mi berbalik, yang muncul ternyata bukanlah Se Mi melainkan Dong Seok. Choon Ja pun kaget. Choon Ja pun tahu bahwa, pekerjaan Se Mi selama ini dilakukan oleh anaknya Dong Seok.

Ternyata kakek Dong Seok juga membantunya. Dong Seok berbicara dengan kakeknya. Dong Seok,”Hanya ini yang bisa kulakukan untuk Se Mi..”. Dong Seok menyalahkan dirinya yang bertemu dengan Se Mi, yang memiliki masa depan yang cerah. Namun Se Mi malah hamil dan menjadi seorang ibu rumah tangga.

Dong Seok,”Aku tak pernah merawatnya, dan dia selalu bekerja keras..”. Kakek Dong Seok,”Katamu seperti pria saja..”. Dong Seok pun meminta kakeknya untuk mengupaskannya bawang.

Namun kakeknya itu menolak. Dong Seok mengancam perihal, rahasia pacaran sang kakek. Akhirnya Kakek Dong Seok mau membantunya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua e

Choon Ja pun bertemu dengan menantunya Se Mi. Choon Ja,”Kau sudah tahu, kan ?”. Se Mi malah tak tahu apa yang dibicarakan oleh mertuanya.
Se Mi,”Apa yang dia lakukan ?”. Choon Ja membicarakan bagaimana dia melihat Dong Seok mengerjakan tugas dari Se Mi. Akhirnya Choon Ja ingat bagaimana Dong Seok menggendongnya, serta menggantikan posisinya.

Choon Ja mengaku tak tega melihat anak bekerja keras dalam menggantikan tugas Dong Seok. Choon Ja memberikan tugas tambahan kepada Se Mi. Choon Ja beruajar meskipun Se Mi bekerja, namun tugasnya tetaplah seorang istri dan menantu di rumahnya.

Choon Ja,”Itu semua bukan tugas yang sulit. Se Mi pun masuk ke kamarnya. Dia menceritakan bagaimana mertuanya Choon Ja telah mengetahui apa yang dilakukan oleh Dong Seok.

Se Mi juga mengatakan bagaimana dia sudah dapat bekerja di luar rumah. Dong Seok,”Syukurlah. Akhirnya semua berakhir..”. Se Mi,”Terima Kasih..”. Melihat perlakuannya suaminya itu, Se Mi pun menangis tersentuh.

Dong Seok sempat menyinggung usahanya, yang berhasil menyentuh perasaan dari Se Mi. Sebaliknya In Young terus bertempur dengan Myung Suk permainan gunting batu kertas. In Yeong terus saja kalah. In Yeong pun meminta Myung Suk untuk mengalah kepadanya.
In Yeong sempat bertengkar dengan Myung Suk, kareana tingkahnya yang selalu berubah. In Yeong,”Kau pria dingin tak punya perasaan!. Aku bahkan sampai menangkap belut yang masuk celamamu!”.

Myung Suk serta In Yeong pun tiba di rumahnya. Tak lama, mereka berjumpa dengan ayah Myung Suk. Ayah Myung Suk sempat terlihat mabuk. Ayah Myung Suk,”Aku senang sekali bertemu menantuku. Aku sudah mengganggapnya menantuku sendiri”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua f

Saat Myung Suk hendak membawa ayahnya masuk, In Yeong hendak menyanyikannya sebuah lagu. In Yeong,”Aku akan bernyanyi..”. Saat In Yeong malakukan hal itu, Myung Suk terlihat senang. Nampaknya Myung Suk mulai jatuh cinta kepada In Yeong.
Saat pagi, Choon Ja membicarakan perjodohan Myung Suk. Ternyata pembatu keluarga Cha sempat menyabotase, bahwa Myung Suk sudah memiliki pacar lewat hp dari Choon Ja.

Saat Myun Suk hendak pergi kampus, Joon So bertemu dengannya. Joon Soo,”Hyungnim Mau berangkat kerja ?”. Joon Soo sempat menyinggung In Young. Joon Soo,”Kau pasti mengalami kesulitan karena dia, kan ?”.

Joon Soo berniat untuk mengganti In Yeong. Saat In Yeong mendengarnya, dia langsung sedih. Joon Soo mengungkapkan, pengganti In Young adalah sosok yang sesuai dan lebih mudah serta sesuai dengan kriteria Myung Suk.

Namun Myung Suk malah berkata,”Aku… tak mau melakukan acara itu tanpa In Young. Maksudku tanpa In Young Aku tak mau syuting acara itu”. Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Kedua inipun berakhir. Gomapta..

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua g

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Kedua h

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*