Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Drama Korea Episode 2  Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Myung Suk dan In Yeong pun bertengkar karena ulah In Yeong yang menghapus rumus yang ditulis oleh Myung Suk di papan tulisnya.

In Yeong pun marah dengan melemparkan penghapus papan tulis ke muka Myung Suk. Tentunya muka Myung Suk dipenuhi dengan abu kapur tulis. Kemudian datanglah, Dong Seo,”Hyung, ada apa ini ? Apa yang terjadi ?”. Myung Suk,”Ayo hentikan ini. Saya tak terlibat dengan ini..”.

Kemudian In Yeong pun pergi ke perkebunan untuk menjalakankan misinya. Misinya pun dimulai, dan proses syuting dimulai. In Yeong,”Aku akan mengekpresikan determinasiku dengan menari..”.

In Young pun menawarkan beberapa gaya pakaian kepada mertuanya Choon Ja. Namun beberapa kali mertuanya itu menolak gaya pakaian itu.

Akhirnya munculah gaya pakaian In Young sebagai petani asli yang tradisional. Saat Choon Ja melihat gaya pakaian dari In Young, dia pun memanggilnya. Choon Ja,”Datang kesini dan kerja..”. Choon Ja pun meminta In Yeong melepas sepatu high heelsnya.

In Yeong,”Aku tak bisa, sepatu high heels adalah kebanggaan wanita..”. Tak lama, Choon Ja melihat seekor tikus di sepatunya. Sontak dia pun lari melihat keberadaan tikus itu.

Saat In Yong berlari dari kejaran tikus itu, dia malah terjatuh di sebuah kotoran. In Young akhirnya terlihat begitu berantakan dengan banyak kotoran di tubuhnya.

In Yeong,”Ah.. apa ini ?Ah sungguh menjengkelkan!. Saya tak bisa hidup begini..”. Kemudian In Yeong pun menelpon manajer untuk memberitahukan bos agensinya, bahwa dia sudah tak dapat melanjutkan acara itu.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama

Saat pagi, Young Ah sempat bertemu dengan seorang wanita hamil. Saat Young Ah melihat wanita hamil itu, dia pun rindu untuk memiliki seorang anak. Sebaliknya ibu Joon Soo dibawa ke sebuah rumah sakit agar giginya diperiksa.

Dokter gigi,”Tidak ada yang bermasalah dengan gigimu..”. Joon Soo,”Apakah ibu baik-baik saja ? Saya disini di sampingmu, jadi janganlah kuatir..”. Ibu Joon So terus saja bersikap manja di depan anaknya. Kemudian dokter gigi bertanya bagaimana gigi dari ibu Joon Soo bisa sakit.

Ibu Joon Soo pun mengkhayalkan, saat dia mengggit tangan Young Ah. Ibu Joon So menjelaskan kepada dokter,”Yahh.. Saya mengunyah..”. Joon So kuatir dan bertanya apakah yang dikunyah oleh ibunya adalah daging. Ibu Joon Soo menjawab,”Yah itu, pada dasarnya sih sama..”.

Dokter mendiagnosis bahwa gigi ibu Joon So dalam keadaan yang baik. Akan tetapi, ibunya terus merintih, sehingga Joon Soo menginginkan ibunya menjalani sinar X.

Young Ah datang ke rumah ibunya. Choon Ja menyambut anaknya, dan dia bertanya mengapa anaknya datang ke rumahnya. Saat mereka duduk, Choon Ja sempat melihat balutan perban dari anaknya, dan ia menanyakan penyebabnya.

Young Ah menjawab,”Saya melakukan pekerjaan rumah Dan terluka. Itu enggak apa-apa..”.

Young Ah mengaku datang ke rumahnya, karena dia begitu merindukan sosok wajah dari ibunya. Choon Ja,”Apakah mertuamu mungkin mengatakan sesuatu tentang anak ?”. Dan Young Ah mengaku mertuanya tak mengatakan hal itu.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama a

Choon Ja menyarankan anaknya untuk tak mengkhawatirkan masalah anak. Choon Ja,”Anak ketiga disana hamil setelah menikah selama 10 tahun. Dia menyerah akan segalanya dan sekarang dapat seorang anak..”.

Choon Ja menasehati anaknya, agar dia tak merasa stress akan masalah momongan. Bagi ibunya, keberadaan seorang anak akan hadir pada waktunya. Young Ah,”Saya tetap nyaman, jadi janganlah kuatir..”. Saat Young Ah hendak pergi, dia menanyakan perihal menatu virtual ibunya, yakni In Yeong.

Choon Ja malah mengungkapkan ketidaksukaanya kepada In Yeong. Choon Ja malah ingin In Yeong menghilang dari hadapannya. Young Ah,”Oh tentu saja, semua mertua yang saya tahu mengatakan hal yang sama”. Saat Young Ah melihat jamnya, dia pun pergi dari rumahnya.

Saat Young Ah pergi, Choon Ja merasa ada yang aneh dengan anaknya itu. Choon Ja,”Kau bisa bodoh layaknya hantu namun tidak padaku”. Kemudian Choon Ja pun menelpon menantunya Joon Soo.

Choon Ja meminta waktu sejenak untuk bertemu dengan Joon Soo. Joon Soo menanggapi,”Ah, iya. Saya akan bertemu dengan Anda esok”. Tak lama In Yeong datang dan masuk ke kantor Joon Soo.

Di depan pemimpin agensinya, In Yeong mengaku bahwa dia tak dapat lagi melanjutkan acara itu. In Yeong,”Direktur Saya tak bisa menjadi menantu atau apapun itu..”. Sebagai gantinya, In Yeong berjanji akan melakukan hal yang terbaik pada pekerjaan yang lain.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama b

In Yeong mengaku ingin segera berhenti dari kegiatan shootingnya. Tak lama Myung Suk menelpon, dia juga merasa tak nyaman dengan proses syutingnya. Saat Joon Soo meminta untuk tetap melanjutkannya, Myung Suk menutup teleponya.

Di hadapan Joon Soo, In Yeong menjelaskan bagaimana dia masuk ke kamar Myung Suk, dan dia menghapus tulisannya. In Yeong merasa jengkel  Myung Suk mengatakan dia sosok yang sombong serta memintanya pergi.

Joon Soo pun ingin mengakhiri acara ini, dan dia memperlihatkan tagihan utang kartu kredit dari In Yeong. Saat melihatnya, In Yeong mengaku dia dapat membayarnya, bila dia telah menjadi artis yang besar.

Joon Soo,”Benar.. Membuatnya besar ? Kamu akan membuatnya..”. Akhirnya In Yeong ingin melanjutkan acara itu, namun Joon Soo merasa kesulitan, karena kakak iparnya Myung Suk tak ingin melanjutkan proses syutingnya.

In Yeong,”Saya akan meyakinkanya. Semua akan baik bila saya melakukannya..”. Saat Choon Ja hendak mengerjakan beberapa pekerjaannya, In Yeong datang serta berlagak baik di hadapannya.

In Yeong sudah tak berpakain seksi lagi. In Yeong mengaku bahwa, dia begitu menyukai rumah mertuanya. In Yeong,”Sekarang… Tempat ini seperti rumahku sendiri..”.

Choon Ja heran,”Apa ada sesuatu yang terjadi padamu ?”. In Yeong,”Sekarang, janganlah kuatir. Saya akan melakukan hal yang baik secara nyata..”.

In Yeong pun mengangkat semua kendi-kendi di rumah mertua virtualnya. In Yeong berperilaku sok baik. Di kantor Young Ah, temannya sempat memberitahukan bahwa pimpinan mereka akan pindah ke balai kota.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama c

Teman Young Ah berkata “Artinya posisi pimpinan akan segera kosong..”. Teman Young Ah memperikirakan bahwa pengganti dari perusahaan mereka akan berasal dari departemen mereka.

Teman Young Ah menerangkan bagaimana, mertua Young Ah yang akan menggantikan pimpinan berikutnya. Mertua Young Ah menanggapi,”Aku takut ketinggian! Berhentilah menjungjungku!”.

Tak lama seorang dari bagian lain datang, dia memberitahukan bahwa acara Daughter In Law yang diadakan di rumah Young Ah, akan menjadi bagian dalam mewakili kota. Pegawai,”Mereka ingin menggunakannya untuk kepentingan pendidikan..”.

Selain itu, pegawai tersebut menerangkan bagaimana pimpinan kagum, dengan proyek  garapan dari nona Young Ah. Pegawai itupun  meminta agar Young Ah menyelesaikan tugasnya dengan cepat.

Setelah teman Young Ah mendengar hal itu, dia yakin posisi pimpinan agar ditawarkan kepadanya. Saat mertua dari Young Ah mendengar hal itu, tiba-tiba dia meminta teman Young Ah mengerjakan pekerjaan dalam waktu cepat.

Teman Young Ah,”Tadi Anda menyuruhku mengerjakannya dengan santai..”. Mertua Young Ah,”Benar sekali. Santai saja dan berikan padaku dalam 30 menit..”. Se Mi pun memulai kerjaanya sebagai guru.

Se Mi,”Terima kasih tawaranya, tapi aku tak punya bakat..”. Namun kepala sekolah mengingatkan Se Mi, bagaimana dia disebut sebagai Man Jij Sae(guru yang memberikan nilai sempurna).

Kepala Sekolah pun memberikan ruang kerja yang cukup besar kepadanya. Se Mi,”Apa ? Ini berlebihan.. Kepala Sekolah,”Guru Kim, Anda pantas mendapatkannya..”. Kemudian Se Mi pun dibawa, untuk melihat beberapa ruangan di tempatnya bekerja.

Kepala Sekolah juga sempat memperkenalkan Se Mi ke hadapan para siswa-siswi lainnya. Se Mi merasa bahagia, saat disebut kembali sebagai seorang ibu guru.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama d

Di kamar mandi, Se Mi merasa terharu saat disebut sebagai seorang ibu guru. Se Mi,”Iya, inilah diriku. Guru Kim Se Mi..”. Se Mi mendapat panggilan dari suaminya Dong Seok. Saat datang  ke rumah Se Mi sangat kaget, karena dia harus melihat bahan pembuatan kimchi yang begitu banyak.

Choon Ja,”Siapkan semua itu untuk membuat kimchi esok..”. In Young juga sempat kaget,”Mana mungkin dia bisa mengerjakan semua ini sendiri ?”. Choon Ja sempat marah saat In Young mengatakan hal itu.  Choon Ja mempertegas bahwa setiap orang yang tinggal di rumahnya, maka dia harus mengerjakan pekerjaan tersebut.

Choon Ja mengancam jika Se Mi tak bisa melakukannya, maka dia harus keluar dari rumahnya esok pagi. Dong Seok,”Ini sama saja dengan mengusir kami..”. Se Mi juga marah melihat tingkah dari mertuanya.

Dong Seok meminta sang istri Se Mi agar dia berhenti dari pekerjaannya, sehingga sang ibu akan memaafkannya. Namun Se Mi malah melampiaskan amarahnya kepada anaknya, karena suaminya Dong Seok adalah seorang pengangguran.

Se Mi berkata kepada anaknya,”Jika kau tak mengerjakan PRmu, nanti engkau jadi seperti ayahmu. Kau ingin hidup dengan orang tuamu seperti pecundang ?”. Dong Seok pun meminta anaknya San untuk mengerjakan PR-nya.

Tak lama Myung Suk datang. Myung Suk pun masuk ke kamarnya. Tak lama, mertua Choon Ja sempat melihat sang menantu Se Mi, membersihkan bahan pembuatan kimchi. Mertua Choon Ja,”Sudah kuduga, Kau takkan bisa mengalahkanku..”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama e

Saat Myung Suk masuk ke kamarnya, dia sempat melihat bagaimana In Young menuliskan kembali rumus matematinya di papan tulis.

Myung Suk sempat tertawa melihat In Young. In Young,”E..N..Dan… Apa sih yang dia tulis ?”. In Young merasa bingung dengan semua rumus matematika dari Myung Suk.

In Young merasa heran dengan Myung Suk, yang menghabiskan waktunya sepanjang malam dengan rangkaian rumus matematika rumit.

Myung Suk,”Apa katamu ?. Tadi kau bilang apa ?”. Myung Suk marah saat In Young mengatakan matematika adalah hal yang tak penting. Myung Suk pun menjelaskan bagaimana pentingya matematika dalam musik.

 In Young, “Apa ? Apa hubungannya ?”. Myung Suk pun menjelaskan bagaimana delapan tangga nada, bila dipecahkan akan menjadi ¾ 2/3, 1/5, dan semunya mengunakan perhitungan matematika.

Saat Myung Suk menjelaskan semuanya, In Young malah kebingungan. Myung Suk berkata,”Ilmuan matematika yang menemukan ini adalah Pitagoras..”. Selain itu, Myung Suk mengatakan bagaimana operasi plastik dari In Young menggunakan rumus matematika.

In Young marah mendengarnya,”Aku tidak operasi plastik kok..!”. Myung Suk,”Pokoknya, matematika itu penting bukan tidak berguna. Kita takkan bisa hidup tanpa matematika..”. In Young pun meminta maaf, karena ia telah menghapus papannya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama f

Kemudian Myung Suk mengatakan bahwa rumus matematika yang dihapus oleh In Young, adalah bagian dari kasus matematika Internasional dari Amerika.

Myung Suk menegaskan bagaimana rumus matematika itu dikerjakannya dalam waktu setahun, dua bulan, 27 hari. In Young,”Maaf, aku benar-benar tidak tahu..”. In Young pun sempat menyinggung bagaimana Myung Suk yang ingin berhenti syuting “Favorite Daughter In Law”-nya.

In Young meminta Myung Suk agar dia masih ingin melanjutkan syuting, dan mengatakan hal itu kepada Direktur-nya. Myung Suk,”Iya..Tidak bisa…”.

In Young merasa heran karena dia sudah mengucapkan kata maaf. Namun Myung Suk berujar bagaimana In Young yang tadi mengejeknya, Myung Suk merasa minta maaf dari In Young tidaklah tulus.

Myung Suk pun meminta In Young bermain permainan gunting batu dengannya. Myung Suk,”Kalau kau menang, aku mau syuting..”. In Young,”Benarkah ..?”. Namun In Young malah kalah berturut-turut.

Saat pagi, In Young kembali meminta untuk melakukan permainan gunting batu kertas, namun dia kembali kalah. In Young heran dengan Myung Suk yang terus saja menang. In Young,”Kalau begitu… kau bisa membaca pikiranku ? Kau punya kekuatan supranatural ?”.

Myung Syuk,”Ada cara untuk menang dalam permainan mudah seperti itu..”. Proses syuting acara itu kembali dimulai. Di depan kamera, In Young memperlihatkan gayanya yang sangat berhati-hati dalam membersihkan kendi.

Di depan kamera, In Young berkata,”Aku memulai hari dengan membersihkan semua kendi..”. Di depan kamera, In Young berpura-pura bahwa, dia melakukan pekerjaan itu tanpa adanya kesusahan.

Akan tetapi setelah 30 menit berlalu, In Young malah terlihat begitu kelelahan. In Young,”Tanganku pengal sekali. Kapan ini akan selesai ?”. Saat In Young kelelahan, dia malah teringat salah satu cara membersihkan kendi tadi. Untuk mempersingkat waktu, In Young malah menyemprotkan air ke kendi tersebut.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama g

In Young,”Harusnya kulakukan dari tadi. Bagus sekali.. Oh In Young!”. Saat In Young sibuk bermain dengan semprotan air, Choon Ja datang dan memintanya untuk menghentikan semprotan itu. Namun tanpa sengaja, In Young malah menyemrotkan semprotan air tadi ke Myung Suk.

Choon Ja,”Darimana datangnya wanita bodoh itu ?”. Saat Choon Ja masuk ke dapurnya, dia keget melihat Se Mi mengerjakan semua pekerjaanya. In Young pun datang,”Wow! Se Mi melakuan semua ini sendiri ? Dia luar biasa !”.

Sebaliknya Dong Seok hanya tertidur di kamarnya. Choon Ja pun membangunkannya. Choon Ja pun memintanya untuk bangun. Choon Ja,”Se Mi terang-terangan meremehkanmu karena kau seperti ini, tidak berguna..!”.

Sambil menjewer telinga sang anak Dong Seok, Choon Ja memperlihatkan kembali tumpukan bahan pembuatan kimchi yang harus diselesaikan oleh Se Mi, bila dia pulang ke rumah nanti.

Dong Seok,”Ibu, bagaimana mungkin Se Mi dapat mengerjakan semuanya ?”. Choon Ja mengaku melakukan itu, agar Se Mi menghargai suami serta sang mertua.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2 Bagian Pertama h

Teman Choon Ja memberitahukan kepadanya bahwa, dia sudah keterlaluan kepada menantunya. Choon Ja,”Jangan ikut campur masalah orang lain… Teman Choon Ja,”Kenapa melampiaskan amarah padaku ? Sudah lupakan ! Aku pergi! Dasar !”. Sepulang dari rumah keluarga Choon Ja., teman Choon Ja itu bertemu dengan kakek dari keluarga besar Cha.

Teman Choon Ja itu memperlihatkan kaos pasagan kepada sang kakek. Kakek keluarga Cha,”Cuman anak muda yang melakukan ini..”. Teman Choon Ja,”Aku memang tak pernah pacaran saat masih muda. Jadi aku iri pada pasangan muda yang melakukan hal seperti ini..”.

Saat teman Choon Ja hendak membuang kaos tadi, kakek dari keluarga Cha menahannya. Sebaliknya, dia pun mengenakan jaket tadi. Teman Choon Ja,”Bagaimana ? Apa kita serasi ?”.

Di kantor Young Ah, sang mertua kembali menemuinya. Mertua Young Ah, “Wah, selera berpakaianmu luar biasa..”. Mertua Young Ah malah bersikap baik dengannya. Mertua Young Ah meminta, agar Young Ah tidak menyerahkan laporannya. Young Ah menjelaskan kepada mertuanya, “Tapi aku sudah berkata kepada pimpinan akan menyerahkan laporan itu..”.

Mertua Young Ah pun berpura-pura bersikap sedih, Mertua Young Ah, “Spertinya kau tak mengganggapku sebagai ibumu. Apa kau pernah melihatku memohon seperti itu ?”.Tak lama seorang ppimipinan perusahaan meminta untuk datang ke rumah Young Ah, karena acara “Daughter In Law” tersebut.

Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Drama Korea (Virtual Bride) Episode 2  Bagian Pertama inipun berakhir. Gomapta..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*