Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Kemudian Choon Ja membawa Soon Hee ke dapur. Choon Ja marah karena Soon Hee menyukai mertuanya yang sudah sangat tua. Namun bagi Soon Hee bila seseorang sudah jatuh cinta, maka perbedaan usia sudah tak menjadi hal penting.

Choon Ja,”Baik, makan itu cinta..”. Choon Ja mengejek Soon Hee, bila kakek Cha bosan maka nantinya dia akan ditinggalkan. Choon Ja meminta Soon Hee keluar dari rumahnya. Namun dia tak ingin melakukan hal itu. Soon Hee menegaskan,”Aku tidak akan pergi..”.

Choon Ja hendak memaksa Soon Hee keluar, namun dia tetap tak melakukannya. Soon Hee mengancam Choon Ja dia nanti menyesal, karena Soon Hee nantinya akan menjadi mertuanya. Namun Choon Ja menganggap remeh hal itu. Soon Hee langsung memperlihatkan surat nikahnya kepada Choon Ja. Kemudian Choon Ja memberitahukan hal itu kepada suami, Myung Suk, serta Dong Seok.

Mereka semua kaget. Kemudian Dong Seok mengungkit kisah temannya, dimana ayah teman Dong Seok itu menikah lagi. Dan istri barunya teman Dong Seok itu malah menuntut warisannya. Choon Ja meminta suaminya agar dia meminta si kakek tak menikah dengan Soon Hee.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua

Namun suami Choon Ja ini takut karena si kakek termasuk orang yang keras kepala. Dong Seok memiliki ide, supaya mereka melakukan voting. Jika mayoritas keluarga tak setuju, maka pernikahan Soon Hee bersama kakek Cha dibatalkan. Choon Ja,”Yah.. Aku suka ide itu..”. Tak lama, kakek datang. Kakek,”Aku akan hidup sebagai pria yang sudah menikah..”.

Si kakek marah bila pernikahannya ditentang. Lalu Soon Hee membawa kakek keluar dari pertemuan keluarganya. Choon Ja meminta segenap keluarganya, tak tergoyahkan untuk menantang pernikahan si kakek dan Soon Hee. Di kantornya, Se Mi kebingungan dengan rumah sewa yang mahal.

Tak lama, kepala sekolah datang, dan dia meminta Se Mi keluar dari kantornya. Se Mi melihat sebuah mobil mewah di depan kantornya.Kepala sekolah memberikan mobil itu kepada Se Mi. Se Mi kaget mendengarnya. Se Mi,”Tungu, apa ini mobilku ?”. Kepala Sekolah,”Yahh…”.

Selain itu, kepala sekolah juga memberikan Se Mi kunci kantornya yang baru. Kepala Sekolah,”Kau bisa lebih dekat untuk mengajar, atau pergi kesana..”. Se Mi kaget melihat semua pemberian itu.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua a

Namun Kepala Sekolah mengingatkan, semua itu dilakukannya agar Se Mi tetap betah menjadi karyawan di lembaga bimbingannya. Se Mi menjadi sangat bahagia, dan mengucapkan rasa terima kasihnya.

Sebaliknya mertua Young Ah melakukan kampaye politiknya di depan para warga. Mertua Young Ah sempat melihat menantunya yang membantu warga lain. Karena tak ingin kalah dengan menantunya, mertua Young Ah kembali menawarkan layanan kepada warga lain.

Mertua Young Ah rela memijit beberapa warga lain yang sedang pegal-pegal.  Mertua Young Ah sangat kelelahan karena pijitan itu. Tak lama Young Ah juga datang karena sudah membersihkan. Warga bertanya nama dari Young Ah, namun sang mertua tak ingin kalah.

Mertua Young Ah juga rela melakukan hal itu. Akhirnya mertua Young Ah membantu kembali para warga. Mertua Young Ah terpaksa harus membersihkan WC yang sangat bau.

Sambil menutup toiletnya, mertua Young Ah berjanji,”Jika aku menang, aku akan memperbaiki semua toilet..”. Mertua Young Ah terpaksa rela membersihkan toilet itu. Di kantornya, Mertua Young Ah sempat menguping pembicaraan presentasi debat Young Ah di kantornya.

Tak lama suami ibu Joon Soo datang. Ibu Joon Soo,”Apa yang kau lakukan disini ? Kau gila ?”. Lalu ayah Joon Soo menerangkan, dia sengaja kerja di kantor istrinya agar bisa dekat kembali dengan istrinya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua b

Ayah Joon Soo langsung mengatakan dia begitu mencintai istrinya. Namun Ibu Joon Soo malah menghindari suaminya itu. Di rumahnya ibu Joon Soo sangat pusing dengan file presentasinya. Lalu Joon Soo datang, dan Joon Soo mengajak ibunya makan malam bersama.

Saat Ibu Joon Soo hendak memasak masakan buat Joon Soo, dia malah mengalami sakit di sekujur tubuhnya. Joon Soo kuatir dengan ibunya itu. Ibu Joo Soo mengutarakan bila menantunya masih muda, dia juga harus menunjukkan dirinya masih energik dan aktif.

Joon Soo meminta ibunya ke tempat tidur. Namun Ibunya mengutarakan rasa takutnya bila dia tampil saat debat, dan justru dipermalukan oleh menantunya sendiri. Lalu Joon Soo masuk ke ruang kerja Young Ah.

Joon Soo meminta maaf kepada istrinya. Joon Soo,”Kau sedang stress untuk segera punya anak. Aku bahkan tidak perduli dan tak bertanya padamu..”. Joon Soo menjelaskan masa kecilnya, yang harus ditinggalkan oleh ayahnya saat masih kecil. Dan hal itu membuat Joon Soo begitu membenci ayahnya.

Hal itu membuat Joon Soo merasa takut, dan cemas. Joon Soo,”Tapi sekarang aku berbeda. Mari kita punya anak”. Joon Soo akan berusaha keras dengan rajin ke rumah sakit. Kemudian Joon Soo mengungkit Young Ah yang ingin menjadi kepala.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua c

Joon Soo merasa Young Ah akan stress, dan hal itu akan membuat Young Ah tak bisa memiliki anak. Joon Soo mengajak Young Ah untuk segera memiliki anak, kemudian membujuk ibunya agar mengubah rencananya membangun pusat kesehatan. Bagi Joon Soo, ibunya menginginkan seorang cucu.

Kemudian manajer In Young menelpon, dia sudah menemukan tempat bagi In Young. Namun In Young begitu pemilih saat disodorkan berbagai tempat tinggal. Lalu Joon Soo menelpon In Young, karena dia sepertinya menyukai untuk tinggal di rumah mertuanya.

Saat menelpon In Young sempat melihat Myung Suk. Myung Suk hendak pergi ke sauna. Tak lama In Young teringat, saat dia bersembunyi bersama Myung Suk agar tak ketahuan Choon Ja. Saat Myung Suk melindunginya dari panci yang terjatuh. In Young,”Apakah aku menyukainya ?”. Dan In Young merasa kuatir jika Myung Suk akan pergi ke kencan butanya.

In Young,”Itu membuatku marah. Aku harus menghentikan ini. Haruskah Aku melarang dia ?”. Kemudian In Young masuk ke kamar Myung Suk. In Young meminta Myung Suk agar tak pergi kencan.

In Young,”Apa yang akan penonton pikirkan jika mereka tahu kau pergi berkencan ?. Lalu rating kita akan turun”. Myung Suk menelpon produser acara akan rencana kencannya. Saat ditelpon, produser acara malah berpikir sebaliknya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua d

Produser menyukai Myung Suk kencan dengan wanita lain, karena cerita dapat dialihkan menjadi cinta segitiga. In Young tak dapat berbicara apa-apa akan hal itu. Dong Seok meminta keluarganya agar memberikan suara atas cinta kakek Cha.

Di kamar Dong Seok, Se Mi memperlihatkan kunci mobil serta kantor baru yang diberikan kepadanya. Se Mi,”Percayalah dan mari kita pindah..”. Se Mi pun memberikan kunci mobil itu kepada suaminya. Dong Seok menanggapi,”Mengagumkan..!”.

Saat Dong Seok hendak mengambil kertas pemungutan suara, Dong Seok menemukan SMS dari kepala sekolah. SMS itu bertuliskan, (”Apakah kau menyukai hadiahnya ? Seseorang sepertimu layak mendapat mobil yang bagus dan rumah mewah. Ini menyedihkan bahwa kau terjebak di rumahmu sendiri, seperti penjara. Percayalah. Aku bisa membantumu untuk mendapatkan apa yang kau inginkan”).

Saat Dong Seok membaca sms itu, Dong Seok terlihat sempat menaruh curiga. Sebelum pemungutan suara dimulai, Soon Hee angkat bicara. Soon Hee pun mengerti yang dikuatirkan oleh keluarga kakek Cha.

Kemudian Soon Hee memperlihatkan sebuah kontrak, Soon Hee,”Ini adalah kontrak untuk kehilangan warisan. Aku tidak punya hak untuk menerima segala warisan dari keluarga ini”. Kemudian Soon Hee bertanya, apakah semua keluarga masih tak mempercayai perasaannya kepada kakek Cha.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua e

Kakek Cha,”Soon Hee, kapan kau mempersiapkan semua ini ?”. Suami Choon Ja sempat terkagum dengan kisah cinta ayahnya. Dong Seok pun bertanya siapa anggota keluarga yang setuju dan tak setuju dengan pernikahan sang kakek. Hasilnya 4 berbanding 3, dan bearti pernikahan kakek disetujui.

Lalu Choon Ja marah dengan Se Mi yang menyetujui pernikahan kakek. Choon Ja merasa kecewa akan hal itu. Tanpa berpikir panjang, Choon Ja meminta Se Mi serta Dong Seok keluar dari rumahnya. Dong Seok,”Aku tidak ingin  pergi..”.

Se Mi marah mendengar perkataab Dong Seok, dan dia lebih memilih keluar dari rumah Choon Ja. Mertua Young Ah pun menerangkan programnya. Teman Young Ah kaget, karena itu adalah ide dari Young Ah sendiri. Young Ah pun teringat saat Joon Soo datang ke kamarnya, dan melihat isi file presentasinya.

Saat teman Young Ah menyakan isi presentasi dari mertua Young Ah. Mertua Young Ah tak mampu menjelaskan apapun. Akhirnya Young Ah menjelaskan bahwa file presentasi itu adalah miliknya. Young Ah pun menjelaskan makna dari idenya itu. Young Ah pergi ke kantor Joon Soo. Young Ah memberikannya jadwal rumah sakit. Young Ah,”Aku akan punya anak. Tapi aku tidak mundur dari pemilu ini. Aku tidak akan pernah melakukan apa yang kau dan ibumu inginkan”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua f

Setelah mengatakan hal itu, Young Ah pun pergi. Lalu Choon Ja merapikan baju Myung Suk yang akan pergi kencan buta. Myung Suk sempat menanyakan keberadaan In Young. Dan Ha Ji menyahut bahwa In Young sedang berjumpa dengan pacarnya.

Saat Myung Suk kencan dengan pasangannya, In Young malah muncul. In Young berpura-pura dia juga memiliki kegiatan di tempat tersebut. In Young menyambut pasangan kencan buta Myung Suk. Pasangan kencan buta Myung Suk mengaku dia adalah penggemar dari acara In Young.

Lalu In Young berpura-pura mencicipi jus dari pasangan kencan Myung Suk. In Young sempat memperlihatkan gaya jenakanya karena Myung Suk. In Young meminta Myung Suk serta pasangan kencannya melanjutkan pembicaraan mereka, sedangkan dia duduk disamping mendengarkannya.

Saat Myung Suk melanjutkan pembicaraannya, In Young menyinggung keindahan dari hidung pasangan kencan Myung Suk. Dengan percaya diri, pasangan kencan Myung Suk memperlihatkan keindahan hidungnya yang bukanlah operasi plastik.

Kemudian In Young menceritakan keluarga Myung Suk. In Young membicarakan dirinya yang harus membersihkan buli-buli penyimpan kimchi, serta kegiatannya yang harus membuat kimchi 200 orang sekaligus. Pasangan Myung Suk berkata,”Aku sudah biasa melihatnya. Bukan masalah besar untukku..”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua g

Tak lama, Myung Suk mendapat telepon dari ibunya. Saat Myung Suk pergi, In Young membicarakan perihal Myung Suk, yang membosankan kepada teman kencannya. Namun teman kencan Myung Suk suka dengan kepribadian Myung Suk.

In Young,”Banyak film dewasa di komputernya..”. Namun pasangan Myung Suk malah menyukai hal itu, pasangan Myung Suk berkata,”Itu bagus. Aku kuatir dia sangat naïf dan munafik..”. Tak lama In Young mendapat sms dari Choon Ja.

Choon Ja menyuruh In Young untuk membeli kue, sebagai perayaan suksesnya kencan Myung Suk. Terpaksa In Young pergi. Melihat tingkah In Young yang pergi begitu saja, Myung Suk mengejar namun malah tak menemukan In Young.

Di jalanan, In Young merasa galau akan cintanya kepada Myung Suk. In Young pun mengirimkan sms bahwa, dia akan segera pindah ke tempat yang baru. In Young juga menelpon manajernya, supaya dia segera pindah dari rumah Myung Suk.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua h

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua i

Sebaliknya tanpa sengaja, Myung Suk berjumpa dengan pria yang dibawa oleh In Young. Sontak Myung Suk menghentikan pria itu. Myung Suk marah karena pria itu bersama dengan wanita lain. Myung Suk,”Bagaimana On In Young ? Apaka kau berselingkuh ?”.

Myung Suk mengungkit, bagaimana dia melihat pria itu jalan bersama In Young di depan toko bunga. Pria itu menanggapi,”Aku tidak mengenalnya. Dia minta aku membantunya. Selebihnya aku tidak tahu”.

Myung Suk bertanya kapada pria itu, apakah dia pacar In Young. Pria itu menjawab, ”Bukan!”. Myung Suk pun melanjutkan makan siangnya bersama pasangan kencanya. Pasangan Myung Suk heran dengannya yang terlihat tersenyum.

Lalu pasangan kencan Myung Suk itu mengatakan ketidaksukaannya kepada In Young. Pasangan Myung Suk itu merasa In Young termasuk tipe wanita yang tidak dewasa, dan konyol. Myung Suk menanggapi,”Kau belum mengenalnya, Bagaimana bisa kau menilainya ?”.

Myung Suk pun mengutarakan sisi lain dari In Young, yakni seorang yang bijaksana, berpengatahuan, dan baik hati. Pasangan kencan Myung Suk merasa Myung Suk menyukai In Young. Sementara itu, In Young sudah merapikan semua pakaiannya, dia hendak meninggalkan rumah Myung Suk.

Lalu Myung Suk mendapat sms dari produser,  terkait penundaan syuting karena In Young hendak pindah ke tempat barunya. Melihat sms itu, Myung Suk bergegas ke rumahnya. In Young sudah siap untuk pergi dari rumah Choon Ja.

Saat In Young hendak pergi, Myung Suk datang. Myung Suk sudah sangat kelelahan berlari untuk mencegah In Young pergi. In Young bertanya,”Bagaimana dengan kencanmu ?”. Myung Suk meminta,”Jangan pergi..”. Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua ini berakhir

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua j

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*