Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Pada pagi hari Young Ah disambut dengan meriah oleh temannya, karena masuk dalam kandidat pencalonan pemimpin baru. Mereka tak menyangka Young Ah masuk dalam pencalonan pemimpin yang baru.

Young Ah berjanji akan melakukan terbaik agar dapat menjadi pemenang dalam pertempuran tersebut. Teman Young Ah merasa pertempuran pemilihan kandidat pemimpin baru itu akan menjadi pertarungan sengit antara ibu dan mertua.

Tak lama mertua Young Ah datang dan menantangnya. Mertua Young Ah yakin dia takkan pernah dikalahkan oleh Young Ah. Mertua Young Ah,”Kita akan berlomba menarik simpati warga..”. Keluar dari ruangan kantor, mertua Young Ah memintanya agar mengundurkan diri dalam pertarungan tersebut.

Mertua Young Ah takut bila nanti dia akan dikalahkan oleh menantuanya sendiri, maka segenap keluarganya akan menertawainya. Young Ah memberikan pilihan kepada mertuanya, dia akan mundur dari pencalonan bila si mertua menghentikan rencana pembangunan Pusat Kesehatan Global.

Saat si mertua mendengarnya, dia sempat marah, dan ingin memukul Young Ah. Namun tiba-tiba orang kantor lewat, jadi mertua Young Ah berpura-pura memberikan semagat kepada menantunya. Mertua Young Ah berpura-pura,”Mari kita melakukannya dengan baik, besok!”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama

Di dapur In Young datang mencari Choon Ja. Namun Ha Ji memberitahukan Choon Ja sedang sakit. In Young kagum dengan kakek Cha, karena berhasil memikat Soon Hee yang lebih muda darinya.

Tak lama Soon Hee datang, dan dia mendengar percakapan keduanya. Soon Hee juga berterima kasih karena dianggap masih muda. Di kamar Choon Ja, dia kebingungan dengan kakek Cha yang memilih Soon Hee sebagai pendampingnya.

Bahkan suami Choon Ja tak percaya ayahnya memilih Soon Hee. Choon Ja heran bila Soon Hee menjadi mertuanya kelak, padahal dia adalah teman masa kecilnya. Lalu Myung Suk, Dong Seok, Choon Ja, serta suaminya masuk ke kamar kakek Cha. Suami Choon Ja mengaku terkejut melihat ayahnya akan menikah dengan Soon Hee.

Namun kakek Cha sedikit marah dengan perkataan anaknya. Mungkin karena takut, suami Choon Ja malah mengutarakan setuju dengan rencana pernikahan kakek Cha. Choon Ja langsung menegur pembicaraan suaminya. Myung Suk meminta si kakek memikirkan secara matang rencananya itu. Tak lama si kakek mengeluarkan secarcik kertas.

Kemudian Kakek Cha mengeluarkan hasil pemeriksaan fisiknya. Kakek Cha,”Dokter bilang tubuhku masih kuat walau aku sudah berusia 60 tahun..”. Selain itu, kakek Cha mengutarakan usianya yang masih muda seperti pemuda 20 tahun. Tak lama Soon Hee datang dan memberikan air bagi kakek Cha.

Soon Hee teringat masa almarhum ibu kakek Cha, yang bahagia melihat keturunan mereka berkumpul bersama. Soon Hee,”Ini sangat disayangkan. Aku benar-benar ingin melayani ibu mertuaku..”. Kakek Cha mengutarakan keinginannya agar disisa akhir hidupnya, dia dapat menghabiskannya bersama orang yang dicintainya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama a

Dong Seok menanggapi,”Tidak, itu bukan sesuatu yang salah..”. Sekali lagi entah takut akan ayah, suami Choon Ja memanggil Soon Hee sebagai ibunya. Setelah itu, Keempatnya berkumpul di kamar. Choon Ja jengkel mendengar perkataan sang suami tadi.

Suami Choon Ja,”Aku kecelposan… Aku minta maaf”.  Choon Ja merasa aneh harus melayani Soon Hee yang adalah teman dekatnya sendiri. Dong Seok mengaku tak dapat melakukan apapun, karena si kakek begitu menyukai Soon Hee. Choon Ja tak senang dengan perkataan Dong Seok itu.

Suami Choon Ja ingin membatu istrinya dalam memisahkan si kakek dari kekasihnya. Namun Choon Ja ragu, karena suaminya adalah orang yang suka mabuk-mabukan. Suaminya sempat mengutarakan pendapatnya, kalau Soon Hee adalah sosok yang baik hati pula.

Namun Choon Ja marah mendengarnya. Suami Choon Ja,”Astaga, saya selalu mengatakan hal yang salah!”. Dong Seok melihat sang kakek akan menderita, bila dilarang bersama dengan Soon Hee. Akhirnya Choon Ja berkata,”Aigoo, Suamiku dan anak-anakku tidak akan bisa membantu..!”. Choon Ja pun pergi dari kamarnya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama b

Kemudian Choon Ja datang ke dapur. Di dapur, Choon Ja tetap merasa jengkel dengan percintaan Soon Hee serta si kakek. Saat Se Mi selesai menyiapkan masakannya, dia minta permisi untuk kerja. Choon Ja menangapi,”Kau ingin pergi bekerja ?”. Choon Ja melihat Se MI tak bertanggung jawab dengan keputusannya, karena menelantarkan suami serta anaknya.

Padahal dia berjanji akan tetap melakukan pekerjaannya sebagai seorang istri dan ibu. Choon Ja,”Dan rumah tanggamu hampir saja berantakan! Tapi kau ingin pergi bekerja ?”. Bagi Choon Ja, Se Mi telah membuat sebuah kejahatan karena menelantarkan anaknya San.

Choon Ja,”Kau tidak pantas menjadi guru segera berhenti bekerja..”. Kemudian Choon Ja mendapat telepon perihal seorang gadis buat Myung Suk. Ha Ji sempat kaget mendengarnya. Di luar rumah, In Young sibuk mengambil kimchi dari kendi-kendi.

In Young terlihat kelelahan, saat Myung Suk melihatnya, dia bertanya,”Apakah kau baik-baik saja ?”. In Young kembali takut nanti Choon Ja melihat mereka, dan In Young kembali diusir. Myung Suk melihat secercik merica masuk ke mata In Young. Lalu Myung Suk ingin meniup mata In Young. Saat Myung Suk melakukannya, detak jantung In Young berdetuk kencang.

Namun hanya sesaat, Choon Ja malah melihat mereka. Choon Ja marah In Young mendekati anaknya Myung Suk. Choon Ja,”Aku bilang untuk menjauh dari anakkku!. Tapi kau masih saja merayunya ?”. Tanpa berpikir panjang Choon Ja meminta In Young untuk keluar dari rumahnya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama c

In Young merasa mertuanya sudah salah paham kepadanya. Akan tetapi, Choon Ja melihat In Young yang berusaha merayu anaknya. In Young menaggapi,”Merayu dia ? Aku tidak menyukai anakmu. Karena aku sudah berpacaran dengan seseorang.!”. Myung Suk menjadi kaget mendengar pengakuan In Young, Myung Suk,”Benarkah ?”.

In Young merahasiakan asmaranya, karena takut ketahuan oleh media. In Young menyakinkan Choon Ja bahwa dia takkan pernah mencintai Myung Suk. Choon Ja meminta bukti. Tak lama, In Young mendapat telepon, dan dia mengaku itu adalah telepon dari pacarnya.

In Young,”Halo ?Halo sayang!”.  In Young berusaha berbicara romantis di telepon. Ternyata yang menelpon In Young adalah manajernya. Sebaliknya sang menajer salah paham, dia kaget sejak kapan In Young menyukainya. Manajer In Young,”Aku tidak bisa menyembunyjkan pesonaku..”.

In Young berusaha menyakinkan Choon Ja bahwa merahasiakan pacar adalah keharusan bagi artis. Kemudian Choon Ja mengutarakan jadwal kencan dari calon istri Myung Suk. Choon Ja mencarikan istri Myung Suk dengan kriteria seorang yang kaya, serta latar belakang keluarga yang terhormat. Kemudian Myung Suk setuju dengan kencan buta itu. Sontak In Young serta Ha Ji kaget mendengarnya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama d

Di kamarnya, In Young gelisah dengan kencan buta Myung Suk. Hal sama terjadi dengan Ha Ji. Akan tetapi, Ha Ji melihat In Young seperti memiliki seorang pacar. In Young tak ingin membahasnya, dan dia pergi. Di kamarnya, Myung Suk sibuk dengan papan tulis disertai pemecahan rumus metematika.

Terlintas di pikiran Myung Suk perkataan In Young kalau dia sudah memiliki seorang pacar. Myung Suk menjadi tak konsentrasi perkataan sayang dari In Young. Sebaliknya, In Young juga gelisah bila Myung Suk pergi berkencan. In Young menunggu di depan kamar Myung Suk. In Young ingin meminta Myung Suk, supaya tak pergi ke acara kencan itu. Tak lama Myung Suk keluar dari kamarnya.

Myung Suk bertanya mengapa In Young di depan rumahnya. In Young menjawab,”Aku hanya lewat..”. In Young mengungkit kalau Myung Suk memiliki jadwal syuting dalam dua hari kedepan. Myung Suk mengerti akan hal itu.

Saat In Young hendak pergi, Myung Suk kembali bertanya apakah In Young benar-benar sudah memiliki seorang pacar. In Young menjawab,”Ya.. Kau pikir aku berbohong ?”. Aku sudah punya pacar. Aku sangat mencintainya..”, dan In Young pergi.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama e

Di kantor Se Mi, kepala sekolah memberitahukan reputasi Se Mi sebagai seorang guru hebat semakin diperhitungkan. Se Mi kaget mendengarnya, Se Mi,”Benarkah ?”. Kepala Sekola menjawab,”Orang tua tidak akan mengeluh lagi..”. Kepala Sekolah meminta Se Mi agar tetap setia menjadi guru di lembaga pendidikannya.

Kemudian Se Mi menghadap sang mertua. Se Mi ingin tetap bekerja sebagai  seorang guru. Se Mi teguh tetap mengajar agar reputasinya sebagai guru handal, semakin diperhitungkan di kalangan siswa. Se Mi kembali berjanji akan menjadi ibu yang baik dan mengerjakan tugas rumah tangganya.

Se Mi meminta Choon Ja untuk tak menghentikannya sebagai guru. Choon Ja tahu Se Mi akan bersikeras dengan keputusannya itu. Choon Ja setuju dengan keputusannya, namun dia harus keluar dari rumah Choon Ja bila ingin melakukannya. Choon Ja tak ingin melihat Se Mi terus merendahkan Dong Seok suaminya sendiri.

Selain itu, Choon Ja marah melihat Se Mi yang mengabaikan anak-anaknya demi meraih uang yang banyak. Choon Ja mengingatkan Se Mi, sebelum Se Mi menjadi guru dia adalah seorang ibu serta istri. Choon Ja tegas mengingatkan Se Mi. Bila Se Mi ingin tetap tinggal di rumahnya, dia harus berhenti dari pekerjaannya.

Sedangkan Dong Seok sendiri mengemis, agar ibunya menyetujui keputusan Se Mi untuk tetap bekerja. Choon Ja,”Kau tidak akan kelaparan, hanya karena kau keluar dari pekerjaanmu..”. Akan tetapi, Se Mi tak setuju akan hal itu. Bagi Se Mi, dia tak cocok dengan pekerjaan sebagai seorang ibu rumah  tangga. Choon Ja,”Apa, Kau tidak cocok ?”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama f

Choon Ja memberikan nasehat kepada Se Mi, bila Se Mi melakukan apa yang disuruhkan olehnya, maka dia akan terbiasa dengan hal itu. Akan tetapi, Se Mi tetap kekeh dengan keputusannya, dan dia berniat untuk pindah dari rumah Choon Ja bersama Dong Seok serta San.

Choon Ja,”Baik! Sana Pindah!” Lakukan saja apa yang kau inginkan!”. Di rumahnya, Joon Soo mengajar ibunya mengoperasikan program “Power Point”. Namun ibu Joon Soo sangat kesulitan mengoperasikannya. Joon Soo,”Haruskah aku meminta Young Ah untuk mengajarimu ?”. Ibu,”Tidak. Aku bisa melakukannya sendiri..”.

Lalu Joon Soo kembali ke rumahnya. Dia melihat Young Ah sedang sibuk dengan presentasi power pointnya dalam debat nanti. Joon Soo mengungkit bahwa dia akan dapat menghentikan rencana ibunya. Akan tetapi Young Ah tahu sifat Joon Soo yang tak bisa membujuk ibunya itu.

Keeseokan harinya, ibu Joon Soo sibuk memberikan selebaran dukungan dalam pemilihan kepala yang baru kepada warga. Ibu Joon Soo merasa kelelahan dengan tugas itu. Tak lama dia juga mendengar suara dari Young Ah, yang turut mengajak dukungan dari warga kepadanya.

Young Ah pun menghadap ke mertuanya, mertua Young Ah, “Tunggu… kita  memakai sesuatu yang sama ?”. Saat seorang warga hendak membawa barang bawaanya, Young Ah serta mertuanya saling berebut membawakan barang warga itu.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama g

Mertua Young Ah,”Sebagai kandidat, kami tidak boleh mengabaikan kesulitan yang dihadapi oleh warga..”. Sembari mengutarakan hal itu, Mertua Young Ah meminta dukungan dari warga tadi. Namun ternyata warga itu bukan hanya hendak membawa satu jeregen, namun dia memiliki lebih dari sepuluh jeregen.

Mertua Young Ah tetap bersikeras melakukannya. Mertua Young Ah,”Aku akan membawa ratusan jika aku bisa !”. Mertua Young Ah pun berjuang keras membawakan jeregen tersebut. Bahkan mertua Young Ah rela membawa keatas bukit, hingga membuat dandanannya rusak.

Saat Choon Ja memotong bawang, dan dia menangis. In Young pun mengusap airmata dari Choon Ja. Kemudian In Young memperlihatkan cara agar sang mertua tak menangis saat memotong bawang. In Young mempelihatkan semacam alat penutup mata dan hidung.

Kemudian In Young serta Myung Suk menjalani syuting acara “Mertua Menantu” kembali. In Young sempat menayakan pasangan kencan buta Myung Suk. Myung Suk menjawab pasangannya adalah seorang dosen di bidang musik.

In Young menanggapi,”Orang pintar belum tentu menarik secara fisik..”. Myung Suk menanggapi,”Dia mantan Miss Korea..”. In Young,”Kepribadiannya dia pastinya jelek..”. Namun Myung Suk menyanggah, pasangan kencan butanya itu bahkan menjadi anggota UNICEF di afrika.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama h

In Young kembali bertanya pekerjaan ayah dari pasangan kencan buta Myung Suk. Myung Suk,”Dia pemilik rumah sakit..”. In Young heran dengan pasangan Myung Suk yang ingin kencan dengannya. Myung Suk tersinggung dan berkata,”Aku minta maaf kalau aku sudah tua, gila angka dan cara berpakainku juga jelek..”.

Sebaliknya Myung Suk bertanya akan pekerjaan dari pacar In Young. In Young menjelaskan pacarnya seorang pengusaha, dengan tinggi 185 cm serta tampan. Myung Suk menanggapi,”Mengapa orang sepertinya mau sama kamu ? Apakah kau yakin dia belum menikah ?”. In Young menjawab,”Tidak! Dia sangat menyayangiku..”.

Myung Suk heran dengan In Young yang tak pernah pergi bersama pacarnya. Dan In Young berkilah dia akan berjumpa dengan pacarnya seusai syuting. Kemudian syuting acara itu dimulai. Misi In Young yakni mencuci mobil suaminya. In Young serta Myung Suk pun hendak mencuci mobil tersebut.

Saat mencuci mobil, In Young bersama Myung Suk bermain dengan sabun. Keduanya bahagia saat bermain sabun, untuk misi mencuci mobil tersebut. In Young serta Myung Suk membersihkan mobil itu layaknya anak-anak.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama i

Saat syuting berakhir, produser acara mengajak In Young untuk makan bersama serta minum Soju. Saat In Young setuju ajakan produser, Myung Suk bertanya,”Bukankah kau punya acara malam ini ?”. In Young langsung berpura-pura,”Maaf, Aku punya rencana lain malam ini..”. Produser menanggapi,”Sayang sekali. Lain waktu saja..”.

Kemudian Myung Suk hendak  memberikan tumpangan kepada In Young, agar dia dapat berjumpa dengan pacarnya. Myung Syuk pun membawa In Young ke tempat yang ditujunya. Myung Suk meminta kepada In Young, agar dia dapat dipertemukan dengan pacarnya.  In Young,”Jangan mencampur adukkan semua masalah. Kita hanya teman bisnis..”. In Young berpura-pura dia akan pergi ke sebuah toko.

Namun In Young ternyata melupakan dompetnya di mobil Myung Suk. Setelah pergi dari hadapan Myung Suk, In Young berkata,”Aku tidak punya pacar untuk aku perkenalkan padamu..”. Sesaat In Young melihat toko bunga, dia pergi kesana untuk membelinya. Tak lama, In Young sadar dia telah kehilangan  dompetnya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama j

Kemudian Myung Suk menelpon. Di telepon, In Young berpura-pura sedang  bersikap manja di depan kekasihnya. Tanpa sadar, ternyata Myung Suk berada tepat di depan In Young. Myung Suk akhirnya mempergoki kebohongan In Young. Myung Suk tertawa melihatnya. Namun In Young tak kehabisan akal.

Saat seorang cowok lewat tepat di depannya, In Young meminta cowok itu agar dia dapat berpura-pura jalan bersamanya. Mereka pun jalan bersama layaknya kekasih. Kemudian In Young kembali ke rumah Myung Suk. In Young sempat bertemu dengan Choon Ja di dapur.

Dia mendapati Choo Ja mengenakan kacamata pelindung yang disarankan In Young tadi. Kemudian In Young memberikan sebuah benda kepada Choon Ja. Choon Ja nampak bahagia dengan pemberian In Young itu.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama k

Choon Ja,”Aku selalu merawat keluarga, tetapi tidak pernah menerima apapun. Aku tidak menduga kau akan menjadi yang pertama”. Kemudian Choon Ja memberikan masakan yang dibuatnya. Saat In Young mencicipi masakan itu, dia merasa masakan Choon Ja kurang lada. Melihat analisa In Young itu, Choon Ja terkagum. Choon Ja,”Kau(In Young) lebih berbakat daripada yang aku kira..”.

Kemudian Choon Ja membawa masakannya ke hadapan Kakek Cha. Choon Ja,”Nikmatilah. Itu lezat..”. Ternyata masakan itu, kakek Cha malah berikan kepada Soon Hee. Soon Hee,”Ini terlalu banyak! Aku hanya mau makan sedikit..”.

Soon Hee pun memakan masakan Choon Ja, namun Soon Hee merasa masakan Choon Ja sedikit hambar. Maka kakek Cha meminta Choon Ja membuat masakan yang lebih lezat. Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama inipun berakhir. Gomapta..

Ditunggu bagian ke-2nya yah…

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 6 Bagian Pertama l

One comment

  1. sekedar menginformasikan mas, konten anda kena auto blog oleh situs gosiphot.com. silahkan cek dan laporkan ke DMCA mas. aneh kenapa situs 100% autopos bisa dipasang adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*