Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Episode 10 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Di depan rumah Myung Suk, In Young mengungkapkan perbedaan dunianya dengan ajusshi Myung Suk. In Young ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Myung Suk, karena karirnya sebagai artis yang semakin menanjak naik, meskipun itu hanyalah kepura-puraan dari hati yang sebenarnya. In Young meminta Myung Suk untuk pergi darinya, dan masuk ke rumahnya, tanpa menoleh ke arah In Young. In Young,”Terima kasih atas kebahagian yang kau berikan. Selamat tinggal ajusshi.”. Kemudian In Young pergi dari rumahnya Myung Suk sembari menangis karena Myung Suk menepati janjinya untuk tak berbalik.

Myung Suk masuk ke dalam rumahnya, dan dia langsung mengatakan kepada Choon Ja bahwa hubungannya bersama In Young sudah terputus sudah. Nampaknya Choon Ja sedih mellihat anaknya yang bersedih sehabis putus dari In Young. Seusai pulang dari rumah Myung Suk, In Young menangis teramat sangat seusai putus dari Myung Suk. Saat acara makan pagi, Myung Suk terlihat begitu tak bersemangat, tak ada lagi secerca harapan dalam hidupnya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama

Myung Suk pun langsung pergi dari hidangan makanan paginya, beralasan harus mengajar kelas pagi di kampusnya. Demikian pula Dong Seok yang tak bernafsu makan karena sang istri Se Mi sudah tak ada lagi di rumah. Sebaliknya suami  Choon Ja bernafsu makan tinggi karena istrinya Choon Ja sudah kembali lagi ke rumah. Choon Ja meminta Soon He (ibu mertuanya) untuk mengerjakan segala urusan dalam upacara peringatan di keluarga besar Cha. Keesokan harinya In Young datang ke kantor dengan lebih cepat. In Young meminta pekerjaan yang banyak dari Joon Soo, termasuk syuting iklan, drama, dan lain2.

Namun Joon Soo masih bertanya akan hubungan cinta In Young, Joon Soo,”Skandalmu dengan hyungnim, Kalian sudah putus ?”. In Young,”Tentu saja. Aku akan sukses. Cinta terlalu mewah untukku”. Berusaha untuk tetap kuat seusai putus cinta, In Young malah menangis saat menyemprotkan hair spray ke mukanya, In Young nampak tak bisa konsentrasi.

Manajer In Young sedikit kuatir dengan kondisi In Young yang baru putus cinta. Namun Joon Soo tak ingin berlama-lama dengan kesedihan In Young, Joon Soo berjanji akan terus mendukung karir In Young untuk menjadi  selebriti papan atas di negeri ginseng. In Young menaggapi,”Carikan pekerjaan yang banyak, Aku mohon…”. Saat In Young pergi dari kantornya, dia malah mengenakan dua sepatu yang berbeda, sebagai tanda hilangnya konsentrasi karena putus dari Myung Suk.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama a

Choon Ja serta Soon Hee berada di dapur, Choon Ja mengingatkan agar Soon Hee menghafal semua penyajian makanan untuk peringatan keluarga Cha nanti. Soon Hee sempat menyinggung untuk menjodohkan Ha Ji dengan Myung Suk. Namun Choon Ja marah mendengarnya, Choon Ja tak ingin Ha Ji berada lama di rumahnya, dia ingin Ha Ji mengikut pelatihan Kimchi secara lebih professional. Kemudian Myung Suk meminta pamit di depan ibu serta ayahnya. Ayah Myung Suk merasa anaknya Myung Suk tak bisa hidup tanpa kehadiran In Young. Tak lama Dong Seok datang, dia penasaran dengan apa yang sudah dikatakan oleh Choon Ja kepada Se Mi. Maklumlah Dong Seok sangat galau karena istrinya Se Mi sudah tidak pernah mengangkat hpnya. Dong Seok,”Aneh sekali. Ibu melakukan sesuatu kan ?”. Dong Seo marah karena dia merasa Choon Ja tak berbuat sesuatu agar dia berhenti bercerai dari Se Mi.

Akhirnya Choon Ja ke ruangan San, karena Choon Ja tahu Dong Seok tak jadi mengantarkan anaknya ke sekolah. Di kamarnya, San berusaha untuk mengenakan sendiri pakaiannya, Choon Ja kasihan dengan San yang hidup tanpa seorang ibu. Saat merapikan buku dari San, Choon Ja melihat sebuah buku catatan dari San, dimana dalam buku tersebut San mengutarakan kerinduannya akan kehadiran Se Mi sang ibu. Sebaliknya Se Mi bernasib sungguh sial, dia malah harus terdepak dari apartemennya. Se Mi didepak dari apartemennya karena pembayaran rumah sudah lama tak terbayarkan. Dengan paksa, penjaga apartemen meminta kunci apartemen dari Se Mi. Sebaliknya Dong Seok datang ke kantor lembaga pendidikan Se Mi. Saat Dong Seok datang, dia mendengar percakapan karyawan lain, dimana Se Mi sudah tertipu oleh kepala sekolah.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama b

Karyawan,”Jadi hutang direktur 100 juta won dialihkan padanya…”. Dong Seok kaget saat dia mendengar hal tersebut. Kemudian Dong Seok masuk ke ruangan Se Mi. Dong Seok,”Apa yang terjadi ?. Aku dengar pembicaraan guru diluar..”. Dong Seok marah, saat dia tahu sang istri menderita hutang atas perbuatan Direktur Kepala Sekolah istrinya. Se Mi,”Benar. Kenapa ? Kau senang ?”. Dong Seok berusaha untuk membantu Se Mi yang sudah sangat berantakan dengan utang gila tersebut. Dong Seok mengakui Se Mi adalah istri yang sangat dicintanya. Namun Se Mi tak ingin Dong Seok terlibat dengan urusannya. Se Mi,”Kau lupa aku pernah bilang muak denganmu ? Kau tetap mencintaiku ?”. Dong Seok,”Yah, aku mencintaimu..”.

Se Mi melihat sang suami seperti orang bodoh yang masih mencitai dirinya dan sudah memperlakukannya buruk. Namun Dong Seok terus menekan akan tetap membantu Se Mi, Dong Seok,”Aku akan membantumu. Aku sudah sering ditipu…”. Dong Seok meminta Se Mi untuk tetap percaya kepadanya dalam menangani kasus penipuan tersebut. Di kantor, Joon Soo, In Young, serta manajer In Young sedang membicarakan kontrak baru iklan In Young dengan pihak pengiklan. Saat mengingat kata “belut”, In Young langsung menangis namun sedih karena mengingat masa indahnya bersama Myung Suk. Tak lama pihak pengiklan membicarakan masalah “hujan”. Karena kata itu, In Young malah teringat saat Myung Suk menemukan dirinya bersama  San ditengah hujan lebat. Karena kata “hujan” tersebut, In Young malah terus menangis.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama c

Pihak pengiklan malah heran mengapa In Young bertingkah aneh seperti itu. Joon Soo berusaha untuk mengalihkan perhatian dari pihak pengiklan, agar In Young tak terlihat sedih di depan pengiklan sehabis putus dari sang pacar. Pihak pengiklan berusaha menjelaskan konsep lain dari iklan baru In Young. Namun konsep iklan itu malah membuat In Young teringat saat dirinya berfoto bersama Myung Suk. Hal itu malah membuat In Young semakin bersedih teramat dalam. Sekali lagi, Joon Soo berusaha untuk mengalihkan perhatian dari pengiklan. Akhirnya Joon Soo menyuruh manajer In Young membawa In Young  keluar dari ruangan kerjanya.

Manajer In Young menyuruhnya untuk memulai pemotretan, namun manajer In Young melihat In Young berada dalam kondisi yang sudah tak baik setelah putus dari Myung Suk. In Young pun melakukan pekerjaanya. Setelah melakukan sesi pemotretan, para penggemar In Young datang menyuguhkannya air. Manajer In Young membawakannya makanan karena In Young belum makan apapun semenjak pagi. Di lokasi pemotretan, In Young masih tetap saja terlihat sedih gundah gulana.

Sebaliknya di kantor Young Ah, temannya memberikan sebuah surat keleng yang ditujukan kepada Manajer Jang (mertuanya Young Ah). Saat Young Ah melihat surat kaleng tersebut, dia sontak terlihat kaget. Tak lama Young Ah bertemu dengan mertuanya, dan Young Ah memperlihatkan surat keleng tersebut kepada sang mertua. Dalam surat kaleng tersebut, mertua Young Ah dituduh telah mengabaikan kualitas makanan di panti asuhan, serta beberapa hal lainnya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama d

Namun mertua Young Ah menepis semua tuduhan tersebut. Mertua Young Ah,”Kau meragukanku hanya kertas ini ?”. Young Ah,”Iyakan ? Itu tak benar, kan ?”. Mertua Young Ah merasa kecewa sang menantu memberikan sebuah surat kaleng tak benar terhadap diri sang mertua. Dengan bertingkah marah, mertua Young Ah merobek kertas surat kaleng tersebut, dan membuangnya ke tempat sampah. Tak lama Young Ah mendapat telepon dari temannya. Teman Young Ah memberitahukan terdapat surat kaleng lainnya yang memberitahukan keburukan dari mertuanya. Young Ah,”Tidak, barusan ibu bilang itu tidak benar. Aku rasa ada yang ingin menfitnahnya.”. Kemudian Young Ah pun berusaha untuk menyelidiki surat kaleng tersebut.

Sebaliknya Dong Seok membawa istrinya Se Mi kembali ke rumahnya.  Se Mi,”Lepaskan Aku, Kubilang aku tak mau…”. Dong Seok,”Malam ini tidur diam-diam disini. Besok pergi pagi-pagi…”. Se Mi takut kembali ke rumah, apalagi bila Choon Ja mengetahui keberadaaanya. Tak lama  Choon Ja datang, Choon Ja,”Kau sudah pergi, Kenapa kau kembali lagi ?”. Saat San tahu keberadaanya ibunya, San keluar dari kamar sembari menangis dan melampiaskan rintihan rindunya kepada sang ibunda. Se Mi pun menangis saat San bertertiak menangis kepadanya. Saat Choon Ja melihat keadaan ini, Choon Ja berkata,”Sudah malam, cepat tidurkan San..”. Dong Seok,”Terima kasih ibu…”. Se Mi, Dong Seok, serta San masuk ke kamar mereka. Se Mi berhasil menidurkan anaknya San. Kemudian Dong Seok berusaha untuk mencari makanan bagi Se Mi. Terlihat Se Mi cukup canggung dengan tingkah bernada perhatian dari sang suami.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama e

Se Mi,”Tidak usah. Bagaimana kalau ibu lihat. Aku sudah cukup malu…”. Dong Seok,”Jangan kuatir. Aku bisa melakukannya diam-diam..”. Tak lama Choon Ja masuk kemar mereka, dan dia ingin berbicara dengan menantunya Se Mi. Kemudian Choon Ja berbicara dengan menantunya Se Mi. Choon Ja,”Kenapa ? Terjadi sesuatu ?”. Sambil menangis penuh penyesalan, Se Mi mengungkapkan permintaan maafnya kepada Choon Ja. Se Mi mengakui berusaha untuk melakukan terbaik bagi keluarganya, namun semua yang dilakukannya malah berantakan. Choon Ja,”Sekarang kau sudah tahu kerasnya dunia ?”. Kemudian Choon Ja mengungkit perkataan dari Young Ah, yang mengatakan ibunya sudah mirip seperti mertuanya (manajer Jang).   aktriskorea.web.id 

Terang-terangan, Choon Ja mengakui Dong Seok anaknya kadang bertingkah bodoh dan membuat kesulitan. Choon Ja,”Tapi aku tidak tahan melihat dia kau tindas…”. Choon Ja berusaha untuk membuat Se Mi menjadi istri yang baik buat anaknya, namun kini Choon Ja menyadari usahanya itu sudah tak ada gunanya. Choon Ja sadar bila Se Mi tak ada di rumah, Dong Seok serta San malah menderita. Choon Ja menyadari bahwa yang dibutuhkan oleh Dong Seok serta San adalah keberadaaan Se Mi di rumah. Sambil menggemgam tangan Se Mi, Choon Ja merasa bahagia, bila Se Mi akhirnya kembali ke rumahnya.

Setelah Choon Ja mengatakan hal itu, Choon Ja meminta Se Mi untuk istirahat. Saat Se Mi mendengar semua itu , dia malah menangis terharu. Choon Ja pun datang ke kamar Myung Suk. Choon bertanya,”Apakah kau baik-baik saja setelah putus dengannya ?”. Myung Suk,”Iya… Aku baik-baik saja…”. Akhirnya Choon Ja keluar dari kamar sang anak, setelah Myung Suk mengatakan hal itu. Sebaliknya In Young malah semakin bertingkah aneh. Setelah melakukan sesi wawancara, In Young malah semakin bertingkah  bodoh dengan minum banyak alkohol.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama f

Manajer In Young sudah tak tahan dengan tingkah In Young itu, dan meminta In Young berhenti dari kegiatan minum-minumnya. Tak lama Young Ah datang. Young Ah membawakan In Young segelas air, dan bertanya apakah kondisi In Young sudah baik. In Young menanggapi,”Aku tidak baik..”. Sembari menangis, In Young menusuk jantungnya karena serasa tertusuk. In Young merasakan  kerinduan yang teramat sangat kepada ajusshi Myung Suk. Saat Young Ah mendengar ungkapan hati In Young itu, Young Ah terlihat perihatin.  aktriskorea.web.id

Kemudian In Young menyampaikan curahan hatinya yang lain. Awalnya In Young merasa dia akan baik tanpa kehadiran Myung Suk. Namun keadaan berkata lain, In Young merasa begitu sakit karena kepergian Myung Suk. In Young,”Rasanya seperti jatuh ke laut…”. Semua ingatan akan Myung Suk terus menghantam di kepala In Young. In Young merasakan ingatan akan sosok Myung Suk semakin mengakar di dalam dirinya. Hingga menutup matapun, In Young masih merasakan kehadiran Myung Suk.  Sebaliknya Ha Ji datang ke depan rumah Choon Ja. Ha Ji ingin bertanya akan satu hal kepada Choon Ja. Ha Ji,”Apa ibu ingin aku keluar dari rumah ini ?”. Choon Ja menanggapi bahwa, suatu saat nanti Ha Ji takkan pernah terus bisa berada di rumah keluarga Cha.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama g

Choon Ja ingin Ha Ji berlatih tentang teknik pembuatan kimchi secara professional di Jeolla-do. Ha Ji pun menangis saat mendengar perkataan Choon Ja itu. Ha Ji,”Aku selalu mengganggap rumah ini rumahku dan kau ibuku. Sepertinya aku salah. Aku kecewa sekali…”. Namun Choon Ja tetap berkeinginan agar Ha Ji memulai hidup dengan bertemu dengan seorang pria yang baik serta menikah. Karena perkataan Choon Ja itu, Ha Ji pun pergi dari hadapannya sembari penuh kekecewaan. Di kamarnya, Ha Ji berteriak, dan dia tersadar bahwa semua orang di keluarga Cha hanya menganggapnya sebagai seorang pembantu. Kemudian Ha Ji menelpon seseorang yang pernah menawarkannya sebuah tawaran kerja.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama h

Lalu Young Ah datang ke rumah untuk bertemu dengan Myung Suk. Myung Suk,”Apa ini karena In Young ?”. Young Ah,”Iya. In Young sangat menderita setelah kalian putus. Melihatnya saja membuatku sakit”. Myung Suk menyatakan perasaannya setelah putus dari In Young kepada adiknya Young Ah. Myung Suk merasakan dia seperti ingin berlari untuk menemui In Young. Namun Myung Suk harus menghentikan keinginannya itu, karena dia takut justru akan merusak masa depan dari In Young sendiri demi kebahagiannya seorang. Myung Suk,”Aku tak boleh melakukan itu…”, kemudian Myung Suk pun pergi ke kampusnya. aktriskorea.web.id

Sebaliknya In Young pergi ke kampus Myung Suk, meskipun di mulutnya dia menolak datang ke kampus demi merindukan ahjussi Myung Suk. Dari kejauhan, In Young memandangi wajah dari Myung Suk. In Young,”Dia baik-baik saja. Syukurlah.”. In Young kecewa karena terlihat Myung Suk sudah melupakannya, Myung Suk fokus saat mengajar para mahasiswanya. Tak lama, sepintas Myung Suk seperti melihat In Young, karena hal itu Myung Suk pun memburu In Young.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama i

Namun dia tak berhasil menemukan In Young. Tak lama seorang datang menegur Myung Suk, dia membicarakan masalah thesis Myung Suk. Karena hal itu, nampaknya Myung Suk akan berpindah tempat mengajar. Orang,”Mikir apa lagi ? Setelah kembali kau akan jadi dosen tetap..”. Myung Suk,”Terima kasih. Aku akan memikirkannya..”. Myung Suk sejenak berpikir tentang tawaran penting ini. Joon Soo pun menelpon ibunya. Karena Joon Soo harus melakukan perjalanan bisnis, Joon Soo menelpon serta menasehati ibunya agar selalu tidur tepat waktu di saat malam.

Tak lama Young Ah meminta waktu sebentar ke mertuanya, agar dapat berbicara sejenak dengan mertuanya. Young Ah membicarakan usahanya dalam membersihkan nama mertuanya, Young Ah berusaha mencari fakta untuk membersihkan nama mertuanya, namun nampaknya Young Ah malah menemukan sang mertua malah melakukan hal tersebut. Young Ah,”Kenapa ibu lakukan itu ?. Ibu tahu semua yang dikatakan surat itu benar. Ibu melakukan korupsi”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama j

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama k

Sebaliknya mertua Young Ah bertingkah marah karena Young Ah menyelidiki apa yang dilakukannya. Young Ah meminta mertuanya untuk menjelaskan semua yang dilakukannya. Namun mertua Young Ah tak ingin menjelaskan apapun. Mertua Young berburuk sangka kepada menantunya, sang mertua menuduh Young Ah melakukan semuanya supaya dia mundur dari pencalonan kandidat pemimpin yang baru. Kemudian manajer Jang pun pergi dari menantunya. Kala malam ibu Joon Soo minum bir, dan ternyata sang mantan suami membuntutinya. Awalnya ibu Joon Soo malah menolak kehadiran suaminya, namun ternyata ibu Joon Soo bersama sang suami malah menikamti minum bersama. Mereka membicarakan kisah lampau pertemuan mereka. Dan  Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 10 Bagian Pertama ini berakhir. Gomawooo….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*