Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua berikut ulasannya :

Dong Seok mencoba untuk membersihkan buli2 tempat penyimpanan kimchi. Dong Seok meminta ibunya mengajarkan segala ilmu dalam memasak kimchi. Ayah Dong Seok kagum anaknya yang membersihkan buli penyimpanan kimchi. Suami Choon Ja yakin Dong Seok akan mewarisi bakat memasak ibunya. Suami Choon Ja meminta Choon Ja mengajarkan dengan baik semua ilmunya ke Dong Seok.

Joon Soo kembali bertemu dengan ayahnya di taman. Di depan Joon Soo, ayah Joon Soo meminta agar dia dapat kembali rujuk dengan istrinya. Joon Soo,”Kembalilah bersama. Kalian kembalilah bersama. Sebagai gantinya jangan bertindak seperti seorang ayah padaku. Saya tidak akan mengakui Anda sebagai ayahku”. Joon Soo tak ingin mengakui ayahnya karena ibunya sudah berusaha keras dalam membesarkannya, namun Joon Soo meminta ayahnya untuk membahagiakan ibunya. Joon Soo menyakinkan ayahnya, jika ibunya bahagia, dia takkan pernah mengganggu ayahnya.

Ayah Joon Soo mengucapkan rasa terima kasih atas ijin Joon Soo itu. Namun Joon Soo sekali lagi meminta agar ayahnya tak bertingkah seperti seorang ayah kepadanya. Ayah Joon Soo hendak mengucapkan terima kasih, namun juga hendak memberitahukan bahwa Young Ah akan pergi. Akan tetapi, Joon Soo pergi terlalu cepat pergi, sehingga ayah Joon Soo belum sempat memberitahukannya. Choon Ja menelpon mengapa Young Ah menanggung semua kesalahan mertuanya, dan pindah ke departemen lain di pedalaman.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua

Young Ah berkilah bahwa semua dilakukannya karena dia memang ingin pindah. Choon Ja bertanya apakah Joon Soo tahu bahwa Young Ah akan pindah ke pedalaman. Young Ah tak menjawab apapun atas pertanyaan Choon Ja itu. Young Ah,”Saya akan memberitahukannya nanti. Jadi tolong jaga rahasia ini sampai saya memberitahukannya, yah ?.”. Kemudian acara seleksi untuk memilih pendamping Choon Ja dalam kompetisi masakan tradisional dimulai.

Dalam kompetisi itu terdapat dua masakan dari Soon Hee serta Dong Seok, keluarga Cha harus memilih yang terbaik diantara keduanya. Kemudian Kekek Cha mencoba merasakan masakannya. Kakek Cha memilih masakan Soon Hee, sementara Se Mi serta ayah Dong Seok memilih masakan Dong Seok, San sendiri memilih masakan Soon Hee. Sehingga hasilnya dua sama. Choon Ja pun memilih diantara dua masakan itu. Choon Ja memberikan komentar diantara kedua masakan tersebut. Akhirnya Choon Ja memilih Dong Seok sebagai pendampingnya. Se Mi serta San mengucapkan selamat buat suami serta ayah tercinta. Dong Seok,”Terima kasih sayang. Terima kasih San..”. Se Mi bertanya menu utama dalam kompetisi ini. Choon Ja ingin menu utamanya adalah saus. Melihat semua masakan itu, suami Choon Ja teringat akan sosok In Young.

Kakek Cha ingin In Young segera dibawa ke rumah dan disajikan masakan enak sebelum In Young ke Amerika. Dong Seok juga meminta Choon Ja untuk menelpon In Young. Choon Ja pun menelpon In Young. Di telepon, Choon Ja berkata,”Sebelum kamu pergi ke amerika, Saya ingin memberikanmu makanan. Saya tahu engkau tidak punya waktu namun datanglah dan makan..”. Tak lama Dong Seok datang, dan dia mengatakan In Young adalah adiknya iparnya. Bagi Dong Seok, sekali In Young adalah adik iparnya, maka selamanya In Young akan menjadi adik iparnya. Choon Ja mengundang In Young saat Myung Suk sedang hadir di seminar, supaya keduanya tidak bertemu. Saat In Young hendak makan, di kulkas hanya terdapat beberapa bahan makanan.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua b

Karena hal itu, In Young mencoba untuk masak sendiri. Dengan kemampuan masaknya, In Young berhasil membuat masakan yang enak. Tak lama Young Ah datang, dia melihat masakan In Young dan memuji masakan In Young. In Young,”Yah, saya hanya mencoba untuk membuatnya. Makanlah bersamaku..”. Saat Young Ah merasakan masakan In Young, dia mengaku suka dengan masakan tersebut. Young Ah yakin bila In Young bersama Myung Suk, nantinya akan mewariskan bakat memasak dari ibunya. Young Ah bertanya apakah In Young akan datang ke undangan ibunya. In Young tak dapat memastikan untuk bisa pergi undangan Choon Ja. Namun Young Ah memastikan In Young dapat datang ke undangan ibunya, karena Myung Suk tak ada disana. Young Ah,”Jadi pergi dan makanlah. Kamu pasti merindukan masakannya..”.

In Young,”Saya harus syuting jadi saya harus bersiap-siap..”. Sebaliknya Myung Suk datang ke rumahnya dalam keadaan mabuk. Myung Suk memandang wajah In Young di Internet. Sembari memandang foto itu, Myung Suk berharap In Young dapat hidup dengan baik tanpanya. Tanpa sangaja, Myung Suk melihat rekaman video percakapan In Young. Dalam rekaman video itu, In Young membicarakan sosok Myung Suk. Melihat rekaman video itu, Myung Suk pun menelpon In Young. Myung Suk berkata di telepon,”In Young, kamu lebih dari berani sekarang, In Young yang saya cintai bukanlah orang yang sukses di Amerika. Saya menyukai In Young seperti adanya dia. Saya minta maaf”. Namun sayang, saat Myung Suk berbicara seperti itu malah diangkat oleh manajernya, karena In Young sedang sibuk dalam pemotretan. Agar tak ketahuan, manajer In Young terpaksa menghapus rekaman jejak telepon Myung Suk di hp In Young.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua c

Manajer In Young berbohong tak ada panggilan telepon di hp In Young. Sementara itu, Myung Suk menyetujui untuk pergi ke negara Inggris pada semester depan. Tanpa disadari Ha Ji datang ke kantor Myung Suk . Penampilan Ha Ji sudah sangat berubah dengan gaya pakaian yang modis. Keduanya saling berbicara, Myung Suk menceritakan orang di rumah Cha sungguh mengkhawatirkan Ha Ji. Ha Ji,”Bagaimana denganmu ? Kamu tidak mengkhawtirkanku ?”. Myung Suk,”Tentu saya saya kuatir..”. Jawaban Myung Suk itu membuat Ha Ji berharap masih ada celah cinta di hati Myung Suk. Ha Ji,”Saya sungguh menyukaimu. Bahkan semenjak aku kecil. Aku hanya menyukaimu”. Myung Suk tetap mengatakan tegas bahwa Ha Ji hanyalah seorang adik baginya. Dan perasaan itu tetap sama.

Ha Ji meminta untuk diberikan kesempatan, dan dia berjanji akan mengembalikan saus kecap berumur ratusan tahun yang dicurinya. Namun Myung Suk berkata,”Saus kecap ratusan tahun itu harus dikembalikan ke ibu. Saya tidak akan berubah pikiran”. Disaat bersamaan, In Young mendatangi kampus Myung Suk dengan ditemani oleh manajernya. In Young ingin melihat sekali wajah Myung Suk, sebelum memulai debutnya di US. Manajer In Young pun mengijinkannya. In Young,”Terima kasih oppa..”. Manajer In Youn bingung apakah memberitahukan telepon dari Myung Suk tadi malam, Manajer,”Tidak, aku enggak bisa. Dia nanti menolak pergi ke Amerika..”. Momentum yang kurang tepat, saat In Young masuk ke ruangan Myung Suk dia melihat Ha Ji memeluk Myung Suk. In Young kaget melihatnya. In Young,”Ajusshi dan Haji ? Mengapa ? Mereka menjalani sesuatu ?”.

In Young pun terpaksa pergi, sementara Myung Suk marah dipeluk oleh Ha Ji. Ha Ji tetap saja memaksakan cintanya, Ha Ji,”Jika kita pergi dan hidup bersama, Ibu akan setuju. Kamu butuh aku oppa. Enggak ada orang lain yang lebih cocok denganmu kecuali aku”. Namun Myung Suk tetap menolak cinta Ha Ji. Ha Ji mengancam Myung Suk akan menyesali perbuatannya menolak cinta Ha Ji. Di dalam mobil, In Young menyadari Ha Ji lebih cocok dengan Myung Suk dibandingkan dirinya. Ha Ji lebih mengenal Myung Suk dibandingkan dirinya. In Young yakin Choon Ja akan menyukai Ha Ji juga. In Young pun salah sangka dengan rela melepas Myung Suk hidup bersama Ha Ji. In Young berbicara yang tidak-tidak, dimana dia berencana akan bernyanyi nanti di acara pernikahan Myung Suk serta Ha Ji.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua d

Di kantor Joon Soo, ayahnya datang. Joon Soo sempat marah dengan kedatangan sang ayah. Ayah Joon Soo,”Ada sesuatu yang perlu kamu tahu. Jika tidak kau mungkin menyesalinya sepanjang hidupmu.”. Ayah Joon  Soo bertanya apakah Joon Soo akan kembali dengan Young Ah. Joon Soo,”Tentu saja, In Young akan pergi jadi saya kembali ke rumah..”. Ayah Joon Soo langsung meminta anaknya untuk segera mendekap Young Ah, karena Young Ah akan pergi ke pedalaman dan meninggalkan Joon Soo. Joon Soo kaget mendengarnya, dan dia langsung pergi ke rumahnya. Young Ah menyambut suaminya dengan tenang. Joon Soo,”Kita harus bicara. Bagainana bisanya kamu mencoba untuk pergi tanpa sepatah kata padaku ?”. Joon Soo meminta Young Ah untuk berdiskusi dengannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk pergi.

Joon Soo,”Kamu ingin berpisah ?”. Young Ah,”Iya.. Ayo bercerai…”. Young Ah ingin berpisah dari Joon Soo karena sikapnya yang sudah berlebihan dengan ibunya. Sembari menangis, Young Ah meminta Joon Soo untuk melepaskannya. Joon Soo semakin marah mendengar semua perkataan Young Ah tersebut. Di rumah keluarga Cha disediakan hidangan masakan yang dimasak oleh Choon Ja.  Beberapa anggota keluarga Cha  itu menikmati masakan Choon Ja, termasuk In Young. In Young sangat menikmati masakan dari Choon Ja tersebut. In Young menyantap masakan dari Choon Ja yang terasa lezat baginya. In Young juga memberitahukan bahwa dia akan pergi berkarir ke US, dan terbang kesana dalam dua hari kedepan. Choon Ja berharap In Young dapat sukses meniti karir di US.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua e

In Young pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua keluarga Cha yang selama ini telah membantunya. Se Mi berbica ke In Young,”Saya sungguh sedih, Saya tak baik denganmu..”. In Young,”Saya minta maaf. Saya bicara dengan tidak formal padamu karena Saya lebih tua..”. In Young sempat bertanya akan keberadaan Ha Ji. Dong Seok langsung menjawab bahwa Ha Ji tak ada di rumah, karena telah mengambil saus kecap keluarga Cha. Saat In Young hendak pulang, dia malah bertemu dengan Myung Suk. In Young berpura-pura asing dengan Myung Suk.

In Young juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas apa yang sudah diberikan oleh Myung Suk selama ini. In Young pun langsung pergi, Mung Suk mengucapkan selamat tinggal kepada In Young. In Young,”Oh Iya. Saya harus pergi ke US juga. Saya seharusnya mengucapkan selamat padamu lebih cepat. Selamat. Kamu harus bahagia..”. Myung Suk bingung dengan ucapan selamat dari In Young. Kemudian In Young masuk kedalam mobilnya, dan pergi. Myung Suk berteriak saat mobil In Young pergi, Myung Suk,”Oh In Young, kamu juga harus gembira..”.

In Young teru saja menangis menatap perpisahaannya dengan Myung Suk. In Young,”Semuanya sungguh berakhir sekarang..”. Sejenak In Young mengingat masanya bersama Myung Suk. Saat keduanya bermain di taman dan saling berkecup bibir di dapur keluarga Cha. In Young penuh tangis mengingat masanya bersama Myung Suk itu. Di kamar Myung Suk tetap lesuh, karena harus berpisah dari In Young. Di kamarnya, Myung Suk mengingat semua kenangan indahnya bersama In Young. Saat In Young tertidur di kamarnya, serta kala In Young menghibur ayah Myung Suk yang sedang mabuk. Saat Myung Suk mengecup bibir In Young di tempat penyimpanan kimchi. Semuanya itu membuat Myung Suk ingin mengejar In Young, namun sudah terlambat In Young terlalu jauh untuk dikejar.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua f

Kemudian kompetisi masakan tradisional pun dimulai. Choon Ja ditemani oleh Dong Seok, sedangkan segenap keluarga Cha menonton dari balkon.  Suami Choon Ja,”Tapi kenapa saya sungguh gugup ?”. In Young pun pamit ke Joon Soo karena dia akan ke US. Joon Soo meminta In Young melakukan yang terbaik saat menitih karir di US. In Young meminta Joon Soo untuk tetap berjalan baik dengan istrinya Young Ah. Di ruang kompetisi, Choon Ja meminta Dong Seok tetap mawas diri, karena mereka harus menang dalam kompetisi tersebut. Dong Seok tiba-tiba saja merasa gugup. Tiba-tiba tim terakhir datang dan ternyata Ha Ji datang bersama tim itu, disertai membawa saus kecap yang dicurinya.

Dong Seok kaget melihat kehadiran Ha Ji. Dong Seok,”Mengapa dia disini ?”. Choon Ja juga kaget melihat Ha Ji. Semua keluarga Cha kaget melihat Ha Ji. Di mobil, In Young memikirkan kompetisi masak Choon Ja. In Young bingung dengan perkataan Dong Seok bahwa Ha Ji mencuri saus kecap keluarga Cha yang berumur ratusan tahun. Kompetisi pun dimulai dengan “Saus Kecap” sebagai menu utamanya.  Dong Seo bingung karena mereka tak memiliki saus kecap turun temurun karena telah dicuri. Myung Suk pun mengerti ancaman Ha Ji sebelumnya.  Di bandara, In Young terus memikirkan Ha Ji serta Myung Suk, tak lama dia tersadar akan sesuatu. Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua ini berakhir. Gomawooo..

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua g

One comment

  1. Sakdiyahyayah@gmail.com

    Tx tuk sinopsisnyaa…. 😊😊😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*