Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Kedua

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

In Young yang melihat ajusshi Myung Suk di depan rumah sakit, berusaha untuk memeluknya erat. In Young ingin menyakinkan Myung Suk untuk tak pergi lagi darinya. Namun Myung Suk melepaskan In Young, dia mengaku tak bisa lagi bersama In Young. Namun In Young tahu bahwa Myung Suk sangat menyukainya, karena Myung Suk selalu berada di dekatnya. Myung Suk mengungkit perkataan dari In Young bahwa mereka berasa dari dunia yang berbeda. Akhirnya Myung Suk pergi dari hadapan In Young. Namun In Young menggengam tangan Myung Suk, tanda In Young tak bisa hidup tanpa Myung Suk.

In Young tak tahu bagaimana bisa melalui hidup tanpa Myung Suk yang dicintainya. Myung Suk meminta In Young untuk tetap kuat, dan menjalani hidup seperti hidup sebelum bertemu dengan Myung Suk. Myung Suk pergi dari hadapan In Young meskipun penuh tangis. Dengan masih lemas, In Young kembali ke rumah ditemani manajer serta Young Ah. Joon Soo sendiri sangat marah karena skandal cinta In Young itu. In Young bertengkar dengan Joon Soo, dan Young Ah meminta suaminya untuk tak menekan lebih dalam In Young, karena dia sedang dalam tekanan karena putus cinta. Myung Suk serta Joon Soo minum bersama, Myung Suk membahas sejenak tentang seorang ilmuwan dari Jerman. Seperti ilmuwan itu, Myung Suk juga tak memiliki kepastian. Sebelumnya Joon Soo mengucapkan rasa terima kasih karena Myung Suk mengambil keputusan berpaling dari In Young. Myung Suk,”Seperti yang kamu katakan, In Young bersinar paling cerah dimana dia berada namun tidak di dekatku. Aku tak ingin tetap menjaganya dari bersinar..”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama

Joon Soo bertanya apakah Myung Suk jadi ke Inggris. Myung Suk belum memastikan, namun Myung Suk ingin In Yong segera melupakan hatinya. Di ruangan kerja, Joon Soo sedang mendapat telepon akan tawaran bisnis baru. Kemudian In Young datang ke kantor Joon Soo dengan wajah yang bersinar. Nampaknya In Young sudah ingin melupakan cintanya, In Young,”Saya tidak akan menggangu Anda dengan hal semacam ini. Saya minta maaf..”. In Young menyakinkan Joon Soo bahwa kondisinya akan baik-baik saja, dan berusaha untuk fokus terhadap pekerjaannya. Joon Soo bertanya apakah In Young ingin pergi ke benua Amerika dan memulai debut disana. Dengan yakin In Young ingin melakukannya. In Young,”Saya katakan padamu saya akan. Katakan saja apa yang harus saya lakukan..”. Meskipun agak heran dengan perubahan drastis In Young, Joon Soo pun menjelaskan beberapa persiapan yang harus dilakukan In Young agar dapat tembus pasar benua Amerika. In Young menanggapi,”Itu enggak masalah. Saya akan melakukan apapun yang dibutuhkan jadi persiapkan saja semuanya buatku..”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama a

In Young pun fokus terhadap persiapannya menembus pasar Amerika dengan berlatih dance, bermain musik, serta berlatih fitness. Selain itu, In Young berusaha untuk berlatih kecakapannya dalam berbahasa Inggris. Di rumah Cha, Se Mi sudah ingin bekerja keras untuk membantu ibu dalam membuat kimchi. Se Mi sudah tak jijik lagi ketika tangannya harus tersentuh dengan bumbu kimchi. Setelah selesai dengan tugas pembuatan kimchi, suami Choon Ja datang dan meminta untuk tak terlalu memaksa Se Mi kerja. Choon Ja menaggapi,”Apa maksudmu memanfaatkannya ? Dia ingin membantuku..”. Suami Choon Ja tak ingin Se Mi untuk bekerja lebih paksa. Suami Choon Ja tahu Se Mi adalah sosok guru yang sangat dihargai di lembaga pendidikannya dulu. Choon Ja berusaha membandingkan Young Ah dengan Se Mi. Tak lama Dong Seok datang. Dong Seok,”Noona. Noona keluar berhenti dari kantornya..”. Choon Ja serta suami menjadi sangat kaget mendengarnya, Dong Seok menjelaskan Young Ah keluar dari kantornya karena dia terlibat dalam tindak korupsi.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama b

Ayah Young Ah tak percaya bila Young Ah melakukan hal tersebut. Saat jalan di sebuah gang, Young Ah malah disirami air sebaskom oleh seorang warga yang tak senang Young Ah ketahuan korupsi. Young Ah dipanggil oleh segenap keluarga Cha, karena tindakannya keluar dari pencalonan pemimpin kota yang baru. Di depan segenap keluarga Cha, Young Ah meminta maaf. Kakek Cha tak habis pikir, Young Ah melakukan tindak korupsi. Namun Choon Ja menepis hal itu, Choon Ja tak yakin anaknya melakukan korupsi. Myung Suk bertanya,”Young Ah, apakah kamu sungguh melakukannya ?”. Young Ah hanya meminta maaf. Ayah Young Ah takut bila Young Ah berhenti, maka manajer jang (mertua Young Ah) akan menjadi satu-satunya kandidat dalam pemilihan walikota, dan kemungkinan dia akan menjual rumah keluarga Cha. Young Ah meminta segenap keluarga Cha untuk tenang, karena dia akan membicarakan masalah ini ke mertuanya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama c

Young Ah pun bertemu dengan mertuanya, Young Ah,”Anda tahu alasan saya mengambil semua kesalahan dan berhenti, kan ?”. Mertua Young Ah,”Itu karena kau tidak ingin joon So kita menjadi kecewa dan terluka seperti apa yang kau katakan..”. Young Ah mengakui hal itu dan tak menyesal dengan keputusannya. Young Ah meminta mertuanya untuk menghentikan segala kegiatan dalam pembagunan projek kesehatan global. Namun mertua Young Ah menolak permintaan dari menantunya itu. Mertua Young Ah memberikan opsi kepadanya untuk mengatakan hal yang sebenarnya, perihal keterlibatan korupsi sang mertua dan hal itu akan membuat Joon Soo terluka. Dengan ancaman itu, Young Ah tak mampu berkata apapun. Tak lama Joon Soo datang, dia tak yakin Young Ah melakukan tindak kejahatan tersebut. Joon Soo,”Kau selalu memiliki kebanggaan besar menjadi seorang PNS. Jadi bagaimana mungkin kamu melakukan sesuatu seperti itu ?”.

Young Ah hanya mengatakan maaf dan masuk ke apartemennya. Di kala pagi, produser acara “Mertua Menantu Virtual” datang ke rumah Choon Ja, karena acara ini berhasil sukses besar meraih penonton di Korea. Suami Choon Ja juga berterima kasih ke produser acara, karena penjualan kimchi keluarga Cha semakin naik. Soon Hee sempat menanyakan kabar dari In Young tak pernah lagi datang ke rumah keluarga Cha. Produser acara menyinggung akan In Young yang akan segera melakukan debut di Amerika. Suami Choon Ja,”Ruby kita menantu kita akan ke Amerika ?”. Produser,”Saya dengar dari CEO Kang, dia sudah dihubungi dari seseorang di Amerika..”. Sebaliknya, In Young sangat giat berlatih untuk berusaha menembus pasar hiburan Amerika dengan belajar bahasa Inggris di lembaga kursus. Saat In Young keluar dari ruangan kursus bahasa Inggris, banyak penggemar sudah menunggu disana.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama d

Tanpa sengaja, In Young berjumpa dengan Myung Suk. Mereka pun masuk dalam lift bersama. In Young meminta Myung Suk datang ke fan cubnya bila dia ingin, namun hanya sebatas penggemar. Myung Suk penasaran mengapa In Young mengambil kursus bahasa Inggris. In Young menanggapi,”Saya datang untuk belajar bahasa Inggris, apa lagi..?”. Myung Suk sudah akan pergi ke Inggris untuk pertukaran pengajar, namun Myung Suk mengaku tak memiliki club penggemar layaknya In Young. In Young hanya tertawa saat Myung Suk berkata klup penggemar. Akhirnya mereka sampai di lobby. Sebelum Myung Suk berpisah dari In Young, Myung Suk meminta untuk berjabat tangan. Keduanya pun berjabat tangan, dan merasakan getaran cinta yang masih ada. Tak lama mobil manajer In Young datang. Keduanya pun saling melepaskan tangan mereka.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama e

In Young masuk ke dalam mobilnya, dan pergi dari hadapan Myung Suk. Nampaknya Myung Suk masih tetap merasakan kesepian tanpa kehadiran In Young. Komite disiplin kantor Young Ah memberhentikan gaji Young Ah selama 6 bulan. Teman Young Ah merasa semua yang menimpa Young Ah adalah tak adil. Sambil menguping, mertua Young Ah mendengar bahwa menantunya sedang mengurus transfer ke departemen lain. Young Ah nampaknya akan pindah ke kantor pemerintah di daerah pedalaman. Young Ah meminta temannya agar merahasiakan hal tersebut. Mertua Young Ah sempat sedih mendengar hal itu. Di dapur, Se Mi sedikit mengeluh karena harus mengerjakan beberapa bahan pembuatan kimchi, dan harus memotong banyak bawang. Dengan menghela nafas dalam Se Mi merenungkan nasibnya. Tak lama Choon Ja datang, Choon Ja menerima banyak pesanan kimchi menjelang hari peringatan di Korea. Se Mi merasa banyak pekerjaan yang sudah dilaluinya karena tak bantuan dari Ha Ji.

Choon Ja,”Dia bekerja keras dan melakukan dengan baik, Ha Ji kita..”. Tak lama Dong Seok datang dan membawakan surat undangan kepada ibunya. Choon Ja diundang untuk mengikuti kompetisi perlombaan makanan tradsional. Se Mi pun menggemgan tangan mertuanya sembari memberikan dukungan, agar Choon Ja dapat memenangkan pertandingan itu. Se Mi yakin bila Choon Ja berhasil memenangkannya, maka Choon Ja akan mendapat banyak keuntungan. Namun Choon Ja merasa mendapatkan posisi pertama bukanlah perkara mudah. Kemudian Soon Hee memanggil Choon Ja ke kamarnya. Soon Hee mengembalikan semua buku keuangan keluarga Cha ke Choon Ja. Awalnya Choon Ja tak ingin karena Soon Hee adalah mertuanya kini, namun Soon Hee tetap memberikan buku tersebut.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama f

Soon Hee,”Mulai dari sekarang, Saya takkan bertindak layaknya mertua kepadamu lagi..”. Namun Soon Hee meminta Choon Ja untuk tak pernah lagi memandang rendah dirinya. Choon Ja,”Siapa yang memandang rendahmu ?. Tidak perduli apapun itu, kau menikah dengan Ayah juga. Saya akan memperlakukanmu seperti ibu mertuaku juga. Jangan kuatir..”. Soon Hee sudah merasa Choon Ja adalah teman baiknya. Tak lama Se Mi datang dan memberitahukan bahwa teman baik Young Ah datang. Choon Ja serta teman Choon Ja itu pun saling bertemu. Teman Young Ah,”Saya memiliki sesuatu yang akan kukatakan kepada Anda mengenai Kepala Tim Cha. Saya pikir keluarga harus tahu.”. Teman Young Ah itu memberitahukan yang sebenarnya terjadi dengan Young Ah, yang rela menanggung kesalahan dari ibu mertuanya. Segenap keluarga Cha lega karena Young Ah mereka tak pernah melakukan kejahatan di kantor pemerintah. Choon Ja ingin marah dan pergi ke besannya, namun sang suami meminta istrinya untuk tenang. Suami Choon Ja,”Bahkan jika kau pergi dan berdebat, itu mungkin hanya membuatnya semakin sulit buat Yeoh Ah kita…”.

Choon Ja tak habis pikir mertua Young Ah rela melakukan hal seperti itu, bagi Choon Ja besannya itu tak seperti seorang manusia. Choon Ja,”Menantunya mengambil semua kesalahannya dan dia masih ingin melakukan apapun yang dia inginkan ?”. Dong Seok meminta segenap keluarga Cha mencari solusi agar rumah leluhur mereka tak jadi terjual. Se Mi berpikir sejenak, bila Choon Ja berhasil duduk di tempat pertama, maka dia akan berhak mengelola sebuah akademi makanan tradisional. Bila Choon Ja berhasil, maka rumah tradisioanal turun temuran itu takkan jadi terjual. Akhirnya segenap keluarga Cha mendukung Choon Ja untuk memenangkan kompetisi tersebut. Namun Choon Ja ragu akan memenangkannya, karena Ha Ji tak berada di rumah lagi.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama g

Choon Ja agak ragu dengan kemampuan Se Mi. Namun Dong Seok menawarkan dirinya karena dia memiliki kemampuan masak yang jauh lebih baik daripada Se Mi ataupun Young Ah. Dong Seok meminta ibunya mengajarkan semua ilmunya dalam memasak masakan tradisional, agar dapat memenangkan kompetisi tersebut. Untuk memutuskan siapa yang menjadi pendamping Choon Ja antara Soon Hee serta Dong Seok, segenap memutuskan untuk mengadakan kompetisi keluarga perihal keputusan itu. Sebaliknya di kantor Joon Soo, dia meminta In Young tak gugup serta merasa nyaman untuk menyambut investor dari Amerika. Tak lama investor Amerika serta Korea sendiri itu datang ke kantor Joon Soo. Investor itu memuji penggemar In Young yang berhasil menggapai benua Amerika.

Investor korea bertanya mengapa In Young ingin menjadi seorang penyanyi. In Young,”Saya bernyanyi dan menari untuk hidup. Diluarnya saya berpura-pura sebagai penghibur namun di dalamnya saya kosong.. Kemudian saya berjumpa dengan seseorang yang meneguhkanku dan menyorakiku.”. In Young menjelaskan bagaimana Myung Suk turut andil dalam kesuksesannnya sebagai selebriti sekarang. Pihak investor menanggapi In Young sudah memiliki pacar, namun mereka meminta pacar In Young tak boleh mengganggu kerjaanya sebagai artis. In Young,”Enggak3x, Saya tidak memiliki seorang pacar..”. In Young berujar ingin memperlihatkan betapa beraninya dia sekarang, karena pengorbanan seseorang yang rela meninggalkan In Young demi kesuksesan karir In Young sendiri, tentunya yang dibicarakan In Young ini adalah Myung Suk. Investor korea menyukai kepribadian In Young, namun pihak investor tak perduli bila In Young memiliki seseorang yang dicintainya, Investor,”Mengatakan kau pergi karena kau mencintai seseorang, itu adalah alasan yang paling pengecut..”. In Young,”Saya setuju dengan Anda..”.
Sebaliknya di kamar, Myung Suk banyak menonton video wawancara In Young.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama h

Hanya melalui video, Myung Suk ingin tahu keadaan mantan pacarnya. Sejenak Myung Suk melihat video pengakuan In Young bahwa dia akan melanjutkan karirnya di dunia hiburan di benua Amerika. Myung Suk,”Pergi ke Amerika ? Dia tidak mengatakan apapun sebelumnya saat kita pertama berjumpa. Itulha mengapa dia beerada di kursus bahasa Inggris.”. Myung Suk nampak gelisah, bila In Young pergi jauh dari negara Korea. Sebaliknya ibu Joon Soo serta mantan suaminya duduk bersama di taman saat tengah malam. Ayah Joon Soo membawakan istrinya segelas kopi. Mertua Young Ah nampaknya merasa bersalah, saat mengetahui menantunya Young Ah akan pindah tugas ke wilayah pedalaman. Ibu Joon Soo bingung apakah dia akan memberitahukan hal tersebut kepada Joon Soo ataukah tidak. Ayah Joon Soo,”Oh, tentang apa itu ? Saya yakin istrinya akan memberitahukannya. Biarkan mereka memecahkan sendiri masalah mereka.”. Ayah Joon Soo pun memberitahukan kepada istrinya bahwa dia tak bisa hidup tanpa mantan istrinya. Ayah Joon Soo,”Jika engkau mengijinkannya, Saya akan hidup dengan memperlakukanmu layaknya seorang ratu…”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama i

Namun Ibu Joon Soo takut bila anaknya sangat marah karena hal tersebut. Saat Joon Soo datang, dia memergoki ayah serta ibunya sedang jalan bersama. Joon Soo berteriak ke ibunya,”Ibu…!”. Joon Soo marah jika ayahnya masuk ke rumah ibunya. Ibu,”Enggak datang dan pergi. Dia hanya jalan setelah minum hanya itu semua..”. Joon Soo semakin heran karena ibunya minum kopi bersama ayahnya. Karena Joon Soo yang terus marah, akhirnya ayah Joon Soo meminta pamit dari Joon Soo. Ibu Joon Soo meminta anaknya masuk ke dalam rumah. Ibu Joon Soo,”Apa engkau akan tetap bicara seperti itu kepada ayahmu ?”. Joon Soo,”Ku beritahukan padamu Saya enggak memiliki seorang ayah..”. Ibu Joon Soo ingin anaknya tahu bahwa Joon Soo tetap memiliki seorang ayah. Joon Soo,”Kamu tidak akan rujuk kembali dengan orang itu, kan ?”. Ibu Joon Soo marah saat Joon Soo menyebutkan sebagai “Orang Itu”. Ibu Joon Soo berusaha membuat anaknya mengerti bahwa, ayah Joon Soo sudah menyadari segela kesalahannya dan ingin kembali ke keluarganya. Joon Soo,”Ibu Bagaimana bisanya Anda.. Saya bahkan hidup terpisah dari Young Ah karena Anda namun kamu malah ingin kembali bersama dengan orang itu ?”. Ibu Joon Soo,”Yah saya ingin. Ayahmu bukanlah orang seburuk itu.”. Bagi ibu Joon Soo, ayahnya adalah orang yang sangat baik. Secara jujur ibu Joon Soo bercerai, karena kala itu ibu Joon Soo yang tak ingin melepaskan pengampunan bagi suaminya. Ibu Joon Soo kini ingin memaafkan semua kesalahan suaminya dan ingin kembali bersama suaminya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama j

Ibu Joon Soo merasa iri kepada anaknya serta Young Ah hidup sebagai suami istri, sementara ibu Joon Soo merasa begitu kesepian. Dengan tegas ibu Joon Soo menekankan kepada anaknya bahwa dia akan hidup dan dicintai kembali suaminya. Joon Soo yang sedang stress mengajak In Young minum bersamanya. Joon Soo bertanya ke In Young,”Dimatamu, apakan saya orang yang buruk juga ?”. In Young,”Bukan anak yang buruk, namun kau nyata suami yang buruk..”. In Young tak habis pikir Joon Soo malah meninggalkan istrinya hanya karena perkataan ibunya. Joon Soo,”Itulah mengapa saya menikah dengan orang yang baik seperti Young Ah. Seseorang yang dapat mengerti ibuku.” Joon Soo sadar Young Ah sudah melalui banyak kesulitan. In Young tahu Joon Soo serta Young Ah saling mencintai satu sama lain. In Young menasehati Joon Soo agar dia tetap merasa nyaman dengan istrinya serta bergantung dengan sang istri, meskipun harus melalui waktu yang sulit. In Young meminta Joon Soo untuk segera kembali ke rumahnya, dan membuat Young Ah merasa nyaman.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama k

In Young yakin Young Ah akan merasa nyaman jika suaminya berada disisinya. Joon Soo bingung dengan saran In Young, maklumlah In Young belum menikah. In Young merasa juga merasa dirinya membingungkan karena belum menikah bahkan tak memiliki orang tua. Di balik pintu kamar, Joon Soo melihat ibunya sedang asyik ngobrol dengan ayahnya. Saat pagi, Choon Ja melihat Dong Seok sudah membersihkan buli penyimpanan kimchi. Dong Seok berupaya untuk menjadi murid yang baik di depan ibunya. Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 11 Bagian Pertama ini berakhir. Gomawoooo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*