Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua Akhir

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua Akhir

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua berikut ulasannya :

Pada bagian pertama Myung Suk membawa In Young ke segenap keluarganya, dan ayah In Young setuju bila In Young berada di keluarga Cha. Kakek keluarga Cha serta Soon Hee juga setuju bila In Young tinggal di dalam keluarga Cha. Karena desakan kakek Cha akhirnya Choon Ja setuju bila In Young tinggal di keluarga Cha. In Young pun makan di kamarnya. Dong Seok bertanya,”Tapi sekarang, apa yang akan kamu lakukan ?. Saya dengar kamu meninggalkan agensimu..”.

In Young tak tahu apa yang akan diperbuatnya. Dong Seok menawarkan dirinya untuk bisa menjadi agensi baru buat In Young. Dong Seok yakin bisa membantu In Young dalam manajemen artis, meskipun Myung Suk meragukan kemampuan Dong Seok. In Young nampaknya setuju dengan permintaan Dong Seok itu, dan dia memberikan cap tangannya. Dong Seok,”Kamu sekarang penyanyi di agensiku dan saya adalah CEO-nya..”. Sebaliknya Joon Soo hendak makan siang dengan ibunya. Saat ibu Joon Soo hendak pergi makan siang dengan anaknya, teman Young Ah sedih dengan kelakuan manajer Jang.

Teman Young Ah itu tahu bahwa Young Ah menanggung tindak korupsi yang sebenarnya dilakukan manajer Jang. Teman Young Ah,”Saya adalah orang pertama yang menemukan skandal korupsi Anda..”. Tanpa sengaja Joon Soo mendengar hal tersebut. Joon Soo pun marah kepada ibunya di rumah. Ibu Joon Soo berusaha untuk mengalihkan perhatian anaknya, namun Joon Soo tetap bertanya, “katakan cepat padaku. Apakah kamu yang melakukannya ?”. Ibu Joon Soo,”Yah itu benar, Saya melakukannya..”. Joon Soo kecewa dengan  ibunya yang tidak menghentikan Young Ah menanggung kesalahannya. Joon Soo tidak mengiginkan ibunya melakukan tindakan seperti itu, jika dia ingin memikirkan Joon Soo. Kemudian Joon Soo mengungkit bagaimana dia menghabiskan semua waktunya bersama sang ibu. Itu dilakukannya karena yang dimiliki ibunya hanyalah Joon Soo seorang.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua

Joon Soo selalu berpihak kepada ibunya, meskipun itu sulit bagi Young Ah. Joon Soo marah kepada ibunya yang rela mengorbankan Young Ah istrinya. Namun ibu Joon Soo masih membela dirinya. Ibu Joon Soo,”Kenapa kau melakukan ini padaku ?”. Ibu Joon Soo tak ingin disalahkan anaknya bercerai karena keegoisan sang ibu. Ibu Joon Soo merasa dia tak bersalah terhadap anaknya. Akhirnya di mulut Joon Soo terlontar kalimat,”Ibu.. kamu mengecewakanku pada akhirnya. Saya menyesal menghabiskan waktuku bersamamu”. Joon Soo pun pergi dengan penuh kekecewaan. Saat masuk ke kamar Myung Suk, In Young melihat sms dari teman Myung Suk bertuliskan,”Presiden Lee sangat marah, Apa kamu sunggun menyerah dengan posisi pertukaran professor ?. Pikirkan baik2. Ini tentang masa depanmu sebagai Profesor..”. In Young merasa tak enak dengan keputusan Myung Suk tak jadi ke Inggris.

Tak lama Dong Seok datang, dan dia mengajak In Young untuk merayakan agensi yang baru didirikannya. Dong Seok menemukan cara agar bisa melepaskan In Young dari situasi krisisnya sekarang. Saat Dong Seok ingin menjelaskan idenya, In Young tiba2 melihat Ha Ji disebuah restoran. Melihat Ha Ji, Dong Seok serta In Young langsung berhadapan dengannya. Ha Ji hendak lari, namun Dong Seok serta In Young menahan Ha Ji. Dong Seok heran dengan nasib Ha Ji yang hanya menjadi seorang pelayan restoran setelah menjual saus keluarga Cha turun temurun. Ha Jin menjawab,”Saya ditipu. Saya dengan bodohnya mengambil saus kecap dan ditendang keluar. Bahagia ?”. In Young meminta Ha Ji untuk segera pulang ke rumah Cha.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua a

Namun Ha Ji tak ingin melakukannya, karena sudah menjual saus kecap demi uang. Namun In Young menjelaskan bahwa Choon Ja sangat merindukan kehadiran Ha Ji. Ketiganya pun kembali ke rumah Cha. Se Mi heran mengapa Ha Ji tak cepat kembali ke rumah Cha, karena ada banyak pesanan kimchi sekarang. Choon Ja juga bahagia Ha Ji pulang ke rumah. Bukan hanya Choon Ja, Ayah, Kakek Cha, serta Soon Hee juga menyambut Ha Ji yang kembali ke rumah. Melihat perhatian keluarga Cha, Ha Ji pun menangis haru, dan dia meminta maaf atas semua kejahatan yang pernah dilakukannya. Choon Ja pun memeluk Ha Ji, dan mengatakan Ha Ji adalah seseorang yang berharga bagi keluarga Cha. Ha Ji pun terus menangis haru.

Sementara itu, Young Ah di tempat tugasnya yang baru merawat lansia. Tak lama Joon Soo datang. Joon Soo marah mengapa Young Ah tak mengatakan yang sejujurnya bahwa dia menanggung kesalahan ibunya. Joon Soo,”Young Ah, Saya sungguh minta maaf. Saya salah atas segalanya”. Sambil menangis Joon Soo meminta Young Ah untuk kembali dengannya. Namun bagi Young Ah takkan ada yang berubah. Young Ah,”Saya, kamu, dan ibu. Akan selalu sama..”. Joon Soo,”Enggak, Saya akan berubah oke ?”. Namun Young Ah tahu Joon Soo tidak akan pernah berubah. Young Ah tak tahan dengan kelakuan Joon Soo yang memperhatikan ibunya berlebihan dan menelantarkan istrinya. Joon Soo tak tahu selama ini sudah melukai perasaan Young Ah. Joon Soo terus meminta maaf atas semua kesalahannya. Namun Young Ah melepaskan tangan Joon Soo dan pergi.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua b

Pada malam hari, Joon Soo malah mabuk-mabukan. Ibu Joon Soo kasihan melihat anaknya yang minum2. Namun Joon Soo kasihan dengan dirinya yang tak bisa mabuk. Joon Soo merasa sungguh bersalah dan malu terhadap istrinya Young Ah. Joon Soo merasa tak sanggup untuk memaafkan dirinya. Joon Soo terus saja meratapi dirinya yang harus berpisah dari Young Ah. Di luar pintu ayah Joon Soo menunggu disana. Ayah Joon Soo,”Young Ah orang yang baik. Kau tahu itu juga..”. Ibu Joon Soo menjelaskan ketika sang suami pergi meninggalkannya, ibu Joon Soo tiba2 takut juga akan ditinggalkan Joon Soo. Hal itulah yang membuat ibu Joon Soo menjadi obsesif. Ibu Joon Soo takut bila Joon Soo akan membencinya dan pergi darinya. Akhirnya ayah Joon Soo memeluk istrinya. Ayah Joon Soo,”Sayang, saya minta maaf. Semuanya karena aku”. Ayah Joon Soo meminta istrinya dapat mengembalikan Young Ah, bila tidak Joon Soo harus terluka selamanya.

Di kamar In Young memikirkan sms yang dilihatnya di hp Myung Suk tadi pagi. Di kamarnya Choon Ja memberikan bantuan buat Se Mi agar dapat membuka lembaga kursus lagi. Tak lama In Young masuk. Keduanya berbicara empat mata. In Young bertanya apakah Choon Ja menyetujui hubungan mereka. Choon Ja,”Saya minta maaf, Saya tak bisa menyetujui kalian berdua..”. In Young tak ingin memaksakan kehendak Choo Ja. In Young pun rela Myung Suk menjalani tawaran pertukaran profesornya. In Young menyadari Myung Suk membutuhkan penawaran itu, untuk menunjang karir Myung Suk sebagai seorang Profesor. In Young berharap Myung Suk dapat pergi ke Inggris dan memburunya mimpinya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua c

Choo Ja bahagia mendengar perkataan In Young itu. In Young merelakan Myung Suk pergi ke Inggris, agar suatu saat Choon Ja dapat menerimanya sebagai calon menantu. In Young meminta Choon Ja untuk menunggu agar bisa menjadi menantu yang baik di hati Choon Ja. Choon Ja,”Pasti, saya pasti akan munggumu. Terima kasih. Sungguh…”. Sebaliknya Dong Seok berhasil membuat nama baik In Young kembali bersinar bagi para Netizen Korea dan penggemarnya. Pasalnya Dong Seok menuliskan di media SNS bahwa In Young tak jadi pergi ke US demi menyelamatkan keluarga Cha. Untuk menyakinkan hal itu, Dong Seok turut menampilkan tautan kompetisi masak tradisional yang diikuti Choon Ja. Akhirnya media pun meminta maaf atas kesalahan ini. Suami Choon Ja yakin nama In Young akan kembali terkenal di dunia hiburan. In Young,”Semuanya karena kalian. Terima kasih banyak..”.

Myung Suk sangat bahagia melihat karir In Young yang akan kembali menanjak. Ibu Joon Soo pun bertemu dengan menantunya di desa tempatnya bertugas. Keduanya berbincang di pantai. Ibu Joon Soo,”Semua cinta, yang ku inginkan dari ayah Joon Soo. Saya ingin dapatkan dari Joon Soo”. Ibu Joon Soo tahu dirinya belum berpikiran dewasa. Melihat Joon Soo dan Young Ah berpisah, ibunya menjadi sangat takut bila Joon Soo akan membencinya selamanya. Ibu Joon Soo mengambil tangan Young Ah, Ibu Joon Soo berucap,”Young Ah, Saya bersalah atas segalanya. Saya tahu saya egois. Atas semua luka yang kau dapatkan, Saya minta maaf. Saya memohon seperti ini jadi tolong kembalilah ke Joon Soo. Joon Soo masih mencintaimu”.  Ibu Joon Soo takut bila dia tak bisa melihat anaknya lagi.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua d

Bagi ibu Joon Soo kebahagiaan sang anak adalah segalanya. Ibu Joon Soo mengaku bersalah karena dirinya menyebabkan sang anak menjadi tak bahagia lagi. Young Ah pun sedih melihat mertuanya yang meminta pengampunan itu. Young Ah pun memeluk mertuanya. Sebaliknya mertua Young Ah bersama Young Ah datang ke kantornya. Young Ah heran dengan mertuanya yang tak pulang ke rumah. Mertua Young Ah,”jika kamu melakukan kesalahan, kamu harus ditangkap..”. Kemudian mertua Young Ah meminta maaf kepada semua anak buahnya. Mertua Young Ah mengakui semua kesalahannya telah melakukan korupsi, dan membuat sang menantu yang menanggung kejahatan itu. Mertua Young Ah pun hendak mundur dari pencalonan pemimpin kota yang baru, dan siap menanggung hukuman dari keputusan dari komite disiplin. Mertua Young Ah,”Saya siap meneriman segalanya..”.

Young Ah tersenyum bahagia melihat sang mertua mengakui kesalahannya. Sementara itu, Joon Soo sedang menikmati makan mie instant di kantornya. Young Ah datang, Young Ah,”Saya tahu kau akan seperti ini. Ku katakan padamu tak makan makan instant..”. Young Ah mengaku kembali agar sang suami tak lagi makan makanan instant. Joon Soo bahagia melihat Young Ah kembali ke pangkuannya. Joon Soo memeluk Young Ah. Joon Soo,”Sayang, terima kasih. Terima kasih banyak”. In Young meminta sebuah permintaan agar Joon Soo memaafkan sang ayah. Melihat ekspresi Joon Soo nampaknya dia tak ingin, Young Ah,”Kenapa ? Kau tak mau, Haruskah saya pergi lagi?”. Joon Soo,”Enggak, saya akan mencoba..”. Joon Soo merasa bahagia Young Ah bisa kembali ke pangkuannya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua e

Pada malam hari, Choon Ja mendapat telepon dari Young Ah bahwa mertuanya sudah keluar dari pencalonan pemimpin yang baru. Semua keluarga Cha bahagia mendengarnya, karena rumah nenek moyang mereka dari beberapa generasi tidak akan dijual. Dong Seok pun menerangkan bahwa kini dia sudah berhasil mendapatkan kontrak untuk menjadi agensi In Young. Dong Seok pun memberikan kartu nama agensinya bersama In Young yang bernama Oh In Young Entertainment. Myung Suk serta In Young ingin membeli kue buat perayaan kebahagiaan keluar Cha.  Saat keduanya jalan bersama, In Young meminta Myung Suk untuk melakukan pertukaran professor.

Namun Myung Suk menerangkan dia takkan pernah pergi selama tak bisa bersama In Young. In Young,”Bukan seperti itu. Saya juga akan pergi. Saya akan mengikutimu dan istirahat beberapa tahun…”. Kemudian Myung Suk langsung menghadap ibunya, dan Myung Suk mengutarakan keinginannya untuk pergi ke Inggris  bersama In Young. Myung Suk,”Tolong ijinkan kami..”. Choon Ja,”Baiklah lakukan itu..”. Suami Choon Ja bahagia melihat istrinya yang memberikan ijin keduanya. Myung Suk terlihat bahagia karena mendapat ijin dari ibunya. Di luar rumah, Myung Suk dan In Young duduk bersama. Myung Suk tak menyangkan dapat pergi bersama ke Inggris dengan orang yang dicintainya. Dalam 3 hari kedepan, Myung Suk sudah mempersiapkan segalanya agar bisa pergi ke Inggris  bersama In Young. Kemudian In Young meminta ijin untuk bisa memeluk Myung Suk sejenak. In Young sedih karena harus berpisah dari Myung Suk. In Young berbohong akan pergi bersama Myung Suk.

Tiga hari kemudian Myung Suk menunggu In Young di bandara. Namun In Young mengaku datang ke bandara hanya untuk mengantarkan Myung Suk pergi. In Young,”Masa depanmu bukan disini. Di Inggris..”. Myung Suk,”In Young jika kau tidak pergi, saya tidak akan pergi..”. In Young,”Kemudian kita tidak akan melihat satu sama lain lagi. Jika saya disisimu sperti ini, kamu akan menghilang selamanya..”. In Young mengaku tak tahan melihat Myung Suk berkorban masa demi In Young. In Young meminta Myung Suk tetap pergi ke Inggris tanpanya, In Young yakin suatu saat mereka akan kembali bertemu. In Young berjanji akan menjadi wanita yang cocok buat Myung Suk.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua f

Myung Suk ragu mereka akan berjumpa kembali. Namun In Young yakin dengan kekutan cinta mereka akan bisa berjumpa kembali. Keduanya saling berpelukan penuh isak tangis, dan Myung Syuk pun akhirnya pergi ke Inggris. Dua tahun kemudian, Young Ah serta Joon Soo akhirnya memiliki momongan seorang bayi. Keluarga Cha pun mengadakan sebuah acara untuk merayakan anggota baru keluarga baru Cha tersebut. Semua keluarga Cha senang melihat kehadiran buah hati Joon Soo dan Young Ah itu. Kemudian mereka akan melakukan foto bersama.

Young Ah meminta Joon Soo untuk mengikutsertakan ayahnya untuk foto bersama keluarga Cha tersebut. Ha Ji yang memfoto mereka. In Young sendiri sudah menjadi artis yang mapan dibawah naungan agensi Dong Seok. Dong Seok serta manajernya mengantarkan In Young ke universitas karena dia akan mengikut sebuah kuliah umum. Setelah mengantarkan In Young, Dong Seok dan manajernya pergi ke bandara. In Young pun mengukit mata kuliah umum yang diajarkan seorang profesor tamu dari Turnbley College.

Ternyata yang menjadi dosen tamu itu adalah Myung Suk. Myung Suk tampil dengan gaya elegan dan tampan. Kemudian Myung Suk menuliskan sebuah rumus matematika di papan tulis. In Young dengan percaya diri bisa menjawab rumus metematika itu, In Young,”Itu adalah  Formula Euler. Myung Suk menjelaskan makna dari rumus matematika itu. Myung Suk,”Dan orang yang akan memperlihatkanmu mujizat itu..”. Myung Suk pun berhadapan dengan In Young. Myung Suk mengaku sudah bertemu dengan In Young di depan mahasiswa lain, dan In Young selalu berada di dalam hatinya. In Young dan Myung Suk terlihat bahagia mereka akhirnya bisa bersama kembali. Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Keduai ini berakhir. Thanks buat yang udah baca sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) ini hingga akhir. Gomawoo

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua g

One comment

  1. Gomawoooo sinopsisnya… 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*