Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir

Baca Juga Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Kedua Akhir

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Akhir Bagian Pertama , berikut ulasannya :

Melihat gaya Ha Ji, Dong Seok yakin Ha Ji sudah mencuri saus kecap keluarga Cha. Dong Seok ingin melaporkan ke Juri bahwa saus kecap Ha Ji adalah curian dari keluarga Cha. Choon Ja meminta Dong Seok untuk diam. Kakek Cha heran Ha Ji ikut serta dalam kompetisi tersebut. Se Mi yakin Ha Ji sudah dihasut oleh tim lain, pasalnya bila berhasil memenangkan kompetisi masak itu. Maka hadiahnya dapat mendirikan sekolah masak tradisional.

Se Mi yakin Ha Ji menggunakan kecap keluarga Cha untuk berkompetisi dalam kejuaran nasional masak korea tersebut. Myung Suk meminta keluarga Cha untuk tenang, karena Choon Ja memiliki pengalaman yang cukup mumpuni dalam memasak. In Young meminta manajernya untuk dibawa ke kompetisi masak. Juri pun mempersilahkan para peserta untuk memulai memasak masakan mereka dengan bahan dasar saus kecap. Waktu yang diberikan sekitar 60 menit. Dong Seok bingung dengan bahan dasar kecap itu, namun Choon Ja tidak habis akal, Choon Ja menggunakan metode masak lain yakni dengan mencampurkan kecap ke dalam perut babi, setelah itu diolesi dengan pasta kedelai. Karena Choon Ja tahu mereka tak bisa menyaingi saus kecap tim Ha Ji, maka Choon Ja ingin memberikan yang terbaik pada masakannya dengan bumbu pasta kedele.

Dong Seok pun mengerti maksud ibunya. In Young sendiri terjebak macet, saat akan pergi ke kejuaraan masak. In Young pun terpaksa keluar dari mobil dan berlari menuju lokasi perlombaan tersebut. Sementara itu para peserta lomba masak trasional berjuang untuk memasak masakan mereka, yang terbaik bagi juri. Sementara itu, Ha Ji tetap bersemangat memasak bersama tim lain. Dong Seok bersama Choon Ja pun tetap bersemangat untuk memberikan masakan terbaik mereka kepada juri. Saat merasakan masakannnya, Choon Ja merasa ada yang hilang tanpa saus kecap.
Dong Seok menjadi sangat bingung apa yang mereka harus lakukan, agar menang dalam kompetisi tersebut. Choon Ja,”Aku akan berusaha dengan kedua tanganku sendiri..”. Soon Hee merasa Choon Ja sulit menang tanpa saus kecap umur ratusan tahun itu.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir

Sedangkan Myung Suk tetap yakin keluarga Cha dapat menang. Tiba-tiba In Young datang dengan membawa sebuah kendi. Dong Seok serta Choon Ja kaget melihat In Young yang belum pergi ke Amerika. In Young ingin menggantikan Dong Seok dalam kompetisi masak tersebut. Saat In Young merasakan masakan Choon Ja, dia merasa masih ada rasa yang kurang. Namun In Young meminta Choon Ja tak kuatir karena dia sudah membawa sebuah bahan saus yang baru. Saus itu dibuat In Young dengan menirukan resep dari Choon Ja sendiri. In Young,”Saya memanaskan buah apel, cokelat, dan rumput laut..” Choon Ja,”Ini akan memberikan rasa gurih lebih dari kecap..”. Dalam sisa waktu yang tinggal sedikit , In Young menyarankan untuk memasak sup. Akhirnya waktunya sudah habis, dan semua peserta diminta untuk menyuguhkan masakan mereka di depan juri.

Saat juri merasakan masakan dari tim Ha Ji, juri kagum dengan rasa dan aroma gurih yang berasal dari kecap tua Ha Ji. Ha Ji dengan sombong memandang In Young. Kemudian tibalah ke masakan Choon Ja yang hanya menyajikan daging babi, dilapisi pasta kacang dengan sup lobak dengan mie kering. Saat juri mencicipi masakan Choon Ja, dia merasakan ada rasa yang berbeda dalam supnya. Juri,”Rasanya mantap..”. Namun juri menegur pada masakan babi, yang bahan utamanya kecap namun serasa pasta kedelai. In Young serta Choon Ja menjadi kuatir mereka akan kalah dalam kompetisi tersebut. Dan tiba saatnya juri mengumumkan pemenang dalam kompetisi masakan tradisonal Korea tersebut. MC,”Yang menjadi juara pertama adalah Rumah Tangga Joenju Song. Selamat..”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir a

In Young sempat kecewa dengan hasil itu, namun Choon Ja berterima kasih karena In Young sudah mau datang dan berjuang dalam kompetisi masak itu. Sementara Ha Ji semakin bahagia karena timnya berhasil menang dalam kompetisi tersebut. Seluruh keluarga Cha pun bertemu di ruang keluarga. Choon Ja meminta maaf ke kakek Cha karena tak bisa menang dalam kompetisi tersebut. Kakek Cha,”tidak apa2. Anda sudah mencoba..”. Kakek Cha juga mengucapkan terima kasih ke In Young. Sementara itu, Joon Soo semakin stress di rumahnya, dan dia melampiaskan dengan minum bir yang banyak. Ibundanya bertanya apa yang terjadi dengannya. Joon Soo,”Ibu, istriku ingin bercerai..”. Ibu Joon Soo tentunya kaget mendengar hal tersebut.

Joon Soo mengatakan Young Ah sudah tidak tahan dengan ibunya serta Joon Soo. Tak lama Joon Soo mendapat telepon bahwa In Young tak jadi berangkat ke US. Myung Suk mengucapkan rasa terima kasihnya, karena In Young mau datang ke kompetisi masak itu. Myung Suk meminta In Young untuk segera ke Amerika untuk masa depannya. Sebaliknya Joon Soo menelpon In Young, dia marah sembari bertanya dimana keberadaan In Young sekarang. Joon Soo meminta In Young untuk segera ke kantornya. Karena perintah CEO-nya, In Young pun bergegas pergi. Myung Suk harus menahan sakit karena tak bisa meminta In Young tak pergi. Myung Suk,”Kau pengecut, Cha Myung Suk..”. Di kantor Joon Soo, agensi di Amerika menolak tawaran untuk membatu karir In Young di Amerika, karena ulahnya yang menuda keberangkatan ke US.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir b

Joon Soo marah karena In Young membuang kesempatan emasnya tersebut. Joon Soo heran dengan In Young yang tiba-tiba pergi ke kompetisi masak. Namun In Young berujar kesana karena dia marasa ikut dalam kompetisi tersebut sangat berarti baginya. In Young merasa ingin melindungi sesuatu. Joon Soo,”Apa ? Melindungi apa ?”. Terima kasih, kesempatanku untuk menembus pasar dunia telah sirna..”. Di depan Choon Ja, Myung Suk mengaku sulit untuk terlibat dalam pertukaran Profesor yang ditawarkan kepadanya. Myung Suk merasa tak ingin pergi. Namun Choon Ja ingin sang anak tetap pergi, karena Myung Suk adalah seorang anak pertama yang harus menjadi pilar bagi keluarga. Akhirnya Myung Suk tak bisa mengatakan apapun demi keluarganya.

Kala pagi, Joon Soo serta Young Ah saling berpapasan di depan pintu. Joon Soo ingin berbicara ke Young perihal perceraian yang diajukan Young Ah. Di depan Joon Soo, Young Ah mengaku serius ingin bercerai dari suaminya. Young Ah merasakan kesendirian, karena Joon Soo selalu berpihak dengan ibunya. Joon Soo menyadari dirinya yang tak ingin bercerai, namun sulit meninggalkan ibunya. Joon Soo,”Kau bisa hidup tanpa aku, tapi ibuku tidak bisa..”. Young Ah,”Tentu saja. Kau akan mengatakan itu. Itu sebabnya aku meminta cerai. Aku tak sanggup lagi”. Akhirnya Joon Soo menyetujui perceraiannya dengan Young Ah. Joon Soo pun berpaling dari In Young. Di depan apartemennya, ayah Joon Soo sudah menunggu sang anak. Sambil memegang tangan anaknya, ayah Joon Soo meminta sang anak untuk tak bercerai.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir c

Namun Joon Soo merasa sang ayah tak layak mengatakan hal itu. Ayah Joon Soo meminta sang anak untuk tak bercerai agar anaknya tak akan pernah menyesal seumur hidupnya. Ayah Joon Soo,”Jika ada kesalapahaman, pecahkanlah selagi kamu hidup. Kamu akan mengakhirinya seperti aku jika kamu tidak melakukannya. Diriku yang selalu disalahkan dan segan disepanjang hidupmu..”. Joon Soo pun menanggapi bagaimana masa pedih yang harus dilaluinya. Masa pedih saat semua temannya bermain bola dan pergi mandi bersama dengan ayah mereka, namun dia malah hidup tanpa ayah. Ayah Joon Soo tetap rendah hati meminta ke anaknya, Ayah Joon Soo,”Itulah mengapa kamu tidak harus hidup seperti aku. Ketika saya melihat orang sepertimu berjalan, Saya memikirkanmu dan menangis. Jangan hidup dengan kehidupan yang menyakitkan”.

Ayah Joon Soo meminta anaknya untuk tak melukai orang yang dicintainya, namun sang anak harus selalu disisi Young Ah serta melindunginya. Namun Joon Soo malah marah dan meminta sang ayah untuk pergi. Tak lama manajer In Young menelpon ke Joon Soo. Joon Soo melihat laman online perihal kritikan In Young yang tak jadi ke Amerika. Banyak Netizen yang mengkritik In Young. Joon Soo kembali mengalami kesulitan dengan In Young. Bahkan media massa juga marah ke In Young, karena In Young membuat malu negara Korea di dunia Internasional. Joon Soo pun kembali mendapat telepon perihal pembatalan kontrak iklan In Young. Selain itu, Joon Soo mendapat telepon untuk ganti rugi atas pelanggaran kontrak yang dilakukan In Young.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir d

Dong Seok pun masuk ke ruang dapur, dan memberitahukan bahwa In Young dalam masalah besar. Dong Seok,”Karena dia tidak jadi ke Amerika, orang2 mengkritiknya..”. Dong Seok menceritakan ke ibunya sebenarnya In Young harus ke Amerika untuk bertemu dengan penyanyi terkenal disana, namun In Young justru lebih memilih datang ke kompetisi. Dong Seok,”Orang mengatakan bahwa dia membuat malu secara nasional..”. Dong Seok pun merasa tak enak dengan In Young. Tak lama Young Ah datang untuk bertemu dengan ibunya. Young Ah meminta maaf ke ibunya atas perbuatan mertuanya, yang hendak menjual rumah keluarga Cha. Choon Ja,”Jangan berpikir tentang hal omong kosong. Ayahmu sedang mencari cara segala cara yang mungkin jadi saya yakin kita akan menemukan solusi”. Ibu Young Ah bertanya apakah anaknya akan bercerai. Young Ah berbohong dia takkan bercerai.

Choon Ja bertanya apakah Joon Soo tak keberatan dengan kepindahan Young Ah. Young Ah,”Ku katakan padanya kita harus berpisah sementara. Ibu tahu kamu lagi tak baik akhir2 ini..”. Young Ah meminta ibunya tak lagi mengkhawatirkan hubungan rumah tangganya. Sebaliknya Joon Soo begitu sangat pusing karena ulah In Young. Saat melihat In Young, Joon Soo memalingkan wajahnya. Joon Soo marah ke In Young, Joon Soo,”Drama, film, iklan. Apaka kau tahu berapa banyak kita harus bayar untuk ganti rugi ?”.

Joon Soo menyalahkan In Young yang juga merugikan anggota grupnya Ruby. In Young,”Saya akan pergi dari Ruby dan meninggalkan perusahaan ini juga..”. Joon Soo pun tak ingin mengejar In Young karena sudah merugikan perusahaannya. Di rumah keluarga Cha, Dong Seok bertanya apakah projek pembangunan kesehatan global sudah dibatalkan untuk dibangun di rumah mereka. Namun Kakek Cha mengaku sulit proyek itu dihentikan. Tak lama Myung Suk datang, dan dia memberitahukan akan berangkat ke Inggris dalam 5 hari. Choon Ja kaget mendengar anaknya yang pergi begitu cepat. Myung Suk,”Yah.. Universitas di Inggris ingin aku kesana lebih cepat..”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir e

Dong Seok hendak memberitahukan In Young sedang mengalami masalah, namun Choon Ja mencegatnya. Myung Suk pun masuk ke kamarnya. Dong Seok langsung masuk ke kamar Myung Suk, Dong Seok,”Hyung, apa kau lihat berita dengan adik ipar (In Young) ?”. Dong Seok menceritakan bahwa In Young hendak didepak dari dunia hiburan, karena tak jadi berangkat ke Amerika kemarin. Saat In Young hendak ke mobilnya, dia malah menemukan banyak poster yang tertempel dari para “hatersnya”. Semuanya mengejek In Young. Anak2 SMA bahkan melempari In Young denga telur busuk.

In Young meminta manajernya untuk membawakannya handuk untuk membersihkan kotoran telur busuk itu. Namun saat manajer In Young datang dan hendak memberikannya handuk, In Young malah menghilang. Saat manajer In Young menelpon hp In Young, tapi malah tak aktif. Young Ah sendiri sudah bersiap pindah dari kantornya. Teman Young Ah sangat sedih melihat Young Ah yang akan pergi. Tak lama mertua Young Ah datang menemuinya, ibu Joon Soo,”Saya dengar tentang perceraian dari Joon Soo, Jika engkau akan seperti ini, terus mengapa kau menikah ?”. Namun Young Ah malah mengatai Joon Soo yang selalu tunduk dibawah kaki ibunya.

Young Ah juga mengucapkan selamat atas mertuanya yang berhasil memenangkan kompetisi untuk menjadi pimpinan di kantor pemerintah. Di apartemen, Joon Soo pun memberikan surat cerai ke Young Ah. Young Ah meminta supaya segenap keluarga mereka tak mengetahui perceraian itu, hingga perceraian mereka tuntas. Young Ah juga meminta Joon Soo untuk membujuk ibunya membatalkan pembangunan projek di rumahnya. Sebelum Young Ah pergi, dia meminta Joon Soo jika menikah lagi harus mencari wanita yang baik dengan ibunya. Young Ah pun pergi dari sisi Joon Soo dengan sedih. Sedih karena harus meninggalkan suami yang dicintainya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir f

Joon Soo merasa pusing karena masalah rumah tangganya itu, dan hendak mencari obat. Saat hendak mencarinya di laci, Joon Soo malah melihat baju bayi yang selama ini dirindukan Young Ah dan Joon Soo. Saat Joon Soo mencari makanan di kulkas, Joon Soo melihat pesan dari Young Ah, yang meminta Joon Soo tak sering makan makanan instan. Joon Soo mendapat telepon dari manajernya bahwa In Young tiba-tiba sudah menghilang. Sementara itu Myung Suk bertemu dengan pimpinan fakultasnya, yang bangga karena tesis Myung Suk disukai oleh universitas di Inggris. Manajer In Young menelpon Myung Suk, dan mengatakan In Young sudah menghilang. Setelah menerima telepon, pimpinan fakultas berujar akan mendukung Myung Suk sebagai pegawai tetap di kampus.

Myung Suk tak fokus dan meminta pamit dari pimpinan fakultas. Myung Suk kembali bercakap dengan manajer In Young. Manajer In Young mengatakan In Young meninggalkan pesan di SNS-nya bahwa dia ingin kembali dimana dia bisa bermain dengan temannya. Akhirnya Myung Suk teringat saat dia kencan terakhir di sekolah In Young beberapa waktu silam. Myung Suk,”Saya pikir saya tahu dimana dia..”. Tak lama Myung Suk berhasil menemukan In Young di SDnya. Myung Suk,”Saya tidak akan melepaskan tangamu. Bahkan jika kamu tidak mengingikanku. Saya takkan membiarkanmu pergi…”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir g

In Young,”Ajusshi, bagaimana dengan pertukaran Profesor ?”. Myung Suk,”Tidak, saya tidak akan pergi, saya akan pergi disini disampingmu”. Kemudian Myung Suk mendekap In Young. Myung Suk meminta In Young untuk kembali, karena semua orang sudah menunggu In Young. Namun In Young tak ingin pergi. In Young takut, In Young,”Ini pertama kalinya saya menyesali apa yang saya lakukan selama hidup”. Myung Suk meminta In Young untuk tetap tegar menghadapi komentar negatif akan dirinya.

Myung Suk yakin semua masalah akan terpecahkan dengan berjalannya waktu. Myung Suk yakin dengan kebersamaan, mereka dapat memecahkan semua masalah. In Young,”Seperti diharapkan. Seorang genius bisa diandalkan..”. Myung Suk yakin Choon Ja akan menyetujui hubungannya bersama In Young. In Young,”Saya tidak pernah membiarkanmu pergi..”.

Lalu Myung Suk datang membawa In Young ke rumahnya. Myung Suk mengaku tak bisa mengajar tanpa In Young, karena In Young sudah berkorban dengan keluarganya. Dan Ayah Myung Suk setuju dengan keputusan Myung Suk. Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir ini berakhir. Gomawooo.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law (Virtual Bride) Episode 12 Bagian Pertama Akhir h

One comment

  1. Dtggu bgn 2 nya..oia mb..sinop mrs.cop nya kq ga lnjut si..pdhal bnyk yg nunggu mrs.cop lho .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*