Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Saat mertua virtual In Young datang ke kamar Myung Suk, In Young serta Myung Suk pun meminta Choon Ja untuk tak salah sangka. Choon Ja bertanya,”Oh In Young, apakah kau memukulnya ?”.

In Young menjawab,”Apa ? Aku tidak memukulnya!”. Namun sang mertua tetap marah dan salah sangka, karena In Young berada di kamar anaknya pada jam tengah malam.

In Young mencoba menjelaskan lengan Myung Suk terluka, karena dia mencoba melindungi dirinya. In Young ternyata salah bicara, sehingga  Choon Ja menjadi semakin marah,”Apa yang dia katakan ? Apakah lenganmu terluka ?”. Choon Ja semakin penuh emosi karena, lengan Myung Suk terlihat bengkak.

In Young pun menjadi salah tingkah, dan lari dari kamar Myung Suk. Melihat tingkah In Young, Choon Ja berteriak,”Oh In Young… kau! Berhenti..!”. Esoknya Choon Ja ingin mengusir In Young. Choon Ja membawa semua perlengkapan baju In Young.

Choon Ja penuh amarah karena In Young membuat lengan anaknya menjadi terluka. In Young pun meminta maaf, namun Choon Ja tak ingin menerima permintaan maaf dari In Young.

Choon Ja tetap meminta In Young untuk keluar dari rumahnya. Namun In Young malah berlutut di hadapan Choon Ja, dan dia meminta agar dapat diberikan satu kesempatan kembali.

Namun Choon Ja tak ingin mendengarnya, Choon Ja meminta Ha Ji untuk mengeluarkan In Young dari rumahnya. Namun In Young terus saja merengek tak ingin pergi, dan meminta agar diberikan satu kesempatan lagi.

Saat Joon Soo datang, manajer In Young malah memeluknya. Joon Soo pun kaget, namun dia memberitakan kabar baik bahwa, rating dari acara In Young berhasil tembus peringkat satu. Manajer In Young,”Rating program ini nomor satu. Penonton menyukainya..!”.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama

Akhirnya Joon Soo pergi ke rumah orang mertuanya. Di rumah sang mertua, Joon Soo menerangkan bahwa rating acara “Mertua-Menantu Virtual” berhasil dalam peringkat nomor satu.

Dong Seok juga menjelaskan ke ibunya bahwa, mereka akan mendapat pesanan kimchi serta pasta kacang dalam jumlah yang lebih banyak.

Joon Soo meminta mertuanya untuk memaafkan tindakan In Young. Choon Ja merasa In Young adalah seorang wanita yang masih kekanak-kanakan. Choon Ja menjelaskan dia telah bersabar akan In Young, namun malah melukai Myung Suk.

Choon Ja pun kuatir akan masa depan dari Myung Suk. Dong Seok mencoba membujuk Choon Ja, namun Choon Ja bersikeras tak ingin melibatkan In Young. Choon Ja,”Kalau begitu kau saja yang melakukannya (Dong Seok) Tapi tidak Myung Suk!”.

Di luar rumah Choon Ja, In Young juga mengetahui rating acaranya telah berhasil tembus nomor satu. Awalnya In Young merasa tak yakin hal ini, makanya dia meminta manajernya untuk mencubit pipinya. Manajer menanggapi,”Aku juga bisa menampar pipimu..”. In Young tak menyangka dapat membuat acaranya tembus nomor satu.

In Young bahkan ingin menangis melihat keberhasilannya itu. Kemudian Dong Seok datang, dan ia mengatakan ibunya masih keras kepala. Manajer In Young meminta Dong Seok membujuk sang ibu, namun Dong Seok mengaku hal itu sangatlah sulit.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama a

Tiba-tiba Dong Seo mendapat ide bahwa hanya Myung Suk yang dapat mengubah keputusan sang ibu. Saat Dong Seok masuk ke ruangan tamu, Choon Ja mendapat telepon dari Dekan yang mencari Myung Suk.

Choon Ja pun mengatakan Myung Suk tak ada di rumahnya. Ternyata yang menelpon adalah manajer In Young. Manajer In Young berpura-pura menyamar menjadi dekan In Young. Dengan suara yang disamarkan, manajer In Young berkata seolah-olah adalah Dekan.

Manajer In Young memuji didikan dari ibu Myung Suk. Manajer In Young berpura-pura bahwa Myung Suk akan dijadikan pegawai tetap dalam kampusnya.

Manajer In Young,”Kami semua menikmati acaramu..”. Bahkan manajer In Young berpura-pura bahwa rektor adalah penggemar berat dari Oh In Young. Tak lama, Myung Suk datang, dan Choon Ja memberikan telepon itu kepada manajer In Young.

Di telepon, Manajer In Young pun mengakui dirinya yang telah berbohong kepada Choon Ja, agar dapat meneruskan acara itu. Manajer In Young,”Ini satu-satunya cara program ini berlanjut. Kumohon!”.

Akhirnya Myung Suk berpura-pura mendapat telepon dari Dekan. Choon Ja menanyakan apakah program TV-nya dapat membantu posisi Myung Suk sebagai pegawai tetap, juga rektor yang menjadi penggemar dari In Young.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama b

Myung Suk pun mengakui hal itu. Dong Seok pun meminta Choon Ja untuk memaafkan In Young, dan terlibat kembali dalam acara itu. Kemudian Choon Ja memanggil In Yeong ke dalam kamarnya. Di ruangannya Choon Ja mengatakan dia akan memaafkan In Young.

In Young memberikan ucapan syukur akan hal itu. Namun Choon Ja meminta satu syarat. Di kantor Young Ah, mertuanya menyambut beberapa relawan yang akan membantunya saat pemilihan.

Teman Young Ah memberitahukan kepadanya bahwa, sang mertua akan membangun Pusat Kesehatan Global sebagai bagian dalam rencan sang mertua.

Teman Young Ah,”Apakah Kau sudah dengar itu akan dimana”. Teman Young Ah itu mengaku telah menguping, dan memberitahukan lokasinya akan beralamat di rumah ibu Young Ah.

Mendengar hal itu, Young Ah pun hendak bicara dengan mertuanya. Young Ah pun bertanya perihal power point yang dilihatnya kemarin.

Young Ah sedikit bingung karena dalam power point itu menyebutkan lokasi dari rumahnya. Mertua Young Ah menanggapi,”Tidak yang kau lihat itu benar..”. Young Ah menjadi kaget mendengar hal itu, Young Ah tak percaya ibu mertua membuat keputusannya dengan begitu mudah.

Tanggapn sang mertua malah berbeda, Mertua Young Ah merasa sudah memikirkan rencana itu dengan matang. Mertua Young Ah merasa dengan pembangunan proyeknya itu akan memberikan dampak keuntungan dengan lebih banyak pekerjaan.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama c

Sang mertua meminta Young Ah membedakan urusan bisnis dan keluarga. Namun Young Ah marah karena hal itu justru menghancurkan keluarganya.

Young Ah merasa rumahnya memiliki sebuah nilai tradisi dan budaya, dan hal itu tak dapat dibeli dengan uang. Dan Young Ah memberikan rencana yang lain.

Mertuanya pun marah, Mertua Young Ah,”Jadi apakah kau menentang rencanaku ?”. Young Ah menjawab dengan tegas,”Ya, aku menantang rencanamu..”. Kemudian mertua Young Ah pun memintanya untuk pergi bersama.

Keduanya melakukan tindakan sosial dengan warga itu. Saat  keduanya berkunjung, ibu Young Ah melihat anak warga tadi. Mertua Young Ah,”Ini adalah anak keempatnya, kan Kau beruntung sekali”. Saat Young Ah mendengarnya, dia menjadi cukup sedih karena belum memberikan keturunan.

Warga tadi yang mengenal Young Ah berharap agar, Young Ah juga akan segera mendapatkan keturunan. Mertua Young Ah menanggapi,”Jangan mengatakan itu. Itu membuatnya stress..”. Warga itupun mengucapkan kata maaf.

Mertua Young Ah mengungkit menantunya terkait sang menantu yang berdedikasi tinggi pada pekerjaan serta kemajuan kota.  Mertua Young Ah berpura-pura bersikap baik, dengan mengaku tak butuh seorang cucu, namun dia telah memiliki seorang puteri.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama d

Warga menanggapi,”Kau pasti bahagia memiliki mertua yang penyayang..”. Young Ah tak dapat berbicara apa-apa mendengar singgungan mertuanya. Selesai melakukan tindakan sosial tadi, mertua Young Ah menyinggung perihal rencana dari Young Ah, karena  dia belum memiliki seorang buah hati.

Mertuanya malah mengungkit perihal pengorbanan dari Young Ah. Bagi sang mertua, Young Ah belum berkorban baginya karena belum dapat memiliki seorang anak, dan tak dapat mendukung bisnis Joon Soo. Mertua Young Ah meminta Young Ah untuk membatunya dalam pemilihan pimpinan, maka Young Ah dapat diterima sebagai anggota keluarganya.

Mertua Young Ah pun memberikannya sebuah kertas dokumen. Kemudian mertua Young Ah memintanya untuk membujuk para tetua kota. Mertua Young Ah,”Jika keluargamu setuju dengan rencana ini, itu bisa mengubah pikiran mereka. Yang harus kau lakukan hanyalah meminta ibumu mengecap dokumen ini..”.

Saat Young Ah mendengar perkataan tadi, Young Ah merasa sang mertua sudah bertindak keterlaluan. Namun mertua Young Ah mengancamnya jika dia tak melakukan hal itu, maka dia akan mogok makan.

Mertua Young Ah,”Jika kematianku membuatmu puas, maka biarkan saja..”. Saat siang hari, mertua Young Ah benar-benar tak ingin makan. Joon Soo menjadi sangat kuatir melihat sang ibu. Mertua Young Ah bahkan bertingkah pingsan di depan anaknya. Hal itu membuat Joon Soo menjadi semakin kuatir.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama e

Joon Soo,”Ibu, kau baik-baik saja ?”. Joon Soo sempat marah kepada Young Ah karena, ibu telah melewatkan waktu makannya. Namun ibu Joon Soo tetap mengaku baik-baik saja, dengan bertingkah gemetaran.

Namun hal itu justru membuat Joon Soo semakin tertekan. Joon Soo menidurkan sang ibu, dan akhirnya dia tahu bahwa sang ibu ngambek karena hendak membangun Pusat Kesehatan Global.

Joon Soo tak ingin memaksa Young Ah  menerima permintaan dari ibunya itu. Young Ah berterima kasih atas perngertian Joon Soo. Young Ah mengajak suaminya untuk makan. Namun Joon Soo merasa tak dapat makan, bila melihat ibunya tak makan. Joon Soo meminta Young Ah makan malam sendirian, sedangkan dia bersama sang ibunya.

Young Ah merasa begitu kesepian melihat Joon Soo yang sangat perhatian dengan ibu, namun Young Ah malah dikesampingkan. Joon Soo meminta Young Ah untuk nonton TV, namun di benak hati Young Ah berkata,”Apakah kau sudah tahu bahwa aku sudah lama tidak menonton TV ? Ada terlalu banyak iklan dan drama yang ada bayinya..”.

Mengingat semua hal itu, Young Ah menangis sedu. Di lembaga bimbingan Se Mi, dia dimarahi oleh orang tua murid. Orang tua murid merasa Se Mi tak memiliki tanggung jawab sebagai guru.

Orang tua murid marah karena Se Mi meninggalkan kelasnya kemarin. Se Mi meminta maaf atas hal itu. Saat guru Se Mi dimarahi terus, kepala sekolahnya pun muncul. Kepala Sekolah meminta agar Se Mi tetap diberikan kepercayaan.

Namun orang tua murid tetap tak ingin memberikan kepercayaanya. Lalu, Kepala sekolah memberikan jaminan sebuah program pembelajaran, dimana para murid akan memiliki peningkatan pembelajaran dalam satu bulan.

Namun orang tua murid bertanya bagaimana bila nilai dari anak mereka tak naik dalam kurung waktu tersebut. Kepala Sekolah menjawab,”Kami akan mengembalikan uang kalian. Jika itu belum cukup kami akan menggratiskan semua biaya lesnya”. Melihat kepercayaan kepala sekolah itu, Se Mi cukup kaget mendengarnya.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama f

Setelah pertemuan dengan orang tua itu, Se Mi mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Sekolah. Namun Kepala Sekolah meminta Se Mi, untuk menyiapkan semuanya program belajar tadi dengan baik.

Tak lama Se Mi mendapat telepon dari Dong Seok. Di telepon Dong Seok meminta Se Mi untuk kembali ke rumah dengan segera. Karena mertua Choon Ja yang masih marah. Dong Seok berbicara,”Jika kau tidak datang, aku mungkin tidak mendapatkan uang untuk bisnisku..”.

Saat Dong Seok menelpon tadi, ternyata sang kakek juga menelpon Soon Hee (kekasih gelapnya), namun sayang dia tak menjawab. Kakek,”Aku sudah memberinya hadiah, seperti yang kau bilang, tapi itu tidak berhasil…”.

Saat Dong Seok mendengarnya, dia meminta sang kakek untuk memberikan sesuatu yang lebih mahal. Si kakek pun pergi ke toko pakaian. Saat dia membeli scarf, seorang pelanggan melihatnya. Pelangan itu bertanya, apakah sang kakek akan memberikan pakaian itu kepada sang menantu. Namun si kakek tak terlalu mengubrisnya, dan dia langsung pergi.

Di rumah mertua virtualnya, In Yeong sedang didandani. In Yeong juga mendapat kabar bahwa dia mendapat tawaran untuk iklan kosmetik. In Yeong sangat bahagia.

Tak lama produser datang, Produser berkata,”Wow In Young! Kau memiliki penata gaya dan penata rias sendiri!”. Produser mengajak In Young untuk menjalani syuting acara “Mertua Menantu Virtual” dengan energi yang positif.

Myung Suk bertanya adegan syuting acaranya. Kemudian produser menjelaskan bagaimana acara itu mendapatkan popularitas, karena adengan belut bersama In Young. Maka, produser meminta In Young untuk membuat sup ayam buat suaminya Myung Suk.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama g

Produser meminta In Young menangkap ayam dengan tangannya sendiri. In Young merasa takut hal itu. Namun sutradara menyukainya, karena In Young akan berlari dan terjatuh ke lumpur seperti adegan sebelumnya.

Myung Suk sempat ingin mengambilkan ayam itu. Namun In Young menolaknya, agar acara itu semakin populer kembali.

Misi acara “Mertua Menantu Virtual” pun dimulai. Kelihatan In Young yang takut dengan ayam tersebut. Myung Suk,”Kau bisa melakukannya ?”. In Young menyakinkan dirinya dapat menangkap ayam itu. Namun tetap saja dia malah ketakutan. Saat In Young menangkap ayam itu, dia malah diserang oleh ayam tadi. In Young berteriak ketakutan, dan tak seekor pun ayam yang berhasil didapatkannya.

Myung Suk pun masuk, dan mengulurkan bantuan kepada In Young. Ternyata Myung Suk juga tak pandai menangkap ayam. Saat dia hendak menangkap ayam, yang didapatkannya hanyalah sebatang pohon.

Saat In Young hendak membatu, dia malah terjatuh hingga ke lumpur. In Young pun dipenuhi lumpur hitam pekat nan bau di kandang ayam. Saat In Young kelihatan penuh lumpur, dia malah senang, In Young,”Bagaimana penampilanku ? Haruskah aku menambahkan lebih banyak lumpur ke wajahku ?”.

Saat Myung Suk melihat hal itu, dia malah tak senang. Produser kembali datang, dan dia menyukai adegan In Young yang terjatuh tadi. Produser ingin adegan membuat pasta kacang. Namun Myung Suk merasa sutradara sudah berlebihan.

In Young masih tetap ingin melakukannya. Saat Myung Suk ingin berbicara dengan In Young, dia malah menghindar. Myung Suk tetap mengikutinya. Myung Suk,”Aku harus bicara denganmu..”. Myung Suk merasa In Young sudah menyakiti dirinya sendiri.

Myung Suk,”Kamu tak membaca komentarnya ? Bodoh, Tidak punya akal sehat..”. Namun In Young malah tetap menghindari Myung Suk, karena dia takut ketahuan oleh Choon Ja.

In Young menjelaskan janjinya kepada Choon Ja bahwa dia takkan pernah mendekati Myung Suk. Hal itu dikarenakan bagi Choon Ja, Myung Suk adalah anak yang paling berharga.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama h

Kala itu, Choon Ja juga menceritakan bagaimana kisah pernikahan dini yang dilakukannya. Choon Ja harus menghadapi mertua yang menakutkan, dan dia menjelaskan alasannya bertahan adalah karena anaknya Myung Suk.

Bagi Choon Ja, Myung Suk lebih berarti daripada suaminya. Choon Ja juga mengutarakan kekhawatirannya, karena Myung Suk yang belum menikah. Dan Choon Ja ingin memilihkan wanita terbaik serta sejajar dengan Myung Suk. Inilah yang dijelaskan oleh In Young kepada Myung Suk.

Karena alasan itu, In Young meminta Myung Suk untuk memperlakukannya seperti orang yang tak ada. Saat Myung Suk hendak berbicara kembali, Choon Ja datang. Sontak Myung Suk hendak bersembunyi.

Choon Ja bertanya apa yang dilakukan oleh In Yeong. In Yeong menjawab,”Apa ? Aku sedang membersihkan wadah ini..”. Choon Ja ternyata hendak mengambil wadah itu.

Namun In Young mencegahnya, dia sempat menyinggung masalah kulit dari Choon Ja. In Young meminta Choon Ja untuk mendapat perawatan kulit. Namun Choon Ja merasa hal itu sudah terlambat untuk dilakukan.

Choon Ja ingin mengambil wadah itu, namun In Young kembali mencegatnya. In Young berpura-pura bahwa sekarang adalah saat yang tepat Choon Ja melakukan perawatan kulit.

In Young memaksa Choon Ja untuk mengenakan riasannya. Setelah ibunya pergi, Myung Suk pun keluar dari wadah itu dengan ngos-ngosan.

Sebaliknya di kamar Choon Ja, In Young  mendandani sang mertua. In Young,”Ibu cantik sekali! Apakah ibu ingin melihat cermin ?”. Tak lama suami Choon Ja datang. Dia terkaget melihat istrinya yang memiliki riasan, dan terlihat berbeda.

Suami Choon Ja,”Mulai sekarang pakai riasan. Kau terlihat sangat cantik!”. Saat Choon Ja mendengar hal itu, dia pun berpura-pura pergi hendak menyiapkan makan malam.

Di dapur Choon Ja melihat hasil dandanan In Young dan menyukainya. Tak lama tetangganya datang, dia juga memuji Choon Ja yang kini terlihat cantik. Tetangga itu sempat menyinggung sang kakek keluarga Cha yang membeli sebuah scarf.

Tetangga Choon Ja berkata,”Dia (Kakek) bilang dia membelinya untuk menantunya..”.  Di ruang tengah, Dong Seok kaget melihat ibunya yang mengenakan riasan yang baru. San cucunya juga memuji neneknya yang terlihat bak seorang penyanyi. Ha Ji bahkan memuji Choon ja yang terlihat 30 tahun lebih muda.

Suami Choon Ja pun menjelaskan bahwa In Young yang melakukan hal itu. Ayah Myung Suk juga mengatakan dia mengenakan masker wajah dari In Young. Lalu, Choon Ja meminta Se Mi untuk tak melupakan keperluan San seperti beberapa waktu lalu.

Foto Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama i

Tak lama sang kakek memanggil Choon Ja, karena dia hendak memberikan sesuatu kepadanya. Awalnya Choon Ja mengira akan diberikan sebuah hadiah. Namun ternyata sang kakek  memberikan sebuah selendang, dan meminta Choon Ja untuk membersihkan noda kopi.

Di kamar Dong Seok, dia menyinggung Se Mi yang terlihat tertekan. Se Mi berkata,”Apakah kau tahu betapa sulitnya bagiku bekerja hari ini ?”. Se Mi mengeluh karena diomeli oleh orang tua siswa, mencuci piring, serta mengurus San.

Melihat istrinya yang kelelahan, Dong Seok menawarkan sebuah pijatan. Karena sayangnya, Dong Seok hendak memeluk istrinya, namun dia malah ditendang. Choon Ja tanpa sengaja melihat hal itu.

Choon Ja marah dan merasa Se Mi terlihat seperti orang hebat di depan anaknya. Namun Dong Seok terus berpura-pura bahwa dia sedang berolahraga. Choon Ja menyuruh Se Mi untuk berhenti dari pekerjaannya, jika dia bertingkah tak sopan kepada suaminya terus menerus.

Di dapur In Young sedang merapikan pasta kacang. Myung Suk malah datang. In Young meminta Myung Suk untuk tak mendekat dengannya. Namun Myung Suk bertanya mengapa In Young bertingkah seperti orang bodoh. Hal ini dilihat Myung Suk atas tanggapan penonto untuk acara “Mertua Menantu Virtual”.

Namun In Young mengungkapkan bahwa hal yang paling ditakutinya adalah tak memiliki sebuah komentar apapun.

In Young mengungkapkan,”Hal yang paling buruk bagi selebriti bukanlah penghinaan. Tapi diabaikan. Aku sudah mengalami itu selama enam tahun”.

Bagi In Young banyak selebriti menghilang dari industri hiburan karena mereka diabaikan bukannya menghilang.

Bagi In Young komentar negatif, dia tak terlalu memikirkannya.  Dan Sinopsis The Eccentric Daughter In Law Virtual Bride Episode 4 Bagian Pertama inipun berakhir. Gomapta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*