Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Pertama 

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua, berikut kilasannya :

Pada bagian pertama So Yoon bersama Yoo Na mendapatkan pelatihan pembuatan kerajinan tangan di ruangan kerja Ji Sook. Di bagian kedua, setelah pelatihan itu usai,  Ji Sook menyuruh Yoo Na untuk keluar, dan Ji Sook berbincang dengan So Yoon. So Yoon,”Dia sedikit bertahan”. Ji Sook,”Saya harap saya tidak mengangumu”. So Yoon”Engak, Saya ingin memiliki hubungan yang baik dengan Yoon a juga”. Ji Sook mengajak So Yoon untuk mendatangi kembali pelatihan pembuatan kerajinan tangan yang diajarkannya.

Tak lama So Yoon mendapat telepon dari petugas Woo Jae. Petugas Woo Jae memberitahukan bahwa saudara So Yoon ternyata masih hidup. Dalam laporan kecelakaan yang ditemukan petugas Woo Jae—tertulis dua orang meninggal dalam kecelakaan  itu dan dua orang anak menderita luka2. So Yoon yakin kedua anak kecil yang selamat itu adalah dirinya dan sang kakak. Untuk memastikan bahwa kakak So Hyun masih hidup, petugas Woo Jae hendak mencari rekap medis kecelakaan tersebut di rumah sakit. Petugas Woo Jae berjanji akan menghubungi So Yoon jika dia sudah menemukan hasil medis itu. So Yoon pun mengucapkan terima kasih yang begitu mendalam atas bantuan petugas Woo Jae itu. Petugas Woo Jae,”Itulah tugas saya untuk membantu para warga desa”. So Yoon menangis bahagia atas berita ini.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua

Ji Sook,”Sesuatu yang baik pastinya terjadi”. So Yoon,”kakakku yang kukira sudah meninggal sepertinya masih hidup. Di satu2nya keluargaku”. Kemudian petugas Woo Jae tak patah semangat mencari identitas Hye Jin. Petugas Woo Jae pun bertanya ke seorang pemilik lembaga pendidikan, dimana Hye Jin bekerja disana dua tahun silam. Petugas Woo Jae pun menanyakan durasi lamanya Kim Hye Jin bekerja di lembaga itu. Direktur lembaga pendidikan,”Saya enggak tahu. Mungkin sekitar 2-3 bulan”. Namun salah seorang pegawai memberitahukan bahwa Hye Kin kerja di lembaga pendidikan itu selama enam bulan. Dari catatan, Hye Jin masuk kerja tanggal 21 Maret 2013 dan berhenti pada 27 September 2013. Saat Woo jae menanyakan penyebab Hye Jin berhenti, Direktur lembaga pendidikan itu memberikan jawaban yang samar2. Namun pegawainya dengan cekatan menerangkan alasan Hye Jin berhenti. Di laporan tertulis, Hye Jin berhenti karena seminggu tak hadir tanpa ijin kantor.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua a

Akhirnya Direktur lembaga pendidikan itu mengaku mengenal pegawainya Hye Jin sebagai sosok yang tak bertanggunjg jawab, karena menghilang tanpa ijin. Direktur itu juga menjelaskan setelah Hye Jin hilang tanpa kabar, Direktur itu pun memperkerjakan pegawai baru. Direktur itu juga tak menghubungi keluarga Hye Jin saat dia menghilang. Direktur,”Haruskah saya mengetahui keluarganya saat dia di kampung ini sendiri ?”. Direktur itu pula tak melaporkan kehilangan Hye Jin. Karena baginya hilangnya Hye Jin bukanlah sebuah kasus kriminal.  Petugas Woo Jae pun meminta dokumen dari Hye Jin selama bekerja di lembaga pendidikan itu. Sebelum pergi, petugas Woo tetap bertanya ke Direktur tersebut. Petugas Woo Jae,”Sebelum Kim Hye Jin tak hadir tanpa ijin, adakah sesuatu yang aneh atau unik ?”. Namun Direktur itu tak memberikan keterangan yang berarti. Petugas Woo Jae pun pergi ke kantornya dengan membawa dokumen Hye Jin dari tempatnya bekerja.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua b

Saat tiba di kantor, Woo Jae bertemu dengan petugas Han. Petugas Woo Jae pun menjelaskan bagaimana penyelidikan yang dilakukannya dalam mencari identitas Hye Jin. Petugas Woo Jae merasa cukup sulit melacak Hye Jin. Karena setelah Hye jin menghilang tak ada seorang pun yang tertarik dengan kehilangan Hye Jin ini. Dalam hal ini laporan orang hilang. Namun petugas Woo Jae sempat menemukan bahwa Hye Jin sepertinya menemukan keluarganya. Woo Jae menemukan hanya ibu Hye Jin yang datang. Woo Jae menemukan ibu Hye Jin sempat menghubunginya anak perempuannya sekitar 4-5 tahun yang lalu. Entah informasi ini benar atau tidak. Petugas Han merasa ada sesuatu yang aneh,”Sesuatu yang hilang2, Kamu bilang kamu menemukan nomor KTP Kim Hye Jin pada saat itu kan ?. Kemudian tanyalah perusahaan asuransi kesehatan dan temukan rekaman giginya”. Petugas Woo Jae kaget mendengarnya.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua c

Petugas han menyuruh Woo Jae melakukan hal itu—supaya mereka dapat mengindentifikasi mayat Hye Jin dengan bukti dari hasil DNA giginya. Tak lama petugas Woo Jae mendapat laporan pencurian di apartemen tempat Hye Jin tinggal dulu. Woo Jae pun pergi ke lokasi TKP dan bertemu dengan pemilik apartemen. Namun Woo Jae cukup jengkel pasalnya tak ada barang yang hilang di lokasi TKP. Parahnya pemilik apartemen itu juga bingung apakah dirinya kecurian atau tidak karena tak ada barang yang hilang. Namun pintu  ruangan TKP malah dibobol. Mengetahui barang2 di ruangan itu adalah barang2 yang ditinggalkan oleh penyewa apartemen sebelumnya, Petugas Woo Jae pun tertarik menyelidik. Apalagi dalam ruangan itu terdapat peninggalan barang2 dari Hye Jin. Saat memeriksa barang2 Hye Jin, petugas Woo Jae sempat mengambil foto dari Kim Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua d

Di depan apartemen, petugas Woo Jae berjumpa dengan So Yoon, dan menjatuhkan foto Hye Jin. So Yoon mengira foto itu pacar Woo Jae. Namun Woo Jae membantah dan mengatakan foto itu adalah guru seni Kim Hye Jin. So Yoon bertanya,”Apakah mayat itu adalah milik guru Kim Hye Jin ?”. Petugas Woo Jae belum bisa memastikan mayat Hye Jin, karena masih harus melakukan penyelidikan. Woo Jae juga sedang mencari data  medis dari DNA gigi Hye Jin. Kemudian membandingkan data dari DNA mayat yang ditemukan. Sebaliknya anggota dewan Seo datang ke kantor pusat kepolisian Achiara. Anggota dewan Seo menanyakan keberadaan kerangka mayat itu. Namun Kapten Park belum bisa memastikan kerangka mayat itu masuk dalam kasus bunuh diri, dibunuh, ataupun kecelakaan. Anggota dewan Seo menyuruh agar kerangka mayat itu dinyatakan dalam kasus kecelakaan. Karena tak ada orang yang tertarik dengan mayat itu. Namun kapten Park tak ingin melakukan hal itu. Karena kerangka mayat itu juga seorang manusia yang memiliki hak azasi sebagai seorang manusia.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua e

Kapten Park,”Mayat itu juga seorang warga Republik Korea”. Anggota dewan Seo meminta Kapten Seo menyatakan mayat itu sebagai kasus kecelakaan dengan dalih penghematan biaya APBD kota Achiara. Akhirnya Kapten Park setuju,”Jika tak ada kemajuan hingga akhir minggu ini, Saya akan menyimpulkannya sebagai kecelakaan”. Joo Hee pun menelpon tuan Seo sebagai kakak iparnya. Joo Hee terkejut mendengar Gi Hyun yang akan menjadi Direktur baru di sekolah Haewon. Joo Hee mengungkit kakaknya Ji Sook yang kecewa akan hal itu. Karena Ji Sook tidak pernah membicarakan hal itu kepada Joo Hee sebagai adik Ji Sook.  Tuan Seo mengaku itu adalah keputusan dari ibunya.  Dan Ji Sook tak memberitahukan penujukan Gi Hyun, karena Ji Sook memiliki sifat yang bisa menjaga baik rahasia. Sekilas Joo Hee memandang  Pa Woo dari luar ruangannya.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua f

Kemudian Gi Hyun pun mewawancarai Ga Young yang ingin kerja di perusahaannya. Ga Young menjelaskan dirinya yang mampu mengoperasikan komputer. Ga Young pula menjelaskan keinginannya masuk ke perusahaan Gi Hyun. Yakni karena perusahaan tersebut adalah yang terbesar di desa Achiara, dan semua orang ingin bekerja di perusahaan itu. Gi Hyun tertawa mendengar penjelasan Ga Young itu, Gi Hyun,”Apa kamu sungguh dekat dengan Yoo Na ?”. Ga Young,”Ya. Yoo Na menyenangkan. Dia juga spesial dan imut”. Gi Hyun pun berharap Ga Young  akan bisa semakin dekat dengan Yoo Na. Ga Young pun berjanji akan berhubungan baik dengan Yoo Na. Gi Hyun,”Kamu tahu bahwa tiga bulan pertam adalah masa percobaan ?”. Ga Young,”Yah”. Tiba2 saja ayah Gi Hyun tuan Seo datang. Dia kaget mendengar Gi Hyun menerima pegawai baru di perusahaannya. Tuan Seo mengagumi kecantikan dari Ga Young. Tuan Seo memberikan selayang pandang ke Ga Young ketika dia keluar ruangan.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua g

Kemudian tuan Seo membahas guru tak tetap Gun Wo. Tuan Seo meminta Gi Hyun agar guru seni Gun Woo dijadikan pegawai tetap di sekolah Haewoo. Setelah tuan Seo pergi, Gi Hyun pun melihat identitas dari guru Gun Woo. Di kantornya, petugas Woo jae memperlihatkan perbandingan sketsa wajah Hye Jin dengan sketa wajah orang lain. Petugas Woo Jae menjelaskan bahwa polisi tak harusnya selalu mempercayai sketsa wajah yang diberikan. Kemudian petugas Woo Jae mengungkit perkataan petugas Han tentang kejadian pembunuhan berantai. Woo Jae,”Tanda dari seri pembunuhan di timur laut dapat teridentifikasi bila saja dilakukan oleh pembunuh yang sama”. Petugas Han,”Pembunuh selalu meninggalkan sesuatu di tubuh korbannya. Tapi mereka bilang benda itu tak datang dari tubuh Kim Hye Jin”. Keduanya sedang membicarakan pembunuhan Hye Jin yang mungkin terkait dengan pembunuhan berantai. Tak lama petugas Han mendapat telepon bahwa ada rekaman medis dari gigi Hye Jin. Rekaman medis itu didapatkan ketika Hye Jin datang ke dokter gigi lima tahun yang lalu.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua h

Kemudian petugas Han dibantu petugas Woo Jae berusaha membandingkan data dari rekaman medis DNA gigi Kim Hye Jin dengan mayat yang ditemukan di hutan beberapa waktu lalu. Ga Young bertemu dengan Yoo Na. Ga Young,”Saya akan mulai kerja mulai minggu depan. Di kantor sekretaris”. Yoo Na,”Saya menjaga janjiku, jadi katakan padaku sekarang. Siapa pembunuhnya ?”. Kemudian Ga Young memberikan foto perempuan seksi yang didapatkan dari kamera teman Ga Young tadi. Foto perempuan seksi itu adalah penyamaran seorang lelaki yang terkenal cabul, dan biasa mengangu gadis2 belia. Itulah yang dijelaskan oleh Ga Young ke Yoo Na. Yoo Na,”Bagaimana bisa dia menjadi pembunuh ?”. Kemudian Ga Young membisikkan kata2 rahasia ke telinga Ga Young. Sayangnya penjelasan Ga Young itu tak bisa didengar oleh penonton.

Saat Yoo Na mendengar penjelasan Ga Young itu, Yoo Na terkaget. Ga Young,”Itulah mengapa saya pergi kesana secara pribadi untuk mengkofirmasikannya sendiri… di hari kau jatuh di lubang mayat itu”. Yoo Na bertanya apakah Ga Young melihat kejadian itu. Entah kejadian apa yang dimaksud oleh Yoo Na itu. Ga Young mengatakan,”Dengan jelas dengan kedua mataku”.  Yoo Na takut karena tak bukti yang kuat. Ga Young tak ingin pusing dengan hal itu, dan dia langsung hendak pergi. Saat Ga Young pergi, Yoo Na mengatakan bahwa kerangka mayat itu adalah milik dari tubuh guru Kim Hye Jin. Ga Young kaget mendengarnya. Ga Young meminta Yoo Na tak berbohong dengan perkataannya. Yoo Na menanggapi,”Itu benar adanya. Saya berjanji”.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua i

Sementara itu Pa Woo berada di sebuah ruangan. Yoo Na mengirimkan sms ke hp Pa Woo,”Saya pikir saya menemukan pembunuhnya. Telpon saya”. Yoo Na berada di apartemen So Yoom malam itu. So Yoon sedang sibuk mengerjakan benda2 kerajinan tangan bersama Yoo Na. So Yoon memuji Yoo Na yang memiliki bakat dalam membuat benda2 kerajinan tangan. Yoo Na sendiri sibuk mengirimkan SMS ke Ga Young. Sejenak Yoo Na melihat sebuah lukisan.

Yoo Na pun bertanya dimana So yoon mendapatkan lukisan itu. So Yoon menebak lukisan itu berasal dari guru Kim Hye Jin. So Yoon,”Ketika saya pertama kali pindah kesini, gorden dan dekorasinya disini berasal dari penyewa sebelumnya. Saya mengubahnya sekarang tapi saya tetap menaruh lukisan itu sebagaimana mestinya”. Yoo Na memandang lukisan itu. So Yoon tak rela membuang lukisan itu, karena lukisannya menggambar kasih  sayang seorang ibu kepada seorang anak. Yoo Na pun pamit ke gurunya So Yoon, dan bergegas pergi dengan naik sepeda. Di hutan, Ga Young nampaknya gelisah menunggu kedatangan Yoo Na.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua j

Ga Young sempat menanyakan Pa Woo yang tak datang. Yoo Na hendak masuk ke sebuah rumah kosong sendirian. Sementara Ga Young hanya berada di luar rumah itu. Saat Yoo Na hendak masuk, Ga Young mengingatkan bahwa banci dalam foto tadi adalah sungguh seorang pembunuh. Yoo Na memberanikan diri untuk masuk sendiri ke dalam rumah kosong itu. Sementara Ga Young menunggu di luar rumah dengan gelisah. Di dalam rumah itu, Yoo Na hanya menemukan kumpulam koleksi pakaian wanita. Yoo Na terus memeriksa hingga kedalam ruangan, dan hanya menemukan foto wanita yang seksi. Tak lama banci itu datang, dan Ga Young berusaha untuk bersembunyi.  Petugas Han serta Woo Jae mendapat kiriman data tentang rekap medis gigi Hye Jin. So Yoon pun mendapat telepon enggak jelas dari siapa, So Yoon,”Yah. Han So Jun benar. Itu adalah nama kakakku. Dia dengan aman mendapatkan perawatan dan pergi meninggalkan rumah sakit ?”.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua k

Saat Ga Young menelpon untuk memberitahukan kedatangan banci itu, Yoo Na tak menjawab apapun. Ternyata hp Yoo Na tertinggal di rumah So Yoon. Paman banci itu sedang memperbaiki ban mobilnya yang kebetulan rusak. Sedangkan Yoo Na sedang memeriksa rumah dengan senter. Dari luar rumah kelihatanlah sinar senter dari Yoo Na. Yoo Na tertarik dengan sebuah kotak penyimpanan plastik. Yoo Na berusaha mengambil kotak itu, dan sempat terjatuh. Di dalamnya ternyata terdapat beberapa kumpulan foto wanita cantik termasuk di dalamnya foto Kim Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua l

Dari data DNA gigi yang dikirim, Petugas Han serta Woo Jae menyimpulkan bahwa kerangka mayat yang ditemukan di hutan beberapa waktu silam adalah kerangka dari nona Kim Hye Jin. Yoo Na pun memandang foto Kim Hye Jin. Dan tiba2 saja muncullah paman banci di depan Yoo Na. Yoo Na kaget melihat paman banci itu. Dan Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua ini berakhir. Gomawo.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua m

One comment

  1. Lumayann bagus ni dtunggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*