Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “The Village: Achiara’s Secret” Episode 14 Bagian Pertama

Sinopsis “The Village: Achiara’s Secret” Episode 14 Bagian Pertama

[Baca Juga: Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 14 Bagian Kedua]

Sinopsis Village secret of Achiara

Setelah dipukul oleh Pil Sung di ruang bawah tanah laboratoriumnya So Yoon akhirnya bangun meskipun agak sedikit pening dan bingung. Dia melihat ke sekelilingnya, dan ketika tersadar ada infus di lengannya dia mulai panik. Sayangnya, tangannya telah diikat ke kursi yang telah direkatkan dengan lantai.

Sinopsis Village secret of Achiara 2

Sinopsis Village secret of Achiara 3

 

Pil Sung datang dan mengatur infusnya, dan mengatakan dia akan menjadi bahagia tanpa ada rasa sakit sedikitpun. Pil Sung berbicara seolah dia merasa telah membantunya, dan So Yoon bertanya apa dia juga melakukan hal yang sama seperti ini kepada saudaranya. Pil Sung berkata dengan penyesalan bahwa dia tidak bisa membuatnya bahagia sebelum dia meninggal, dan ketika So Yoon memohon untuk berhenti karna Hye Jin tidak akan suka ini. “Saudaraku akan marah jika dia tahu kamu melalukan ini padaku,” ucap So Yoon. Tapi Pil Sung berkata Kim Hye Jin akan suka ini jika dia tahu apa sebenarnya dibalik ini.

Kemudian dia menyumbat mulut So Yoon dan menunggu dia semakin melemah karna pengaruh dari obat itu bereaksi. Pil Sung menerima sebuah telpon dan bergegas pergi meninggalkannya duduk disana, dengan kenangan masa kecilnya yang terbersit dalam benaknya.

Sinopsis Village secret of Achiara 4

Sinopsis Village secret of Achiara 5

Untungnya, Woo Jae dan Sersan Han menaruh curiga dan segera bergegas, begitu pula dengan tim detektif dimana mereka menemukan sidik jari yang sama dengan Pil Sung (dari kantor pos dimana dia mencoba mengirim sebuah paket).

Yoo Na bangun di tengah malam dan melihat Yoo Na di ranjangnya. Hye Ji datang disampingnya, menutup mata Yoo Na dengan tangannya. Hye Jin memanggil nama So Yoon, dan So Yoon yang ada di ruang lab Pil Sung terbangun dari efek obat biusnya. Dia mencoba melepaskan dirinya, berusaha begitu keras sampai membuat bautnya mulai melonggar, sampai membuat kulit di pergelangan tangannya yang terikat luka.

Sinopsis Village secret of Achiara 6

Sinopsis Village secret of Achiara 7

Woo Jae dan Sersan Han tiba di rumah itu, dan mendengar suara kaca yang terjatuh di lantai karna usaha So Yoon yang berjuang untuk melepaskan dirinya. Tapi ketika mereka mendobrak dan berhasil masuk ke dalam rumahnya, mereka tidak menemukan apapun yang mencurigakan, tapi mereka kemudian mencari tempat rahasia yang mungkin merupakan sebuah tempat penyimpanan. Di ruang bawah tanah, perjuangan keras So Yoon akhirnya tak sia-sia, baut pada kursinya akhirnya terlepas, dan dia terjatuh ke tanah menimbulkkan suara yang keras, sehingga memberi sinyal pada kedua polisis itu akan kehadirannya. Mereka menemukan tempat rahasianya, dan membebaskan So Yoon.

Pil Sung pergi untuk bertemu dengan Ajussi si tukang kayu di sebuah padang, yang akhirnya setuju untuk menjelaskan hubungannya dengan Hye Jin. Pil Sung menebak Hye Jin adalah putrinya, tapi dia sangat ingin mendengar konfirmasi dari mulut Ajussi si tukang kayu. Ajussi si tukang kayu kelihatannya gugup, dan ketika dia mendengar bunyi sirene polisi dari kejauhan, dia tiba-tiba memukul Pil Sung berkali-kali sampai membuatnya pingsan.

Tim polisi akhirnya tiba di pondok Pil Sung, membawa perlengkapan senjata lengkap  dan mereka hampir saja menembak Sersan Han ketika dia muncul di depan mereka. Setelah itu, So Yoon akhirnya diangkut ke ambulance untuk mendapat perawatan, dia melihat Hye Jin berdiri tak jauh darinya, dan tersenyum padanya.

Sinopsis Village secret of Achiara 8

Pihak kepolisian memeriksa lab untuk mencari bukti, dan Woo Jae menemukan kartu tanda pengenal Hye Jin yang sudah setengah terbakar. Satu lagi petunjuk yang mengarahkannya kepada kematian Hye Jin.

Membayangkan terakhir kali dia melihat Hye Jin masih hidup – dan amplop yang diberikan Ji Sook padanya, yang berisi kartu nama – Gi Hyun pergi dan mengumpulkan semua kartu-kartu itu dari rumah sakit, mencoba menemukan yang sama persis. Dia menemukannya, dan ternyata kartu itu merujuk pada dokter dari bagian transpalansi organ.

Pil Sung akhirnya bangun dari tempat dimana ia terjatuh, dan kembali ke rumahnya di pagi hari, dan melihat dari kejauhan bahwa rumahnya sudah berubah menjadi tempat kejadian kejahatan.

Sinopsis Village secret of Achiara 9

Sinopsis Village secret of Achiara 10

So Yoon dikunjungi oleh So Yoon dan Gi Hyun di rumah sakit, dan Yoo Na mengatakan bahwa dia takut So Yoon telah meninggal. Ki Hyun menyuruh adiknya keluar sebentar untuk membeli minuman sehingga dia bisa memberitahu So Yoon apa yang ia temukan tentang pusat transplantasi. Dia melihat kartu yang ditunjukkan Gi Hyun, dan mengenali bahwa itu alalah rumah sakit dimana suadaranya di rawat di Seoul. Gi Hyun membagikan dugaannya bahwa Ji Sook telah berencana mendonasikan satu ginjalnya. Tapi mengapa dia harus menyembunyikannya? So Yoon berpikir pasti ada alasan lain.

Gun Woo mengunjungi ayahnya Ajussi si tukang kayu, dan menyuruhnya untuk meninggalkan kota ini dan tidak membuat masalah lagi. Ajussi si tukang kayu bersikeras bahwa semuanya hanya sebuah masa lalu, dan dia tidak melakukan itu lagi – dia telah bekerja keras untuk memulai hidup yang baru. Gun Woo kemudian menyinggung saat dia membawa Ga Young pulang ketika menemukannya di jalan, dan bertanya apa dia sebenarnya punya niat jahat terhadapnya.

Ajussi si tukang kayu mengingat kembali di malam kejadian itu, ketika dia membawanya pulang dan membaringkannya, dan untuk sejenak dia tampak tergiur. Tapi dia menghentikan dirinya, dan sekarang dia bersikeras pada Gun Woo bahwa dia tidak melakukan apa-apa.  Ketika Gun memperingatkannya bahwa dia akan melaporkannya jika dia tidak segera pergi, Ajussi si tukang kayu bertanya apa Gun Woo menginginkan adiknya (anak paling kecil Ajussi si tukang kayu) menjadi seorang anak kriminal, memohon pada Gun Woo untuk melupakan segalanya agar ia bisa menjalani hidup yang normal.

Sinopsis Village secret of Achiara 11

Sinopsis Village secret of Achiara 12

Sersan Han akhirnya kembali bertugas, waktu yang tepat karna semua orang dari delapan kantor polisi dilibatkan untuk kasus Pil Sung. Dia dan Woo Jae mengunjungi So Yoon di rumah sakit, dan dia menjelaskan bagaimana Pil Sung berbicara pada korban tidak menggunakan istilah membunuh tapi “membuat mereka bahagia.”

Woo Jae menjelaskan bahwa Ajussi si tukang kayu adalah tersangka pembunuhan Hye Jin, tapi dia berpikir sebaliknya, mengingat kembali kata-katanya  Hye Jin telah meninggal sebelum dia bisa membuatnya bahagia.

Woo Jae membagikan keterangan So Yoon kepada Detektif Choi, tapi tidak yakin. Pil Sung adalah penguntit Hye Jin dari bukti yang mereka temukan di TKP, dan itu tidak mendiskualifikasinya juga sebagai salah seorang pembunuh – pola pembunuhan dan cara dia menangani barang milik korban sama sekali bisa berbeda dari korban-korban lainnya. Membuat korban tersenyum saat meninggal hanya bisa terjadi setelah banyak eksperimen, sehingga mungkin Hye Jin meninggal sebelum dia bisa bahagia, atau ada orang lain yang telah membunuhnya. Yang paling penting, Detektif Choi mengingatkan Woo Jae, bahwa tidak ada hipotesa yang pasti.

Sinopsis Village secret of Achiara 16

Sinopsis Village secret of Achiara 17

Ji Sook membawakan makan siang untuk suaminya dan dengan manisnya berbicara mngapa dia belum ingin menyingkirkannya, menyebutkan jika dia masih berguna untuknya. Ji Sook mengatakan dia akan hamil besar pada saat pemilihannya, dan hal itu akan sangat bagus untuk imagenya.

Tapi Tuan Seo sudah cukup untuk manipulasinya, dan mengatakan bahwa dia juga sempat memikirkannya, tapi ketika dia benar-benar memikirkannya, masalah paling serius bukan Kim Hye Jin, atau bayi yang sedang ia kandung. Tuan Seo menyebutnya seperti bom waktu dan bahkan telah memutuskan lebih baik dia tidak maju dalam pemilihan dibanding tetap ikut dan dihancurkan olehnya.

Gi Hyun  datang ke apotek untuk bertanya pada  Jo Hee apa dia tahu tentang Ji Sook akan mendonorkan ginjalnya pada Hye Jin. Dia bertanya dengan curiga mengapa Hye Jin tidak memberitahu Jo Hee padahal merteka juga bersaudara – apa sebenarnya hubungan mereka? Jo Hee menjawab mungkin karna dia tidak menganggapnya karna mereka memang bukan sedarah, dan mengatakan bahwa Hye Jin sama seperti dirinya – mereka berdua saudara tiri dengan Ji Sook, keduanya tidak suka dengan kakak mereka yang mendapat semua cinta dari ibu mereka.

Sinopsis Village secret of Achiara 22

Peneliti penyakit Fabry  memanggil So Yoon dengan beberapa informasi tentang pria tua yang ia cari. Dia mendengar sebuah rumor dan pasien itu mempunyai kasus yang sangat spesial. Dia didiagnosa terkena penyakit Fabry dan memiliki putri berusia 7 tahun. Karna ayahnya memiliki penyakit Fabry, maka putrinya 100 persen mewarisi penyakit ayahnya,  oleh sebab itu setiap tahun dia terus discan untuk mengetahui tanda-tanda penyakitnya. Detail-detail yang diberikan cukup membuat So Yoon memikirkan keluarga si tukang kayu, yang cocok denan profile yang diberikan.

Ketika dia tiba di desa malan itu, mobil polisi berpatroli di jalan dan pengumuman untuk keselamatan warga desa di tempel. Saat dia berjalan, So Yoon tiba-tiba di seret oleh seseorang – dan dia adalah Pil Sung yang membuatnya berjanji untuk tidak berteriak sebelum dia melepaskannya.

Sinopsis Village secret of Achiara 13

Sinopsis Village secret of Achiara 14

Pil Sung kemudian berkata dia mempunyai informasi yang penting tentang Hye Jin, dan meminta untuk pergi ke rumahnya. Meskipun So Yoon setuju membawanya ke rumahnya,. dia tetap menjaga jarak dengannya. Pil Sung mengatakan bahwa dia hampir saja meninggal karna Ajussi si tukang kayu tadi malam, dan menjelaskan bahwa  pria itu mempunyai kecenderungan sejak lama melakukan “hal-hal yang bruruk pada wanita.”

Pil Sung mengatakan pria itu mengatakan dia tidak membunuh Hye Jin, dan dia tidak berbohong. Tapi, istrinya sedikit berbohong – mereka tinggal di desa ketika Hye Jin ada disini. Nampaknya kebeberadan Hye Jin di padang saat itu dimaksudkan agar Ajussi si tukang kayu melihatnya. So Yoon memberitahunya bahwa dia adalah tersangka pembunuhan karna tas Hye Jin yang terbakar ditemukan di rumahnya, dan Pil Sung menjawab dia dia hanya menemukannya di dekat hutan, dimana sampah dikumpulkan.

Sinopsis Village secret of Achiara 15

Ketika So Yoon bertanya apa dia bermaksud ingin membunuhnya, dia mengatakan tentu saja tidak – dia hanya ingin membuatnya bahagia, dan memberitahunya tentang wanita lain yang wajahnya mampu ia buat tersenyum selamanya. Tapi dia tak bisa melakukannya lagi, polisi membawa semua obatnya padahal ia sudah bekerja keras membuatnya. Dia berjanji akan membuat obat lagi nanti dan akan membuatnya bahagia.

So Yoon mengatakan  mengambil nyawa seseorang bukanlah kebahagiaan, tapi Pil Sung memberitahunya dia menikmati saat dibius. Itu membuatnya kembali mengingat flashback singkat – kanangan bahagia dirinya dan Hye Jin saat masih kecil dulu. “Ketika kamu memiliki hal-hal yang baik seperti itu, mengapa kamu harus hidup dalam kesedihan, rasa sakit, dan rasa takut?,” tanyanya.

Sinopsis Village secret of Achiara 18

Sinopsis Village secret of Achiara 19

“Karna itulah kehidupan,” jawab So Yoon. “Merasa sakit, merasa sedih, dan merasa takut, itu adalah pilihanku. Saya memutuskan hidupku atas keinginanku sendiri. Saya memberitahumu kamu tak punya hak untuk membuat keputusan tentang kehidupan seseorang.”

Pil Sung maju mendekat dan dia berjalan mundur, tapi dia menyentuh rambutnya dan kagum dengan kata-katanya yang keren.

Sinopsis Village secret of Achiara 20

Sinopsis Village secret of Achiara 21

So Yoon memanggil polisi segera setelah Pil Sung pergi, dan polisi segera datang untuk menangkapnya. Detektif Choi hampir saja menangkapnya, tapi Pil Sung berlari lebih cepat darinya dan sembunyi untuk menghindarkan dirinya dari penangkapan.

*BERSAMBUNG*

2 comments

  1. Keren banget dramanya. Suka! Ditunggu sinopsis selanjutnya.

  2. Aku beli dvd nya, tapi banyak yg macet *hiks
    Terbantu banget karena ada sinop nya disini. Ep 13 keatas punya ku gak ada text nya pulak… hahaha balik kesini lagi deehhh….
    Makasi sinopsis nya ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*