Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Episode 6 Bagian Pertama

Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Episode 6 Bagian Pertama

Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Episode 6 Bagian Pertama

Di kamarnya, Yoo Na sedang mencari bahaya dari obat tablet Stilnox di Internet. Dalam sebuah artikel menyebutkan bahwa jenis tablet itu bisa menyebabkan gangguan Insomnia. Tak lama Ji Sook masuk ke kamar Yoo Na. Ji Sook nampaknya melihat sang anak sedang menyembunyikan sesuatu. Yoo Na yang berpura2 bosan menuju tempat tidurnya. Melihat leher Yoo Na, Ji Sook tersadar sang anak baru mengenakan sebuah kalung yang baru. Ji Sook hendak memegang kalung itu, namun Yoo Na langsung memegangnya dan mengatakan kalung itu milik Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama

Yoo Na menjelaskan ke ibunya bahwa kalung itu ditemukannya saat menyusuri apartemen guru Hye Jin. Ji Sook menjadi tak enakan mendengarnya. Kemudian Ji Sook pergi dari kamar anaknya. Ji Sook heran dengan anaknya yang lahir dari rahimnya sendiri. Namun Yoo Na malah tak berpihak pada ibunya. Saat malam, Yoo Na bermimpi bertemu dengan guru Hye Jin. Guru Hye Jin memberikan sesuatu ke tangan Yoo Na sebelum dia pergi. Yoo Na terbangun dari mimpinya. Dan saat Yoo Na melihat tangannya dia melihat betul2 di telapak tangannya kembali ada kalung Hye Jin. Di kamarnya Ji Sook marah dengan suaminya yang menganggap sepeleh keinginannya untuk kembali memperoleh seorang anak. Ji Sook telah mengecek ke rumah sakit, dan kemungkinan untuk mempunyai kembali anak sangat mungkin bagi rahim Ji Sook. Ji Sook kuatir dengan keadaan Yoo Na yang tinggal sendirian.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama a

Ji Sook takut bila Yoo Na tetap berbicara yang aneh2. Maka dia dan Yoo Na akan dikeluarkan dari rumah. Tuan Seo berjanji takkan melakukan hal itu. Namun Ji Sook tak percaya. Karena tuan Seo pernah ingin mengurung anaknya Yoo Na ketika berumur lima tahun di RS Jiwa. Ji Sook dengan lembut memegang tangan suami dan mengajak sang suami untuk kembali menjalankan program memiliki momongan. Ji Sook yakin jalan satu2nya membuat rumah Seo menjadi tentram adalah dengan kelahiran seorang anak kembali. Selain itu, ibu mertua Ji Sook takkan bisa melakukan hal buruk lagi kepadanya—bila  JI Sook kembali melahirkan seorang bayi. Namun tuan Seo tak ingin melakukannya. Pasalnya tuan Seo merasa dirinya sudahlah tua sekarang. Ji Sook mengungkit rencana suaminya untuk ikut dalam pemilihan bupati Achiara. Saat tuan Seo ikut dalam pencalonan itu, Ji Sook yakin akan banyak orang yang membicarakan tentang Kim Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama b

Ji Sook mengungkit perselingkuhan tuan Seo bersama Hye Jin nantinya akan terungkap. Dan hal itu nantinya akan digunakan oleh lawan tuan Seo dalam pertarungan politik yang nanti digelar di desa Achiara. Ji Sook,”Masalah perempuanmu sekarang berita basi yang hanya merupakan topik gosip. Jadi itu mungkin tak mempengaruhi pemilihan”. Namun Ji Sook memperkirakan sosok Hye Jin yang sudah menjadi tulang belulang nantinya akan dikaitkan dalam pemilihan tersebut. Ji Sook nampaknya yakin dengan kelahiran bayi akan membantu pemilihan tuan Seo. Karena citra tuan Seo akan kembali baik sebagai seorang suami sayang istri dan anak.  Ji Sook,”Pikirkanlah baik2 apakah kamu tidak ingin memiliki seorang bayi”. Kemudian Ji Sook pun pergi tidur. Yoo Na mengembalikan kalung Hye Jin ke guru So Yoon. Kemudian Yoo Na mengungkit dua keanehan yang dialami oleh So Yoon. Pertama So Yoon tinggal di apartemen yang sama ketika Hye Jin  masih hidup. Kedua jelang hanya beberapa hari setelah datang ke desa Achiara. So Yoon berhasil menemukan mayat dari Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama c

Kemudian Yoo Na menceritakan bagaimana dirinya yang melihat sosok Hye Jin. Dan setelah mengikuti Hye Jin. Yoo Na malah melihat So Yoon keluar dari ruangan apartemen itu.  So Yoon mengaku keluar dari apartemennya karena mendengar Yoo Na mengetuk pintunya. Namun Yoo Na mengaku tak pernah mengetuk pintu apartemen So Yoon. Yoo Na,”Guru Siapakah Engkau ?”. Saat So Yoon berjumpa dengan polisi. Polisi itu mengakui sulit untuk menemukan saudara So Jung. Saat berada di perhentian, So Yoon melihat papan pengumuman untuk penguburan Hye Jin. Tak lama ajusshi Pil Sung menegur So Yoon. Pil Sung tak menyangka Hye Jin yang baik dan cantik meninggal dengan cara mengenaskan. So Yoon sempat takut melihat Pil Sung yang memainkan biji  kenarinya. Lalu Pil Sung memberikan kembali uang yang dipinjam dari So Yoon.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama d

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama e

Pil Sung mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan So Yoon. Namun So Yoon tetap saja terlihat takut dengan sosok Pil Sung. Pil Sung berharap pembunuh Hye Jin bisa ditangkap oleh kepolisian Achiara. Melihat acara undangan Hye Jin ditempel di berbagai papan desa Achira, Woo Jae melihat ibu Hye Jin seorang yang aneh dan unik. Petugas Han meminta Woo Jae untuk memperhatikan hal itu. Ibu Hye Jin mengundang semua warga Achiara untuk datang ke acara penguburan Hye Jin, karena Hye Jin meninggal dengan kesendirian. Ibu Hye Jin berharap dengan mengundang warga kota. Maka itu bisa menjadi hadiah buat Hye Jin yang meninggal di tengah kesendirian. Yoo Na pun mendatangi rumah Pa Woo. Pa Woo terlihat hanya melamun, tak berdaya. Yoo Na yakin ada sesuatu yang terjadi antara Pa Woo serta Joo Hee. Pa Woo berpura2 bersikap acuh, Pa Woo,”Perawatan2”.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama f

Ga Young pun duduk bersama sekretaris Gi Hyun. Ga Young pun sempat memandang foto saat memotret Go Hyun serta Ji Sook di kantor. Ga Young penasaran bila selama ini Gi Hyun ternyata memiliki hubungan dekat dengan ibu tirinya. Ga Young pun menanyakan hal itu ke seniornya. Namun senior itu menyuruh Ga Young untuk menutup mulutnya. Kemudian petugas Han serta Woo Jae datang ke kantor Ji Sook. Petugas Han heran dengan Ji Sook yang tak memberitahukan bahwa Hye Jin dulunya pernah menjaga mertua Ji Sook. Ji Sook terang2-an menjelaskan Hye Jin yang berselingkuh dengan suaminya. JI Sook tahu bila suaminya memiliki tabiat buruk dengan suka bercinta dengan banyak wanita di Achiara. Perilaku itu bukanlah sesuatu yang baru di kota Achiara. Woo Jae melihat Ji Sook sepertinya sangat mencintai suaminya. Namun Ji Sook menceritakan bagaimana hatinya yang selalu terluka selama 20 tahun ini. Ji Sook merasakan hatinya penuh kesakitan kerena sebuah penghinaan. Petugas Han bertanya apakah pengkhinatan Hye Jin itu yang menyebabkannya bertengkar dengan hebat.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama g

Namun Ji Sook berusaha membela dirinya. Ji Sook merasa Hye Jinlah yang memulainya duluan. Woo Jae tak percaya dengan apa yang dikatakan oleh Ji Sook. Bagaimana tidak, petugas Woo Jae mendengar perkelahian Ji Sook beserta Hye Jin berlangsung sangat hebat. Mendengar penjelasan Woo Jae yang menjelaskan rinci perkelahiannya, Ji Sook terasa begitu takut. Kemudian Woo Jae pun mulai untuk menginterogasi Ji Sook. Woo Jae menanyakan apa yang dilakukan Ji Sook pada tanggal 14 hingga 22 tahun  2013 pada liburan Chuseok. Ji Sook pun menjelaskan kebiasaan yang dilakukannya seminggu sebelum perayaan Chuseok. Yakni Ji Sook akan pergi ke sebuah kuil Buddha bersama ibu mertuanya. Dan ketika puncak perayaan Chuseok, Ji Sook akan tinggal di rumahnya selama 2-3 hari. Dan setelahnya pergi ke mata air panas bersama ibu mertuanya. Petugas Han kembali menanyakan apakah tuan Seo mengetahui pertengkaran yang terjadi diantara mereka. Ji Sook memberitahukan tuan Seo mengetahui hal itu.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama h

Dan tuan Seo berjanji tidak akan bertemu lagi dengan Hye Jin. Petugas Han tak mempercayainya karena terlalu mudah tuan Seo taat kepada istrinya. Ji Sook,”Dia memang seperti itu jika dia sudah ketahuan. Karena rahasia tak akan menyenangkan jika sudah terbongkar”. Mengenai hubungan  tuan Seo bersama Hye Jin, Ji Sook meminta kedua petugas itu menanyakannya langsung ke tuan Seo. Joo Hee pun datang ke kantor tuan Seo. Joo Hee memperlihatkan sebuah foto. Joo Hee meminta tuan Seo untuk menepati janjinya. Joo Hee nampaknya mengancam tuan Seo dengan apa yang diperlihatkannya. Tuan Seo,”Bagaimana aku bisa jamin ini barangnya asli ?”. Joo Hee menyakinkan barang yang dimilikinya adalah rekaman yang asli. Tuan Seo sempat bergumam mendengarnya. Joo Hee berusaha untuk mengolok2 tuan Seo dengan barang yang diperlihatkannya. Tuan Seo tak menyangka bahwa Joo Hee lebih serakah daripada kakaknya Ji Sook.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama i

Joo Hee menegaskan agar tuan Seo segera menepati janjinya. Dan tak membuat anaknya Gi Hyun malah menderita dengan rekaman yang dimilikinya. Tuan Seo meminta Joo Hee untuk menunggu. Namun Joo Hee mengaku sudah lelah untuk menunggu selama dua tahun. Petugas Woo Jae serta Han pun mendatangi kantor tuan Seo. Namun mereka dihalangi oleh pengawal tuan Seo di kantornya. Tak lama tuan Seo keluar dari rumahnya dan bertemu dengan petugas Han serta Woo Jae.  Petugas Han serta Woo Jae pun masuk ke ruangan tuan Seo. Petugas Han  mengungkit hubungan tuan Seo dengan Hye Jin. Petugas Han ingin tahu mengapa Hye Jin tiba2  berhenti berhubungan dengan tuan Seo setelah perkelahiannya dengan Ji Sook. Tuan Seo,”Pak polisi, kau pasti sudah tahu, kan ? Tidak usah pura2”.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama j

Petugas Han tak mengerti maksud pernyataan dari tuan Seo itu. Tuan Seo pun tertawa lepas mendengarnya. Terang2-an tuan Seo mengaku Hye Jin berhenti berselingkuh dengannya, karena sudah menerima uang yang diberikan. Tuan Seo terang2-an mengaku memberikan uang kepada Hye Jin sebesar 30 juta won agar Hye Jin tutup mulut. Tuan Seo menutup mulut Hye Jin, agar dia tak membicarakan perselingkuhannya kedepan publik. Maklumlah saat itu sedang marak2nya kegiatan pemilu di desa Achiara. Namun petugas Han tak langsung mempercayai hal itu. Petugas  Han mengaitkan kemungkinan tuan Seo membunuh Hye Jin. Ini untuk membuat Hye Jin untuk tutup mulut. Apalagi pemberian uang yang diungkapkan oleh tuan Seo tak memiliki bukti. Tuan Seo yang mendengar hal itu menjadi terdiam. Tuan Seo,”JIka dia terus diam begitu, apakah warga tak akan tahu tentang kami ?”. Petugas Han,”Apakah ada bedanya antara gosip dan pernyataan resmi anda saat pemilu ?”. Terkait pertanyaan Han itu, tuan Seo mengatakan bahwa pemilu yang diikutinya hanyalah pemilu desa yang tak memikirkan secara mendalam tentang masalah pribadi.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama k

Petugas Han berusaha mendesak tuan Seo. Dengan kondisi seperti itu, maka tuan Seo tak perlu ambil pusing dengan ancaman Hye Jin, yang akan membeberkan perselingkuhan mereka ke khalayak umum. Pernyataan itu membuat tuan seo mengaku memberikan uang Hye Jin agar tak mengganggunya. Tuan Seo mengaku saat itu dia hanyalah ingin fokus dalam kegiatan pemilu. Petugas Han,”Ya, aku mengerti. Aku ingin tahu anda dimana saat Kim Hye Jin hilang ?”. Tuan Seo mengaku berkeliling desa saat itu. Tuan Seo,”Datang saja kapan pun jika ada yang ingin kali tanyai lagi”. Kemudian petugas Han meminta pamit ke tuan Seo. Tuan Seo berjanji jika Woo Jae serta Han berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan Hye Jin di kota Achiara. Maka mereka akan mendapat promosi kenaikan pangkat. Di rumahnya, ajusshi Pil Sung kembali melihat rekaman Hye Jin. Dan nampaknya dia menemukan sesuatu yang mencurigakan di rekaman itu.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama l

Kemudian Woo Jae memeriksa kegiatan tuan Seo selama perayaan ChungSeok. Dari daftar kegiatan itu kegiatan tuan Seo begitu padat. Sehingga dengan kata lain tuan Seo tak memiliki kesempatan untuk membunuh Hye Jin. Petugas Han menangapi penjelasan petugas Woo Jae itu, Petugas Han,”Jika kau Seo Chang Gwon, apa kau akan turun tangan langsung ke TKP ?”. Woo Jae hanya mengangguk pertanyaan petugas Han itu. Melihat rekening bank, perkataan tuan Seo perihal pemberiaan uang sebesar 30 won hanyalah kebohongan. Petugas Han,”Jadi menurutmu, alibi Seo Chang Gwon dan Yoon Ji Sook sempurna”. Petugas Han kembali menanyakan apa yang dilakukan oleh Woo Jae 2 tahun silam, tepatnya 2-3 hari sebelum perayaan Chuseok. Petugas Woo Jae menjawab,”Emm, tidur dan menonton film”. Petugas Han curiga dengan alibi yang dikatakan oleh Ji Sook serta tuan Seo. Seperti alibi itu sudah direncanakan.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama m

Gi Hyun serta ayahnya bertemu. Sambil membersihkan senapannya, tuan Seo menyinggung kegiatan Gi Hyun di sekolah Hae Won. Gi Hyun menanggapi,”Karena aku adalah ketua, aku akan melaksanakan tanggung jawabku”. Kemudian tuan Seo menyinggung tentang Ji Sook yang ingin punya bayi lagi. Tuan Seo heran dengan Ji Sook yang ingin memiliki bayi lagi. Gi Hyun,”Apa ibu takut pada posisiku ?”. Tuan Seo melihat Ji Sook memiliki ambisi untuk mengambil sekolah HaeWon. Namun Ji Sook tak bisa memiliki sekolah Hae Won selama ibu tuan Seo masih hidup. Tuan Seo meminta Gi Hyun untuk tak terlalu menyiksa Ji Sook yang ambisius itu. Saat Gi Hyun hendak keluar dari ruangan itu, Gi Hyun sempat menyinggung tentang Hye Jin. Gi Hyun penasaran bila ayahnya yang membunuh Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama n

Tuan Seo marah mendengarnya. Namun Gi Hyun malah tak takut, dia semakin membara untuk menanyakan apakah kematian Hye Jin terkait kuat dengan ayahnya. Kemudian tuan Seo memegang pundak Gi Hyun, dan mengatakan,”Kau mungkin menjadi anak seorang politikus. Tapi, tidak sebagai pembunuh. Hal itu tak akan pernah terjadi”.  Di kamarnya, So Yoon memikirkan apa yang dikatakan oleh Yoo Na tentang dirinya. So Yoon penasaran apakah Hye Jin benar2 adalah kakaknya. Untuk lebih tahu tentang sosok Hye Jin, So Yoon pergi ke kantor pusat adopsi. So Yoon,”Siapa dan bagaimana mereka bisa menemukan anak adopsi ?”. Pegawai kantor,”Caranya bisa menggunakan jasa professional maupun secara langsung”. Tak lama So Yoon mendengar seorang wanita kurang waras mengobrak abrik kantor pusat adopsi itu. Wanita itu meminta agar anaknya ditemukan.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama o

Kemudian pegawai kantor menjelaskan bahwa wanita tak waras itu adalah ibu dari bayi hantu. Pegawai itu menerangkan bahwa wanita itu kehilangan bayinya sekitar 10 tahun lalu. Dan karena hal itu, wanita itupun mencari anaknya di semua kantor pusat adopsi di korea. Namun yang dilakukan wanita itu hanyalah beteriak2 tak waras bahwa seseorang telah mengambil bayinya. Kemudia So Yoon keluar dari pusat adopsi itu. Petugas pusat adopsi menyarankan So Yoon untuk pergi ke kantor polisi untuk menyelidiki kasus adopsi ilegal. Karena kasus adopsi Hye Jin yang sudah memakan waktu selama 30 tahun. Petugas itu sulit melacak adopsi illegal dari Hye Jin. Saat So Yoon berada di lift, dia kembali bertemu dengan ibu bayi hantu itu. Ibu itu melamun serta mengatakan hal aneh. Ibu,”tak semua ibu menyayangi anak mereka sendiri. Saudaramu juga seperti itu. Adikmu Soo Yoon telah melupakanmu”. So Yoon mengira ibu itu mengenalnya. Namun ibu itu kembali hanya berkata seperti orang gila.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama p

Kemudian petugas Woo Jae serta Han mendatangi rumah ibu tuan Seo. Petugas Han menanyakan mengapa ibu tuan Seo memilih Hye Jin sebagai pengasuhnya. Ibu tuan Seo itu mengaku memilih Hye Jin karena telaten. Ibu tuan Seo itu juga mengaku sosok Hye Jin yang pandai dalam merawatnya. Dan Sinopsis The Village: Achiara’s Secret Episode 6 Bagian Pertama lanjut ke part 2. Gomapta.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 6 Bagian Pertama q

Subtitle Diterjemahkan oleh   : Tsubasaraa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*