Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis The Village Achiara’s Secret Episode 7 Bagian Pertama

Sinopsis The Village Achiara’s Secret Episode 7 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis The Village Achiara’s Secret Episode 7 Bagian Kedua 

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis The Village Achiara’s Secret Episode 7 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Ibu Hye Jin yang melihat pesan misterius saat anaknya dikubur menjadi pingsan. Tim medis pun datang untuk membawa ibu Hye Jin ke rumah sakit. Yoo Na yang melihat ibu Hye Jin pingsan merasa aneh. Pasalnya saat Hye Jin hidup, ibunya itu tak memperhatikannya. Pil Sung pun bertemu pemilik apartemen tempat Hye Jin dulu tinggal. Pil Sung hendak menanyakan mengapa pabrik kayu itu terkunci. Ajusshi itu menerangkan ke Pil Sung bahwa pemilik pabarik kayu itu sedang pergi. Kemudian Woo Jae menyelidiki kasus tulisan  misterius di acara penguburan Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama

Woo Jae heran ada juga orang yang jahil di tengah upacara penguburan yang sakral. Woo Jae meminta CCTV ke pihak gereja. Sayang pihak gereja mengatakan CCTV mereka rusak sejak beberapa bulan lalu. Woo Jae sempat marah mendengarnya. Woo Jae marah karena pihak gerejak tak menginvestasikan uang mereka untuk membeli CCTV yang murah harganya. Kemudian Woo Jae mendapat telepon dari salah seorang warga Achiara. Warga Achiara itu memberitahukan bahwa seseorang telah mencuri catnya, yang digunakan buat renovasi tokonya. Setelah mencuri, orang tersebut menaruh cat tadi persimpangan jalan. Cat itu sendiri berwarna merah pekat. Paman itu marah besar melihat catnya ditaruh seperti itu.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama a

Namun petugas Woo Jae meminta paman itu untuk tidak menyentuh catnya, karena cat itu adalah sebuah barang bukti. Melihat cat itu, Woo Jae menemukan kemiripannya dengan cat yang digunakan untuk menulis tulisan provokatif di gereja. Paman itu tak yakin. Akhirnya Woo Jae mencoba untuk menaruh cat itu di tembok. Untuk membandingkan warna tulisan di gereja. Sempat seorang paman marah, karena temboknya dicoreti oleh Woo Jae. Woo Jae,”Saya akan mengembalikannya ke bentuk awal”. Kemudian Ji Sook membuatkan obat yang biasa diminum oleh mertuanya. Setelah membuatnya, Ji Sook menyuguhkannya buat sang mertua. Sang mertua sempat heran dengan apa yang dilakukan oleh Ji Sook itu. Ji Sook sempat membahas program memiliki momongan yang hendak dijalaninya. Mertua Ji Sook mengungkit usia suami Ji Sook yang sudah tak muda lagi. Mertua Ji Sook,”Sesungguhnya seberapa banyak kamu ingin melakukan ini ?” . Ji Sook pun merayu mertuanya. Dan Ji Sook berjanji akan memberikan seorang anak yang disukai oleh mertuanya. Bukan seorang anak yang anak seperti Yoo Na.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama b

Tak lama Yoo Na datang ke rumahnya. Saat sang nenek melihat cucunya dia menjadi sangat marah. Nenek Yoo Na menyuruh pembantunya untuk mengambil garam. Nenek Yoo Na membuang garam itu ke hadapan cucunya. Ini dilakukan si nenek untuk membuang sial, pasalnya Yoo Na baru pergi di sebuah acara penguburan di tengah usianya yang masih muda. Yoo Na menantang neneknya bahwa setan tak takut dengan garam. Yoo Na,”Apa nenek seperti ini karena mengingat penguburan Kakek. Di kasus nenek Yangpyeong yang meninggal mungkin kembali lagi ?”. Yoo Na meminta sang nenek untuk tak kuatir karena kakeknya serta nenek Yangpyeong kini hidup bahagai di dunia yang lain. Mendengar hal itu, nenek Yoo Na menjadi sangat marah. Ji Sook berusaha menenangkan mertuanya. Kemudian Ji Sook masuk ke kamar anaknya. Ji Sook marah dengan tindakan Yoo Na tadi.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama c

Yoo Na hanya bertanya ke ibunya,”Jika suamimu berselingkuh, apakah kamu sangat membenci wanita itu ?”. Yoo Na jengkel dengan neneknya yang marah saat membahas perselingkuhan kakeknya dengan wanita lain. Ji Sook tiba2 menyahut dirinya yang sangat membenci perselingkuhan. Kebenciannya itu hingga membuat Ji Sook ingin membunuh wanita selingkuhan tuan Seo. Ji Sook tak akan tinggal diam, bila Yoo Na mengungkit perselingkuhan kakeknya lagi. Kemudian Yoo Na mengungkit upacara pemakaman Hye Jin yang muncul tulisan,”Ibu selamatkan daku”. Melihat tulisan itu, Ji Sook menjadi ingat dengan Yoo Na kecil. Saat itu, Yoo Na kecil menanyakan ke ibunya Ji Sook—mengapa Ji Sook membunuh adiknya Yoo Na. Ji Sook pun tersadar sambil ketakutan. Ji Sook nampaknya semakin marah dengan  Yoo Na. Kemudian So Yoon menonton rekaman video ibu bayi hantu.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama d

Di dalam rekaman itu, terlihat bagaimana ibu bayi hantu yang protes di pengadilan, karena anaknya menghilang. Ibu itu bahkan melakukannya hingga lima tahun. Memutar rekaman itu, So Yoon tak mendapat petunjuk apapun. Sesaat So Yoon teringat dengan perkataan dari ibu bayi hantu. Karena perkataan itu, So Yoon kembali melihat rekaman videonya. Saat melihat rekaman video itu, So Yoon penasaran melihat sosok perempuan yang mendampingi ibu bayi hantu. So Yoon pun kembali menelpon pihak pusat adopsi. So Yoon meminta informasi untuk bisa menghubungi ibu bayi hantu itu. Namun pihak kantor pusat adopsi tak tahu menahu tentang hal tersebut. Kemudian di sebuah kantor TV, seorang pegawai menerima telepon. Telepon yang memberitahukan bahwa kerangka mayat yang ditemukan di desa Achiara adalah gadis yang pernah bekerja sama dengan program acara TV itu. Telepon itu dari So Yoon. So Yoon memberitahukan hal itu ke pihak TV dimana meliput Hye Jin dengan ibu bayi hantu.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama e

Kemudian So Yoon pun bertemu dengan pihak pengarah acara, yang memproduksi program itu. Pengarah acara itu mendengarkan penjelasan So Yoon. So Yoon menceritakan bagaimana dirinya yang menemukan kerangka mayat di Achiara, dan kerangka mayat itu adalah sosok keluarga yang dicari oleh So Yoon selama ini. Pengarah acara memprediksi bila kisah So Yoon ini ditayangkan di TV, maka rating program kisah So Yoon ini akan memiliki rating yang tinggi. So Yoon hendak memastikan apakah orang yang bersama ibu bayi hantu adalah sosok Hye Jin. Kemudian pengarah acara serta So Yoon berada di ruang editing video. Pengarah Acara,”Dia bilang bahwa dia merasa sepertinya ibu bayi hantu seperti ibunya”. Kemudian pengarah acara itu memperlihatkan video ibu bayi hantu diberi makan oleh seorang wanita. Saat wanita itu berbalik ternyata dia adalah Hye Jin. So Yoon menitihkan airmata saat melihat muka Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama f

Sebaliknya, Woo Jae mengambil sidik jari di kaleng cat tadi, Woo Jae,”Saya akan menemukan jejak itu, Saya, petugas park Woo Jae akan menemukannya”. Tak lama So Yoon mendatangi kantor Woo Jae. Petugas Woo Jae mendapat telepon bahwa wanita yang mengaku ibu Hye Jin berada di rumah sakit Petugas Woo Jae heran dengan siapakah ibu Hye Jin yang sesungguhnya. Kemudian Woo Jae serta So Yoon mendatangi rumah sakit Sa Rang. Mereka hendak mencari wanita yang mengaku ibu Hye Jin. Saat mereka datang, ternyata wanita itu dinyatakan kabur dari rumah sakit. Wanita itu juga meninggalkan sepucuk surat bertuliskan,”Akhirnya, saya sudah mengirimkan anak perempuanku. Jadi saya pergi juga”. Perawat rumah sakit menjelaskan bahwa wanita ini menghilang sekitar 40 menit yang lalu. Kemudian Woo Jae menelpon petugas lain untuk mencari wanita tersrebut. Tak lama seorang nenek datang, dan nenek itu memberitahukan bahwa wanita itu ingin pergi bermain air yang dekat dengan rumah sakit Sa Rang.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama g

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama h

Kemudian petugas Woo Jae menyuruh petugas lain untuk mencari wanita itu di air mancur desa Achiara. Petugas polisi lain pun mencari wanita yang mengaku sebagai ibu Hye Jin di air mancur desa Achiara. Tim medis pun dikerahkan untuk menuju air mancur Achiara. Di danau dekat air mancur desa Achiara, wanita yang mengaku ibu Hye Jin terus memanggil nama  Hye Jin dan berusaha untuk menenggelamkan dirinya kedalam danau tersebut. Wanita yang mengaku ibu Hye Jin berkata,”Saya datang anakkku..”, dan dia menenggelamkan seluruh tubuhnya kedalam danau. Namun ajusshi Pil Sung berhasil menolong wanita itu. Pil Sung membawa wanita itu ke tepi danau, dan berusaha mengeluarkan air yang mungkin tersumbat di dalam paru2 wanita tersebut. Tak lama polisi serta ambulans pun datang. Akhirnya air dalam paru2 wanita itu berhasil dikeluarkan oleh Pil Sung, dan wanita itu tersadar.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama i

Setelah wanita itu sadar, dia mengatakan hal yang aneh. Wanita itu mengaku sudah membunuh Hye Jin, dan Pil Sung mendengarkan perkataan dari wanita tersebut. Tak lama tim medis, dan pihak kepolisian datang. Pil Sung pun memberitahukan pengakuan wanita itu ke Woo Jae. Woo Jae curiga wanita yang mengaku ibu Hye Jin sudah merencanakan dirinya untuk bunuh diri setelah menguburkan Hye Jin. Kemudian So Yoon bertemu dengan seorang wanita tepatnya adik dari wanita yang mengaku ibu Hye Jin. Wanita itu memperlihatkan sosok Hye Jin dengan ibunya saat Hye Jin kecil. Ternyata Hye Jin yang asli sudah meninggal dunia di usia belia. Wanita yang mengaku ibu Hye  Jin tak terima kematian anaknya. Sehingga wanita itu mengadopsi seorang gadis yang bekerja di tokonya, dan memberikan identitas Hye Jin kepadanya. Adik ibu Hye Jin itu kurang jelas mengatakan nama anak adopsinya antara Hyo Jung atau So Jung.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama j

Woo Jae pun mengantarkan So Yoon ke apartemennya. Meskipun berat, petugas Woo Jae berusaha untuk menghibur So Yoon. Saat petugas Woo Jae hendak pergi, So Yoon meminta Woo Jae untuk menangkap pelaku pembunuh kakaknya. Woo Jae berjanji untuk menemukan pelakunya karena tugasnya adalah seorang pengayom masyarakat. Disisi lain, pihak kepolisian kembali menemukan adanya kasus pembunuhan di sebuh gedung. Hal itu membuat penyidik menjadi geram. Tak lama Kapten Park datang. Kapten Park memanggil salah seorang penyidik kasus pembunuhan berantai bernama penyidik Choi. Kapten Park menyuruh penyidik Choi itu juga menanangani kasus pembunuhan di Achiara. Penyidik Choi itu sempat heran mengapa kantor kepolisian cabang Achiara yang menangani kasus pembunuhan.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama k

Kapten  Park menjelaskan karena kekurangan tenaga sehingga kepolisian cabang yang menangni hal tersebut. Namun Kapten Park meminta Kepala penyidik  Choi itu untuk mengambil kasus penemuan mayat Achiaara sebagai tindak formalitas semata. Apalagi penyidik Choi hanya ingin serius menangani kasus pembunuhan berantai. Woo Jae tak menyangka So Yoon mendapati kakaknya meninggal. Hati Woo Jae bagaikan teriris2 karena hal tersebut. Woo Jae pun berjanji akan pembunuh yang membunuh kakak angkat So Yoon. Kemudian Woo Jae serta Han datang ke sebuah peternakan sapi. Mereka bertemu dengan mantan supir tuan Seo dua tahun lalu. Kemudian mantan supir tuan Seo itu hanya menceritakan pertemuan Hye Jin serta tuan Seo disebuah tempat. Mantan supir tuan Seo mengaku hanya itu ingatannya mengenang Hye Jin. Petugas Han menanggapi pernyataan bapak itu,”Jadi anda tak tahu apapun tentang apa yang mereka lakukan bersama, dimana mereka pergi, dan apa yang mereka bicarakan ?”. Namun supir itu tetap mengaku  tak tahu mendalam tentang sosok Hye Jin.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama l

Petugas Han serta Woo Jae berusaha menggali2 kehidupan mantan supir tuan Seo itu. Agar bisa mendapatkan informasi lebih lanjut, Petugas Woo Jae berusaha menyinggung mantan supir tuan Seo itu yang mendapatkan lotere. Pasalnya status sosial paman itu berubah dari hanya seorang supir menjadi seorang pemilik peternakan. Petugas Han berusaha menyinggung mantan supir itu yang sudah menerima sejumlah uang. Petugas Han juga sempat menyinggung kehidupan keluarga paman itu. Semua perkataan Woo Jae serta Han tersebut, membuat mantan supir tuan Seo itu menjadi geram. Petugas Han,”Bukankah kau menerima uang dari Seo Chang Gwon untuk membunuh Kim Hye Jin ?”. Supir Seo,”Tidaklah… Sepertinya akhir2 ini polisi tidak punya kerjaan”. Petugas Han kembali bertanya apa yang dikerjakan oleh supir tuan Seo sebelum perayaan Chuseok. Petugas Han,”Kenapa kau enggak berbicara dengan kamu secara rinci ?”. Tuan Seo sendiri sedang sibuk berburu di hutan bersama atasannya.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama m

Mantan supir tuan Seo itu menelpon seorang staff pribadi atasan Seo, dan memberitahukan bahwa polisi telah mencurigainya. Mantan supir tuan Seo itu takut bila dituduh sebagai pelaku pembunuhan. Setelah menerima telepon dari mantan supir pribadi tuan Seo. Staff pribadi dari atasan Seo memberitahukan hal itu kepada bosnya. Kemudian petugas Han mendatangi pimpinannya. Petugas Han berencana untuk menyelidiki aliran dana dari tuan Seo. Pasalnya petugas Han curiga dengan supir tuan Seo, yang tiba2 saja menjadi kaya raya seteleh berhenti menjadi supir. Dengan kata lain petugas Han curiga tuan Seo menyuruh supirnya untuk melakukan pembunuhan kepada Hye Jin dengan imbalan uang. Namun pimpinan petugas Han serta Woo Jae tak ingin melakukan hal tersebut. Apalagi posisi tuan Seo di masyarakat Achiara sangatlah besar.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama n

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama o

Bahkan pimpinan Woo Jae serta Han ingin menghentikan penyelidikan kasus ini. Ini sesuai dari perintah kepolisian pusat. Petugas Han curiga ini didalangi oleh tuan Seo, namun pimpinan petugas Han menyanggah hal tersebut. Pempinan petugas Han juga menjelaskan bahwa kasus pembunuhan tidak layak untuk diambil oleh kantor mereka. Bahkan pimpinan Woo Jae menyuruh Woo Jae untuk menghilangkan kaleng cat yang ada di kantor polisi Achiara. Woo Jae pun hendak membuang kaleng cat itu, namun tanpa sengaja malah terjatuh. Saat kaleng cat itu terjatuh, Woo Jae malah tanpa sengaja menemukan sebuah gelang di dalamnya. Sementara itu, Gi Hyun menerima telepon dari Kanada. Ini terkait dengan perektrutan guru bahasa Inggris di sekolah Haewon. Kemudian Gi Hyun bertemu langsung  dengan guru Park. Gi Hyun mengungkapkan apa yang diketahuinya.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Episode 7 Bagian Pertama p

Gi Hyun memperlihatkan brosur kepada guru Park. Gi Hyun memperlihatkan ada 20 sekolah sudah menerima informasi dari guru Park untuk menyewa guru bahasa Inggris. Namun pengumuman itu tiba2 saja dibatalkan. Namun pengumuman pekerjaan guru bahasa Inggris itu malah terbuka di sekolah dimana So Yoon melamar. Ada tiga pelamar yang mendaftarkan diri mereka sebelum Han So Yoon. Namun anehnya ketiga pelamar malah tereliminasi, dan So Yoon yang terpilih. Dari semua hal itu, Gi Hyun berkesimpulan sekolah Hae Woon melakukan tindakan sengaja untuk bisa menyewa Han So Yoon. Dan lanjut ke part 2. Gomapta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*