Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Uncontrollably Fond Episode 16 Bagian Pertama

Sinopsis Uncontrollably Fond Episode 16 Bagian Pertama

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 1 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 2

[Baca juga: Sinopsis Uncontrollably Fond Episode 16 Bagian Kedua]

Joon Young mencari-cari Pororo, anjing kesayangannya, dan saat ia ke dapur mengambil air minum yang ada di dalam kulkas, perhatiannya tertuju pada sebuah kamera CCTV yang ada di ruangan tersebut.

Ia menghadapkan wajahnya ke kamera itu, dan berkata: “Aku memimpikanmu sepanjang minggu. Bisakah kamu memimpikanku juga.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 3

Di dalam kamar tidurnya, Joon Young melirik ke arah kamera dan berkata: “Waktuku tidak lama lagi sekarang. Berhentilah jual mahal dan kembalilah, Eul.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 4

Joon Young duduk di ruang tamu sambil melirik ke arah kamera CCTV yang menyala, dan mulai bercerita: Saya baru pulang. Dia bilang kondisiku memburuk. Jadi saya tidak punya banyak waktu untuk kuhabiskan bersamamu. Saya takut akan mati sebelum sempat mengatakan betapa saya mencintaimu. Itu kekhawatiran terbesarku.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 5

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 9

Mata Eul berkaca-kaca setelah akhirnya bisa menebak apa yang sebenarnya diucapkan oleh Joon Young saat mulutnya hanya berkomat-kamit di depan kamera.

Seorang rekan kerja Eul masuk ke ruangan editing, dan menduga tidak ada masalah dengan audio dalam video Joon Young saat mereka tak bisa mendengar apa yang ia ucapkan di kamera. Saat air matanya menetes membasahi pipinya, Eul berkata ia bisa mendengar semuanya dengan jelas.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episode 15 Bagian Kedua 71

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episode 15 Bagian Kedua 74

Joon Young berjalan pergi dari hadapannya, seolah menunggu reaksinya. Jung Eun pun menjawab telpon ibu Ji Tae dan berkata bahwa ia akan melepaskan Ji Tae. Sontak langkah kaki Joon Young terhenti dan tiba-tiba mengecup bibirnya.

Ponselnya pun terjatuh dari tangannya, sementara  tangan ibu Ji Tae gemetar saat mendengarnya.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 6 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 7

Ji Tae menemui ibunya dan menegaskan bahwa kedatangannya kesini bukan untuk menyerah, tapi datang untuk memulai perang. Ji Tae berkata ia tak tahu sejauh apa ibunya akan bertindak, tapi ia memperingatkan berencana akan mengikutinya.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 8

Joon Young menyapu pecahan gelas yang berserakan di lantai, sementara Jung Eun membasuh mukanya untuk menenangkan dirinya setelah apa yang baru saja terjadi di antara dia dan Joon Young dan ucapan berani yang baru saja ia ucapkan pada ibu Ji Tae.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 10 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 11

Jung Eun keluar dari kamar mandi, dan menghampiri Joon Young untuk menamparnya setelah apa yang telah ia lakukan. Tapi Joon Young memegang tangannya dan berkata: “Buka cincin pertunanganmu saat kita berciuman lagi. Saya tidak cukup baik atau kuat untuk menerima wanita yang memakai cincin pertunangan dari pria lain.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 12 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 13

Namun Saat Gook Young tiba di rumahnya, ia begitu terkejut setelah melihat Jung Eun. Joon Young menyuruhnya mengantar Jung Eun pulang, tapi Gook Young penasaran apa yang baru saja terjadi diantara mereka berdua.

Joon Young tak menjelaskan apapun sehingga membuat Gook Young Young geram dan mengingatkan status Jung Eun.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 14 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 15

Gook Young lantas curiga terjadi sesuatu diantara mereka berdua, sehingga ia mengumpatnya, menyebut Joon Young bukan lagi manusia tapi hewan buas jika memang terjadi sesuatu di antara dirinya dan Jung Eun.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 16 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 17

Gook Young menyusul Jung Eun sampai ke halaman depan dan meminta kunci mobilnya untuk mengantarnya. Namun Jung Eun menamparnya dan berkata: “Kau pikir kau juga bisa mempermainkanku?”

Gook Young menegaskan ia tak mempermainkan Jung Eun, dan berjanji setelah mengantarnya pulang ia akan melupakan semua yang ia lihat dan dengar hari ini.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 18 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 19

Eul bergegas pergi ke rumah Joon Young usai melihat rekaman videonya. Eul mengumpulkan keberaniannya untuk memencet bel rumah Joon Young, sampai akhrinya ia berbalik saat melihat mobil Jung Eun keluar.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 20

Sontak Eul seolah bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Namun Ia kembali mengingat ucapan Joon Young beberapa waktu lalu saat Eul  menyuruh Joon Young enyah dari hadapannya setelah mengantarnya ke rumah sakit.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 21

Sambil mengemudikan mobilnya untuk mengantar Eul ke restoran ibunya untuk mengobati ganggun pencernaannya, Joon Young berkata: “Saya pandai menghilang. Saya akan langsung menghilang dari pandanganmu tanpa meninggalkan jejak. Tapi bukan sekarang. Minimal tiga bulan, maksimal empat bulan.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 22

Eul pun menangis dengan terisak-isak usai mengingat ucapan Joon Young.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 23

Ha Ru bangun di pagi hari, dan melakukan sesuatu yang tampak aneh saat memanjatkan doanya pada loversleporineladymart untuk mengantarkan kekasihnya padanya. Namun “bibinya” yang masuk ke kamar saat mengantarkan sarapan paginya menegur Ha Ru karna melakukan  hal yang kekanak setelah terinspirasi sebuah mantra cinta postingan anak SD padahal usianya telah 20 tahun.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 24 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 25

Ha Ru tak mengindahkan teguran “Bibinya”. Ia menutup matanya dan kembali mengucapkan mantra cintanya, dan tak lama Ha Ru begitu bahagia setelah melihat sebuah pesan dari Jik yang mengajaknya untuk ketemuan. Ia pun berjingkrak bahagia karna menganggap mantra yang ia ucapkan telah berhasil.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 26 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 27

Ha Ru dan Jik bertemu. Jik minta maaf karna telah mengabaikan telpon dan smsnya, namun Ha Ru yang sok jual mahal berkata ia tidak marah. Ha Ru mengaku telah bertemu puluhan pria lain yang 1000 kali lebih seksi dan 10,000 kali lebih keren dari Jik.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 28 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 29

Jik yang sediki gerogi minta permisi pergi setelah percaya dengan ucapannya, namun Ha Ru segera menghalanginya. Ha Ru bertanya: “Mau kemana kau?” Ha Ru lantas menjelaskan ia tak pernah bertemu dengan pria lain, dan bahkan menyebut dirinya tipe yang setia setelah mengidolakan Joon Young selama tiga tahun terakhir sampai akhirnya sekarang ia beralih pada Jik.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 30 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 31

Namun tiba-tiba saja Ha Ru menelan ludahnya, sehingga Jik lantas bertanya: “Apa yang akan kamu lakukan?”

Jik segera meletakkan tangannya di mulutnya agar Ha Ru tak menciumnya, namun dengan agak gerogi Ha Ru pun mengklarifikasi bahwa ia bukan orang cabul.

“Aku tidak akan menggigit, jadi jangan khawatir, anak kecil,” ujar Ha Ru.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 32 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 33

Jik kemudian memberitahu Ha Ru agar diantara mereka berdua tak ada kontak fisik sampai ia lulus SMA. Ia memperingatkan pelukan hanya untuk hari spesial. Jik berencana akan meminta izin pada kedua orang tua Ha Ru, dan berjanji akan memperkenalkannya pada Eul untuk mendapat restu dari mereka agar bisa berpacaran secara resmi.

Namun Ha Ru menganggap Jik terlalu berlebihan, seolah-olah mereka akan menikah sehingga harus meminta restu mereka. Ia berkata “Ini bukan Dinasti Joseon.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 34 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 35

Ha Ru kembali bertanya mengapa Jik tak mengijinkannya untuk menciumnya, padahal menurutnya bahkan anak SMP pun mencium pacar mereka. Tapi Jik berkata itu terserah mereka, namun ia memiliki nilai-nilai tertentu.

Jik berjanji setelah ia menjadi orang dewasa yang bisa bertanggung jawab, ia akan mengurus Ha Ru dan bersikap dewasa. Namun ucapan Jik yang terkesan dewasa dari usianya membuat Ha Ru bingung.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 36 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 37 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 38

Ha Ru pun kembali bertanya apa ia tak boleh menyentuh sehelai rambut di tubuh Jik sampai ia lulus SMA.

Jik menyarankan agar mereka bergandengan tangan saja, tapi setelah Jik memegang tangan Ha Ru, jantungnya tiba-tiba berdetak begitu kencang, sehingga ia segera melepaskan genggaman tangannya.

“Sepertinya kita juga tak bisa bergandengan tangan,” ujar Jik.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 39

Joon Young bangun kesiangan, dan tak lama ia ditelpon oleh dokter pribadinya. Dokter Kang memberitahu Joon Young bahwa seorang wanita bernama Noh Eul telah datang menemuinya pagi ini. Dokter Kang memberitahu Joon Young bahwa ia  telah menceritakan semuanya pada Eul setelah Eul mengaku mengetahui Joon Young sakit.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 40

Ia pun turun ke lantai bawah dan mendapati Eul ada di rumahnya yang sedang sibuk melihat rekaman videonya di sebuah laptop.

Sambil melihat satu persatu rekaman video Joon Young, Eul kembali teringat pertemuannya dengan dokter Kang.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 41 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 42

Eul bertemu dengan dokter pribadi Joon Young dan mendesak untuk diberitahu apa penyakit Joon Young dan seburuk apa kondisinya. Eul mengaku telah mengetahui semuanya sehingga memintanya untuk mengatakan semuanya tanpa meninggalkan detail apapun. Sementara Eul menggenggam erat kedua tangannya untuk memberinya kekuatan saat mendengar keadaan Joon Young yang sesungguhnya.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 43 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 44

Dengan mata berkaca-kaca, Eul bertanya: “Apakah Joon Young benar-benar akan mati?”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 45

Joon Young dengan agak ketus bertanya mengapa Eul bisa masuk ke dalam rumahnya, dan Eul menjawab: “Selebritas mana yang memakai kode 0000. Apakah kamu bodoh?”

Joon Young menarik Eul mendekat padanya, dan mengingatkannya bahwa hubungan mereka telah  berakhir. Namun Eul berkata ia berubah pikiran untuk mengakhiri hubungan mereka sekarang.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 46 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 47

Eul berkata: “Izinkan saya tetap bekerja. Saya tidak bilang kita harus pacaran. Saya tidak perduli jika kau menemui wanita lain. Saya tidak perduli jika kamu memeluk orang lain di depanku. Izinkan aku berada disamping….”

Eul bersikap seolah-olah tak tahu penyakit Joon Young di depannya. Eul beralasan ia juga ingin menjadi produser seorang bintang sehingga menurutnya hal itu tak pantas ditukar dengan 10,000 dolar.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 48 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 49

Tatapan Eul seolah memohon pada Joon Young, dan ia bertanya: “Bisakah kau mengizinkan saya?” Tapi Joon Young berkata: “Tidak. Jangan menempel denganku terus. Ingat ucapanmu.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 50 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 51

Ji Tae menemui Pamannya mengenai rencananya untuk memberhentikan ibunya dari posisinya sebagai Direktur. Tapi ia malah ditegur oleh pamannya karna berusaha memberhentikan posisi ibunya sendiri dari perusahaan. Meskipun Ji Tae tetap bersikeras dengan rencananya, Pamannya menolak untuk bekerja sama dan bahkan melemparkan sejumlah dokumen yang bisa memberatkan ibunya.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 52 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 53 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 54

Ji Tae pun memungut satu persatu berkas-berkas itu di lantai, dan tak lama Jung Eun menghampirinya. Jung Eun menyarankan agar Ji tae berhenti melawan ibunya karna ia tak bisa mengalahkannya dan pada akhirnya hanya akan melukai dirinya sendiri.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 55 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 56

Ji Tae tak mengindahkan ucapannya dan kembali memungut berkas-berkas itu. Namun Jung Eun kemudian memberitahu Ji Tae bahwa ia telah jatuh cinta pada Joon Young, seorang pria yang telah membuat jantungnya berdebar-debar. Ia pun mengaku tak menyangka bisa jatuh cinta pada orang lain selain Ji Tae.

Jung Eun bertanya: “Kamu tidak akan menghentikan saya?”  Ji Tae menatap Jung Eun dan berkata: “Saya sudah memberikan jawabanku.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 57 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 58

Jung Eun kemudian datang menemui ibu Ji Tae di ruangannya, dan berusaha mengungkit tentang ucapannya semalam di telpon namun ibu Ji Tae berusaha mengalihkan pembicaraan mereka dan membujuk Jung Eun untuk tetap bersama Ji Tae.

Jung Eun dengan lantang berkata bahwa ia telah bertemu dengan pria lain, dan bersama dengannya kemarin. Namun Ibu Ji Tae malah menyuruh Jung Eun mengakhiri hubunganmya dengan pria itu.

“Apa saya yang harus melakukannya jika kau tak bisa, sama seperti sebelumnya?,” tanya ibu Ji tae.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 59

Hyun Joon datang ke rumah Joon Young, dan kembali mengingat apa yang dikatakan sekertaris pribadinya tentang status Joon Young dimana ia hanya dibesarkan oleh ibu tunggal, dan tanggal lahir Joon Young yang jatuh pada tanggal 1 September 1989. Ia pun kembali teringat saat diberitahu oleh kakaknya tentang dugaannya bahwa Young Ok mengandung anaknya.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 60 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 61

Ia keluar dari mobilnya, dan kembali teringat saat pertama kali ia bertemu dengan Joon Young. Saat itu Joon Young berkata impiannya adalah ingin menjadi seorang jaksa, dan belajar di universitas yang sama dengannya.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 62 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 63

Hyun Joon yang saat itu tak mengenali jika pria yang berdiri di sampingnya adalah putra kandungnya mengungkapkan kekagumannya pada pribadi Joon Young yang memiliki impian, dan bertekad untuk mewujudkannya. Ayah Ji Tae bahkan berkata: “Saya iri dengan orang tuamu.”

Air mata Hyun Joon  pun menetes, dan ia kembali teringat saat Joon Young menolongnya ketika hampir ditabrak oleh Eul.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 64

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 65

Tak lama Ji Tae datang ke rumah Joon Young, dan secara kebetulan mereka berdua akhirnya bertemu. Ji Tae lantas bertanya mengapa ayahnya ada disini. Hyun Joon berbohong saat menjawab bahwa ia datang untuk mengundang Joon Young menyanyikan beberapa lagu  dalam acara Hallyu yang akan diadakan oleh Departemennya.

Ji Tae tak percaya dengan alasannya apalagi setelah melihat mata ayahnya memerah seperti baru menangis.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 66 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 67

Ji Tae bertanya: “Sebanyak apa yang Ayah ketahui. Hubungan Ayah dengan Joon young.” Hyun Joon dengan datar menjawab: “Saya tidak mengerti dengan apa maksudmu.”

“Berarti saya salah,” ujar Ji Tae.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 68 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 69

Ji Tae menyarankan agar ayahnya lebih dulu masuk menemui Joon Young, dan memutuskan akan datang kembali. Namun saat ia akan beranjak pergi, Hyun Joon tiba-tiba kembali bertanya: “Sebanyak apa yang kau ketahui tentang hubungan Ayah dengan Joon Young. Sebanyak apa yang kau ketahui?”

Ji Tae menjawab: “Saya tahu sebanyak Ayah.”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 70

Hyun Joon pergi meninggalkan rumah Joon Young, namun pikirannya melayang sampai hampir menabrak seorang pejalan kaki saat akan menyeberang  jalan.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 71 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 72 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 73

Sementara Ji Tae berdiri di depan rumah Joon Young, dan pikirannya kembali teringat saat ia melihat ayahnya menangis di depan rumah Joon Young.

Tak lama, Joon Young membuka pintu pagarnya saat akan keluar, tepat disaat ia mendapati Ji Tae telah berdiri di depan rumahnya.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 74 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 75

Ji Tae masuk ke rumahnya, dan menduga Joon Young telah lama menungguinya karna melihat raut wajah Joon Young tampak tak terkejut setelah melihatnya.

Ji Tae lantas bertanya: “Berapa lama sisa waktumu?”

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 76 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 77

Joon Young tertawa kecil mendengar pertanyaannya, dan menjawab: “Dokterku mengatakan bahwa usia seseorang bergantung pada tekadnya. Dia bilang tak ada yang bisa mengubah itu. Maaf. Saya tidak akan mati dalam waktu dekat. Masih ada banyak hal yang harus saya lakukan dan banyak yang ingin saya lakukan. Apapun kata dokter saya akan mempertahankan hidupku sebaik-baiknya. Itu tekadku.”

“Saya bahkan bisa hidup lebih lama darimu,” sindir Joon Young.

Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 78 Gambar Sinopsis Uncontrollably Fond Episofe 16 Bagian Pertama 79

Ji Tae berkata: “Biarkan saya yang membalas dendam. Baik itu dendammu atau dendam Eul, biarkan saya yang membalaskannya. Jadi matilah dengan damai. Jangan memanfaatkan Jung Eun untuk memperburuk keadaan. Meninggallah dengan damai sebagai bintang menyedihkan tapi Indah, Shin Joon Young. Biarkan dirimu diingat seperti itu.”

Namun Joon Young tampak kesal dengan ucapannya.

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*