Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama

Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Pada September 2015. Di Kota Montreal, Kanada

Semua kehidupan masyarakat disana berjalan seperti biasanya. Namun tiba2 saja seorang pembersih gedung terjatuh dari lantai yang sangat tinggi, dan tewas di tempat.

Karena hal itu, cucunya pun bergegas ke kamar mayat tempat dimana nenek tersebut terbujur kaku. Cucu nenek itu bernama Han So Yoon (diperankan oleh Moon Geun Yeoung). Tokoh Han So Yoon nampaknya adalah satu2nya keluarga yang dimiliki oleh nenek itu. Mayat nenek So Yoon pun dikeluarkan dari peti es, dan So Yoon menangis sedih terisak melihat tubuh kaku sang nenek.  So Yoon menangis penuh haru. So Yoon pun kembali ke apartemennya, dimana keduanya tinggal bersama disana. Dari foto kenangan yang terlihat, So Yoon bersama sang nenek telah tinggal dalam waktu yang lama.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama a

Kemudian So Yoon memeriksa surat yang tersimpan di laci neneknya. Dalam surat itu, So Yoon menemukan sebuah klipping dari surat kabar tua, yang dimana di dalamnya termuat sebuah kejadian kecelakaan yang menimpa satu keluarga. Saat melihat klipping itu, So Yoon pun langsung teringat tentang sebuah mobil yang menabrak sebuah truk, dan membuat mobil itu menjadi terbalik. Dalam artikel kliping itu, So Yoon melihat beberapa daftar namanya. Dan So Yoon mengetahui daftar nama itu berasal dari nama ayahnya, ibunya, unnienya (saat kejadian berusia 9 tahun), dan dirinya sendiri yang berusia 5 tahun.

Saat So Yoon melihat alamat pengirimnya tertulis “Achiara..”

Kembalilah ke masa beberapa tahun silam, tepatnya pada Agustus 2013, tepatnya di desa Achiara. Desa Achiara ini terletak di bagian utara provinsi Gangwon-do. Seorang wanita muda (diperankan  oleh Jang Hee Jin) turun dari bus di desa tersebut.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama b

Kemudian muncullah sebuah pagelaran seni yang dimana tokoh Yoon Ji Sook (diperankan oleh Shin Eun Kyung) yang memimpin pembukaan pagelaran seni tersebut. Namun selayang pandang, tokoh Ji Sook memandang sekilas seorang wanita muda yang menarik perhatiannya. Saat ingin menggapai wanita muda itu, dia terhenti dari suaminya yang memanggilnya. Suami Ji Sook memberitahukan sang istri bahwa dia mendapat perhatian dari beberapa kritikus hebat, suami Ji Sook itupun menyambut para tamu.

Setelahnya Ji Sook menyambut beberapa tamu yang datang. Namun tak lama seorang wanita misterius menyelipkan sebuah amlop di bawah lengannya, dan dia langsung berjalan dari pandangan Ji Sook dengan cepat. Dan Ji Sook pun tak bisa menggapai wanita itu. Tak tahu siapa yang memberikan amlop itu, Ji Sook pun membukan isi dari amplop tersebut. Di dalam amlop itu terdapat kumpulan foto dimana sang suami bercumbu menikmati hubungan intim bersama dengan wanita lain. Sepertinya wanita itu adalah wanita yang baru saja memberikan amplop ke Ji Sook. Ji Sook kaget serta penuh amarah melihat foto itu, karena sang suami telah berkhianat kepadanya.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama c

Ji Sook berusaha untuk menenangkan dirinya, namun tak bisa. Akhirnya karena perasaan syok, Ji Sook terjatuh ke lantai. Dan hadirin lain yang hadir berusaha membangkitkannya.

Kemudian munculah wanita lain yakni seorang guru seni yang bernama Kim Hye Jin. Guru Kim Hye Jin ini dengan penuh kehangatan memuji muridnya dalam melukis, layaknya seorang ibu. Tak lama Ji Sook datang. Dan pertengkaran perselingkuhan pun mulai membara.

Anak perempuan itu pun pergi dari ruangan, sementara Hye Jin berusaha untuk menunjukkan sifat sopan santun dengan berpura2 menawarkan minuman ke Ji Sook. Hye Sik berusaha tak memandang ekspresi Ji Sook yang sudah nampak seperti pisau belati kepada Hye jin. Mata Hye Jin seperti kalelawar saat Ji Sook memperlihatkan beberapa foto perselingkuhan sang suami ke atas meja. Ji Sook pun menampar Hye Jin, namun dia tak bereaksi. Akhirnya Ji Sook menampar Hye Jin semakin keras, dan tambah keras hingga bibir Hye Jin terluka.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama d

Hye Jin hanya memandang Ji Sook dengan matanya dan penuh senyuman kebencian. Tanpa ragu, Hye Jin lansung menjambak rambut Ji Sook. Hye Jin penuh emosi terus menjambak rambut Ji Sook, hingga Ji Sook akhirnya terjatuh di kursi. Namun Ji Sook tak ingin kalah, dia berdiri dan berusaha melawan Hye Jin. Keduanya terus berkelahi hingga pelampiasan emosi mereka terlampiaskan penuh. Maklumlah Ji Sook tak terima dirinya dikhianati.

Kembali ke So Yoon, So Yoon mencari informasi untuk mengajarkan pelajaran bahasa Inggris di Korea. So Yoon pun diberikan beberapa katalog, dan tanpa sengaja So Yoon tersenggol dan menemukan identitas katalog Achiara. So Yoong pun tersadar bahwa itu adalah nama tempat yang sempat dilihatnya sebelumnya.

Dan kembalilah ke masa sekarang, dimana So Yoon kembali ke Korea untuk yang pertama kali, selama 23 tahun. So Yoon,”Dimana saya lahir, dan dimana Saya meninggal. Dimana ada beberapa rahasia yang berbohong..”

Kemudian So Yoon pun mengunjungi abu pemakaman segenap keluarganya di Korea yang meninggal karena kecelakaan puluhan tahun silam, So Yoon memberitahukan almarhum keluarganya bahwa dia mendapatkan pekerjaan mengajar di desa Achiara. Di dalam hatinya, So Yoon bertanya2 mengapa sang nenek menyembunyikan surat itu darinya, So Yoon mengungkapkan,”Dalam sebuah hal, Saya pikir seseorang sudah memanggilku kesana..”

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama e

So Yoon pun pergi ke desa Achiara malam hari di tengah kegelapan dan hujan deras. Di dalam bus itu terdengar suara berita dari radio,  tentang adanya laporan penemuan mayat wanita, dan menurut beritanya mayat itu berhubungan dengan seri kasus pembunuhan berantai. Bapak supir pun mematikan radionya sembari berkata,”Orang lain lagi meninggal..”.

Ketika supir mendengar So Yoon hendak ke desa Achiara, supir itu menasehatinya untuk tak pergi ke desa tersebut pada malam hari seperti saat ini, pasalnya sudah banyak wanita yang terbunuh di sekitar desa tersebut, dan semuanya terbunuh pada hari Rabu dengan kondisi hujan seperti saat sekarang. So Yoon pun menaruh perhatian pada salah satu penumpang lelaki misterius. Seorang pria yang mengenakan pakaian serba hitam dan wajahnya tertutupi oleh topi. Pria itu dengan iseng menaruh kenari di tengah telapak tangannya, dan membuat suara gaduh.

Saat berada di dalam bus, So Yoon berusaha untuk tak menatap pria itu, namun saat So turun dari bus itu, jelang beberapa langkah dari bus, pria itu malah ikut turun. Pria misterius itupun berjalan terus mengukuti So Yoon, dan hal itu membuat So Yoon gugup. So Yoon dapat merasakan pria misterius itu terus mengukitinya dari belakang. Saat So Yoon berusaha untuk lari, pria itu malah tetap mengikutinya.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama g

So Yoon terus belari hingga ke tempat sampah. Disana dia menemukan sebuah skop, dan So Yoon hendak menggunakannya buat alat perlindungan diri. Ketika So Yoon berbalik, dia malah melihat seorang wanita yang hendak membuang sampah.

Wanita adalah seorang apoteker di desa Achiara, dan wanita itu mengundang So Yoon untuk masuk ke apoteknya. Apoteker itupun memberikan petunjuk arah agar So Yoon bisa sampai ke apartemennya. So Yoon bertanya apakah apoteker itu takut menjadi seorang wanita di desanya, dan apoteker wanita itu mengatakan bahwa hari Rabu dengan kondisi hujan seperti sekarang justru tak membuatnya takut. Apoteker itu juga tahu bahwa So Yoon ternyata adalah guru baru di kota itu. Maklumlah kota itu kecil dan berita tentang So Yoon cepat merebak keluar.

Apoteker itu berusaha menyakinkan So Yoon bahwa kota Achiara cukup aman. Karena beberapa tahun terakhir tak pernah ada satupun kasus kriminal yang terjadi. Namun semenjak misteri pembunuhan wanita itu muncul, nampaknya kota Achiara sudah menyimpan banyak rahasia.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama h

Akhirnya So Yoon berhasil bertemu dengan pemilik apartemen tempatnya akan tingal. Lampu apartemen So Yoon penuh kedap-kedip yang semakin membuatnya seram. Namun ruang apartemen So Yoon terlihat sangat menarik, dan pemilik apartemen menjelaskan bahwa penghuni sebelumnya sudah menata ruang apartemen itu dengan baik, sehingga terlihat ruang apartemennya terlihat indah. Pemilik apartemen pula mengijinkan So Yoo mengubah ruang apartemennya sesuai seleranya. Namun So Yoon sudah senang dengan suasana artistik ruang apartemen yang dilihatnya.

Setelah pemilik apartemen pergi, So Yoon merasakan hal aneh di depan pintu ruang apartemennya. So Yoon bangkit untuk segera menutup pintu apartemennya. Namun yang muncul ternyata seorang wanita paruh baya (ajumma). Ajumma itu adalah tetangga So Yoon. Ajumma itu memberitahukan ruang apartemen So Yoon itu sering mendapat penghuni wanita yang cantik. Ajumma itupun memegang tangan So Yoon sembari berkata,”Wanita muda. Hiduplah lebih lama lagi. Janganlah menghilang tanpa jejak..”. Perkataan itu cukup aneh buat seorang tetangga yang baru bertemu. Mengisyaratkan penuh misteri.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama i

Keesokan harinya, So Yoon memulai pekerjaan sebagai guru sekolah Haewon, dan So Yoon berusaha untuk menginvestigasi hubungan keluarganya yang lain selama ini. So Yoon memiliki alasan itu, karena seorang misterius telah mengiriminya sebuah surat saat dia berada di Kanada, pengirim itu pasti memiliki hubungan keluarga dengan So Yoon. Karena surat itu disembunyikan oleh almarhum neneknya, maka kemungkinan pengirimnya memiliki hubungan keluarga dengan sang mendiang ayah So Yoon.

Namun disayangkan, So Yoon tak bisa mengingat nomor ID nasional kebangsaan Koreanya, juga So Yoon tak tahu jumlah anggota keluarganya yang meninggal. Karena hal itu, So Yoon tak memiliki arah untuk menentukan penyelidikannya. So Yoon pun diberitahukan oleh petugas sipil, yang memberitahukan bahwa tak ada catatan tertinggal mengenai kelahiran So Yoon, ataupun bukti lain mengenai identitas So Yoo, sehingga tak ada cara untuk bisa membantu So Yoon.

Tak lama So Yoon mendengar bunyi gesekan biji kenari seperti yang didengarnya di bus kemarin. So Yoon tersadar dan berusaha menemukan arah bunyi itu. Tak lama sebuah biji kenari itu mendarat ke kaki So Yoo. Mungkinkah suatu pertanda ?

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama j

Sementara itu, Ji Sook pun mengunjungi seorang dokter ahli kandungan, dan harus menemukan kekecewaan karena usahanya untuk bisa mendapatkan benih bayi di rahimnya tak berhasil. Ji Sook sendiri sudah menjalani terapi kesuburan, namun sang dokter menyarankan agar Ji Sook membicarakan  penanganan medis itu juga dengan suaminya, daripada Ji Sook berusaha sendirian mendapatkan anak.

Suami Ji Sook sendiri bernama Seo Chang Kwon, dan dia adalah orang yang sangat berpengaruh di desa Achiara. Untuk menjadi seorang anggota DPRD, dia memiliki perusahaan Haewon Steel yang memiliki pengaruh besar di kota. Ji Sook pun bertemu dengan suaminya itu, dan sang suami sedang mempersiapkan senapannya untuk berburu. Namun sang suami menolak saran Ji Sook untuk meninggalkan kegiatan berburunya untuk menyambut anaknya yang berada di bandara.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama k

Saat Ji Sook berusaha untuk mengangkat topik pembicaraan tentang memiliki seorang bayi kembali, sang suami menyarankan agar Ji Sook menyerah saja untuk program seperti itu. Sang suami beralasan mereka telah berusia tak muda lagi, dan mereka juga sudah memiliki anak. Saat Ji Sook mendengar hal itu, Ji Sook terlihat terluka dan kecewa namun tetap tak membantah sang suami.

Siswa-siswi SMA/SMP Haewon pun memiliki pengalaman belajar di luar gedung sekolah di sebuah danau. Dan nama Achiara itu didapatkan dari danau tersebut ( yang dimana Achi berarti kecil, sedangkan Ara yang berarti kolam), dan salah seorang guru memberitahukan So Yoon bahwa terdapat monster di danau tersebut. Guru tersebut adalah seorang guru Seni yang bernama Nam Gun Woo (diperankan oleh Park Eun Seok). Pada hari itu guru Eun Woo terlihat begitu cerewet padahal beberapa saat lalu, guru Eun Woo sempat mengabaikan Soo Yoon

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama l

So Yoon tak bisa bicara apapun apakah guru Gun Woo bercanda atau serius saat dia memberitahukan So Yoon bahwa ada monster yang akan “meraih pergelangan kaki” setiap orang di desa Achiara. Dan hal itu menyebabkan tak seorang pun bisa pergi. Guru Gun Woo memberitahukan So Yoon pula bahwa So Yoon tak bisa pergi juga karena monster di danau itu memiliki kekuatan jahat yang sangat besar.

Kemudian So Yoon pun berjalan dengan guru lain. Guru itu melihat tiga murid sedang mencoba untuk masuk ke hutan, saat guru itu mencegat dia malah terkilir. Akhirnya So Yoon pun menggantikan guru itu untuk menghentikan ketiga murid yang nakal itu. So Yoon menemukan ketiga murid bandel itu sedang merokok dan So Yoon berusaha untuk mendisiplinkan mereka sebagai pengajar. Namun ketiga murid itu tak mengindahkan perkataan So Yoon, dan malah berkata So Yoon bukanlah guru mereka. Untuk mendapatkan ketiga murid nakal itu, So Yoon pun melompat melewati curam bukit tempat para murid itu

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama m

Saat melompat So Yoon pun terjatuh hingga ke lereng bukit. Ketiga murid itu sempat kuatir. So Yoon tak terluka parah, namun tiba2 So Yoon terkejut. Saat murid2 itu hendak mendekati So Yoon, mereka menyuruhnya untuk tetap tinggal di posisi mereka. So Yoon sendiri berada dalam ketakutan karena melihat tulang lengan manusia yang terkubur di tanah.

Seorang polisi muda tampan sedang membantu kakek yang terselip di genteng saat sedang memperbaiki atap rumah. Dan polisi itu adalah bernama Park Woo Jae (diperankan oleh Yoong Sung Jae), dan Woo Jae berusaha untuk membantu kakek itu berada dalam posisi aman. Namun Woo Jae malah salah melangkah, dan dia malah terjatuh dari atap rumah kakek itu. Woo Jae dibangunkan dengan disirami air oleh sang kakek, untunglah polisi Woo Jae tak terluka apapun. Polisi Woo Ja mengomeli sang kakek untuk menyerahkan tugas memperbaiki atapnya kepada orang yang lebih ahli.

Itulah rutinitas pekerjaan dari polisi Woo Jae. Tak lama Woo jae mendapat telepon bahwa seorang mayat telah ditemukan. Dan Sinopsis Village: Secret of Achiara Bagian Pertama  ini berakhir. Gomapta… Dilanjut ke part2 yah…

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 1 Bagian Pertama n

One comment

  1. part 2 ditunggu ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*