Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis Village Secret of AchiaraSinopsis Village Secret of Achiara 2

[Baca juga: Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 13 Bagian Pertama]  

Dalam perburuan bersama Tuan Seo, Ketua Noh berkata dia hanya menyenggol polisi itu sedikit untuk menakutinya. “Aku biasanya tak suka pertumpahan darah,” ucapnya. Karena itulah dia tak membunuh Hye Jin saat Tuan Seo  memintanya.

Tuan Seo terkejut karna selama ini berpikir sebaliknya. Chairman Noh mengklarifikasi bahwa 2 tahun yang lalu Hye Jin datang menemuinya untuk membuat penawaran. Dia menawarkan akan memberikan file rekaman perencanaan pembunuhan oleh Seo Chang Gwon dan sebagai gantinya Chairman Noh harus memberitahu alamat adiknya di Kanada. Dia berpendapat apa gunanya membunuh wanita yang takluk di tangannya dan akan segera pergi ke Kanada. Chairman Noh kembali mengulang bahwa dia tak suka pertumpahan darah.

Ketua Noh dan Tuan Seo duduk untuk makan siang di hutan, dan tuan Seo memberi minuman yang telah dicampur dengan obat. Dia dan sekertaris Ketua Noh pergi saat dia tertidur. Dan saat dia terbangun dia mendapati dirinya sendiri di hutan itu.

Sinopsis Village Secret of Achiara 3

Nenek duduk dengan putranya untuk meminta Tuan Seo meninggalkan Ji Sook. Dia mengatakan alasan ia tak menyukai Ji Sook bukan hanya karna statusnya tapi keburukan terbesarnya adalah dia wanita yang sangat kejam. Dia berkata masa depan Tuan Seo akan hancur jika dia terus hidup bersamanya. Meskipun Tuan Seo berkata Ji Sook sedang hamil apalagi mereka telah bersama selama 20 tahun, Nenek berkata feelingnya tidak pernah salah, dia harus segera membuat keputusan. “Jika tidak, badai besar pasti akan menghampirimu,” ucap Nenek.

Penyelidik Gi Hyun melaporkan temuannya tentang Joo Hee yang diberikan kepemilikan atas sekolah, tapi kmudian menjualnya kembali kepada pemilik baru. Gi Hyun memberitahu orang tuanya tentang informasi itu, dan Tuan Seo marah mendengar Joo Hee menjualnya. Gi Hyun marah karna ayahnya sendiri yang menyerahkannya tanpa persetujuan dewan direksi. Dia menuduh file rekaman perintah atas pembunuhan Kim Hye Jim sudah ada di tangan ayahnya karna itulah yang digunakan Joo Hee untukk mengancamnya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 4

Sinopsis Village Secret of Achiara 5

Tuan Seo mencengkeram erat leher Gi Hyun dan memperingatkannya untuk menutup mulutnya. Ji Sook lebih kaget lagi karna ternyata suaminya telah mengetahui dia ada hubungan keluarga dengan Hye Jin.

Ji Sook memasang muka memelas dan memohon pada suaminya untuk diampuni, sambil menangis mengatakan dia takut Tuan Seo akan menceraikannya, dan berjanji akan menuruti semua maunya. Tapi Tuan Seo sekarang ada di pihak ibunya, dan berkata seharusnya sudah sejak lama dia mengusirnya seperti yang ia inginkan, bukannya mempertahankannya hanya untuk pemilihan itu.

Tapi Ji Sook tak mau kalah, mengingatkannya bahwa dia sendiri juga yang mengacaukannya dengan melakukan perselingkuhan. Dia bersumpah tidak akan membiarkan dirinya diusir, karna dia mengandung anaknya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 6Sinopsis Village Secret of Achiara 7

So Yoon mencari Joo Hee untuk meminta bertemu dengan ibunya. So Yoon berkata dia harus menemukan ayah Hye Jin karna dia merasa yakin kematian kakaknya ada hubungannya dengan dia. Dan memohon agar Joo Hee menaruh simpati pada adiknya sendiri.

Dia setuju, dan So Yoon kemudian mengunjungi ibu Joo Hee untuk bertanya apa yang ia beritahu pada Hye Jin untuk mengetahui ayahnya. Saat So Yoon mendesaknya untuk bicara, ibu Ji Sook seolah melihat Hye Jin yang menanyakan pertanyaan itu, dan mulai berbicara. Tapi hanya satu kata yang ia ucapkan “Yoo Na.”

Yoo Na diberitahu oleh Ba Woo dia akan pergi ke sebuah sekolah khusus, dan saat mereka kembali mengingat kapsul waktu, dia penasaran dimana barang mereka didalamnya. Dia berpikir kotak itu bukan kapsul waktu mereka, mereka sepakat untuk memasukkan semua keinginan mereka di dalamnya – apa semua yang ada di dalam kotak itu adalah keinginan Hye Jin, tanya Ba Woo penasaran

Sinopsis Village Secret of Achiara 8

Sinopsis Village Secret of Achiara 9

Yoo Na melamun saat berjalan pulang, dan singgah di depan sebuah toko dengan berbagai benda yang dipajang di jendela. Itu adalah toko baru si tukang kayu, dan kotak kecil di toko itu menarik perhatiannya.

Saat Gun Woo duduk menemani Ga young di rumah sakit, dia berkata menunjukkan penyesalannya seharusnya dia mendengarkan kata-kata ibunya tidak keluar larut malam. Ibunya sudah memberitahunya untuk berhati-hati dengan suara siulan, dia mendengar suara itu saat terbangun.

Sinopsis Village Secret of Achiara 10

Sesampainya ia di rumah, saat Joo Hee membahas tentang rencananya untuk pindah, Gun Woo berkata padanya bahwa ia tidak akan pergi. Dia menjelaskan Ga Young sedang sakit dan mengidap penyakit yang sama seperti Hye Jin, dan mengkonfirmasi bahwa Ga Young adalah adiknya. Ayahnya bertanggung jawab untuk segalanya, “Saya harus menghentikannya,” ucapnya.

Sersan Han telah pulih setelah sebelumnya diserang, dan memberitahu atasannya bahwa dia hanya dipukuli oleh orang asing, dan tidak harus diproses hukum. Atasannya sudah berusaha untuk mencabut hukuman skorsnya, dan mengingatkan untuk berhenti menyebabkan masalah.

Setelah atasannya pergi, Woo Jae memberitahu dugaannya: Ketua Noh dibalik semua ini. Tapi dia telah ditemukan meninggal setelah menyusuri hutan selama dua hari. Woo Jae bertanya-tanya apa  yang harus mereka lakukan sekarang, dan  Sersan Han menjawab, “Semuanya sudah berakhir.”

Sinopsis Village Secret of Achiara 11

Sinopsis Village Secret of Achiara 12

Istri si tukang kayu memberikan kabar baik pada suaminya bahwa putri mereka akan baik-baik saja jika mereka merawat Da In sebelum gejalanya muncul. Ajussi si tukang kayu minta maaf karna menjadi penyebab semua ini, tapi istrinya menyuruhnya untuk tidak berpikir seperti itu. Tapi wajah istrinya tiba-tiba saja berubah saat dia penasaran apakah “orang itu” akan baik-baik saja.

Lalu ketika Agasshi tiba dan memberitahu pada si tukang kayu tentang kebohongan istrinya – dia telah memberitahu So Yoon bahwa pabrik kayu itu sudah kosong dua tahun lalu, tapi dia tahu betul mereka dulu tinggal disini. Si tukang kayu kemudian bertanya apa yang diinginkan Agasshi darinya, terlihat panik dan sedih. Agasshi memberitahunya bahwa dia hanya ingin mengetahui apa hubungannya dengan Hye Jin.

Sinopsis Village Secret of Achiara 13

Ji Sook mendatangi Joo hee untuk  bertanya tentang tindakannya yang memeras suaminya tapi secara khusus ingin mengetahui seberapa banyak yang diketahui suaminya. Joo Hee mengejek pernikahan  Ji Sook yang menggelikan dimana keduanya sungguh jago dalam berakting untuk menutupi kesalahan mereka. Dia kemudian memperingatkan kakaknya bahwa ada seseorang yang harus ia khawatrikan: So Yoon  sedang berusaha menemukan ayah kandung Hye Jin.

Ji Sook pergi ke menemui So Yoon, dan kali ini memohon padanya untuh berhenti menggali lebih dalam lagi. Dia sangat menyesal pada Hye Jin, tapi Hye Jin telah meninggal, dan mereka harus bertahan hidup. Dia menawarkan apapun yang diinginkan So Yoon, menyuruhnya untuk kembali ke Kanada dan akan memberinya uang. tapi tawarannya ditolak mentah-menta oleh So Yoon. Kembali lagi dia seperti melihat Hye Jin dalam diri So Yoon, “Kau sangat mirip dengan Kim Hye Jin,” ucapnya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 14

Sinopsis Village Secret of Achiara 15

So Yoon datang menemui Woo Jae untuk membantunya melacak ayah Hye Jin, tapi dia tak bisa membantunya karna takut melanggar hukum. Woo Jae berjanji akan membantunya, dan kemudian dia pergi ke Detektif Choi, yang tidak percaya dengan argumennya yang tidak berdasar. Tidak ada bukti bahwa pasien pengidap penyakit fabry itu adalah si pemerkosa 32 tahun lalu atau si pembunuh.

Pihak kepolisian segera bergegas pergi setelah melacak alamat IP agasshi ketika dia merespon umpan mereka untuk buku-buku yang mereka  pesan. Agasshi mengirim buku-buku pesanannya di sebuah kantor pos, dan saat kasir melihat data pribadinya dia menekan sebuah alarm diam – dan polisi segera bergegas ke tempat itu.

Sinopsis Village Secret of Achiara 16

Sinopsis Village Secret of Achiara 17

Tapi kasir itu gugup, dan Agasshi bisa melihat itu. Dia mundur tepat disaat seorang satpam berusaha menahannya tetap disana. Perkelahian terjadi, dan Agasshi berhasil lari  saat polisi tiba.

Detektif Choi memeriksa rekaman CCTV. Agasshi menutupi wajahnya dari CCTV, tapi mereka bisa melihatnya ketika sedang mengantri. Dia minum sebuah minuman kaleng. Mereka mencari kaleng bekas minumannya dan mengambil sidik jarinya dan menjalankan scan dalam database untuk menemukan  pemilik sidik jari itu.

Sementara itu, Agasshi kembali ke ruang bawah tanah laboratoriumnya dengan selamat. Dia mengirimkan sms pada So Yoon berpura-pura sebagai Woo jae dan memberitahunya dia telah mendapat petunjuk kematian Hye Jin, dan memintanya untuk bertemu di rumah Agasshi.

Sinopsis Village Secret of Achiara 18

Sinopsis Village Secret of Achiara 19

Sedangkan Woo Jae yang sesungguhnya, ditinggal pergi oleh tim pembunuh berantai, dan melihat kasus filenya dibiarkan terbuka. Foto korban membuat Woo Jae penasaran, dan dia membawa file itu dan membaca beberapa informasi.

Dia membaca detail informasinya untuk korban terbaru yang ditemukan meninggal dengan wajah tersenyum, dan teori polisi korban diberikan obat yang ia buat sendiri. Dia membuka sebuah blog dan membandingkannya dengan foto korban dengan gambar yang ada di situs tersebut, kemudian mengingat apa yang dikatakan So Yoon tentang obat kebahagiaan yang dikerjakan Agasshi.

Dia langsung menelponnya, dan kebingungan ketika mendengar So Yoon berkata dia sudah hampir sampai. Karna berpikir akan menemuinya, sesampainya di pondok Agasshi So Yoon menutup telponnya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 20

Sinopsis Village Secret of Achiara 21

Yoo Na membeli kotak kayu itu dari si tukang kayu, ada disamping tempat tidurnya. Dia terbangun di tengah malam, dan ketakutan ketika melihat seseorang berbaring di samping tempat tidurnya – dan dia adalah So Yoon.

Yang dilihatnya tentu bukan hantu So Yoon karna dia masih hidup. So Yoon masuk ke pondokan Agasshi yang kosong, dan dia berjalan menuju sebuah pojok yang ada dibelakang ke ruang bawah tanah, dan pergi menuju lab Agasshi.

Sinopsis Village Secret of Achiara 25

Database polisi menunjukkan sidik jari yang sama, yang hasilnya menunjukkan bahwa dialah Kang Pil Sung (Agasshi).

Saat So Yoon melihat di sebuah dinding foto Hye Jin, sebuah suara terdengar dibelakangnya. “Fotonya sangat cantik kan,” ucap Agasshi. So Yoon berbalik, dan Agasshi memukulnya, membuatnya terjatuh ke lantai dan tak sadarkan diri.

Sinopsis Village Secret of Achiara 22

Sinopsis Village Secret of Achiara 23

Sinopsis Village Secret of Achiara 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*