Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 13 Bagian Pertama

Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 13 Bagian Pertama

EPISODE 13 “Monster”

Sinopsis Village Achiara Secret

Sinopsis Village Achiara Secret 2

[Baca juga: Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 13 Bagian kedua]

So Yoon bertanya pada Ji Sook apa dia tak pernah merasa kasihan pada Hye Jin. Ji Sook kembali mengingat ketika Hye Jin datang untuk memohon bantuannya, bersumpah tidak akan memberitahu siapapun, hanya meminta agar Ji Sook menyelamatkan nyawanya.

Tapi Ji Sook hanya memberinya jawaban, “Kenapa? Kenapa aku harus menolongmu?”

Dia memberitahu So Yoon jika tiba-tiba saja ada orang asing yang memintanya mendonorkan organnya, apa dia juga mau. So Yoon balik berkata padanya bahwa Hye Jin adalah saudara kandungnya, datang menemuinya untuk mencari keluarganya. Dia meminta alasan mengapa Hye Jin pergi ke danau Achiara, menebak jika Ji Sook yang memanggilnya kesana, tempat dimana dia kemudian akhirnya terbunuh. Jika memang itu salah, So Yoon meminta penjelasan yang sebenarnya.

Sinopsis Village Achiara Secret 3

Sinopsis Village Achiara Secret 4

Ji Sook berkata jika memang ada yang salah padanya, hal itu adalah karna Hye Jin adalah adiknya: “Karena hubungan itu, dia memerasku, dan merayu suamiku. Dan sekarang aku diperlakukan pembunuh.”

So Yoon mengatakan dia hanya ingin mengetahui kebenaran. Siapa yang membunuh kakaknya, dan kenapa semua orang berpura-pura tidak mengenalnya. Ji Sook melihat bagaimana cara bicaranya sangat mirip dengan kakaknya. “Memang apa pentingnya kebenaran itu? Apa pentingnya kebenaran tentang perusakan rumah tangga orang lain itu?,” teriak Ji Sook. Dia mengatakan tidak ada yang mau mengetahuinya, tidak ada seorangpun – sikap So Yoon ini hanya akan menyusahkan semua orang.

Gi Hyun menjemput Yoo Na setelah berhasil melarikan diri dari rumah sakit jiwa dan membawanya ke apartemen So Yoon dimana dia tertidur pulas. So Yoon datang, dan memberitahu Gi Hyun dia bisa mengerti perasaan putus asa Hye Jin sekarang.

Sinopsis Village Achiara Secret 5

Woo Jae menunjukkan sebuah blog kepada Detektif Choi yang merupakan petunjuk yang mengarah pada pembunuh itu. Tapi Detektif Choi menemukan menemukan informasi yang lebih akurat—yaitu, pembunuhnya tampaknya tidak punya blog melainkan forum diskusi jurnal pembunuhannya. Julukannya adalah “Sweet boy,” dan juga “SB Diary.”

Detektif Choi penasaran dengan tulisannya yang mengambang, “Pertemuan yang baik, pertemuan yang keren, pertemuan yang menyenangkan.” Detektif Choi menganggapnya sebagai sebuah jurnal pembunuhan dan menyadari beberapa petunjuk. Dia tak pernah mengirimkan paket dari kantor pos yang sama. Tidak pernah menetap di satu daerah. Dia juga menggunakan alamat IP yang berbeda setiap kali dia log in. Saat dia akan beraksi, dia akan memposting Sb diary. Dan kita bisa melihat semua penjelasan Detektif Choi mengarah pada Agasshi.

Sinopsis Village Achiara Secret 6

Detektif Choi menganggap mereka bisa menangkapnya jika dia tertarik dengan umpan mereka. Sweet Boy memposting kode, “Bukunya sudah siap. Aku akan segera mengirimnya.” Detektif Choi menjawab, “Ceritanya bagus kan? Tolong kirim atas nama Ko Geyong Bok.”

Woo Jae kagum dengan perkembangan penyelidikan mereka, dan menganggap pohon kenari itu tidak membantu. Tapi Detektif Choi memberitahunya tidak ada petunjuk yang tak berguna, mungkin sekarang terlihat begitu, tapi siapa yang tahu nantinya. Karena itu dia meminta Woo Jae untuk tidak menyepelehkan bukti kecil.

So Yoon pergi ke pabrik kayu untuk bertanya apakah 2 tahun lalu ada seseorang yang juga datang kesini. Istri tukang kayu itu menjawab mereka tak ada disini dua tahun yang lalu, dan menjadi ketakutan ketika So Yoon menjelaskan bahwa dia berpikir tempat terakhir yang didatangi Hye Jin adalah tempat ini sebelum dia meninggal. So Yoon  melihat dari jendela dan bisa melihat dengan jelas tempat dimana Hye Jin berdiri di padang seperti apa yang diperkirakan Pil Sung, dia berdiri disana seperti sedang ingin dilihat oleh seseorang.

Sinopsis Village Achiara Secret 7

Sinopsis Village Achiara Secret 8

Si tukang kayu diberitahu oleh isrinya tentang kedatangan So Yoon, dan dia tidak berkata apa-apa. Sama halnya ketika istrinya bertanya tentang kunjungannya ke rumah sakit, apa dia baik-baik saja, dia tidak memberikan jawaban apapun.

Di ruang bawah tanah tempat tinggalnya, Agasshi membuat obat buatannya sendiri di ruang laboratorium pribadinya. Dia naik ke lantai atas karna So Yoon kembali datang berkunjung untuk menanyakan tentang video yang ia kirimkan padanya, karna berpikir dia pasti tahu sesuatu. Agasshi mengatakan dia tak tahu apa-apa, dan mengirimkan video itu agar ia mengobati kerinduannya pada kakaknya. Hye Jin juga pasti sangat sedih, ujarnya, dan merasa menyesal karna Hye Jin telah meninggal sebelum bahagia. Dia memberitahu So Yoon dia berharap dia bisa lebih bahagia.

Dia bersikeras ingin memberi minuman pada So Yoon, dan saat dia menyiapkan minumannya, diam-diam dia menyuntik kaleng minumannya dengan obat yang ia buat.

Sinopsis Village Achiara Secret 9

Sinopsis Village Achiara Secret 10

Gi Hyun membawa pulang Yoo Na ke rumah, kemudian menyerang Ji Sook dengan sikapnya yang sampai tega mengirimnya ke RSJ. Dia mengancam akan memberitahu Nenek semua kebenaran yang ia tahu tentang ia dan Hye Jin jika dia masih mengganggu Yoo Na lagi.

Ji Sook bersikap seolah-olah korban, dan meminta untuk sedikit memahaminya. Dia sangat takut ditendang dari rumah ini apalagi ketika Hye Jin tiba-tiba muncul padahal dia hanya ingin melindungi keluarganya. Gi Hyun tak terima dengan alasannya, menyinggung sikapnya yang sama sekali tak punya iba pada adiknya sendiri. Dan Ji Sook kemudian mengatakan hanya karna mereka sedarah, tidak membuat Hye Jin adalah adiknya.

“Bagaimana denganmu? Kita tidak sedarah. Apa kau bukan anakku,?” tanya Ji Sook pada Gi Hyun.

Tapi kata-katanya sama sekali tak bisa mempengaruhi Gi Hyun, dan mengatakan yang ingin ia lindungi hanyalah keegoisannya.

Sinopsis Village Achiara Secret 11

Sinopsis Village Achiara Secret 12

So Yoon melihat ke sekeliling tempat tinggal Agasshi dan melihat foto-fotonya telah menghilang. Agasshi menjelaskan dia sudah melepasnya karna dia tidak suka, dan ketika dia melihat So Yoon hampir membuka  sebuah pintu, dia menjelaskan itu adalah tempat laboratorium. Dia bahkan mengatakan dia suka bereksperimen sejak kecil. Jadi sebagai hobi, dia suka membuat obat-obatan, dan dia sudah berhasil membuat obat yang bisa membuat kebahagiaan.

Dia menyerahkan minuman kaleng dan menunggu sampai dia membuka kalengnya, tapi kedatangan Woo Jae mengganggu rencananya. Dia datang di tempatnya untuk bertanya tentang pohon kenari itu, dan melihat-lihat rak bukunya, dan bertanya apa dia juga anggota di situs buku-buku bekas.

Pil Sung menjawab dia hanya member biasa, dan ketika So Yoon akan pergi, dia ingin meminta Woo Jae untuk tinggal sebentar dan minum birnya. Dia awalnya bahagia ketika melihat Woo Jae membuka kaleng birnya dan kecewa ketika Woo Jae mengingat dia lagi dalam tugas sehingga tidak boleh meminumnya, dan meletakkan minumannya.

Sinopsis Village Achiara Secret 13

Saat mereka pergi bersama, So Yoon memberitahu Woo Jae tentang rasa penasarannya dengan orang yang tinggal sebelumnya di pabrik kayu itu. Dia merasa yakin ada seseorang yang tinggal disana dua tahun lalu, dan Hye Jin pergi kesana untuk menemui ayah kandungnya, si monster, dan So Yoon membagikan apa yang ia tahu tentang pemerkosaan yang terjadi sejak 32 tahun lalu.

Woo Jae menganggap Agasshi adalah orang aneh, dan So Yoon merasa yakin sepertinya dia tahu sesuatu tentang kakaknya, tapi dia tak mau mengatakan apa-apa. Sepertinya dia terobsesi dengan Hye Jin. Dia sangat mencurigakan tapi masih belum ada bukti yang cukup. So Yoon memutuskan bahwa prioritasnya adalah siapa yang ditemui Hye Jin di pabrik kayu 2 tahun yang lalu.

Gun Woo bertemu dengan putri dan istri si tukang kayu di taman, dan dia adalah putra si tukang kayu itu. Istrinya memberitahu Gun Woo bahwa ayahnya sedang sakit jadi mereka akan menetap di desa ini, dan untuk berbaikan dengan Gun Woo. Dia berkata akan datang ke rumah mereka.

Sinopsis Village Achiara Secret 14

Sinopsis Village Achiara Secret 15

Gun Woo pergi ke rumah sakit untuk mengunjungi Ga Young, tapi menahan langkahnya ketika dia melihat So Yoon tiba lebih duluan. Jadi dia ada disana untuk mendengar percakapan kedua wanta itu saat So Yoon bertanya tentang Hye Jin yang mencari ayahnya, penasaran bagaimana dia bisa menemukannya hanya dengan suara siulan itu. Yang bisa diingat ibu Ga Young adalah suara siulan  orang itu, dan Hye Jin mendengar suara siulannya di suatu pertemuan. Hye Jin bisa menemukan bahwa orang itu adalah asli Achiara.

Sersan Han kembali mengawasi Chairman Noh, dan mengawasinya saat ia tiba di sebuah bangunan sambil berbincang dengan Woo Jae di telpon. Di tiba-tiba saja diserang oleh sekelompok gangster sehingga ia tak punya waktu untuk membela diri. Mereka mengeluarkannya dari mobilnya, membawanya ke sebuah gudang kosong dan menghajarnya habis-habisan.

Sinopsis Village Achiara Secret 16

Woo Jae datang untuk bertemu dengan Sersan Han, dan langsung mengetahui sesuatu telah terjadi melihat mobilnya yang kosong dan ponselnya yang terjatuh. Untunglah tidak perlu memakan waku yang lama baginya untuk menemukan seniornya yang babak belur.

So Yoon bertanya kepada peneliti medis tentang pertemuan para pasien pengidap penyakit Fabry, dan bagaimana dia bisa tahu siapa-siapa saja yang datang. Si peneliti tak ingin memberikan identitas pasiennya, tapi karna So Yoon ngotot, dia setuju untuk memberitahu apakah benar ada pria yang seusia 50 atau 60, tapi selebihnya tidak bsia. Dia memberitahu So Yoon sebuah rumah sakit yang merawat pasien seperti itu, tapi hanya itu yang bisa ia beritahu.

Ketika dia tiba di rumah sakit, istri tukang kayu melihatnya di lobby dan memilih untuk bersembunyi, tampak ia kelihatan gugup. So Yoon berpura-pura sebagai seorang pasien yang mengidap penyakit Fabry, kemudian bertanya pada dokter untuk meminta kontak informasinya tentang pria itu, mengatakan bahwa dia mengenal seorang pasien Fabry yang telah sekarat yang ingin bertemu dengan ayahnya. Tapi si dokter malah mengusirnya dari ruangannya.

***BERSAMBUNG***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*