Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 14 Bagian Kedua

Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 14 Bagian Kedua

[Baca juga: Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 14 Bagian Pertama] 

Woo Jae dan Sersan Han mencoba meyakinkannya bahwa dia butuh perlindungan polisi, tapi So Yoon yakin bahwa Pil Sung tidak akan bisa menyakitinya karna sekarang dia kehabisan obat.

So Yoon datang ke tempat Ajussi si tukang kayu, dan bertemu dengan gadis kecil, Da In anak Ajussi si tukang itu diluar rumahnya. Ada sesuatu yang membuatnya penasaran adalah lagu pendek yang dinyanyikan Da In, dan anak kecil ini menjelaskan bahwa ayahnya menyanyikan lagu ini sepanjang waktu.

So Yoon tidak membuang waktunya langsung menyinggung tentang Hye Jin di depannya, tapi dia bersikeras sama sekali tidak mengenalnya. So Yoon memperingatkannya dia tidak bisa menutup-nutupi ini lagi seperti apa yang ia lakukan dua tahun lalu: “Saudaraku tidak bisa melakukannya, tapi saya akan melakukannya.”

Sinopsis Village Secret of AchiaraSinopsis Village Secret of Achiara 2

Dia pergi saat istri Ajussi si tukang kayu tiba di rumah, yang langsung menjadi khawatir dengan perkiraan bahwa So Yoon tahu segalanya.

Kondisi Kesehatan Ga Young masih memprihatinkan di rumah sakit, dan ginjalnya semakin memburuk sampai dia harus menjalani transplantasi. Ibu Ga Young berterima kasih kepada Gun Woo, yang menawarkan diri untuk dites apa dia cocok untuk mendonorkan; dia sama sekali tak tahu tentang hubungan darah mereka berdua, dan berpikir Gun Woo seorang guru yang sangat baik hati.

So Yoon tahu betul apa yang sebenarnya terjadi, dan cukup baginya untuk menghubungkan semua petunjuk itu. Dia langsung mengatakan pada Gun Woo tentang dirinya yang adalah saudara tiri dengan Ga Young, Hye Jin dan Da In kecil, dan bertanya apa dia sudah tahu tentang kejahatan ayahnya selama ini.

Sinopsis Village Secret of Achiara 3

Gun Woo menjelaskan bahwa dia sama sekali tak berhubungan dengan ayahnya sampai ia dewasa, karna dibesarkan oleh neneknya, dan mengatakan dia pertama kali mendengar semuanya dari Hye Jin. So Yoon bertanya apa dia bermaksud untuk menutupi segalanya. Dia balik bertanya jika So Yoon jadi dirinya apa dia bisa mengungkapkannya dengan begitu mudahnya.

Tuan Seo memberitahu Gi Hyun tentang niatnya untuk menceraikan istrinya, dan bersiap untuk melikuidasi sahamnya, karna tahu istrinya tidak akan pergi dengan diam-diam. Terlepas dari semuanya, Gi Hyun masih di pihak Ji Sook, dan hampir tak menyangka dengan keputusan ayahnya yang akan menyingkirkan istrinya dengan mudahnya, dan bertanya kesalahan apa yang sudah ia buat sehingga dia sampai menyingkirkannya.

Tuan Seo kemudian berkata dia telah mengalami banyak hal karna anak-anak yang dibawa oleh ibu itu. Dia menjelaskan Ji Sook, Jo Hee dan Hye Jin, dia muak dengan mereka.

Sinopsis Village Secret of Achiara 4

Joo Hee berdebat dengan keputusan Gun-woo untuk memberikan ginjalnya pada Ga Young, karna tidak ingin kabar beredar diantara penduduk desa bahwa dia adalah anak seorang pemerkosa. Gun Woo kemudian mengatakan bahwa So Yoon juga tahu semuanya dan telah bertekad untuk mengungkapkan semuanya, dan dia setuju itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan. “Jika kau malu, maka lebih baik kita putus. Saya akan pergi dengan tenang,” ucap Gun Woo.

Joo Hee kemudian keceplosan berkata, “Apa kamu tahu putri siapa Hye-jin? Apa kamu menyadari siapa ibunya?”

Atas suruhan Nenek, Ji Soo pergi ke kuil memberikan doa untuk menenangkan arwah yang telah meninggal – dan di plakat itu tertulis “Putri Yoon Ji Sook Kim Hye Jin.”

Sinopsis Village Secret of Achiara 18

Sinopsis Village Secret of Achiara 5

Ketika Ji Sook membaca kata-kata itu, dia langsung membuang plakatnya

Gi Hyun menyarankan So Yoon menelpon pusat transplantasi organ – kartu nama yang dimiliki Hye Jin – dan berpura-pura sebagai Hye Jin untk mendapat informasi tentang konsultasi Ji Sook. Jawaban yang ia dengar membuatnya terkejut “Ibu.”

Wajah Ji Sook pucat dan tangannya bergetar. Dan kita flashback ke hari ketika Hye Jin lahir. Ibu Ji Sook berlari mendatangi Ji Sook muda yang sedang menggambar di luar, kaget melihat bajunya bernodakan darah. Seorang bayi berteriak tak jauh darinya, dan Ji Sook berkata dengan tenangnya, “Itu monster.”

Sinopsis Village Secret of Achiara 6Sinopsis Village Secret of Achiara 7

Sinopsis Village Secret of Achiara 17

Kembali ke masa sekarang, Ji Sook menggeleng-gelengkan kepalanya, dan berteriak, “”Tidak! Bukan itu!”. Dia akhrnya menangis dan kemudian jatuh pingsan.

Woo Jae menemukan Ajussi si tukang kayu memiliki dua pelanggaran sebelumnya dalam catatan kriminalnya, sejak satu dekade ketika dia (dan Pil Sung) tinggal di Jeju. Kasus yang pertama adalah percobaan pemerkosaan dan kasus yang kedua dia dituntut atas kasus pemerkosaan, tapi dibebaskan atas segala tuduhan karna kesaksian dari Pil Sung. Selanjutnya memeriksa alibinya.

Ji Sook kembali ke rumah dengan penuh ketenangan, yang mengejutkan Nenek. Dia kembali melawan Nenek, mengatakan bahwa Hye Jin telah memberitahunya kebohongan kotor, dan seakan mengisyaratkan bahwa Nenek mungkin akan pikun.

Sinopsis Village Secret of Achiara 8Sinopsis Village Secret of Achiara 9

Woo Jae dan Sersan Han bertanya pada Ajussi si tukang kayu itu untuk alibinya saat Hye Jin menghilang. Ajussi si tukang kayu ini memperlihatkan mereka foto yang diambil di dekat akhir pekan itu ketika dia bersama keluarganya menghadiri pertunjukan musik, dan Woo Jae menelpon pihak penyelenggara acara itu yang mengkonfirmasi bahwa keluarganya telah meninggalkan Achiara dihari sebelum Hye Jin diduga dibunuh. Tapi mungkin saja keluarganya kembali ke desa tanggal 15, jika mereka mau tapi tidak ada bukti.

Meskipun sedikit membujuk dan memohon, Woo jae akhrnya berhasil mendapatkan persetujuan dari detektif Choi untuk surat perintah karna dia yakin ada tersangka lain.

So Yoon memberitahu Ji Sook bahwa dia adalah ibu kandung Hye Jin. Ji Sook membantahnya, tapi So Yoon mengatakan pekerja pusat transplantasi itu mengingat wajahnya dengan sangat jelas, karna hal yang tidak biasa untuk ibu seseorang tapi bersikeras untuk merahasiakan status hubungan mereka.

Sinopsis Village Secret of Achiara 10Sinopsis Village Secret of Achiara 11

So Yoon mengatakan dia disini bukan untuk berdebat mengapa Ji Sook menyangkal atau berbohong. Dia hanya ingin tahu mengapa Hye Jin sangat sedih setelah ibunya akhirnya setuju membantunya.

Kemudian Ji Sook berkata dengan nada yang meluap-luap: “Ibunya? Siapa ibunya” Apa kamu pikir saya akan memberikan ginjalku karna saya kasihan padanya. Tidak mungkin! Seandainya saya bisa menyingkirkan anak itu dariku, saya tidak perduli jika semua badanku harus terpotong. Betapa mengerikan dan menakutkannya anak itu.”

Dia kemudian lanjut berkata: “Apa kamu pikir gadis itu manusia? Dia monster.”

Pil Sung datang ke rumah Ajussi si tukang kayu malam itu, meminjam jas dan mngambil uang yang ia berikan. Dia bertanya pada Ajussi si tukang kayu apa dia memukulnya malam itu karna dia tidak mau mengakui sebagai ayah Hye Jin, dan si tukang kayu mengakui bahwa Pil Sung membuatnya takut, padahal dia sekarang mencoba untuk hidup normal.

Sinopsis Village Secret of Achiara 12Sinopsis Village Secret of Achiara 13

Di rumah sakit, Ga Young bangun cukup dan memberitahu ibunya bahwa dia minta maaf. Setelah itu monitor berbunyi saat tanda kehidupannya berhenti, dan ibunya melihat dengan sangat terkejut ketika tim dokter berusaha untuk menghidupkannya kembali. Ga Young akhirnya meninggal.

Yoo Na kembali bermimpi, dan kali ini Ga Young muncul ingin memegang tangan dan melambai sebagai ucapan selamat tinggal.

Yoo Na akhirnya terbangun, dan entah mengapa dia melihat ke kotak kayu yang ia beli dari Ajussi si tukang kayu membuatnya penasaran, “Nenek?” (Ibu dari ibunya).

Sinopsis Village Secret of Achiara 14Sinopsis Village Secret of Achiara 15

Ibu Ji Sook memberitahu perawatnya, “Beritahu cucuku, saya ingin bertemu dengannya.”

Ibu Ga Young berjalan ke kantor polisi masih dalam keadan sangat terpukul atas kepergian putrinya, dan memberitahu polisi dia ingin melaporkan pria yang menyerangnya sembilan belas tahun yang lalu.

Ji Sook mengantar Yoo Na untuk bertemu neneknya, yang terlihat kelelahan. Ketika Yoo Na bertanya apa dia sakit, Ji Soon menjawab ya, dan Yoo Na memegang tangannya dan memberitahunya untuk tidak sakit.

Sinopsis Village Secret of Achiara 1

Ibu Ji Sook sudah cukup sadar ketika dia menyapa Yoo Na. Ketika Ji Sook keluar, dia bertanya pada Yoo Na tentang “benda” yang ia miliki yang didalamnya ada kaca. Yoo Na kaget karna Neneknya juga tahu tentang itu, dan Nenek memberitahu dia harus memberikannya pada So Yoon.

Dan malamnya, Yoo Na memberikan kotak kayu itu pada So Yoon, tidak terlalu mengerti mengapa tapi menjelaskan bahwa neneknya yang menyuruhnya.

Saat dia duduk di apartemennya, So Yoon mendengar suara memanggilnya, sepertinya berasal dari kotak itu, berbisik, “Selamatkan saya.” So Yoon berjalan mendekati kotak itu dan melihat seseorang di kaca. Dia berbalik untuk melihat Hye Jin.

Sinopsis Village Secret of Achiara 16

One comment

  1. Sudah dari awal kuduga kalau ibu hye jin adalah ji sook, kira-kira siapa ya pembunuh hye jin?
    Tukang kayu, jisook, chang k
    won, atau istri tukang kayu?
    Ga sabar lihat endingnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*