Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 15 Bagian Pertama

Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 15 Bagian Pertama

Sinopsis The Village Secret of Achiara

Sinopsis The Village Secret of Achiara 2

[Baca juga: Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 15 Bagian Kedua]

So Yoon  datang mendekat pada kotak kayu yang diberikan oleh Yoo Na, dan ketika dia melihat ke cermin, dia melihat bayangan hantu Hye Jin. Dia berbalik untuk melihatnya, dan dia melihat kotak itu sekarang ada di depan Hye Jin, dan ketika dia menyentuh kotak itu, kuku Hye Jin patah. So Yoon terbangun dari tidurnya – dan ternyata itu hanya sebuah mimpi.

Dia bangun dan melihat kotak itu ada di tempat yang sama seperti sebelumnya, tapi sekarang dia melihat ada sesuatu di kotak itu – tepat dimana kuku Hye Jin patah, sepertinya itu terlihat seperti kuku asli yang tertancap di kayu itu.

Ji Sook pulang ke rumah dan melihat tumpukan barang ada di depan pintu masuk, dan pembantu mengatakan padanya bahwa Nenek ingin dia meninggalkan rumah. Ji Soo tak terima perlakuan Nenek, dan menghadapi Nenek dengan kemarahan besar, berteriak dia tidak akan meninggalkan rumah.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 3

Sinopsis The Village Secret of Achiara 23

Sinopsis The Village Secret of Achiara 4

Amarah Ji Sook membuatnya lepas kendali – dia membuang semua rasa hormatnya dan menggunakan kata-kata kasar  bahwa dia yang seharusnya pergi.

Nenek sangat terkejut sampai membuat nasafnya terengah-engah, dan saat Ji Soo tampak seperti akan mencekiknya – Gi Hyun masuk ke kamar dan langsung datang ke sisi nenek. Ji Sook dengan cepatnya langsung mengendalikan dirinya.  Dia mungkin tidak mendengar apa yang mereka pertengkarkan, tapi Gi Hyun telah melihat dengan cukup jelas dan menatapnya dengan mata kengerian.

Keterkejutan yang ia alami menyebabkan pendarahan otak, yang membunuh Nenek. Ji Sook sampai menangis dan memohon agar Nenek bangun, tapi baik Gi Hyun maupun Tuan Seo tampak tak yakin dengan kesedihannya.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 5

So Yoon mengunjungi toko kerajinan tangan itu dan berbicara kepada si pegawai toko tentang pola dalam desainnya. Dia bertanya apa ada kemungkinan kuku bisa ikut dalam proses pembuatannya, dan  si pegawai mengkonfirmasi hal itu bisa saja terjadi. Dia menyebutkan tanggal yang tertulis dalam kotak itu, menunjukkan kotak itu selesai dua tahun lalu, 27 September. (Saat ini, kematian Hye Jin dipatok sekitar tanggal 15 September). Dia bertanya berapa lama si tukang kayu mengerjakan kotak ini, dan diberitahu sekitar dua atau tiga minggu.

Istri si tukang kayu itu datang, dan bertanya mengapa So Yoon ingin tahu tentang kotak itu. So Yoon mengatakan dia hanya penasaran, tapi istri tukang kayu ini tampak khawatir.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 6

Setelah ibu Ga young memutuskan melaporkan penyerangan yang telah lama dialaminya yang membuatnya menderita, Sersan Han dan Woo jae kembali ke pabrik kayu untuk menanyai si tukang kayu tentang kejahatan masa lalunya, menyebutkan kecurigaan mereka – bahwa dia menderita penyakit yang sama yang diderita Ga Young, dia memperkosa ibunya 19 tahun yang lalu, dia  juga melakukan hal yang sama pada wanita lain 32 tahun yang lalu, hal yang sama terjadi di Jejudo 10 tahun lalu

Tapi si tukang kayu berpendapat bahwa tidak ada bukti dari setiap tuduhan mereka, mereka tidak mungkin telah melihat catatan medisnya, mereka menuduhnya melakukan kejahatan yang telah melewati batas waktu penuntutan, dan mereka tidak bertindak dalam batas-batas hukum. Sayangnya, semua yang ia ucapkan benar. Mereka harus pergi dengan tangan kosong; yang membuat Woo Jae prustasi.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 7

Sinopsis The Village Secret of Achiara 8

Ji Sook tidak membuang waktunya untuk segera membereskan semua barang-barang Nenek, yang membuat Gi Hyun terganggu dengan sikapnya ini. Ji Sook berkata padanya tidak ada gunanya menunggu, tapi dia menyadari bahwa Gi Hyun sekarang memandangnya dengan cara yang berbeda.

Agasshi berpakaian mengenakan setelan jas yang rapi untuk menyamar, karena sekarang dia menjadi orang paling dicari di Achiara, yang fotonya dipajang di depan umum.

So Yoon memberitahu Woo Jae dan Sersan Han tentang penemuan terbarunya, menjelaskan bahwa di kotak itu ada kuku Hye Jin, yang akan membuktikan bahwa dia ada di pabrik itu sebelum dia meninggal. Sersan Han menyebutkan mereka akan sulit meminta pengujian forensik atas kuku yang ada di kotak itu karna alasan dia bermimpi dan melihat hantu.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 9

Sinopsis The Village Secret of Achiara 10

Dia mendapat fakta yang lebih konkret dari ibu Ga Young. Ibu Ga Young telah memutuskan untuk meninggalkan Achiara, mengatakan bahwa dia tidak kuat seperti Hye Jin dan mampu melakukan perlawanan sendiri. Dia juga mengingat Hye Jin menelponnya sebelum dia meninggal – nomornya adalah nomor terakhir dalam catatan panggilan Hye Jin – dan menyebutkan akan melawan si monster.

Gi Hyun ikut campur ketika Ji Sook mulai memarahi Yoo Na karna lupa menyampaikan pesan, dan memulai topik pembicaraan tentang membawa Yoo Na ke luar negeri untuk tinggal bersamanya. Tapi Yoo Na menolaknya, dia ingin tetap tinggal bersama Ji Sook: “Karna ibu tetaplah ibu.”

Ji Sook datang menemui Gi Hyun, sadar bahwa sekarang dia telah menjauhkan diri darinya. Dia mengakui dia seusia Yoo Na ketika mengandung Hye Jin, dan merasa putus asa sampai ingin menghapusnya dari hidupnya. Itu sebabnya dia berpegang pada keinginan untuk hidup bahagia – jadi ketika Hye Jin muncul dalam kehidupannya, dia diliputi perasaan lama yang mengerikan. Ji Sook mengatakan dia menolaknya bukan karna dia ingin melindungi posisinya – tapi dia sangat takut dengan anak itu.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 11

Sinopsis The Village Secret of Achiara 12

Eksperesi Gi Hyun tetap saja dingin, dan Ji Sook menambahkan bahwa dia tak bisa membayangkan bagaimana perasaannya, dan ketika dia melihat Nenek mengepak semua barang-barangnya, pikirannya tiba-tiba saja menjadi kosong. Dia bahkan tidak mengingat apa yang terjadi atau apa yang ia lakukan – semua yang ia ingat hanya perasaan takut. Ji Sook memberitahunya dia  tidak membela dirinya atau mengatakan dia melakukan hal yang benar, tapi jika itu terjadi lagi, dia tidak akan mampu bereaksi dengan cara lain.

Sangat jelas Gi Hyun tak ingin terpengaruh olehnya, tapi dia tidak sepenuhnya dingin, meskipun dia menjaga sikapnya untuk tetap tak perduli.

Polisi mendapat konfirmasi tentang mobil si tukang kayu yang melewati gerbang tol tertentu pada hari kematian Hye Jin yang menegaskan bahwa ia telah kembali ke Achiara. Mereka mendatanginya dengan membawa bukti catatan saat istrinya masuk ke ruangan itu, dan pasangan suami istri ini untuk beberapa saat saling menatap satu sama lain sebelum si tukang kayu mengatakan dia kembali sendiri. Sepertinya si tukang kayu sedang melindungi istrinya.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 13

Sinopsis The Village Secret of Achiara 14

Dia bersikeras tidak melihat Hye Jin, kedua polisi itu bertanya mengapa dia kembali. Dia mengatakan untuk mengambil projek yang sedang ia kerjakan, dan mengambil buku catatannya untuk menunjukkan  mereka sebuah gambar – dan istrinya langsung mengambil buku itu, dan mengatakan dia hanya datang untukk mengambil bahan-bahannya.

Sikapnya sungguh mencurigakan, dan Sersan Han memaksa untuk melihat bukunya – dan itu adalah kotak milik So Yoon.

Woo Jae membawa kotak itu pada Detektif Choi, yang sedikit mengejeknya atas penjelasannya yang terlalu mengada-ngada tentang mimpi dan hantu – tapi dia kemudian akhirnya setuju melakukan uji forensik.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 15

Sinopsis The Village Secret of Achiara 16

Si tukang kayu sekarang mengetahui dari istrinya bahwa dia singgah ke tempat mereka hari itu – meskipun dia berbohong bahwa dia singgah setelah mengunjungi orang tuanya. Tapi dia menyadari situasi yang sedang terjadi dan memutuskan, “Kau tak ada disini.” Dia mulai protes, tapi si tukang kayu mengatakan dia sudah sakit, dan dia harus menjaga putri mereka. Jadi dia yang akan bertanggung jawab.

Hasil lab keluar, dan mengkonfirmasi fakta bahwa itu adalah kuku Hye Jin yang ada di kotak tersebut. Bukit itu cukup untuk membuat surat perintah penangkapan, dan mereka kembali untuk menangkap si tukang kayu atas tuduhan pembunuhan Hye Jin.

So Yoon bertemu dengan Gi hyun dan memberitahu pendapatnya tentang reaksi Ji Sook tentang pemerkosaannya dan sikapnya yang menolak kehamilannya, menolak mengakui bayi itu anaknya, itulah mengapa beberapa korban pemerkosaan bahkan membunuh bayi mereka yang baru lahir. Hal ini cocok dengan Ji Sook yang menyebut Hye Jin monster, sepertinya dia sesuatu yang asing baginya. So Yoon berbicara tentang Ji Sook seakan menunjukkan simpati, dan ketika Gi Hyun khawatir tentang hubungan Ji Sook akan diketahui orang banyak, So Yoon meyakinkannya bahwa polisi akan memastikan itu tidak akan bocor.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 17

Sinopsis The Village Secret of Achiara 18

Woo Jae menelpon So Yoon untuk memberitahunyua tentang penangkapan tersebut. Si tukang kayu duduk di ruang interogasi, dan mengakui pembunuhan itu. Saat dia menceritakan kronologinya (yang mungkin hanya sebuah karangan belaka), kita meliht flashback kejadiannya:

Si tukang kayu pertama kali bertemu Hye Jin di pertemuan penderita penyakit Fabry, kemudian bertemu dengannya di desa. Tapi ketika dia memberitahu Hye Jin bahwa Achiara adalah kampung halamannya, Hye Jin mulai mengumpulkan semua petunjuk yang ada menjadi satu, dan mulai mencurigainya. Tak lama kemudian dia datang ke tempatnya, bertanya apa dia memperkosa seorang gadis kecil 32 tahun yang lalu.

Setelah itu, Hye Jin terus memaksa si tukang kayu di setiap kesempatan untuk menyerahkan diri, mengancam akan mengungkapkan kebenaran jika dia tidak melakukannya. Hye Jin muncul berulang kali di padang di luar pabrik, menatap menantang pada si tukang kayu, yang menjadi semakin gugup dan gelisah. Si tukang kayu bersumpah pada Detektif bahwa dia sudah memperbaiki jalan hidupnya dan menjalani kehidupan yang jujur selama bertahun-tahun – dan dia muncul untuk merusak semuanya.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 19

Sinopsis The Village Secret of Achiara 20

Dia memohon pada Hye Jin untuk tidak mengganggunya dan yang lalu biarlah berlalu, beralasan semua yang terjadi hanya masa lalu. Mendengar kata-katanya membuat Hye Jin marah, yang kemudian bertanya apa keluarganya hanya satu-satunya yang penting – bagaimana dengan kehidupan orang lain yang telah ia injak-injak atas tidakannya? Pertengkaran diantara mereka berdua memanas dan dia mencengkeram erat lehernya, mencekiknya sampai mati di tempat tinggalnya.

Dengan pengakuan yang ia berikan, pabrik kayu itu diambil alih oleh polisi, memeriksa untuk mencari bukti-bukti. So Yoon menyampaikan pesan pada Gi Hyun bahwa polisi akan memastikan nama Ji Sook tidak akan disebut-sebut dalam kasus ini.

Sinopsis The Village Secret of Achiara 21

Sinopsis The Village Secret of Achiara 22

Ji Sook membawa Yoo Na berbelanja untuk menikmati kebersamaan mereka berdua sebagai ibu dan anak, menyayanginya dan meminta maaf karna telah mengirimnya ke rumah sakit jiwa, dan berjanji tidak akan melakukan itu lagi. Yoo Na tersenyum dengan tangisan kebahagiaan, bahagia melihat ibunya yang baik telah kembali, dan Ji Sook meyakinkannya bahwa dia tidak akan pernah bisa membencinya, “putriku satu-satunya.”

***BERSAMBUNG***  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*