Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Village: Secret Of Achiara” Episode 16 (Akhir) Bagian Kedua

Sinopsis “Village: Secret Of Achiara” Episode 16 (Akhir) Bagian Kedua

Sinopsis Village Secret of Achiara

[Baca juga: Sinopsis “Village: Secret Of Achiara” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama]

Petugas polisi yang ditempatkan di pondok Agasshi didatangi oleh seorang gelandangan yang lewat – dan tidak mengenali bahwa dia adalah Agasshi yang sedang menyamar dan akhirnya dia dipukul dan diikat. Agasshi mencari di rumahnya untuk persediaan obat yang ia sembunyikan, dan kemudian bertanya pada polisi itu apa dia ingin rasa sakitnya dihilangkan.

Gi Hyun memberitahu So Yoon tentang kondisi Ji Sook dan evaluasi psikologi yang ia jalani. So Yoon berkata dia berharap Hye Jin memiliki seeseorang yang berada disampingnya, sama seperti Gi Hyun ada disisi Ji Sook, dan dia juga merasa pilu memikirkan kakaknya meninggal sendirian. Tetap saja dia merasa ada sesuatu yang tersembunyi, pikirannya kembali teringat dimana Ji Sook berusaha membawa pergi Hye Jin dari pabrik berbahaya itu.

Ketika So Yoon tiba di rumahnya, tetangganya si peramal memberitahunya  dia mempunyai sebuah parsel  — tapi saat dia masuk ke dalam apartemennya dia melihat wanita itu dijadikan sandera oleh Agasshi, yang memegang jarum suntik di lehernya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 2

Sinopsis Village Secret of Achiara 3

Wanita itu diikat, dan Agasshi mempersiapkanj obatnya, menjelaskan bahwa dia mencampur beberapa obat itu yang memiliki hasil yang bagus.

So Yoon memberitahu Agasshi bahwa dia harus menelpon polisi setiap tiga jam, dan jika dia tidak menelpon mereka sekarang, mereka akan datang untuk memeriksanya. Jadi, dia membiarkannya menelpon Woo Jae, So Yoon memberitahunya dalam bahasa yang sangat kaku bahwa dia aman dan tidak ada yang aneh yang terjadi disekelilingnya. Woo Jae kemudian merasakan ada sesuatu yang aneh dengan telpon So Yoon dan menduga Agasshi terlibat.

Dia dan Sersan Han segera bergegas ke apartemen So Yoon, dan ketika mereka tidak menemukan apa-apa, mereka memeriksa rekaman kamera dan melihat bahwa dia pergi ke tetangganya. Mereka segera mendatangi apartemen Nyonya itu, tapi hanya dia yang ada disana – Agasshi telah membawa So Yoon ke tempat lain.

Sinopsis Village Secret of Achiara 4

Sinopsis Village Secret of Achiara 5

Melihat persediaan obat di meja, mereka berpikir Agasshi mungkin membawanya kembali ke laboratoriumnya dan mereka segera bergegas ke pondokannya. Tebakan mereka tepat, dan Agasshi mulai mencampur obat-obatannya sementara So Yoon diam-diam mencoba melepaskan pergelangan tangannya yang terikat. Dia bertanya apa yang dikatakan Hye Jin tentang ibunya, tapi Agasshi mengatakan padanya dia akan memberitahunya “ketika dia bahagia.” So Yoon kemudian mulai bertanya mengapa dia mulai membunuh, dan dia menjawab bahwa Hye Jin telah memberitahunya keinginannya untuk menjadi bahagia. Dia tak bisa melakukannya untuk Hye Jin, tapi berjanji akan melakukannya pada So Yoon.

Dia bertanya mengapa  dia tidak pernah memakai obat-obatan itu pada dirinya, bertanya-tanya apa dia tidak ingin bahagia. Agasshi menjawab, “Apa dan mati?” Kata-katanya meyakinkan So Yoon bahwa dia sadar betul apa yang ia lakukan, dan So Yoon menyebutnya omong kosong untuk kata-katanya “membuatmu bahagia” sebagai alasan untuk membunuh orang.

Sinopsis Village Secret of Achiara 6

Sinopsis Village Secret of Achiara 7

Dia menjadi sedih ketika So Yoon tidak percaya bahwa dia hanya ingin membuat Hye Jin bahagia, dan ketika dia mendekatinya dengan sebuah jarum suntik, dia mendorongnya ke samping dengan tangannya yang tidak lagi terikat. Tapi Agasshi dengan cepat bangkit berdiri dan bersiap untuk menyuntikkan obat itu padanya.

Untunglah, Woo Jae dan Sersan Han datang di waktu yang tepat, dan Agasshi terpaksa mundur darinya. Tapi dia memukul Sersan Han dan menyorong Woo Jae ke lantai, mengalahkannya dengan beberapa pukulan. Dia berniat menusuk Woo Jae dengan jarum suntiknya ketika So Yoon memegang senjata dan mengarahkan pistol itu padanya, gemetar karna marah dan mengatakan kepadanya bahwa dia juga layak mati.

Sinopsis Village Secret of Achiara 8

Dia tampak seperti akan menarik pelatuknya, tapi Sersan Han melompat dan menjatuhkan Agasshi dan memborgolnya sementara Woo Jae mengalihkan pistolnya. Tim polisi lainnya tiba untuk mengambil alih masalah ini, membawa Agasshi pergi tapi So Yoon berdiri di depannya menuntut sebuah jawaban. Apa yang dikatakan Hye Jin tentang membenci ibunya?

Agasshi menjawab, “Bagaimana bisa seorang anak membenci ibunya? Anak itu sangat merindukannya. Saya juga.. Dan juga Kim ye Jin.”

Gi Hyun membawa Yoo Na untuk mengunjungi ibunya di penjara, dan Ji Sook senang melihatnya. Dia meyakinkan Yoo Na bahwa dia baik-baik saja, sementara Yoo Na mengatakan bukan hal yang buruk menjadi sakit, Hye Jin juga akan berpikir seperti itu.

Sinopsis Village Secret of Achiara 9

Sinopsis Village Secret of Achiara 10

Gi Hyun ingin Ji Sook menjalani waktunya di pusat perawatan, dengan mengatakan bahwa itu adalah hal yang paling ia butuhkan. So Yoon telah memutuskan untuk kembali ke Kanada, dan mengungkapkan kekecewaannya bahwa penjahat yang sesungguhnya belum dihukum secara memadai – si tukang kayu.

Seorang pria singgah ke kantor polisi untuk mengisi berkas kepemilikian senjata, dan Woo Jae memuji sepatu mahalnya. Pria itu mengatakan dia membeli dua pasang tapi satu pasang dipinjamkan dan rusak, dan ketika dia melihat berkas yang ia isi, nama bisnisnya menarik perhatian Woo Jae – pusat kebugaran yang ia jalankan adalah pusat kebugaran yang sama yang dimiliki oleh almarhum Ketua Noh.

Sinopsis Village Secret of Achiara 11

Sesuatu terlintas dalam pikiran Woo Jae, dan dia menyadari sepatu itu adalah sepatu yang sama yang dipakai pria yang digantung dalam pabrik pengolahan daging.

Di tempat lain, Tuan Seo bertemu dengan … Ketua Noh? Ternyata tidak mati? Ketua Noh tertawa bahwa dia kembali dari kematian dan berterima kasih pada Tuan Seo karna membuat hal itu terjadi.

So Yoon mengunjungi Ji Sook sekali lagi untuk bertnya tentang alasannya yang sesungguhnya pergi ke pabrik hari itu. Ji Sook mengatakan untuk menghentikan Hye Jin, tapi So Yoon sekarang telah menyadari sesuatu, dan menebak bahwa Ji Sook benar-benar pergi untuk menyelamatkannya. Dia juga menyebutkan bahwa Ji Sook yang pertama mencari donasi ginjal sebelum Hye Jin bahkan sudah mulai mencari ayahnya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 12

Sinopsis Village Secret of Achiara 13

Ji Sook menjelaskan bahwa sehari setelah dia mengatakan tentang asal-usul kelahirannya, Hye Jin kembali untuk memberitahunya bahwa dia tidak akan mengganggunya. Dia mengatakan tidak ada lagi yang ia inginkan dari Ji Sook, dan orang-orang yang ia anggap keluarga tidak menganggapnya seperti itu. Jadi dia tidak mencari Ji Sook karna ikatan darah mereka atau bahkan untuk transplantasi: “Ini hanya, saya sangat kesepian. Perasaan bersembunyi sendirian di dunia ini .. itu sangat menyedihkan sehingga saya berpikir melihat ibuku akan membuatku sedikit lebih baik.”

“Tapi sekarang saya tahu semua itu percuma,” ucapnya. “Maaf. Karna telah melahirkanku. Karna telah menjadi monster bagimu. Selamat tinggal, Ibu.”

Sinopsis Village Secret of Achiara 14

Sinopsis Village Secret of Achiara 15

Ji Sook menangis mengingat ini. “Saya tidak bisa menerima dia,” ucapnya, “Tapi saya bisa menyelamatkan hidupnya. Saya pikir itu mungkin akan baik-baik saja.”

So Yoon bertanya mengapa dia tidak memberitahu Hye Jin sebelum dia mulai mencari ayahnya si tukang kayu. Ji Sook bertanya: “Bagaimana jika saya menjadi bingung sendiri dan memikirkan dia sebagai putri saya? Saya tidak ingin membiarkan dia tahu bahwa saya memikirkan itu meskipun hanya untuk sesaat.”

So Yoon menjawab, “Tapi setidaknya, kau melihatnya sebagai seorang manusia. Bukan monster. Seandainya dia tahu, bahkan itu saja akan menghiburnya. Dan kakakku bukan monster.  Dia putri ayah dan ibuku, dan kakakku.” Ji Sook tersenyum dan mengangguk.

Sinopsis Village Secret of Achiara 16

Sinopsis Village Secret of Achiara 17

Akhirnya dua polisi yang slalu bahu membahu mengungkap kebenaran dipromosikan – Sersan Han menjadi Letnan, dan Woo Jae menjadi Sersan.

Woo Jae sedih mendengar So Yoon akan pergi, meskipun dia mengakui bahwa dia menimbulkan banyak ketidaknyamanan dalam pencariannya untuk kebenaran. Woo Jae mengatakan padanya tidak dibenarkan menutupi ketidakadikan.

Yoo Na dan Ba Woo kembali menggali di hutan, dan akhirnya menemukan kotak yang sesungguhnya yang dikubur dalam tanah. Mereka membawanya pada So Yoon, membuka amplop yang berisi harapan Hye Jin

Sinopsis Village Secret of Achiara 18

Di dalam kotak itu dia menemukan sebuah foto lama keluarga bersamanya, Hye Jin, dan orang tua mereka. Mereka berdua memakai kalung hati yang sama.

Ada foto kedua – Yoo Na  bersama Ji Sook, yang diambil ketika Hye Jin masuk dan melihat momen manis ibu dan anak ini.

Melihatnya membuat So Yoon menangis, memikirkan kata-kata Agasshi: “Bagaimana bisa seorang anak hanya membenci ibunya? Anak itu sangat merindukannya. Saya juga. Dan juga Kim Hye Jin.”

Sinopsis Village Secret of Achiara 19

Sinopsis Village Secret of Achiara 20

Sinopsis Village Secret of Achiara 21

***TAMAT***

One comment

  1. Aah… film yg sedih banget…. poor hye jin… poor ga young… jadi korban dari kecelakaan tragis ibu mereka… makasih sinopsis nya yaaa….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*