Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama

Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama

Sinopsis Village Secret of Achiara

Sinopsis Village Secret of Achiara 2

[Baca juga: Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 16 (Akhir) Bagian Pertama]

Istri si tukang kayu menceritakan telah menyaksikan Ji Sook mencekik Hye Jin, membuat So Yoon tak bisa berkata-kata. Dia bertanya apa Ji Sook yang membunuh kakaknya – dan dia tidak menjawab apapun malah membuatnya bergetar ketakutan.

Woo Jae dan Sersan Han tiba untuk menindak lanjuti cerita istri si tukang kayu, dan mereka telah mengkonfirmasi alibinya dengan orang tuanya. Istri si tukang kayu mengunjungi keluarganya bersama putri mereka, tapi si tukang kayu tidak ikut bersama mereka karna harus menjalani perawatan dialisis.  Sehingga pada hari kematian Hye Jin, suaminya tidak ada di Achiara hari itu – apa dia yang membunuh Hye Jin?

Saat ia menceritakan kejadian hari itu, kita bisa melihat flashback dimana istri dan anaknya tiba di pabrik untuk mengambil barang-barang perlengkapan suaminya. Dia mengukur tinggi anaknya, dan kemudian Da In tiba-tiba muntah, sehingga dia bergegas pergi ke rumah sakit.

Sinopsis Village Secret of Achiara 3

Sinopsis Village Secret of Achiara 4

Ketika dia kembali ke pabrik, dia melihat ada mobil asing yang diparkir di depan. Dia awalnya mengira Hye Jin membawa reporter bersamanya, mengancam akan mengungkapkan kejahatan suaminya di depan publik. Tapi sebaliknya dia melihat Ji Sook mencekik Hye Jin di bengkel kerja si tukang kayu, dan Hye Jin dengan nafas yang terengah-engah, “Ibu … selamatkan saya …”

Kata-kata itu membuat Ji Sook mundur, dan dia melihat tangannya dengan ekspresi ketakutan. Hye Jin menangis, “Apa kamu sangat membenciku? Begitu banyak sampai kau ingin membunuhku?”

Tapi Ji Sook tidak terlihat seperti ingin membunuh, dan menggelengken kepalanya, memohon pada Hye Jin untuk berhenti melakukan ini, dan mengubur kejadian di masa lalu. Hye Jin bertanya bagaimana dia bisa melakukannya ketika dia sendiri yang membuat mereka menderita dan sekarang hidup bahagia bersama keluarganya. Hye Jin bersikeras bahwa dia harus mengalami rasa sakit yang mereka alami.

Sinopsis Village Secret of Achiara 5

Sinopsis Village Secret of Achiara 6

Dan kemudian, istri si tukang kayu memukul benda berat dibelakang Hye Jin. Tubuh Hye Jin seketika itu jatuh ke lantai, dan istri si tukang kayu mengatakan dengan penuh kemarahan bahwa sekarang mereka telah hidup dengan tenang.

Tubuh Ji Sook bergetar karna ketajutan, terkejut. Sedangkan dalam nafas terakhirnya dia hanya bisa meraih kotak kayu itu dengan tangannya, kukunya patah, dan perlahan tubuhnya lemas dan tak bernyawa lagi. Istri si tukang kayu dengan kasar mengatakan akan lebih baik bagi Ji Sook untuk menutupi ini, sedangkan dia sendiri menangis.

Jadi kisah yang sebenarnya telah terungkap. So Yoon bertanya mengapa dia melakukannya, dan Woo Jae mencemoohnya atas alasannya membunuh Hye Jin karna dia ingin melindungi keluargnya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 7

Istri si tukang kayu dibawa untuk diinterogasi, dimana dia menceritakan mengubur mayatnya di hutan bersama Ji Sook, kemudian membakar tasnya dan membuang barang-barang miliknya. Ji Sook mengambil sebuah amplop dari tas Hye Jin, dan meskipun istri si tukang kayu tidak tahu apa isi di dalamnya, So Yoon menebak amplopnya berisi kartu bisnis rumah sakit yang sebelumnya kita lihat.

Ji Sook sedang di tengah-tengah pemotretan ketika polisi datang untuk menangkapnya atas tuduhan percobaan pembunuhan dan penyembunyian mayat. Dia dibawa oleh polisi, dan dia protes atas perlakuan yang ia terima.

Sinopsis Village Secret of Achiara 8

Sinopsis Village Secret of Achiara 9

Tuan Seo dan Gi Hyun keduanya mendengar penangkapan itu, dan Gi Hyun mendesak ayahnya untuk segera menghubungi pengacara mereka. Tapi Tuan Seo telah bersiap mencuci tangan dari istrinya, dengan mengatakan bahwa dia dan ibunya telah mengetahui Ji Sook adalah ibu Hye Jin selama dua tahun, dan tetap diam tentang hal itu. Dia ingin melindungi image keluarga harmonis dengan tidak memperbesar masalahnya. Tapi yang ada sekarang Ji Sook menjadi pusat perhatian, dan dia tidak ingin terlibat. Gi Hyun tampak terpukul dengan sikap ayahnya yang tak ingin ikut campur demi menjaga karir politiknya.

Dalam ruang interogasi, Ji Sook diperhadapkan dengan rekaman telpon di hari sebelumnya dimana dia memberitahu istri si tukang kayu bahwa lebih baik membiarkan suaminya yang masuk penjara ketimbang dirinya. Hal itu membuktikan dia tahu mengenai kejahatan yang dilakukan istri si tukang kayu, meskipun demikian dia bersikeras tidak bersalah dan mengatakan mereka tak punya bukti atas keterlibatannya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 10

Sinopsis Village Secret of Achiara 11

Ketika Gi Hyun mengunjunginya di tahanan, dia memberitahunya akan menyewa seorang pengacara, dan terkejut ketika Ji Sook tampaknya fokus pada hal-hal yang tidak penting – seperti mengkhawatirkan bahwa suaminya masih ingin menceraikannya. Ji Sook mengatakan dia akan segera keluar dari sini, dan menyuruhnya untuk memberitahu Ayahnya untuk tidak khawatir.

Ketika Gi Hyun bertanya apa dia yakin tidak ada yang terjadi, Ji Sook bersandar lebih dekat dan berbisik, “Saya hanya mencoba menyingkirkan seorang monster.”

Malam itu, dia ketakutan di dalam sel penjara, dan mendengar suar Hye Jin memanggilnya, “Selamatkan saya.” Sambil memegang kepalanya, Ji Sook berteriak dan berteriak.

Sinopsis Village Secret of Achiara 12

Ji Sook meminta untuk bertemu dengan So Yoon, yang mengunjunginya keesokan harinya. Ji Sook menjelaskan bahwa dia berpikir Hye Jin akan melupakan segalanya setelah dia memberitahunya asal usul kelahirannya, tapi malah sebaliknya, Hye Jin bertekad untuk melacak ayahnya. Ji Sook berpikir karna Hye Jin datang padanya untuk bisa tetap hidup, jika Ji Sook menawarkan akan memberi satu ginjalnya, hal itu akan mengakhiri segalanya.

Tapi, itu mendorong Hye Jin kembali melakukan yang sebaliknya. Ketika Hye Jin melihat kartu bisnis rumah sakit di dalam amplop itu, dia memutuskan pergi ke pabrik dan menghadapi ayahnya.

Dalam flashback, kita melihat Hye Jin menelpon Ji Sook dari ruang kerja si tuang kayu, memberitahu Ji Sook bahwa dia ada disini untuk mengakhiri segalanya. Ji Sook mendesaknya untuk meninggalkan pabrik itu, dan ketika Hye Jin menolak, dia bergegas pergi menyusulnya. Dia ketakutan ketika ada di pintu gerbang pabrik itu, kembali terkenang dia datang  ke tempat ini saat masih kecil, sekarang didorong oleh rasa takut untuk membawa Hye Jin keluar dari bahaya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 13

Dia membayangkan dirinya sendiri saat masih kecil di tempat itu dan mendesak Hye Jin untuk segera pergi. Tapi Hye Jin menyalah artikan kepanikan Ji Sook sebagai keinginan egois untuk membungkamnya. Dia melepaskan tangan Ji Sook dan bersikeras untuk tetap tinggal dan menghadapi si monster, dan bertanya mengapa sekarang dia perduli  ketika sebelumnya dia menolaknya. “Apa kamu benar-benar ingin menyelamatkanku?” tanyanya. “Meskipun saya bukan manusia? Bagimu, saya hanya seorang monster.”

Hye Jin kemudian menangis dan mengatakan bahwa dia merasa sengsara dan menyedihkan, dan ada disini untuk membalas dendam kepada orang yang telah mengubahnya menjadi monster. Itulah mengapa dia ada di sini: “Saya tidak akan menyakitimu.”

Tapi kata-kata itu memicu kenangan pahitnya. Ji Sook tiba-tiba melihat si tukang kayu di tempat Hye Jin, memberitahu Ji Sook kecil, “Saya tidak akan menyakitimu.” Ji Sook berteriak, karna kembali terkenang masa lalunya yang telah terkubur, dan terguncang dengan amarah. Dia mendorong Hye Jin ke meja, dan mencekiknya, berteriak, “Kau seorang monter. Kau harus menghilang!”

Sinopsis Village Secret of Achiara 14

Sinopsis Village Secret of Achiara 15

Tapi saat Hye Jin berkata “Ibu, selamatkan saya,” berhasil membuat Ji Sook kembali sadar.

Kembali ke masa sekarang, Ji Sook memberitahu So Yoon bahwa dia hanya menginginkannya menghilang, seperti itu tidak pernah terjadi. So Yoon bertanya apa yang ia pikirkan ketika dia menyembunyikan mayatnya.

Ji Sook menjawab, “Saya harus menutupinya. Seolah-olah tidak pernah terjadi. Saya ingin melupakan segalanya.”

Pengakuan Ji Sook itu cukup, dan dia ditangkap. Joo Hee mengunjungi kakaknya setelah melihat beritanya, merasa sedih karna dia tak menyangka akan seperti ini. Tapi Ji Sook memberitahunya dengan percaya diri bahwa dia akan segera keluar, karna dia tidak bersalah. Ji Sook mengatakan dia akan hidup bahagia, memiliki anak, dan hidup bahagia dengan keluarganya. Dia memperingatkan Joo Hee untuk tidak mengasihaninya, tapi Joo Hee bertanya karna simpati bagaimana dia menjalani hidupnya selama ini dengan membawa beban seperti itu. Tapi Ji Sook tetap saja menyangkal bahwa semua baik-baik saja.

Sinopsis Village Secret of Achiara 16

Sinopsis Village Secret of Achiara 17

So Yoon datang menemui Yoo Na dan Ba Woo, yang tampaknya baik-baik saja. Ba Woo bertekad menemukan kapsul waktu yang sebenarnya, karna berpikir kotak yang mereka temukan waktu itu bukan kapsul waktu yang sebenarnya, sedangkan Yoo Na melihat ibunya sebagai orang yang sedang sakit, bukan orang yang jahat. Dia bertanya pada So Yoon apa dia membenci Ji Sook, dan So Yoon menjawab meskipun dia membencinya, tapi dia juga merasa kasihan padanya.

So Yoon pulang dan menemukan sebuah paket di depan pintu. Di dalam paket itu ada sebuah topeng badut dengan catatan, “Apa kamu berpikir Hye Jin hanya membenci ibunya?”. Dia tahu itu Agasshi, dan log in ke sebuah alamat emai dalam catatan itu, yang merupakan sebuah situs chatting.

Agasshi bergabung chatting dengan So Yoon dalam situs itu, dan bertanya apa dia bahagia pelakunya telah tertangkap. Ketika So Yoon menjawab tidak, dia menyebutkan betapa sulitnya menjadi bahagia, dan bertanya apa dia ingin bahagia. Agasshi mengajak agar mereka bertemnu, menggunakan pertanyaan tentang Hye Jin sebagai alat memancing So Yoon.

Sinopsis Village Secret of Achiara 18

So Yoon tergoda untuk bertemu dan juga khawatir, dan kemudian melaporkannya pada polisi. Mereka memasang kamera keamanan di apartemennya dan berjanji akan berada disana kapanpun dia butuhkan.

Gi Hyun datang membawa seorang pengacara untuk berbicara dengan Ji Sook, yang kemudian menjelaskan bagaimana dia mengambil kunci Hye Jin setelah meninggal, dan pergi ke tempat tinggalnya mencari untuk menyingkirkan bukti DNA. Dia tidak menemukannya, tapi menyingkirkan sebuah laptop, berpikir di dalam laptop itu berisi informasi yang memberatkan. Ketika pengacara bertanya apa dia takut kebenaran itu akan terungkap, Ji Sook bersikeras, “Itu bukan karna saya takut – karna itu tidak benar!”

Ji Sook tetap bersikeras dia tidak punya hubungan apapun dengan Hye Jin, menyebutnya seorang monster yang muncul suatu saat nanti.

***BERSAMBUNG***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*