Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua

Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Village: Secret of Achiara  Episode 2 Bagian Pertama

Buat teman2 yang menantikan “Village: Secret of Achiara” Episode 2, berikut ulasannya :

[Baca juga: Sinopsis Village: Secret of Achiara  Episode 2 Bagian Pertama]

Guru Gun Woo menyuruh Yoo Na untuk pergi, dan guru Gun Woo memperingatkan Ga Young. Guru Gun Woo hendak memberikan tindakan kedisiplinan buat murid Gun Woo. Guru Gun Woo mendapatkan pelanggaran Ga Young serta temannya yakni  mereka bolos pelajaran sekolah serta masuk ke wilayah SMP tanpa ijin. Selain itu pelanggaran Ga Young yakni berani melawan guru serta mengganggu anak SMP.

Ga Young menantang guru Gun Woo jika dia melakukannya lagi, apa yang Gun Woo lakukan. Gun Woo,”Kalau begitu ikuti peraturannya. Hukuman langsung, skorsing, pemanggilan orang tua”. Guru Gun Woo berani mengancam akan mengeluarkan Ga Young serta teman gengnya dari sekolah. Ga Young menanggapi,”Menakutkan sekali”.

Gun Woo menyuruh Ga Young  dan teman gengnya kembali ke kelas mereka masing2. Saat guru seni Gun Woo pergi, teman2 geng Ga Young meledeknya memiliki sinyal pandangan ketertarikan dengan guru Gun Woo saat bercakap tadi. Di ruangannya, Ji Sook sedang asyik membuat sebuah karya seninya. Tiba2 saja Joo Hee muncul. Joo Hee memandang beberapa karya seni yang dibuat oleh Ji Sook. Joo Hee bertanya kapankah pemeran Ji Sook dimulai. Ji Sook,”Bulan depan tanggal 20”. Ji Sook pun menyuguhkan minuman ke Joo Hee. Mereka berbincang. Joo Hee turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Yoo Na, dan hendak menemui anak Ji Sook tersebut.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua

Namun Joo Hee takut mertua Ji Sook akan marah besar bila melihatnya. Kemudian Joo Hee membicarakan Pa Woo anak autis yang adalah teman dari Yoo Na. Joo Hee,”Bajunya kelihatan acak2an saaat dia pulang ke rumah malam itu. Katanya Kim Hye Jin dan mereka menanam kapsul waktu. Sepertinya malam itu mereka mencari kapsul waktu”. Joo Hee pun mengungkit Kim Hye Jin yang sudah menghilang selama dua tahun. Joo Hee pun mengungkit bahwa mayat Hye Jin kini sudah ditemukan, meskipun masih simpang siur. Dari balik pintu, Ki Hyun mendengar pembicaraan Joo Hee dengan Ji Sook. Joo Hee menyinggung apakah Ji Sook bisa memastikan mayat ditemukan bukanlah Hye Jin. Ekspresi Ji Sook sedikit ragu meskipun Ji Sook mengaku yakin mayat itu bukanlah Hye Jin. Ji Sook,”Tidak. Aku tidak peduli mau itu Kim Hye jin atau bukan”.

Ji Sook merasa dia tidak harus memusingkan urusan dari Hye Jin. Namun Joo Hee memotong pembicaraan itu dan mengatakan anak Ji Sook yakni Yoo Na sangat memperhatikan keberadaan dari Hye Jin  sebagai mantan gurunya. Ji Sook menjadi sangat emosi mendengarnya. Ji Sook,”Tahu apa kau soal putriku ?”. Ji Sook meminta Joo Hee untuk menghentikan semua pembicaraan mereka tentang Hye jin apalagi tentang kapsul waktu.

Ji Sook menjelaskan malam saat Yoo Na mengalami musibah adalah karena kecelakaan. Yoo Na hendak pergi ke warnet, namun malah hendak diserang oleh seorang pria yang tak dikenal. Joo Hee pun mengungkit tentang sebuah rahasia misterius yang mungkin sudah diketahui oleh Yoo Na. Joo Hee menyindir Ji Sook yang berlagak tak tahu dan menutup matanya akan rahasia misterius itu. Ji Sook menanggapi,”Sadarlah, tidak ada namanya rahasia”. Joo Hee,”Eonnie dan Maebu memang pasangan luar biasa.Bisa2nya berpura2 seolah2 tak terjadi..”. Melihat pertengkaran yang semakin sengit, Gi Hyun berpura2 menjatuhkan salah satu benda seni karya Ji Sook.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua a

Joo Hee pun menyambut Gi Hyun yang sudah pulang ke rumahnya. Gi Hyun juga menyambut Joo Hee. Gi Hyun meminta maaf karena tak berkunjung ke tempat Joo Hee. Joo Hee pun meminta agar Gi Hyun datang ke apotiknya bersama Yoo Na, dan makan bersama disana. Gi Hyun pun menjelaskan kedatangannya ke tempat Ji Sook untuk menjemputnya. Ternyata Gi Hyun, Ji Sook, bersama tuan Seo datang ke kantor polisi. Disana Kepala Penyidik memperlihatkan rekaman CCTV dari Yoo Na. Melihat rekaman CCTV itu, polisi melihat adanya perbedaan pernyataan yang diberikan oleh Yoo Na. Namun karena posisi tuan Seo yang adalah seorang petingggi pemerintahan, kepala  penyidik itu berkata,”Bukan begitu, Pak Dewan. Mana mungkin putrimu berbohong pada polisi ?”. Namun tuan Seo malah berpendapat bahwa anaknya itu termasuk seorang gadis yang licik. Kepala penyidik berusaha membela Yoo Na yang hanya salah ingat.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua b

Petugas Han pun memberikan rekap medis ke tuan Seo. Petugas Han,”Bila putri Anda melawan penyerangnya, maka pasti pria itu melukainya, stidaknya luka goresan”. Kemudian petugas Han menerangkan rekap medis dari Yoo Na tidak memperlihatkan bahwa anaknya menderita cidera di bagian pungung, pergelangan, leher, bahkan kaki. Petugas Han juga menjelaskan bahwa luka yang diderita oleh Yoo Na hanyalah luka akibat terjatuh. Namun Kepala Penyidik melerai pembicaraan petugas Han yang langsung menuduh Yoo Na memberikan keterangan palsu ke polisi.  Kepala Penyidik membela,”Untuk apa anak Pak Dewan berbohong ?”. Petugas Han curiga bahwa Yoo Na hendak menyembunyikan sesuatu yang tak bisa disampaikan pada orang dewasa. Sementara itu, petugas Woo Jae yang turut berdiri dari belakang memberikan jempol buat penjelasan dari petugas Han.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua c

Anggota Dewan Seo pun kagum dengan laporan semua itu. Anggota Dewan Seo,”Dengan kata lain, menurutmu tak terjadi apa2 pada Yoo Na putriku ? Tak ada orang gila yang berkeliaran dimalam hari ?”. Anggota Dewan Seo bahagia kota Achiara kini bebas dari tindakan kejahatan. Kepala Polisi,”Ah, yaya, Benar begitu”. Anggota dewan Seo hanya menganggap tindakan berbohong anaknya Yoo Na hanya main2 semata. Anggota Dewan Seo pun meminta polisi untuk menghentikan penyelidikan terhadap kasus anaknya Yoo Na. Sementara itu,

Ga Young berjalan2 di salah satu sudut kota Achiara. Tanpa sengaja dia melihat anggota dewan Seo, Gi Hyun, serta Ji Soo keluar dari kantor polisi. Saat hendak masuk ke dalam mobilnya, anggota dewan Seo sempat memarahi Ji Sook yang tak bisa mendidik baik anaknya Yoo Na. Anggota dewan Seo merasa kehilagan muka mendengar laporan polisi yang menyebutkan anaknya berbohong. Ga Young sendiri sempat memandang mobil anggota dewan Seo yang pergi dari kantor polisi.

Kemudian petugas Woo Jae menelpon So Yoon untuk memberitahukan bahwa Yoo Na tengah memberikan keterangan palsu. Petugas Woo Jae,”Kupikir aku harus mengatakannya pada Anda, karena Anda wali kelasnya”. So Yoon sempat jengkel melihat anak walinya yang bertindak tak jujur kepada polisi. Namun So Yoon menaruh kecurigaan dengan kebohongan Yoo Na. Sementara itu, anggota dewan Seo bertemu dengan Kepala Kepolisian Distrik Achiara di sebuah restoran ditemani dengan dua wanita penghibur. Disana Kepala Kepolisian Distrik Achiara menjelaskan bahwa jenazah yang ditemukan sepertinya sangat kecil kemungkinan memiliki keterkaitan dengan seri pembunuhan berantai. Tentu saja anggota dewan Seo senang mendengarnya, anggota dewan Seo menyakini tak mungkin ada seri pembunuhan berantai.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua d

Anggota dewan Seo menyakini bahwa mayat yang diketemukan hanyalah orang yang meninggal akibat kecelakaan ketika mendaki gunung. Kepala Kepolisian Distrik Achiara masih menuai kekuatiran karena seperti mayat itu adalah korban pembunuhan. Anggota dewan Seo menanggapi,”Mungkin saja pingsan dimana lalu mati. Kemungkinannya lebih besarr dibandingkan pembunuhan”. Anggota dewan Seo meminta kasus penemuan mayat itu dianggap saja sebagai suatu kasus kecelakaan semata demi menenangkan warga Achiara. Kepala Kepolisian Distrik Seoul berusaha untuk menolaknya, namun Anggota Dewan Seol malah marah,”Aku bukan menyuruhmu berbohong, tapi kusuruh pakai otakmu!”. Kemudian Anggota Dewan Seol menyeret jas Kepala Kepolisian Distrik dan menyinggung pembagunan vila wisata yang sudah akan dimulai. Tuan Seo mengancam jika pembangunan vila itu gagal, maka semua pejabat pemerintah yang terlibat akan mati.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua e

Di kamarnya Yoon Na sedang asyik menggambar seorang wanita yang terlihat seperti Hye Jin. Saat Ji Sook mengetuk pintu Yoo Na, Yoo Na menyembunyikan lukisannya, dan menaruh lukisan yang lain. Ji Sook kemudian memberitahukan anaknya bahwa dia telah melihat CCTV, dimana Yoo Na berbohong. Ji Sook,”Di rekamannya, kau meninggalkan sepeda dan pergi begitu saja”. Ji Sook meminta anaknya untuk memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi ke ayahnya. Ji Sook,”Sebenarnya apa yang kau lakukan dimalam itu Kau menemui Pa Woo?”. Ji Sook bertanya apakah Yoo Na bersama Pa Woo pergi ke hutan. Yoo Na hanya terdiam, Ji Sook ingin tahu apa yang dicari oleh Yoo Na. Namun Yoon mengaku tak mencari apapun di hutan. Dan Yoo Na berbohong tak bertemu dengan Pa Woo. Kemudian Yoo Na berkata dia bersama Pa Woo melihat guru Hye Jin. Yoo Na,”Aku melihat Bu Hye Jin”. Kemudian munculah kisah kejadian di malam hari itu.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua f

Kala itu, setelah bertemu dengan Pa Woo, Yoo Na mengendarai sepedanya. Namun di tengah jalan, dia melihat sesuatu yang aneh. Akhirnya Yoo Na turun dari sepedanya. Sosok wanita seperti Hye Jin. Yoo Na pun mengikuti sosok wanita itu yang dikiranya sebagai gurunya Hye Jin. Yoo Na,”Awalnya, kukira orang mirip saja”. Yoo Na pun mengikuti terus sosok wanita berpakaian putih tersebut. Sejenak Yoo Na terhenti. Yoo Na terus berjalan namun tak bisa menggapai sosok wanita putih itu. Tiba2 saja sosok wanita itu berbalik, dan wajahnya memang mirip dengan Hye Jin. Yoo Na melihat guru Hye Jinnya tak mengenakan pengalas kaki. Kemudian sosok Hye Jin tiba2 saja pergi, dan Yoo Na pun memburunya. Yoo Na terus saja memburu sosok Hye Jin hingga tiba di apartemen dimana guru So Yoon tinggal. Dan tak lama dari sebuah kamar, sosok So Yoon wali kelas Yoo Na keluar dari kamarnya. Itulah yang diceritakan oleh Yoo Na ke ibunya Ji Sook.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua g

Sementara itu, di tengah malam So Yoon tak enak tidurnya. So Yoon bermimpi dengan kecelakaan yang menimpa beberapa tahun lalu saat dia berumur 5 tahun silam. Saat So Yoon bermain bersama kakaknya. Dan tiba2 saja saat truk hendak menabrak So Yoon, dia terbangun. So Yoon menghela nafasnya yang sesak karena mimpi buruk itu. Kemudian So Yoon mendatangi kantor kepolisian, dan hendak melihat catatan kecelakan keluarganya bulan lalu. So Yoon hendak mencari keluarganya yang mungkin masih tinggal di Korea.

Kemudian pihak polantas menjelaskan bahwa dia akan menghubungi pihak polantas kota Seoul untuk melihat catatan kecelakaan keluarga So Yoon. Namun pihak polantas distrik Achiara meminta So Yoon untuk tak banyak berharap karena pendataan yang sulit masa itu, sehingga kemungkinan akan sulit menemukannya. Kemudian pihak forensik mengembalikan sisa kerangka manusia ke kantor polisi petugas Woo Jae. Petugas itu menjelaskan bahwa pihak forensik tak berhasil menemukan DNA yang cocok dengan kerangka itu.

Petugas forensic juga bersyukur karena kerangka itu tak memiliki kaitan dengan kasus pembunuhan berantai. Petugas Woo Jae menanggapi,”Tapi bukan berarti taka da kemungkinan, kan ?. Ku dengar penyebab kematinya belum bisa dipastikan”. Petugas Woo Jae merasa penemuan kerangka ini masih memiliki keterkaitan dengan pembunuhan berantai. Namun petugas forensik tak yakin akan hal itu. Petugas forensik menyakinkan penyebab kerangka mayat ini meninggal karena kecelakaan. Petugas forensik itupun memberikan Koran ke petugas Woo Jae.Dimana didalamnya membuat berita penyebab kematian kerangkat mayat tak dikenal itu adalah karena kecelakaan. Woo Jae merasa ada yang berusaha menutup2i kasus penemuan kerangka mayat itu. Tiba2 saja, petugas Woo Jae melihat So Yoon, dan dia menghampirinya.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua h

Woo Jae,”Kenapa Ibu guru datang kesini ?”. Kemudian Woo Jae pun memberikan selebaran koran berita penemuan mayat yang ditemukan oleh So Yoon. Dimana termuat berita bahwa penyebab kematian kerangka mayat yang ditemukan hanya karena kecelakaan. Tak lama So Yoon mendapat sms dari Ji Sook ibu Yoo Na. Keduanya berbincang di restoran. So Yoon bertanya apa yang terjadi dengan anak walinya Yoo Na. Ji Sook,”Waktu Yoo Na masih berumur 5 tahun, ada siswa SMP yang menghilang. Seluruh desa jadi gempar”. Ji Sook menjelaskan saat peristiwa itu terjadi, Yoo Na banyak menghampiri orang2 desa Achiara serta mengatakan hal2 yang aneh. Akhirnya siswa SMP itu ditemukan tenggelam di sebuah danau dengan mengenakan sepasang baju. So Yoon menanggapi,”Jadi maksud Anda, Yoo Na bisa meramal masa depan ?”. Ji Sook,”Lebih tepatnya, bisa melihat kematian”. Ji Sook menjelaskan kemapuan Yoo Na itu membuat anaknya dikatakan seorang yang aneh, menyebalkan, bahkan menjijikkan. Hal itu membuat Yoo Na dicap sebgai orang aneh di desa Achiarra.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua i

So Yoon juga melihat anak walinya Yoo Na adalah sosok murid yang tak mudah bergaul dengan murid lainnya. So Yoon pun berjanji akan lebih memperhatikan sosok Yoo Na. Tiba2 saja Ji Sook berkata,”Yoo Na, dia sudah mulai lagi”. So Yoon,”Maksudnya dia sudah mulai bisa melihat itu lagi ?”. Ji Sook meminta So Yoon untuk merahasiakan penglihatan Yoo Na itu dari orang lain. Ji Sook takut anaknya akan dicap sebagai gadis kecil yang sering kerasukan setan. Ji Sook tak bisa mempercayai orang lain di desa Achiarra. Karena itu, Ji Sook meminta So Yoon untuk mendengarkan apa yang Yoo Na katakan serta Ji Sook meminta,”Dan suruh dia (Yoo Na) untuk menutup mulutnya”. So Yoon pun terlihat begitu ingin tahu, So Yoon bertanya apa yang dilihat oleh Yoo Na selama ini. Ji Sook menjawab,”Seorang wanita yang mengajarinya melukis. Mereka bilang wanita itu sudah mati”.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua j

Kemudian petugas Woo Jae mengatakan ke seniornya petugas Han bahwa berita yang diumumkan di koran perihal penemuan kerangka mayat hanyalah sebuah konspirasi untuk menenangkan warga. Woo Jae yakin ada misteri pembunuhan berantai di dalamnya. Petugas Han tetap tak yakin kasus itu adalah pembunuhan berantai. Saat petugas Han serta Woo Jae pergi. Seorang pria melihat selebaran pengumuman tentang penemuan kerangka mayat yang belum ditemukan identitasnya. Nampaknya ada misteri dibalik sosok pria itu. Sehabis pulang sekolah, Ga Young duduk bersama temannya membicarakan untuk pergi ke klub malam. Saat hendak pulang Ga Young melihat Yoo Na yang sedang membaca papan pengumuman tentang penemuan kerangka mayat Achiara. Ga Young pun menghampiri Yoo Na, Ga Young,”Gara2 kebohongamu, aku jadi menderita banyak kerugian. Kau tahu itu kan ?”.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua k

Ga Young pun meminta sebuah permintaan ke Yoo Na. Ga Young meminta agar Yoo Na  bisa membantu Ga Young untuk  kerja di perusahaan ayah Yoo Na. Namun Yoo Na mengaku tak bisa melakukan hal itu. Tiba2 saja Ga Young mengaku mengenal pembunuh yang membunuh wanita di papan pengumuman. Ga Young,”Kalau kuberitahu bisa aku bekerja di perusahaan ayahmu ?”. Yoo Na,”Kau bohong”. Kemudian Ga Young pun menjelaskan alasannya berada di tepi danau pada malam hari karena dia mengetahui pembunuh yang membunuh wanita itu. Ga Young meminta Yoo Na untuk mempertimbangkan tawarannya itu, lalu pergi. Sebaliknya So Yoon pun menata kembali kamar apartemennya. Pada malam hari Ga Young berjalan sendirian di tengah malam. Tiba2 saja sebuah mobil mewah lewat dan menghampiri Ga Young. Mobil mewah itu terus saja mengikuti Ga Young.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua l

Seusai mandi di kamar apartemennya, So Yoon menjatuhkan benda kaca di mejanya. Sebaliknya di jalanan Ga Young terus saja dibuntuti oleh sebuah mobil mewah. Saat Ga Young berbalik, nampaknya dia mengenal dengan orang yang didalam mobil itu. Ga Young menyapa pria misterius di dalam mobil,”Kau bikin kaget saja!”. Tanpa ragu, Ga Young masuk dalam mobil itu. Ga Young berkata ke pria di dalam mobil,”Kau benar2 mirp pembunuh berantai”. So Yoon membersihkan bingkai foto kaca yang dijatuhkannya. Saat membersihkannya, So Yoon menemukan sebuah kalung yang mirip dikenakannya saat kecil. So Yoon menemukan kalung itu dibawah meja. Di mobil, pria disamping Ga Young pun memegang tangannya, dan So Yoon menemukan titik temu untuk mencari keluarganya. Dan   Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 2 Bagian Kedua ini berakhir. Gomawo

Kredit Terjemahan Subtitle : DarksmurfsubIndo

Penerjemah : Princessnihal&qyy6

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 2 Bagian Kedua m

One comment

  1. lanjut min ^^ , suka sama dramanya =D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*