Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis Village Secret of Achiara

[Baca juga: Sinopsis “Village: Secret of Achiara” Episode 2 Bagian Kedua] 

Saat sedang melukis di kamarnya malam itu, Yoo Na menerima sebuah pesan dari anak laki-kali Pa Woo yang menulis, “Nanti malam jam 12, Archiara.” Dia membalas smsnya oke, dan kemudian kakaknya masuk ke kamarnya untuk berbincang, memuji kemampuan melukisnya dan tersenyum layaknya seorang kakak yang menyayanginya.

Tapi Yoo Na tidak menerima pujian dari kakaknya dan  malah balik berkata pada Gi Hyun jika dia sama sekali tidak paham akan lukisan bagaiman bisa memberinya pujian. Dengan candaan Gi Hyun membalas adiknya dengan menyebut pemberontak kecil; tapi Yoo Na kemudian bertanya apa dia benar-benar baik padanya, atau hanya berpura-pura baik: “Tak ada yang baik selain kau, bukankah aneh namanya.” Gi Hyun mengganggunya dengan mengatakan bahwa sindrom remajanya pasti sangat serius, dan Yoo Na menyindir: “Sebenarnya ini membuatku menjadi semakin sensitif. Seperti aku melihat kejadian yang tak pernah kulihat sebelumnya.” Dia mengatakannya dengan enteng, tapi itu berhasil membuat raut wajah Gi Hyun berubah.

Di kamar kedua orang tuanya, dewan Seo bertanya pada Ji Sook tentang kakaknya – orang yang dulunya menjalankan perusahan bajanya, yang ia pindahkan ke China sehingga Gi Hyun bisa mengambil alih perusahaan mereka. Ji Sook hanya menjawab bahwa dia baik-baik saja tinggal di China, menurut adik perempuannya.

Saat rumah telah sepi di malam hari, Yoo Na menyelinap keluar dan menaiki sepedanya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 2

Beberapa saat kemudian, dia muncul di pintu So Yoon. Dia terlihat berantakan dan ada goresan luka di wajahnya berbeda sebelum saat dia meninggalkan rumahnya. Dia pingsan di depan pintu saat mengatakan nama Bu Hye Jin (guru seni yang menghilang itu).

Keluarganya segera datang ke rumah sakit dimana So Yoon duduk menemaninya. Dia sama sekali tak tahu apa yang sedang terjadi, tapi dia memberitahu Gi Hyun, yang mengantarnya pulang, bahwa sebelum pingsan Yoo Na menyebut nama Hye Jin. So Yoon lantas bertanya padanya apa dia mengenal siapa Hye Jin, Gi Hyun mengaku jika dia sama sekali tak mengenalnya – tapi melihat raut wajahnya dia mengenalnya.

Saat dia menurunkan So Yoon di depan rumahnya, Gi Hyun memberitahu So Yoon bahwa dia dan Yoo Na berbeda ibu – dia memberitahu hal itu pada So Yoon karna dia pikir mungkin So Yoon penasaran mengenai dirinya dan kenapa ibunya masih begitu muda. Dia menambahkan karna situasi keluarga mereka yang berbeda, sehingga Yoo Na mengalami kesulitan, dan meminta So Yoon untuk mengurus adiknya. So Yoon menyebutnya oppa yang baik.

Sinopsis Village Secret of Achiara 3

Di tempat lain, Pa Woo kembali ke rumahnya dalam keadaan terluka dan trauma berat sehingga ayahnya bertanya apa yang terjadi. Pa Woo menolak memberitahu, dan ketika ayahnya mendesaknya untuk buka mulut; Pa Woo, anak yang memiliki keterbelakangan mental ini,  membenturkan kepalanya kearah ayahnya.

Di pagi hari, Petugas Woo Jae yang sedang mengepel, masih penasaran dengan kasus Pembunuhan Rabu Hujan. Dia melihat bahwa dalam tiga tahun ini ada 11 wanita hilang yang dikatakan kabur di desa mereka tapi tidak satupun kasus orang hilang. Anggota keluarga bersikeras jika seseorang telah menghilang sedangkan polisi menganggap jika mereka hanya kabur. Woo Jae menerima telpon bahwa seorang siswa telah diserang dan langsung pergi ke rumah sakit untuk berbicara dengan Yoo Na.

Yoo  Na menjelaskan apa yang terjadi semalam di Pertigaan Yangji; saat dia sedang mengayuh sepedanya dia melihat sebuah mobil di parkir disana sekitar jam 1 malam. Woo Jae bertanya mengapa ia keluar di jam segitu, dan Ji Sook ikut campur dengan menjawab karna dia ingin ke warnet dekat sana: “Anak ini kecanduan komputer di malam hari, jadi kami meniadakan semua komputer di rumah. Jadi saat semua orang tidur, sepertinya dia menyelinap keluar.”

Sinopsis Village Secret of Achiara 4

 

Yoo Na menjelaskan kronologinya  bahwa seseorang dari belakang mencoba menyeretnya ke bawah jembatan, dia mulai melawannya supaya bisa pergi, kemudian mereka berguling-guling di tanah. Dia berusaha untuk terbebas dari orang itu, langsung lari tanpa berpikir apa-apa sampai akhirnya tiba di rumah So Yoon.

Ji Sook yang duduk disampingnya menyadari karangan cerita yang disampaikan putrinya, tapi dia tak membantahnya. Yoo Na mengaku lari ke rumah So Yoon karna itu yang terdekat yang bisa ia tuju untuk mencari bantuan.

Woo Jae tak menaruh sedikitpun curiga terhadap pernyataan Yoo Na, tapi berbeda dengan So Yoon. Ketika mereka hanya berdua dia bertanya pada Woo Jae apa dia percaya perkataan anak itu. Woo Jae hanya menganggap kecurigaan So Yoon timbul karna dia mengalami kelelahan atas semua kejadian yang tak menyenangkan ini; dia kemudian  dipanggil oleh Anggota Dewan Seo dan So Yoon berjalan pergi.

Sinopsis Village Secret of Achiara 5

Anggota Dewan Seo menyuruh Woo Jae untuk menangkap pria gila itu, jadi dia dan seniornya, sersan Han, mendatangi jembatan tempat dimana Yoo Na diserang. Sersan Han memukul kepala Woo Jae karna terus saja mengoceh tentang pembunuhan berantai, menyuruhnya untuk tinggal di Amerika klo dia sangat ingin menangkap pembunuh berantai itu.

Sersan Han ragu dengan keterangan Yoo Na, saat dia melihatnya ini seperti bukan tempat kejadian perkara, karna sama sekali tak ada satupun jejak Yoo Na berusaha mempertahakan diri di tempat itu seperti yang ia jelaskan. Dia menyuruh Woo Jae untuk melihat semua CVTV di sekitar sini.

Di sekolah, So Yoon bertanya pada Gun Woo tentang Guru Hye Jin, dan mengetahui jika dulu dia guru di Akademi Seni di pertigaan jalan.

Sinopsis Village Secret of Achiara 6

Karna khawatir dengan perilaku Pa Woo yang bertingkah aneh, ayahnya menemui apoteker Joo Hee untuk meminta bantuan. Dia melihat Pa Woo di rumah sedang duduk sambil merobek lembaran buku-buku, dan bertanya apa yang terjadi semalam. Dia menduga semalam Pa Woo bersama dengan Yoo Na dan bertanya apa yang mereka lakukan berdua, tapi Pa Woo mengabaikan pertanyaannya dan bertanya apa Hye Jin meninggal, dan mengapa. Joo Hee tak menjawab apapun. Ketika ayah Pa Woo khawatir dengan kondisi putranya sekarang karna dia takut jika Pa Woo bisa saja melukai orang lain apalagi dia tidak bisa selalu mengawasinya; Jo Hee menyarankan untuk mengganti obatnya.

Yoo Na dan Ji Sook tiba di rumah, dimana Nenek sudah menunggui mereka — dia menegur Ji Sook karna tidak melihat putrinya menyelinap keluar. Ji Sook hanya bisa diam mendengar semua ocehan ibu suaminya dan meminta maaf, tapi Yoon bersikap sebaliknya. Yoo Na melawan neneknya, mengatakan justru dirinyalah yang mendengkur karna tanpa sengaja dia sempat menjatuhkan sesuatu di depan kamarnya sehingga menimbulkan suara yang keras: “Nenek hanya diam di rumah dan menyiksa mamaku.”

Tak tahan mendengar putrinya makin memperburuk suasana, meskipun dia membelanya, Ji Sook memukul Yoo Na atas kekasarannya. Nenek marah karna keduanya baik itu ibu dan anak seperti kelas rendahan. Ji Sook kemudian meminta Yoo Na untuk berhenti menyulitkannya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 7

Apoteker Joo Hee sejenak memikirkan tentang Pa Woo yang bertanya tentang Hye Jin, dan flashback tentang percakapan dirinya bersama Hye Jin waktu itu. Hye Jin telah menyebutkan “jika sesuatu terjadi padaku,” tapi Joo Hee tak mengambil serius percakapannya waktu itu – menganggapnya hanya percakapan biasa. Hye Jin juga mengatakan bahwa jika itu terjadi, anak-anak akan membantu menyelesaikannya karna dia dan anak-anak telah membuat kapsul waktu dan menambahkan: “Ada rahasia besar di dalamnya.” Dulu Joo Hee mungkin menganggap perkataan Hye Jin sebagai angin lalu, tapi sekarang dia mulai memikirkannya.

Malam itu, anggota Dewan Seo memberitahu Ji Sook untuk mengembalikan komputer putri mereka, karna lebih baik dia menempel pada komputer sepanjang malam daripada menyelinap dan membuat masalah. Ji Sook mengatakan jika Yoo Na harus belajar, tapi Anggota Dewan Seo malah berkata bahwa Yoo Na tidak pintar, tapi dia terlihat cantik untuk bisa menikah – seperti mamanya.

Ji Sook kemudian bertanya apa mayatnya sudah teridentifikasi, dan anggota Dewan Seo mengelak tak tahu apa-apa

Sinopsis Village Secret of Achiara 8

So Yoon bertanya pada pemilik rumah sewa itu tentang penyewa sebelumnya, dan dia melihat bahwa sejak bulan September 2013 sewa bulanannya tertunggak, dan si pria ini menganggap hal seperti itu sudah biasa terjadi – dengan banyaknya orang asing yang datang kemari, sebagian menghilang begitu saja dan sebagian lagi berkelana sehingga curang dalam pembayaran dan sewa sudah biasa terjadi. Dia mengkonfirmasi bahwa Kim Hye Jin adalah penyewa terakhir sebelum dirinya.

Remaja yang cantik Ga Young berusaha menyelinap keluar dari rumah, tap dia malah ketahuan dari ibunya. Ga Young beralasan di depan ibunya jika dia keluar untuk menghadiri pesta ulang tahun, tapi ibunya tidak mengijinkannya keluar sampai larut malam. Ibunya  menyebutkan kejadian semalam yang menimpa Yoo Na sebagai alasan dia tidak boleh keluar, tapi Ga Young menyebut Yoo Na hanya seorang gadis sinting yang membuat-buat cerita untuk cari perhatian.

Ibu Ga Young mengelola restoran di lantai bawah rumahnya, dan So Yoon berhenti untuk membeli makanan darinya. Ibu Ga Young bahagia bisa membantunya sebagai guru baru, dan menawarkannya diskon, dan tak lupa mengundangnya untuk sering-seirng makan ditempatnya.

Sinopsis Village Secret of Achiara 9

Ga Young mau tak mau masuk ke dalam kamarnya meskipun dengan suasana hati yang kesal, dimana dia berbaring sambil memandang sebuah foto lama – sepertinya foto kedua orang tuanya.

Di kantor polisi, Woo Jae dan Sersan Han melihat rekaman CCTVnya dan melihat bahwa Yoo Na telah berbohong dengan keterangan yang ia berikan – kamera memperlihatkan dia lari melewati mobil itu, dan tidak diserang dari belakang. Sersan Han menduga Yoo Na berbohong karna ada sesuatu yang tak mau ia katakan pada kedua orang tuanya.

Di sekolah, So Yoon memberi Yoo Na tugas secara terpisah dari teman-temannya, dan bertanya mengapa dia datang ke apartemennya malam itu. Yoo Na berbohong bahwa dia pergi untuk meminta tolong, tapi So Yoon menebak karna dia sedang mencari Hye Jin, dan menyadari bahwa dia dan Hye Jin sangat dekat. Dia memberitahu Yoo Na untuk datang padanya jika dia ingin berbicara, tapi Yoo Na menyindirnya bahwa jadi teman dengan yang pura-pura jadi teman itu beda: “Aku sudah merinding. Dah munafik.”

Sinopsis Village Secret of Achiara 10

Yoo Na ada di atas atap sekolah dengan memegang satu bungkus rokok, dimana Ga Young dan anggota gangnya muncul. Ga Young membully Yoo Na karna membuat cerita palsu tentang serangan itu – dia tahu itu hanya sebuah kebohongan karna malam itu dia melihatnya, bersama teman idiotnya.

Dalam sebuah flashback, kita melihat Yoo Na dan Pa Woo menuju hutan itu tempat dimana mayat itu ditemukan. Ga Young penasaran apa yang mereka lakukan disana, dan Gun Woo datang melerai pertengkaran itu. Dia bertanya pada Ga Young dan teman-temannya apa yang sedang mereka lakukan.  Ga Young menjelaskan jika dia hanya memberi pelajaran pada Yoo Na yang diam-diam mau merokok. Yoo Na mengaku bahwa ini untuk pertama kalinya dia ingin merokok, sehingga Gun Woo membiarkan Yoon Na pergi karna prinsipnya adalah membiarkan untuk pertama kali sebuah pelanggaran.

***BERSAMBUNG***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*