Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua

Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 9 Bagian Pertama 

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua berikut ulasannya :

Yoo Na pun memberitahukan ke So Yoon bahwa Pa Woo sudah menemukan kapsul waktu itu. Namun Pa Woo mengaku sudah memberikan kapsul itu kepada Joo Hee. Kemudian So Yoon pun mendatangi apotik Hye Jin. So Yoon ingin tahu isi dari kotak Hye Jin itu. Joo Hee membahas Hye Jin yang membutuhkan uang. Karena tuan Seo yang haus akan wanita, Hye Jin memanfaatkannya. So Yoon tak percaya kakaknya seorang yang jahat. Dengan tegas So Yoon ingin tahu isi dari kotak tersebut. Joo Hee menegaskan isi kotak itu akan bisa mengancam posisi tuan Seo.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua a

So Yoon curiga tuan Seo adalah orang yang membunuh Hye Jin. So Yoon meminta Joo Hee untuk segera mengembalikan kotak itu. Bila tidak So Yoon akan memberitahukannya pada Ji Sook. Joo Hee mencegat So Yoon, dan meminta jangan memberitahukan hal itu ke Ji Sook. Sebagai gantinya Joo Hee akan membawa So Yoon ke ahjimae Bengi. So Yoon tak ingin percaya. Agar So Yoon percaya, Joo Hee mengungkit tentang Gi Hyun yang pernah bertemu sebelumnya dengan Hye Jin. Ga Young menunggu di depan rumah Gun Woo. Tanpa sengaja, Ga Young melihat Joo Hee datang bersama Gun Woo. Itu membuat hati Ga Young teriris2. Gun Woo serta Joo Hee masuk kedalam apartemen. Joo Hee menceritakan So Yoon yang sudah tahu kapsul Hye Jin. Joo Hee ingin bergerak cepat karena jika Ji Sook tahu segalanya maka ancamanya ke tuan Seo takkan berhasil.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua b

Joo Hee tahu tuan Seo sangat ketakutakan bila istrinya tahu betapa brengsek perbuatannya. Joo Hee berniat mengambil alih perusahaan Haewon untuk jatuh ke tangannya. Tak lama Joo Hee melihat sms dari nomor Ga Young di hp Gun Woo. Dalam sms Ga Young itu, dengan tegas Ga Young menyatakan cintanya ke Gun Woo. Melihat sms itu, Joo Hee menjadi marah dan memperingatkan Gun Woo tentang kesalahanya. Namun Gun Woo tak takut dengan ancama Joo Hee itu. Bagi Gun Woo tak ada yang namanya malaikat di dunia ini. Gun Woo sebaliknya mengungkit kesalahan Joo Hee. Kemudian perwira Park mengadakan konferensi pers terkait dengan pembunuhan berantai. Perwira Park belum bisa mengatakan rinci terkait korban pembunuhan diwilayah Sokcho. Akhirnya para wartawan marah karena pihak kepolisian pusat belum bisa memecahkan kasus pembunuhan berantai ini. Woo Jae bertemu dengan detektif Chae yang duduk di halaman parkiran. Detektif Chae pusing karena kasus pembunuhan berantai belum terpecahkan. Woo Jae pun memberikan makanan ringan kepada detektif Chae.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua c

Selain itu Woo Jae memberikan catatan panggilan telepon dari Hye Jin. Detektif Chae marah karena menganggap penyelidikan Woo Jae bukanlah kewenangannya. Detektif Chae ingin pergi dari hadapan Woo Jae. Namun Woo Jae berusaha menghentikan langkah detektif Chae, karena Woo Jae merasa pembunuh Hye Jin berasal dari desa Achiara. Detektif Chae sangat marah dengan tindakan detektif Woo Jae itu. Detektif Chae marah dengan Woo Jae yang pusing dengan kasus Hye Jin. Detektif Chae lebih prihatin dengan kasus pembunuhan berantai yang telah banyak  memakan korban. Detektif Chae kembali melakukan penyelidikannya buat kasus pembunuhan berantai.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua d

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua e

Tak lama detektif Chae mendapat telepon akan ada bukti baru keluar buat kasus pembunuhan berantai yang ditanganinya. Tak lama Woo Jae datang dan menendang sel tahanan. Woo Jae,”Apakah hanya pembunuhan berantai itu yang penting ? Di desa kita juga ada yang meninggal!”. Woo Jae pun masuk dan menghadap detektif Chae. Sebagai polisi, Woo Jae merasa penting untuk melindungi setiap warganya. Woo Jae tak menyangka polisi malah tebang pilih dalam menyelidiki kasusnya. Woo Jae pun memberikan catatan telepon Hye Jin, dimana itu membuktikan bahwa pembunuh Hye Jin masih hidup. Woo Jae memberikan hormatnya,”Kami membutuhkan surat perintah untuk menyelidiki catatan panggilan ini”. Woo Jae kembali ke kantornya di Achiara. Petugas Han sudah mendapat telepon klo Woo Jae sudah membuat onar di kantor pusat. Woo Jae merasa perkataannya benar di hadapan para penyidik kantor pusat. Namun Woo Jae juga takut akan dipecat karena ulahnya itu.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua f

Han pun memberitahukan bahwa mereka sudah mendapat surat perintah untuk melakukan penyelidikan. Han juga memberitahukan kasus Hye Jin sudah dilimpahkan kepada mereka. Namun Han meminta Woo jae tak memberitahukan hal itu kepada pimpinan mereka. So Yoon dipanggil oleh Gi Hyun ke kantornya. Gi Hyun memanggil So Yoon untuk membantunya menyelidiki alur transaksi keluarganya. Ini untuk mengetahui siapakah nenek Yoo Na itu. Namun So Yoon mengaku sudah menemukan nenek Yoo Na. So Yoon sulit untuk mempercayai Gi Hyun. Pasalnya Gi Hyun sudah berbohong padanya terkait pertemuannya dengan Hye Jin. Kemudian Gi Hyun menceritakan pertemuannya dengan Hye Jin yang pada waktu itu hendak pergi ke terminal. Saat itu, Hye Jin hendak pergi ke Seoul karena ada keluarga yang merasa Hye Jin adalah anaknya. Hye Jin ingin berpura2 menjadi anak buat keluarga tersebut. Kemudian Gi Hyun memberikan Hye Jin sebuah surat. Sekilas memandang, Gi Hyun melihat surat itu ada kaitannya dengan RS Gang Jin.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua g

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua h

Melihat surat itu, Hye Jin menangis dan ingin pergi ke danau Achiara. So Yoon menangis mendengar penjelasan Gi Hyun itu. Gi Hyun sendiri mulai curiga bahwa keluarganya memiliki keterkaitan dengan kematian Hye Jin. Gi Hyun akui mereka bukanlah keluarga yang damai. Namun disisi lain Gi Hyun ingin melindungi keluarganya. Gi Hyun ingin membantu So Yoon untuk membuktikan kecurigaannya selama ini tidaklah benar. So Yoon ingin tahu apalagi yang dirahasiakan oleh Gi Hyun selama ini. Gi Hyun pun memberitahukan bahwa orang yang mengirimkan surat ke So Yoon di Kanada, dan membuat So Yoon datang ke desa Ahciara adalah bibinya. Mendengar pengakuan Gi Hyun itu, So Yoon menjadi begitu kaget dan sedih. Gi Hyun juga tahu Joo Hee memanfaatkan So Yoon untuk mengancam ayahnya. So Yoon,”Kalian keluarga sama”. Kemudian So Yoon kembali ke apartemennya. Di apartemennya, So Yoon membayangkan perkataan Gi Hyun yang ingin menutupi kesalahan keluarganya.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua i

Namun disisi lain, Gi Hyun ingin tahu kebenaran dari kematian Hye Jin. Woo Jae datang ke penyidik kasus paman Oh Gap Soo. Penyidik itu mengatakan paman Oh Gap Soo meninggal karena bunuh diri. Woo Jae tak mempercayainya, akhirnya penyidik memperlihatkan Woo Jae sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan paman Oh Gap Soo melakukan tindakan bunuh diri. Woo Jae tak percaya karena CCTV saat itu sudah rusak. Namun penyidik mengatakan CCTV di pabrik pengelolaan daging itu masih berfungsi dengan benar. Tak percaya Oh Gap Soo meninggal karena bunuh diri, Woo Jae pun kembali datang ke pabrik pengelolaan daging itu. Woo Jae mengecek ulang CCTV yang dinyatakan rusak, namun tiba2 menjadi berfungsi. Tak lama seorang pegawai datang, pegawai,”Bukannya rusak, hanya sesekali tak berfungsi saja, terkadang alatnya mereka, terkadang juga tidak”. Pegawai pabrik itu menjelaskan setelah meninggalnya Oh Gap Soo, CCTVnya pun berfungsi dengan baik. Kemudian petugas Woo Jae bertemu dengan So Yoon.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua j

Woo Jae menjelaskan CCTV pabrik yang kadang merekam, dan kadangkala juga tidak. Karena hal itu, Woo Jae memprediksi ada orang yang menyamar sebagai Oh Gap Soo, dan berpura2 ingin melakukan bunuh diri. Saat So Yoon menelpon paman Gap Soo, dia merasa Gap Soo tak terlihat seperti akan bunuh diri. Gap Soo juga ternyata terlilit banyak hutang sehingga tak memiliki rumah, dan sering dikunjungi oleh rintenir. Sebelum ditemukan meninggal, paman Oh Gap Soo sempat menulis sebuh wasiat kepada anaknya2. So Yoon merasa ada yang ganjal tentang itu semua. Woo Jae melihat penyelidikan kasus Hye Jin sepertinya lebih berbahaya daripada mencari pembunuh berantai. Kemudian Woo Jae menjelaskan catatan panggilan Hye Jin ke Han. Dalam catatan panggilan itu, Woo Jae merasa ada yang aneh dengan dengan supir Yang, pasalnya supir Yang selalu saja menghubungi Hye Jin.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua k

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua l

Juga Woo Jae mencurigai tuan Seo yang berhubungan  lewat telepon hingga 5 pangilan selama tanggal 14 sebelum Hye Jin menghilang. Woo Jae juga mencurigai salah seorang yang warga yang menghubungi Hye Jin dengan sebuah ponsel kloningan. Han malah menaruh curiga dengan Gun Woo karena memiliki catatan panggilan sebanyak 5 kali serta 13 kali SMS. Petugas Han melihat Woo Jae sangat curiga dengan tuan Seo serta supir Yang, dan karena itu Woo Jae ingin menyelidikinya.  So Yoon menelpon Gi Hyun. So Yoo ingin Gi Hyun tegas dengan keputusannya. So Yoon,”Jika kebenaranya sangat menyakitkan, apakah kau akan menutupi atau mengungkapkannya ?”. Han dan Woo datang ke kantor tuan Seo. Han memberitahukan kasus Hye Jin telah dilimpahkan kepada mereka, karena kantor pusat tengah seibuk untuk kasus pembunuhan berantai. Han ingin tahu mengapa tuan Seo menghubungi Hye Jin setelah dirinya putus dengan Hye JIn.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua m

Tuan Seo mengatakan Hye Jin menelponnya untuk meminta uang yang diambil oleh supir Yang. Akhirnya Woo Jae serta Han pergi mencari supir Yang. Supir Yang mengatakan tuan Seo talah berbohong. Namun Han tahu Yang pernah kembali ke rumahnya dalam keadaan berlumuran darah saat perayaan Chuseok, informasi ini didapatkan dari istri supir Yang. Woo Jae bahkan tahu supir Yang menelpon Hye Jin sebanyak 17 kali sebelum Hye Jin meninggal. Supir Yang mengaku hanya dijebak. So Yoon serta Gi Hyun pergi bersama untuk bertemu dengan ahjimmae Bengi. Gi Hyun gugup dengan kebenaran yang akan dilihatnya. So Yoon memikirkan mengapa kakaknya Hye Jin ingin pergi ke danau Achiara. So Yoon,”Sepertinya, alasannya pada pada isi amplop yang diberikan ibumu”. Gi Hyun pun mengungkit apa yang dilihatnya saat memberikan sebuah amplop ke Hye Jin . Saat itu Gi Hyun melihat ada sebuah kartu ID Rumah sakit.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua n

Kembali ke penyelidikan Han dan Woo Jae, supir Yang mengungkapkan tuan Seo yang ingin menghilangkan Hye Jin, karena Hye Jin sendiri tak memiliki keluarga yang jelas sehingga takkan ada orang yang mencarinya bila hilang. Saat itu, tuan Seo meminta supir Yang membantunya mengurus Hye Jin. Tuan Seo menjanjikan supir Yang akan hidup enak bila membantunya. Awalnya supir Yang mengira pembicaraanya bersama tuan Seo ini tak direkam. Namun setelah supir Yang bertemu dengan Hye Jin, Hye Jin memperdengarkan rekaman tuan Seo itu. Saat itu Hye Jin mengajak supir Yang agar bekerja sama dengannya untuk bisa mendapatkan lebih banyak uang lagi dari tuan Seo. So Yoon serta Gi Hyun pun sampai di rumah sakit. Gi Hyun akhirnya bertemu dengan  ahjimmae Bengi, Gi Hyun menyapa neneknya yang sedang duduk di pintu kamarnya. Kembali ke Han dan Woo Jae, supir Yang mengaku memberikan hasil rekaman itu kepada ketua Noh, agar bisa mendapatkan lebih banyak uang. Itu sesuai dengan arahan dari Hye Jin.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua o

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua p

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua q

Akhirnya Woo Jae serta Han meminta supir Yang untuk memberitahukan sosok ketua Noh itu. Namun supir Yang tak ingin memberitahukannya, padahal dari awal supir Yang mengaku sudah bertemu dengan Ketua Noh. Di rumah sakit, Gi Hyun serta So Yoon menyapa ahjimmae Bengi. Namun dia tak menyapa keduanya. Tak lama datanglah perawat, dan memberitahukan ahjimae Bengi kini berada di dunianya sendiri karena penyakit stroke, dalam artian ahjimmae Bengi kini tak sadarkan diri lagi. Kemudian So Yoon memperlihatkan foto Hye Jin ke ahjimmae Bengi, dan tiba2 saja ahjimmae Bengi tersadar. Ahjimmae Bengi sempat menjatuhkan foto Hye Jin itu namun So Yoon mengambilnya lagi dan memperlihatkannya. Saat melihat kalung Hye Jin, ahjimmae Bengi menjadi ketakutan.

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua r

Di alam sadarnya, ahjimmae Bengi melihat sosok Hye Jin yang meminta bantuan. Hantu Hye Jin meminta ahjimmae Bengi memberitahukan namanya ibunya agar dia bisa hidup. Akhirnya  hantu Hye Jin sadar bahwa ahjimmae Bengi adalah ibu kandungnya. Ahjimmae Bengi pun meminta maaf kepada hantu Hye Jin di alam sadarnya. Ahjimmae Bengi,”Jika bukan karena kau, tak aka nada yang berubah. Seharusnya kau tidak kembali”. Mendengarya hantu Hye Jin sangat marah dan mencekik ahjimmae Bengi. Dan Sinopsis Village: Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua ini end. Gomapta

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua s

Foto Sinopsis Village Secret of Achiara Episode 9 Bagian Kedua t

Highly Thanks buat penerjemah subtitle Indonesia Tsubasaraa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*