Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Whisper Episode 6 Bagian Pertama Drama Korea

Sinopsis Whisper Episode 6 Bagian Pertama Drama Korea

[Baca juga: Sinopsis Whisper Episode 6 Bagian Kedua Drama Korea]

Young Ju terpaksa menghentikan Dong Jun yang ingin terus berbicara dengan mulutnya alias menciumnya untuk mengamankan mereka. Untungnya di detik-detik terakhir saat Baek Sang Gu dan anak buahnya hampir menemukan mereka, Hyun Su bersama anak buahnya kembali. Mendengar sirine polisi, mereka bergegas pergi meninggalkan dermaga, dan Baek Sang Gu menelpon Jung Il untuk melaporkan bahwa rencana mereka gagal.

Hyun Su menelpon Young Ju untuk menanyakan keadaannya, tapi sebaliknya Young Ju memberitahukan bahwa Dong Jun terluka parah, sehingga Hyun Su berteriak apa dia baik-baik saja. “Hanya itu yang ingin kuketahui,” tutur Hyun Su dan kemudian pergi meninggalkannya.

Dalam perjalanan menuju rumah sakit, Dong Jun yang melemah menelpon ayahnya untuk memberitahukan keadaannya. Setibanya di rumah sakit, Dong Jun secepatnya dibawa ke ruang operasi, meskipun keadaannya cukup parah karna mengalami kerusakan internal dan pendarahan hebat dalam organnya. Seorang dokter memberitahu Ayah Dong Jun bahwa jika dia mengalami kekejutan dalam operasi, itu bisa membuatnya dalam bahaya. Ayah Dong Jun membaca diagnosa putranya yang mengalami luka tusuk di bagian kecil abdomen, dan menggantikan dokter yang bertanggung jawab untuk menyelamatkan putranya.

CEO Choi geram mengetahui apa yang telah terjadi pada Dong Jun, kemudian memerintahkan Sekertarisnya untuk menghubungi komisaris polisi dan menangkap Jung Il, tapi Su Yeon datang ke ruangannya. Dia memperdengarkan perbincangannya saat menelpon Baek Sang Gu yang memerintahkannya untuk mengaku di depan polisi bahwa dia adalah orang yang memberinya perintah untuk melukai Dong Jun begitu pula insiden yang terjadi di tempat pemancingan, sehingga ayahnya tak bisa berbuat apa-apa.

Su Yeon memberitahu ayahnya bahwa dia telah memegang dokumen rahasia rompi anti peluru itu, dan sepertinya mengetahui bahwa Sekertaris Song adalah orang yang  telah  mencuri dokumen itu. Su Yeon meyakinkan ayahnya bahwa Ayah Dong Jun akan menyelamatkan putranya karna dokter lee adalah seorang ahli bedah kardiotoraks terkenal. Su Yeon berkata dokter lee menyelamatkan semua yang ia butuhkan dan dia masih membutuhkan putranya.

10 hari kemudian. Young Ju datang ke ruangan Su Yeon membawakan satu pot bunga dan saat mengembalikan sebuah buku di rak yang berada di belakang meja kantornya, ternyata dia telah menempatkan sebuah kamera tersembunyi. Su Yeon menyinggung tentang sebuah perubahan daftar karyawan dimana Jo Yeon Hwa sekarang telah menghilang dan sekarang dia bisa menggunakan nama aslinya “Shin Young Ju.” Dia kemudian memerintahkan Young Ju untuk menuliskannya pidato Bahasa Inggris yang harus selesai hari ini, tapi dia menolak karna harus menjenguk Dong Jun di rumah sakit.

Su Yeon tertawa kecil dan berkata: “Kau telah tidur dengan hakim yang disewa untuk menentang ayahmu. Kemudian kau  membuatnya memihakmu. Saya bertanya-tanya kemana perginya harga dirimu. Malam itu. Bagaimana suamiku?”

Young Ju tak terpengaruh dan membalasnya: “Dia sangat hebat. Sangat menakjubkan. Jika kau penasaran, kau bisa mencobanya sendiri, Nona. Choi,” dan kemudian pergi.

Ibu menempatkan sebuah jimat dari seorang dukun terkenal yang memiliki khasiat bisa membuatnya hidup sampai berumur 80 tahun. Ayah memberitahu istrinya untuk tidak mempercayainya karna itu hanya sebuah tahayul, tapi Ibu membalas bahwa apa yang ia percayai adalah sebuah tahayul yang sesungguhnya tentang bagaimana Ayah mengatakan akan datang hari baik jika dia tetap menjaga hati nuraninya bahkan ketika dia dikeluarkan dari stasiun penyiaran.

Young Ju mengamati di komputernya gerak-gerik Su Yeon. Dia heran melihat Su Yeon yang telah sejam melacak kiriman paket di sebuah website, dan dia juga tidak menemukan jejak Su Yeon mengakses lemari besi bank ataupun peti besi pribadi. Dong Jun memberitahu Young Ju bahwa ayah mertuanya akan bergerak segera setelah mereka menemukan dokumen rahasia itu, dan Young Ju menyadari bahwa CEO Choi tidak akan melukai putrinya sehingga mereka hanya akan mendapatkan Jung Il dan ayahnya bisa dibebaskan tanpa tuntutan apapun.

Young Ju berkata setelah masalah ini selesai, Dong Jun akan tetap berada di Taebaek dan suatu hari nanti dia akan memiliki kekuasaan yang dimiliki oleh CEO Choi Il Hwan. Dia penasaran untuk melihat masa depan lingkaran peradilan dan Dong Jun menjawab itu hanya akan sedikit membaik. Dia berkata setiap hari akan memberitahu dirinya seumur hidupnya bagaimana dia bisa akhirnya bekerja di Taebaek dan menambahkan bahwa dia bukan seseorang yang bisa hidup seperti ayah Young Ju, tapi dia juga tidak akan hidup seperti CEO Choi.

Dong Jun meyakinkan Young Ju bahwa direktur rumah sakit ini yang akan mengoperasi ayahnya, meskipun dia bukan orang baik, tapi dia adalah seorang dokter terbaik.

Jung Il datang menemui Baek Sang Gu di dermaga dan marah besar karna tidak menuruti perintahnya. Dia hanya memerintahkannya untuk memasukkan Dong Jun di atas kapal, bukannya seperti yang telah ia lakukan. Dia memperingatkan untuk tidak memperumit keadaan, dan Baek Sang Gu mengangguk tapi memerintahkannya untuk dicarikan pinjaman karna berencana mengambil alih sebuah perusahaan konstruksi kecil.

Baek Sang Gu balik mengancamnya untuk melakukan apa yang ia perintahkan, karna semua orang akan terluka ketika dia membuka mulutnya. Baek Sang Gu menawarkan agar dia menelponnya jika ada sesuatu yang ingin  ia perintahkan, dan Jung Il  dengan acuh tak auch berkata tidak akan ada lagi.

Jung Il kesal dengan ancamannya, dan tiba di ruangan Su Yeon dalam keadaan sedikit berantakan. Su Yeon memberitahunya tentang seorang pencuri yang masuk ke  dalam villanya, dan Jung Il yakin mereka adalah orang suruhan CEO Choi.  Su Yeon menduga ayahnya pasti sangat ingin menemukan dokumen rahasia itu, dan Jung Il khawatir jika ayahnya sampai mendapatkannya, tapi Su Yeon meyakinkannya tidak akan pernah. Su Yeon berkata dokumen rahasia itu tidak ada padanya, dan kita  sejenak flashback: Usai pembunuhan reporter Kim, Su Yeon dengan tergesa-gesa memasukkan dokumen rahasia performa rompi anti peluru ke dalam sebuah paket.

Su Yeon berkata dokumen itu akan kembali datang padanya, dan Young Ju menaruh curiga dengan gerak-gerik Su Yeon yang melacak sebuah kiriman paket. Kemudian keesokan harinya, dia datang ke sebuah perusahaan jasa pengiriman barang untuk mencari tahu.

Pengacara Ye On dihubungi oleh Su Yeon untuk mengamankan sebuah kiriman paket dari Indonesia tepat disaat Young Ju berpapasan dengannya. Hal itu mengkonfirmasi firasatnya sehingga dia bergegas membuntuti sebuah mobil  jasa pengiriman barang.

Young Ju diam-diam menyelinap masuk ke sebuah mobil pengiriman barang dan berhasil menemukan dokumen yang mereka cari-cari selama ini. Dong Jun segera mengabari ayah mertuanya bahwa dia telah mendapatkan dokumen rahasia itu, dan CEO Choi  berjanji akan mengurus sisanya, kemudian menghubungi seorang koneksinya di parlemen.

Sementara itu, Jung Il dengan didampingi Su Yeon dan ayahnya sedang berada di makam untuk memperingati kematian ibunya. Chairman Kang berencana akan menanam bunga sakura kesukaan ibunya, dan Jung Il berkomentar bahwa ibunya tidak pernah mendapatkan sebuah bunga pun selama ia masih hidup dan setelah kematiannya dia akan beristirahat di atas ranjang bunga-bunga. Ketua Kang berkata karna dia orangnya tidak berpendidikan sehingga itulah mengapa dia menikahi ibunya yang berpendidikan tinggi – tapi dia diabaikan oleh istrinya yang ternyata menyukai pria lain.

Ketua Kang memberitahu Jung Il untuk menikahi orang yang selevel dengannya, dan Jung Il berkata: “Itulah mengapa saya bersama dengan Su Yeon.”

Ketua Kang berkata dia sudah tidak datang ke kampung halamannya sejak tahun lalu karna orang-orang disana menyindirnya tentang putranya yang menikahi putri pelayan. Ketua Kang berkata dia membencinya, dan Su Yeon menyadari itu tapi berterima kasih karna telah menyetujui hubungan mereka. Ketua Kang berkata dia tidak menyetujui apapun, hanya saja dia menyerah kepada putranya.

Tak lama seorang bawahannya datang melaporkan tentang  masalah yang mereka hadapi di parlemen yang menudingnya telah bersekongkol dengan pejabat tinggi di dalam melakukan korupsi industri pertahanan. Jung Il menebak ayahnya telah bergerak, dan Su Yeon meyakinkannya bahwa dia bisa menghentikan ayahnya. Mereka berdua bergegas kembali ke kantor, tapi saat Su Yeon  memeriksa isi kiriman paket yang ada di atas mejanya, dia tidak mendapatkan dokumen yang dicarinya melainkan sebuah pidato Bahasa Inggris yang telah disiapkan oleh Young Ju.

Su Yeon begitu syok dan Young Ju menelpon untuk menginformasikan bahwa dokumen rahasia itu sekarang ada di tangannya.

Ketua Kang datang menemui CEO Choi di rumah sakit, dan saat Chairman Kang berjalan di lorong rumah sakit, kita kembali flashback 30 tahun yang lalu.

Flashback: Yu Taek datang dengan angkuhnya ke kantor Il Hwan yang sederhana dan  mengasihaninya yang hanya makan semangkuk ramyun. Dia berkata bahwa Il Hwan tidak akan bisa menjadi seorang hakim atapun seorang jaksa setelah kehilangan klien-kliennya karna kalah dalam persidangan beberapa kali, kemudian mengajaknya untuk bekerja sama. “Dunia akan menjadi milik kita,” tutur Chairman Kang.

Il Hwan menyerahkan sebuah surat perjanjian yang isinya “Perusahaan Hukum Taebak dan Industri Bogook bisa berpisah dengan kesepataan bersama jika salah satu pihak menginginkannya,” kemudian Yu Tak membuang kertasnya mengatakan bahwa mereka tak tahu ini karna mereka adalah teman. Tapi Il Hwan berkata bahwa kakeknya kehilangan tanah kosong yang ia garap dalam sengketa peternakan sewa dan ayahnya harus kehilangan tanahnya karna itu adalah tanah tuannya untuk sebuah peternakan. Sebaliknya, Yu Taek memberitahu Il Hwan bahwa dia hanya perlu menyediakan kepintarannya dan dia akan menyediakan uangnya dan kemudian menyerahkan sebuah gedung untuk menjadi kantornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*