Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua

Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Pada ulasan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Pertama mengisahkan Tae Hyun yang bertemu pastur untuk menyerahkan surat kepergiannya kepada Yeo Jin.

Pastur,”Saya senang keduanya ibu dan bayinya baik-baik saja..”. Pembicaraan Tae Hyun bersama pastur itu didengarkan oleh Kepala Perawat. Lalu Tae Hyun hendak membawa adiknya So Hyun.

Ayahnya sempat menolak So Hyun pergi ke bandara, namun Direktur mengatakan tes kesehatan memungkinkan So Hyun, untuk pergi ke bandara. Lalu Tae Hyun meminta So Hyun untuk segera bergegas pergi ke bandara.

Di luar rumah sakit Hanshin, Tae Yong masih teringat perkataan dari Dr.Shin, bahwa Tae Hyun masih bagian utama dalam dapartemen bedah Hanshin. Lalu Tae Yong melihat kartu nama dari Detektif Lee, nampaknya Tae Yong ingin memberitahukan identitas Tae Hyun yang adalah seorang Yong Pal.

Tae Hyun serta adiknya So Hyun berada dalam mobil mewah anak buah Do Joon. So Hyun bertanya,”Apakah yang kamu pikirkan ?”. Tae Hyun menjawab,”Apa yang akan Saya pikirkan Tentu saja memikirkanmu..”.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua

So Hyun meminta Tae Hyun tak kuatir saat dia berada di Amerika, karena adiknya lancar berbahasa Inggris daripada kakaknya. Tae Hyun meminta So Hyun untuk hidup dengan baik.

So Hyun menjawab,”Tentu saja. Janganlah kuatir..”. So Hyun meminta Tae Hyun tak kuatir, karena dia takkan meninggal di Amerika Serikat. So Hyun meminta Tae Hyun tak menangisinya.

Nampaknya Detektif Lee mendapatkan informasi mengenai identitas asli Yong Pal. Detektif Lee pun hendak menuju ke bandara bersama anak buahnya. Sebaliknya Dr.Lee juga sampai di bandara Incheon untuk pergi ke kota Beijing, Cina.

Tak lama Tae Hyun serta So Hyun juga tiba di bandara Incheon. Saat tiba keberangkatan bagi pesawat So Hyun, Tae Hyun menyuruhnya untuk pergi. So Hyun,”Tae Hyun, Saya akan kembali. Terima kasih”.

Tae Hyun meminta So Hyun saat tiba di Amerika, bila dia tak mengerti apapun, dia harus bertanya kepada orang Korea. So Hyun,”Tae Hyun, Saya ngerti. Saya akan pergi sekarang”. Tae Hyun,”Baiklah, pergi..”.

Saat So hendak pergi, Tae Hyun memanggil kembali So Hyun. Tae Hyun meminta So Hyun untuk mendengarkannya baik-baik. Tae Hyun berkata,”Janganlah hidup karena seseorang yang lain. Bukan buat aku, bukan buat Ayah. Kau hidup karena dirimu sendiri. Kamu ngerti ?”. Lalu So Hyun tak mengerti yang dimaksud Tae Hyun.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua a

Tae Hyun menangis, dan meminta So Hyun bila kehidupan yang dijalaninya penuh kesendirian ataupun kesulitan, Tae Hyun ingin So Hyun harus tetap menjalaninya buat diri So Hyun sendiri.

So Hyun tahu betapa sulit Tae Hyun berjuang agar dia mendapatkan pengobatan terbaik, dan So Hyun berjanji dia akan menjalani kehidupannya, serta kembali dengan sehat. Tae Hyun menaggapi,”Yah.. Kamu harus melakukannya..”.

Tae Hyun juga mengucapkan kata maaf tak bisa mendampingi So Hyun ke Amerika. So Hyun,”Bahkan saat aku jauh, kamu selalu bersamaku..”. Sambil menangis, Tae Hyun menjawab,”Yah.. Saya akan selalu bersamamu..”. So Hyun berjanji akan menghubungi Tae Hyun, bila sudah tiba di Amerika Serikat.

Namun Tae Hyun meminta So Hyun jangan menghubunginya, karena biaya cukup mahal menelpon dari Amerika Serikat. So Hyun hanya tertawa mendengarnya. Kemudian So Hyun pergi, dan Tae Hyun menangis.

Di bandara Incheon, Detektif Lee terus mencari keberadaan Tae Hyun. Saat Dr.Lee di bandara, dia melihat mafia yang menyerahkan paspor kepadanya sudah dipukuli, dan dikawal oleh gangster lain. Saat Dr.Lee melihatnya, dia bergegas kabur namun malah jatuh dan bertemu dengan Tae Hyun.

Tae Hyun pun langsung menyebut nama dari Dr Lee. Gangster itupun sadar keberadaan Dr.Lee. Dr.Lee bergegas lari dari gangster itu. Saat Tae Hyun melihat gangster itu, dia teringat bahwa gangster itu adalah orang yang hendak membunuh Chae Young serta suruhan Presiden Go.

Dr Lee lari dan membuat kekacauan di bandara. Mereka semua saling berkejaran. Dr.Lee terus berusaha lari agar tak tertangkap preman itu. Namun Tae Hyun kehilangan jejak Dr.Lee karena diawasi oleh anak buah Do Joon. Lalu Dr.Lee berusaha untuk masuk menyamar dalam kumpulan turis.

Namun gangster tadi lewat dan berhasil menikamnya. Dr.Lee terluka dengan tikaman pisau di perutnya. Darah keluar dari luka tikaman Dr.Lee. Lalu Dr.Lee tersungkur pingsan dengan penuh darah. Tae Hyun pun melihat keadaan tragis dari Dr.Lee. Tae Hyun menuju arah Dr.Lee.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua b

Tae Hyun berusaha menutupi pendarahan Dr.Lee. Lalu Detektif Lee bersama anak buahnya datang. Detektif Lee melihat Tae Hyun disana. Ternyata gangster itu masuk dalam kawanan turis tadi. Saat pengawal Do Joon menyadari kehadiran polisi, mereka mundur untuk mengawal Tae Hyun.

Dr.Lee terus berteriak agar ditolong. Dr.Lee mengatakan,”Pria itu mencoba membunuhku..”. Tae Hyun meminta untuk segera memanggil ambulans. Lalu pihak keamanan bandara membawa Dr.Lee ke ruangan gawat darurat. Dokter yang melihat luka Dr.Lee ingin Dr.Lee dibawa ke rumah sakit.

Namun Tae Hyun merasa hal itu terlambat, karena Dr.Lee bisa meninggal di perjalanan. Tae Hyun meminta dokter itu untuk membawakan alat bedah percutaneous tubing. Tae Hyun,”Saya juga dokter.Cepatlah..”. Lalu Tae Hyun pun membedah Dr.Lee dibantu dokter bandara.

Di luar kamar, Detektif Lee mengamati tindakan Tae Hyun. Detektif Lee semakin yakin Yong Pal adalah Tae Hyun. Tae Hyun berhasil menghentikan pendarahan dari Dr.Lee. Lalu Dr.Lee dimasukkan dibawa ke ambulans, dan ditemani oleh Tae Hyun. Saat Dr.Lee hendak pergi, Dr.Lee meminta kepada Tae Hyun agar menyelamatkannya.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua c

Dr.Lee,”Tae Hyun, selamatkan Aku. Saya akan meninggal jika saya pergi ke Hanshin. Kamu harus menyelamatkan aku”. Saat Tae Hyun hendak pergi bersama Dr.Lee, detektif melarangnya. Detektif Lee meminta Tae Hyun pergi bersamanya. Tae Hyun sempat menolak, namun Detektif Lee mengancam jika Tae Hyun menolak, maka dia akan menjadi tahanan tanpa jaminan.

Detektif Lee juga menyebut kata,”Yong Pal” di depan Tae Hyun. Sebelum ambulans dari Dr.Lee pergi, Tae Hyun sempat memberikan arahan kepada petugas ambulans, buat penanganan Dr.Lee di rumah sakit nanti. Tae Hyun,”Itu dapat berubah menjadi peritonitis jadi tologn beritahukan mereka ini mendesak, ok ?”.

Lalu petugas medis pun pergi membawa Dr.Lee. Dan Tae Hyun dibawa oleh polisi. Di ambulans, petugas ambulans mendapat telepon harus membawa Dr.Lee ke rumah sakit Hanshin. Maka ambulans pun membawa Dr.Lee ke rumah sakit Hanshin. Meskipun lesu, Dr.Lee bangkit dan meminta tak dibawa ke rumah sakit Hanshin.

Dr.Lee pun mengamuk dan menolak dibawa ke rumah sakit Hanshin. Petugas ambulans berusaha untuk menenangkan Dr.Lee. Di gereja, Yeo Jin terus berdoa bagi keselamatan Tae Hyun. Tak lama pastur datang, dan memberikan surat kepada Tae Hyun kepada Yeo Jin. Yeo Jin sempat menanyakan keberadaan Tae Hyun kepada pastur.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua d

Pastur menjawab,”Dia (Tae Hyun) bilang dia harus mengerjakan pekerjaan lain. Jadi dia akan kembali nanti”. Lalu pastur pun memberikan surat Tae Hyun kepada Yeo Jin, dan Yeo Jin membaca surat itu.

Di dalam surat itu tertulis,”Yeo Jin, Saya harus bangun dari mimpi sekarang. Kau bisa hidup dengan bahagia di masa depan jika kau melupakan hal menyakitkan di masa lalu. Namun kesakitanku di masa lalu terus ada dan berlanjut. Sepanjang engkau bersamaku, kamu enggak bisa lari dari masa lalu yang menyakitkan juga. Saya sungguh menyadarinya setelah kembali ke rumah sakit. Saya hanya dapat menjadi seorang dokter. Mengapa saya menjadi dokter dan mengapa saya mengambilnya. Saya tak bisa menyerahkan semuanya hanya karena dirimu. Saya minta maaf. Saya enggak bisa kembali. Kamu akan baik-baik saja tanpa aku. Tolonglah Bahagia. Tae Hyun”.

Surat ini tentunya berbeda dari perasaan sesungguh dari Tae Hyun, dan yang sebenarnya ditulis oleh Tae Hyun tadi. Saat Yeo Jin membaca surat itu, Yeo Jin terlihat sedih.

Presiden Go mendapat telepon Tae Hyun berada di kantor polisi. Saat Do Joon mendengar hal itu, Do Joon marah kepada manajernya. Do Joon,”Kamu bilang pekerjaannya akan bersih setelah kita mengirimkan adiknya ke Amerika Serikat..”. Do Joon meminta manajernya untuk keluar. Manajer Do Joon sangat marah saat melihat Presiden Go.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua e

Lalu Yeo Jin terdiam di gereja hingga pagi. Tak lama Kepala Perawat mengunjungi Yeo Jin. Dia memperkenalkan dirinya kepada Yeo Jin. Kepala Perawat,”Saya adalah Kang Soo Min, Kepala Perawat dari Departemen Bedah di Rumah Sakit Hanshin”.

Kepala Perawat meminta Yeo Jin tak kuatir karena dia berada disisi Tae Hyun. Yeo Jin,”Sesuatu terjadi dengan Tae Hyun,kan ?”. Kepala Perawat,”Dr.Kim Tae Hyun masih selamat”. Lalu Kepala Perawat menceritakan nasib ayahnya setelah Yeo Jim tertidur.

Kepala Perawat menceritakan kala Yeo Jin tertidur, penyakit ayahnya semakin parah, dan ia menolak pembedahan. Saat ayah Yeo Jin tak sadar, dokter memutuskan untuk tetap menjalani pembedahan.

Akhirnya Ayah Yeo Jin menjalani pembedahan, namun Do Joon menghentikan semua jalur komunikasi kepada ayah Yeo Jin , sehingga ayahnya tak dapat berbicara kepada siapapun. Dan Kepala Perawat yang terus mengawasi ayah Yeo Jin setelah pembedahan.

Suatu hari, Kepala Perawat mendengar ayah Yeo Jin memanggil nama Yeo Jin sebelum dia meninggal dunia. Karena ketidaksadarannya, ayah Yeo Jin memanggil Kepala Perawat dengan sebutan anaknya Yeo Jin. Bahkan ayah Yeo Jin ingin memeluk Kepala Perawat yang dikira anaknya.

Kepala Perawat,”Meskipun saya merasa tak enak. Saya menerima pelukan terakhir dari Direktur dan kata-kata buat Nona Young Ae”. Sebelum meninggal, ayah Yeo Jin berkata,”Saya minta maaf Yeo Jin, Saya mencintaimu Yeo Jin”. Saat Yeo Jin mendengarnya, dia pun menangis sedu.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua f

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua g

Lalu Yeo Jin memeluk kepala perawat, dan menumpahkan semua rasa sedihnya. Tak lupa Kepala Perawat memberikan barang yang diberikan oleh ayahnya sebelum dia meninggal. Yeo Jin hanya berkata,”Ini salahku. Saya minta maaf”, kepada roh almarhum ayahnya. Sekilas terlihat Kepala Perawat berubah menjadi ayah Yeo Jin.

Setelah menangis, Yeo Jin semakin marah kepada Tuhan, karena baginya Tuhan sudah tak mendengarkan doanya. Dan Yeo Jin sudah tak memandang surat Tae Hyun tadi.

Lalu Tae Hyun diinterogasi oleh detektif Lee. Tae Hyun,”Apakah saya meninggal dengan cara ini atau cara itu. Tak bisakah seorang dokter pergi kemanapun dimana ada seorang pasien . Kenapa itu illegal ?”.

Detektif Lee tertawa mendengar hal itu. Detektif Lee,”Namun tergantung siapa pasiennya..”. Detektif Lee serta Tae Hyun sempat berdebat. Detektif Lee menanyakan teman Tae Hyun, yakni Hyun Man Shik. Tae Hyun pun mengaku mengenalnya. Detektif Lee,”Bagaimana kamu mengetahuinya ?”.
Tae Hyun”Dia adalah lintah darat penipu..”. Detektif Lee heran, bila dokter mendapatkan pinjaman. Detektif Lee bertanya,”Mengapa ? Apakah kamu meminjam uang dari rumah perjudian Doo Chul ?”. Lalu Tae Hyun menjawab karena adiknya yang mengalami sakit, akhirnya dia meminjam uang buat perawatan sang adik.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua h

Akan tetapi, detektif Lee hanya tertawa dan meminta Tae Hyun tak menjual nama adiknya untuk tindak kejahatan. Lalu detektif Lee mendapat pesan dari opsir lain. Opsir itu berkata kepada Tae Hyun,”Kepala Polisi meminta Anda tidak pergi setelah wawancara. Dia meminta Anda minum teh di kantornya”. Saat Kepala Penyidik mendengar perkataan opsir ini, dia terkaget karena kenalan Tae Hyun di kepolisian memiliki kekuasaan besar.
Namun Tae Hyun menunda hal itu karena segan dengan kesibukan Kepala Kepolisian, Tae Hyun ingin minum teh bersama Kepala Kepolisian di ruangan istrinya di rumah sakit. Detektif Lee tak mampu berbicara apa-apa.

Tae Hyun,”Saya enggak bermaksud, namun identitas salah satu pasienku terungkap..”. Detektif Lee hanya tertawa mendengarnya. Sepulang dari kantor kepolisian, Tae Hyun kembali ke rumah sakit Hanshin. Dia mendapat telepon dari perawat Soo agar segera ke ruangan ICU.
Tae Hyun kaget melihat Dr.Lee yang sudah koma. Tae Hyun,”Apa yang terjadi ?”. Perawat Soo menjawab,”Entah bagaimana, tak ada dokter yang bertindak untuk melakukan pembedahan”. Sepintas Tae Yong kaget melihat Tae Hyun kembali berada di rumah sakit Hanshin. Dan tiba-tiba pasien Kim Young Mi (penyamaran Yeo Jin dulu) keluar dari kamarnya. Tae Hyun kaget melihatnya. Dan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua ini berakhir. Gomapta.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua i

Komentar Penulis : Jalan cerita untuk episode 10 drama Yong Pal mulai menarik bagi penulis, soalnya penulis melihat Yeo Jin sudah memiliki benci yang dalam kepada orang yang menyakitinya. Hal itu muncul setelah Yeo Jin mendengar perkataan dari Kepala Perawat akan ayahnya. Yeo Jin nampaknya juga membenci Tae Hyun yang meninggalkannya, terbukti dia kembali ke Hanshin dengan menjadi menyamar sebagai pasien Kim Young Mi . Tak sabar menunggu episode 11 drama Yong Pal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*