Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

(Sumber : www.aktriskorea.web.id) 

Baca Juga : Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Pada pengenalan awal episode 13 drama korea Yong Pal mengisahkan bagaimana Do Joon memperihatkan sebuah laporan kesehatan Yeo Jin kepada semua para hadirin yang hadir termasuk pimpinan utama pemerintah Korea. Dalam laporan kesehatan itu, Yeo Jin diduga menderita penyakit gangguan mental. Karena hal itu, Yeo Jin diindikasikan harus menjalani pengasingan, perlindungan, serta sebuah perawatan.

Dan Do Joo mengatakan dirinya adalah wali yang sah bagi Yeo Jin sekarang. Do Joon ingin mengikuti rekomendasi dari dokter Yeo Jin, seperti yang disebutkan tadi. Di depan komisaris utama kepolisian Korea, Do Joon mengancam untuk tak mengikuti Yeo Jin yang punya masalah kesehatan serta mengingat bantuan yang sudah diberikan oleh almarhum ayahnya selama ini kepada komisaris utama kepolisian Korea. Karena permintaan Do Joon itu, semua pimpinan utama Hanshin Grup serta pejabat pemerintah menjadi segan kepada Do Joon. Saat itu, otoritas Do Joon semakin besar dibandingkan Yeo Jin. Yeo Jin tak dapat berkata apapun.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Di luar gedung pemakaman Yeo Jin, Tae Hyun serta detektif Lee serta anak buahnya sudah datang dengan naik mobil. Tanpa takut, ketiganya memasuki gedung pemakaman tersebut. Sementara itu, Do Joon meminta semua pengawal Hanshin untuk membawa Yeo Jin ke rumah sakit. Saat itu, Yeo Jin tak dapat berkutik apapun, dan hanya terdiam. Semua pengawal Hanshin hendak membawa Yeo Jin. Di luar ruangan Tae Hyun berusaha untuk masuk demi menyelamatkan status Yeo Jin. Sambil berteriak, Tae Hyun menerobos masuk  dari barisan pengawal Hanshin. Do Joon marah melihat Tae Hyun masuk, dan dia meminta pengawal Hanshin untuk menangkapnya. Do Joon berkilah Tae Hyun adalah dokter yang salah mengumumkan adiknya meninggal.

Sambil memandang Do Joon, Tae Hyun berkata,”Kau bukanlah wali yang sah lagi bagi Yeo Jin..”. Tae Hyun terang-terangan mengatakan dia adalah wali yang sah buat Yeo Jin, sambil memperlihatkan surat resmi nikahnya. Presiden Go akhirnya sadar bahwa passport yang diminta oleh Tae Hyun kemarin digunakan untuk mendaftarkan pernikahanya. Ternyata dugaan preside Go salah dengan mengira Tae Hyun serta Yeo Jin akan kabur dengan passport itu. Karena surat nikah itu, Do Joon tak dapat berkata apapun. Yeo Jin,”Dia adalah wali ku yang sah sekarang..”.

Do Joon yang cemas tak ingin menerima hal ini. Do Joon merasa surat nikah Yeo Jin tak sah. Namun pemimpin utama militer Korea mengatakan pangalihan wali ke tangan Tae Hyun sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Korea. Posisi hukum Do Joon semakin terdesak, akhirnya presiden Go meminta Do Joon untuk segera mengurungkan  niatnya melawan Yeo Jin, karena memiliki buku keuangan rahasia dari almarhum ayah Yeo Jin.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama a

Do Joon menelpon anak buahnya di Amerika, ini digunakan Do Joon untuk mengancam adik Tae Hyun di Amerika. Tae Hyun sempat emosi, namun Yeo Jin langsung menghadap ke sisi Do Joon sembari berkata,”Mengapa kamu melakukannya ? Kamu seharusnya membiarkan So Hyun pergi ke Amerika..”. Yeo Jin juga mengungkit bagaimana pendapat almarhum ayahnya akan sosok Do Joon. Yeo Jin,”Saya seharusnya tak tahu tentang janji rahasia antara dirimu dan Sung Hoon..”. Do Joon dengan gelisah berpura-pura tak mengerti apapun yang dibicarakan oleh Yeo Jin. Karena tak tahan dengan semua ocehan Yeo Jin, Do Joon meminta komisaris utama kepolisian Korea untuk menahan Tae Hyun serta Yeo Jin.

Namun komisaris utama kepolisian Korea tak ingin melakukannya. Karena emosi yang sudah memuncak, Do Joon akhirnya ingin membeberkan buku keuangan rahasia yang diberikan oleh Direktur Min, Do Joon,”Faktanya bahwa saya memiliki buku rekening rahasia yang melibatkan kalian semua..”. Tindakan inilah yang ternyata diinginkan oleh Yeo Jin. Tak lama pemimpin jaksa umum datang, sembari menelpon anak buahnya. Do Joon menyambut pejabat jaksa umum tersebut, Do Joon, “Kenapa anda tidak memimpin dari kantor Jaksa ?”. Pemimpin jaksa umum menjawab ,”Saya akan, namun anda meminta pada orang yang salah, Direktur Han. Orang yang berada disini bukanlah orang yang dijerat karena buku keuangan rahasia Anda..”.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama b

Do Joon tentu kaget mendengar hal itu, dia menegaskan apa yang dikatakannya bukanlah sebuah kebohongan. Tak lama sekumpulan orang datang. Pemimpin jaksa umum memperkenal bahwa semua orang itu berasal anggota mejelis pemerintah korea, yang bertugas untuk menangani masalah korupsi. Pemimpin Jaksa Umum,”Dari panggilan telepon anda (Do Joon) tadi malam. Kami menerima ancaman terhadap terbongkarnya penggelapan uang dan tekanan untuk menghadiri pemakaman. Jadi kami kesini untuk melihat kejadian itu”. Saat Do Joon mendengarnya, Do Joon mengaku tak pernah mengirim sms itu.

Kemudian penyidik meminta hp dari Do Joon. Tanpa ragu, Direktur Min langsung melapor ke penyidik dan memberikan hp Do Joon kepada penyidik. Saat penyidik memeriksa hp Do Joon, mereka menemukan sms yang sama, saat dikirimkan ke pihak komite pemberantasan korupsi serta pemimpin jaksa umum. Penyidik pun langsung menangkap Do Joon untuk diperiksa lebih lanjut. Selain itu, pimpinan jaksa umum mengambil file dalam flashdisk Do Joon.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama c

Do Joon sempat tak menerima penangkapan ini dengan merontah. Pemimpin jaksa umum akan menggunakan file dalam flashdisk tersebut untuk membuktikan adanya tindak pidana korupsi yang dilakukan pada lembaga sebelumnya. Do Joon memandang Direktur Min sambil berkata,”Kau melakukannya dengan sengaja..”. Direktur Min hanya tertawa kepada Do Joon. Direktur Min sudah memalingkan wajahnya dari Do Joon, dan Direktur Min menundukkan kepalanya hingga 90 derajat di hadapan Tae Hyun serta Yeo Jin. Kemudian Direktur Min berada disisi Yeo Jin.

Pressiden Go terlihat terpuruk melihat kejadian ini. Do Joon berkata kepada Direktur Min,”Kau berkomplot dengan Yeo Jin untuk menggulingkanku ?”. Do Joon sempat menolak penahanan itu, karena tak ada surat penangkapan atas dirinya. Namun Hakim Pengadilan Korea yang turut hadir, langsung meminta penyidik untuk membawa Do Joon ke ruang penyidik, karena sang Hakim akan segera meluncurkan surat penahanan yang sah.

Do Joon akhirnya meminta Presiden Go untuk memanggil pengacara. Do Joon tak dapat berkutik, dan dibawa langsung oleh para penyidik. Saat Do Joon keluar dari ruang pemakaman untuk dibawa, Do Joon sempat mendengar percakapan dari kepala pengawal Hanshin lewat telepon. Kepala Pengawal menelpon dari Seoul ke New York, untuk meminta perlindungan ketat kepada seorang VIP bernama Kim So Hyun (adik Tae Hyun). Presiden Go pun hendak menelpon pengacara. Namun detektif Lee mencegat telepon itu.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama d

Detektif Lee menangkap presiden Go Sung Hoon, karena keterlibatannya dalam kasus pembunuhan. Sambil menghadap ke komisaris utama kepolisian Korea, detektif Lee serta anak buahnya meminta ijin untuk menangkap Presiden Go. Pejabat ini sempat bingung dengan tuduhan dari Presiden Go. Pejabat ini meminta bukti. Dengan lantang, detektif Lee mengatakan bahwa mereka memiliki bukti dan saksi atas tindak pidana Presiden Go. Setelah kejadian ini, Tae Hyun serta Yeo Jin saling tersenyum. Tak berapa lama, tim keamanan Hanshin berusaha untuk mengamankan gedung, karena adanya kedatangan karyawan pembangkit listrik dari Hanshin serta sekumpulan wartawan.

Pendemo itu membawa foto dari karyawan Hanshin yang meninggal karena bunuh diri beberapa waktu silam. Di ruang pemakaman, segenap pemimpin utama dari cabang usaha Hanshin Grup mengucapkan selamat atas terpilihnya, Direktur Utama Hanshin Grup yang baru yakni Yeo Jin. Tak lama, pendemo dari karyawan pembangkit listrik Hanshin mencoba untuk masuk ke ruangan Yeo Jin. Yeo Jin pun mengijinkan para pendemo itu masuk. Saat kepada pendemo masuk, Yeo Jin memberikan salam hormat kepada para pendemo. Kemudian Yeo Jin mengijinkan kepala pendemo untuk menaruh foto dari almarhum Kim Young Mi yang meninggal karena bunuh diri beberapa waktu silam.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama e

Kemudian Yeo Jin naik ke panggung, di depan segenap Direksi Hanshin, wartawan, dan karyawan pembagkit listrik Hanshin, Yeo Jin memberikan sepatah kata. Yeo Jin mengungkapkan alasan mengapa dia dapat berdiri dengan selamat di depan semua khalayak publik. Yeo Jin,”Semuanya karena pengorbanan dari Nona Kim Young Mi. Dia adalah karyawan dari Pembangkit LIstrik hanshin yang diberhentikan dengan tidak adil..”.

Yeo Jin mengungkapkan bagaimana dia memperoleh keselamatan hidup dengan menyamar sebagai Kim Young Mi. Dengan ucapan yang tulus, Yeo Jin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga dari almarhum Kim Young Mi, sambil memberikan penghormatan kepada semua karyawan Hanshin. Yeo Jin juga menyuruh segenap keluarga Hanhsin, untuk memproses penguburan almarhum Kim Young Mi di tempat pemakamannya. Yeo Jin juga memberikan kesedihan mendalam atas meninggalnya Kim Young Mi.

Yeo Jin juga mengubah status Kim Young Mi menjadi pegawai tetap Hanshin. Yeo Jin,”Meskipun ini belum cukup, Saya akan menyediakan upah buat keluarganya. Juga, karyawan lain yang menghadapi pemberhentian secara tidak adil akan dipekerjakan kembali”. Selain itu, Yeo Jin ingin penjualan projek pembangunan pembangkit listrik Hanshin dibatalkan. Karena keputusan Yeo Jin itu, semua karyawan Hanhsin bersorak menyambut keputusan yang membela kepentingan mereka. Setelah mengatakan itu, Yeo Jin menghadap altar almarhum Kim Young Mi. Setelah kejadian itu, Kepala Jaksa Umum meminta Yeo Jin tak membuat kesalahan seperti yang dilakukan oleh Do Joon.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama f

Yeo Jin serta Chae Young naik mobil bersama untuk pulang ke rumah keluarga Han. Chae Young merasa dirinya sudah menjadi seorang pengemis. Chae Young mengucapkan selamat atas kemenangan Yeo Jin dalam menumbangkan rezim Do Joon di Hanshin. Chae Young menyempatkan bicara masalah pernikahan, Chae Young,”Namun pernikahannya adalah palsu belaka kan ?”. Namun karena ekpresi wajah Yeo Jin yang sinis, Chae Young tak ingin membahas hal tersebut. Kemudian Yeo Jin membuka jendela mobilnya, dan menghirup udara kota Seoul.

Yeo Jin teringat saat dia masih terbujur kaku di Hanhsin. Kala itu, Do Joon merendahkan Yeo Jin yang tak bisa melakukan apapun. Selain itu, perlakuan dari perawat Hwang yang menamparnya, juga perlakuan dari Dr.Lee serta Direktur Byun yang ingin membunuh Yeo Jin atas perintah dari Doo Joon. Juga saat Dr.Lee menyuntiikan obat agar Yeo Jin meninggal dengan sendiri tanpa rasa sakit. Setelah  berhenti mengingat semua  kenangan pahit itu, Yeo Jin langsung menutup jendela mobilnya.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama g

Perawat Soo sedang merawat Dr.Lee di ruangan ICU. Kemudian kepala perawat datang, dan kepala perawat membahas akan nona Young Ae (Yeo Jin) yang berhasil menumbangkan kepemimpinan Doo Joon di Hanshin. Saat Dr Lee mendengar bahwa Yeo Jin masih hidup dia sangat ketakutan. Meskipun dalam kondisi yang kurang sehat, Dr Lee mencoba untuk keluar dari ruangan ICU itu.

Yeo Jin akhirnya sampai di rumahnya. Yeo Jin disambut seluruh pembantu rumah keluarga Han. Pembantu keluarga Han,”Selamat datang Direktur..”. Sambil dipegang oleh Direktur Min, Yeo Jin keluar dari mobilnya. Yeo Jin pun masuk ke rumahnya didampingi oleh Direktur Min juga Chae Young. Saat hendak masuk ke rumah, Yeo Jin berhenti, dan bercakap denan Chae Young, Yeo Jin,”Apakah kamu masih memiliki urusan denganku ?. Pergi. Saya akan memanggilmu jika saya membutuhkanmu..”.

Yeo Jin menyuruh pegawainya untuk mengemas semua barang dari Chae Young dan mengeluarkannya dari rumah keluarga Han. Chae Young,”Apakah kamu menendangku keluar ?”. Saat Chae Young berkata seperti itu, Yeo Jin tak ingin memalingkan wajahnya sedikit pun dan pergi dari hadapan Chae Young. Chae Young hanyalah tertawa melihat tindakan Yeo Jin itu.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama h

Hingga larut malam Presiden Go menjalani interogasi. Anak buah detektif Lee meminta Preside Go mengakui kejahatannya, karena anak buahnya sendiri sudah mengakui kesalahannya di depan polisi. Namun Presiden Go malah meminta kasusnya dikirim ke kantor Jaksa Umum. Dengan egonya, Presiden Go merasa penyidikan ini hanya membuat Detektif Kim lelah. Tae Hyun serta Detektif Lee juga berada di ruang interogasi menunggu Presiden Go mengakui kesalahnnya.

Detektif Lee mengatakan kepada Tae Hyun bagaimana  Presiden Go memerintahkan anak buahnya yang tertangkap, untuk membunuh Direktur Byun serta perawat Hwang. Detektif Lee bersama timnya sedang mencari motif dari pembunuhan itu, untuk mencocokkan semua pendalaman kasus Presiden Go. Sepintas  Tae Hyun teringat saat dia bertemu dengan Presiden Go. Kala itu, Tae Hyun bertanya apa yang diinginkan oleh Presiden Go. Kemudian kembali ke masa sekarang, Tae Hyun bingung,”Saya tidak yakin. Mengapa dia melakukan semua itu ?”.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama i

Detektif Lee merasa Tae Hyun memiliki keberuntungan teramat sangat. Tae Hyun bertanya kepada Detektif Lee,”Permisi, apa yang terjadi bila dia tidak mengaku ?”. Detektif Lee menjawab,”Maka kami akan menyerahkannya ke kantor Jaksa..”. Secara jujur, detektif Lee mengakui sulit untuk membuktikan keterlibatan sebuah pembunuhan. Tae Hyun ragu Presiden Go akan keluar dari tahanan. Meskipun Presiden Go memiliki uang dan orang dalam, detektif Lee meminta Tae Hyun untuk tak kuatir. Keluar dari ruangan penyidik, Tae Hyun disambut oleh kumpulan pengacara dari Hanshin yang hendak membelanya.

Karena laporan telah selesai, detektif Lee membiarkan Tae Hyun. Detektif Lee,”Apakah kamu Tae Hyun mengakui apa yang lakukan salah ? Tae Hyun menjawab,”Yah..”. Namun detektif Lee tetap berterima kasih kepada Tae Hyun, karena sudah menyelamatkan nyawanya. Nampaknya hubungan detektif Lee serta Tae Hyun berjalan dengan baik. Tae Hyun berjanji tak akan melakukan panggilan rumah lagi. Namun detektif Lee malah menyuruh Tae Hyun meneruskan panggilan ke rumah, seperti yang biasa dilakukannya. Namun Detektif Lee meminta Tae Hyun tak menerima panggilan lagi dari para gangster. Tae Hyun hanya tertawa, dan meminta ijin pergi. Saat Tae Hyun keluar dari kantor polisi, detektif Lee berteriak sebutan nama Tae Hyun yakni Yong Pal.

Di depan kantor polisi, Direktur Min sudah menunggu kedatangan Tae Hyun. Direktur Min,”Saya seharusnya tidak membuat anda melalui masa sukar seperti itu. Maafkan saya. Tolong masuklah. Saya akan mengantar Anda pulang ke rumah”. Direktur Min hendak membawa Tae Hyun ke rumah mewah Yeo Jin. Di mobil Tae Hyun sempat merasa tak enakan dipanggil dengan sebutan kehormatan “Pak”. Namun Direktur Min mengakui sebutan Tae Hyun itu sudah diputuskan saat pertemuan para Direksi pada malam itu. Selain itu, Direktur Min mengatakan posisi Tae Hyun di Hanshin Grup sangat penting mulai dari sekarang. Tae Hyun menanggapi,”Enggak… Saya bahkan bukan karyawan dari Hanshin Grup..”. Namun Direktur Min berkata,”Anda adalah pemilik dari kepemilikan saham terbesar di Hanshin Grup. Dan Anda tak perlu merasa sangat terbebani. Sebutan Pak setara dengan istri Direktur buat seorang wanita”.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama j

Do Joon berada di kantor jaksa umum. Pemimpin jaksa umum mengatakan bukti buku rincian keuangan yang dimiliki Do Joon adalah palsu. Do Joon, “Jadi dengan cara itu, tindak kejahatanku tidak sah..”. Do Joon bertanya akan keadaan dari Presiden Go. Pemimpin Jaksa Umum mengatakan Presiden Go akan datang ke kantor jaksa, namun Pemimpin Jaksa Umum bertanya kepada Do Joon, apa yang akan dilakukannya untuk menangani adiknya Yeo Jin. Do Joon menjawab,”Dia sebenarnya sangat pintar. Berterima kasih padanya, Saya dapat melihat kantor Jaksa. Namun otak seorang diri tidak bisa menangani sebuah organisasi. Dia punya banyak saham buat satu orang..”.

Bagi Do Joon, bukan berarti seseorang memiliki banyak saham, maka dia dapat mengelola bisnis. Do Joon membujuk Pemimpin Jaksa Umum untuk bekerja sama dengannya. Di kantor interogasi, detektif Lee yang menangani interogasi Presiden Go. Namun Presiden Go hanya ingin kasusnya dialihkan ke kantor jaksa. Presiden Go merasa ingin segera istrirahat dan pulang ke rumahnya. Presiden Go menanyakan kedatangan pengacaranya. Namun detektif Lee hanya tertawa karena pengacara Presiden Go tak seorang pun yang datang.

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama k

Di mobil Tae Hyun bertanya ke Direktur Min, Tae Hyun,”Ngomong2, kapan Anda berubah ke Yeo Jin… sisi Young Ae ?”. Direktur Min hanya mengatakan bahwa tadi malam dia dipanggil oleh Direktur Yeo Jin. Direktur Min memberi saran kepada Tae Hyun dia nanti akan terbiasa dengan apa yang akan dihadapinya. Setelah itu, semua yang sudah didapatkan oleh Tae Hyun di Hanshin, pasti akan dipertahankan oleh Tae Hyun kedepannya. Dan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama ini berakhir. Gomawo…

(Sumber : www.aktriskorea.web.id) 

foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama l

5 comments

  1. Hmmm semakin ngerti kalau sudah baca sinopsisnya juga karena bisa ditelaah ulang… hehehe… terima kasih…
    tapi saya sedikit bingung, kenapa Yeo Jin nampaknya dingin kepada kakak iparnya? Dan kelihatannya kakak iparnya juga santai saja walau Yeo Jin dingin padanya.

  2. Kok feeling gw ga enak ya ama yeojin ini, kayaknya dia cuma manfaatin taehyun buat ngelawan doojon liat kelakuan dia ke chaeyoung aja udah bikin merinding.. Di drama yong pal ini kebukti bahwa wanita bener-bener ular berbisa!

  3. Menurut saya, kan ceritanya chaeyoung tdak mengetahui kalau yeojin dan taehyun saling mencintai. Jdi sdh tepat yeojin mengusir chaeyoung , karena chaeyoung juga menyukai taehyun. Jdi agar chaeyoung tdak cemburu melihat kelakuan mesrah nya si para pemeran utama, ya mau tdak mau diusir deh. :))

  4. komplek bgt drama ini.. n episode 13-14 tuh klimaksnya drama.. susah nebak pemikiran yu jin n maksud yujin sebenernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*