Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Kedua

Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Pertama 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Kedua

Dr. Lee serta penyidik pun saling bertemu. Dr. Lee menjelaskan, bahwa pisau bedah itu diimpor dari perusahaan junior Dr. Lee. Kepala penyidik menerangkan kedatangan mereka bukanlah atas alasan itu. Penyidik itu menerangkan masalahnya adalah karena pisau bedah yang dibuang, setelah pembelian pisau bedah yang baru.

Tae Hyun terus memantau Dr.Lee bersama para penyidik itu. Saat memantaunya, Hyun melihat sesuatu yang aneh. Tae Hyun melihat seorang perawat mendapat peringatan darurat secara digital. Selain itu, perawat tersebut pergi ke sebuah ruangan ICU modern yang dijaga banyak pengawal. Dr.Lee pun mengamati pisau bedah itu.

Dr. Lee menjelaskan kepada pihak kepolisian, jika dia membuang pisau bedahnya pastinya dia akan menyumbangkannya. Saat Dr. Lee memeriksa lebih lanjut keberadaan pisau bedahnya, dia belum menemukan catatan apapun. Dr.Lee bertanya alasan para penyikdik itu menayakan pisau bedah ini. Para penyidik pun keluar dari ruangan Dr. Lee.

Penyidik lain merasa mereka akan sulit menemukan keberadaan dari Yong Pal. Di lift, kepala penyidik merasa sosok Yong Pal adalah sosok dokter yang sebenarnya. Namun praduga ini masih mereka ragukan kebenarannya. Saat Hyun turun dari lift, dia pun berjumpa dengan kepala perawat. Mereka pun berbincang di taman rumah sakit. Kepala perawat menerangkan kepada Hyun, meskipun banyak orang yang mengejeknya orang yang gila uang serta kikir. Namun bagi kepala perawat Dr. Tae Hyun bukanlah sosok dokter seperti itu.

Kepala Perawat,”Saya mengetahui Dokter Kim Tae Hyun dengan baik. Juga, bagaimana kau kehilangan ibumu”. Tak berapa lama munculah kisah lampau dari ibu Tae Hyun. Ibu dari Tae Hyun mengalami kecelakaan, dan dia dibawa ke rumah sakit. Saat dokter menangani ibu Hyun, dokter tak melihat adanya tanda-tanda kehidupan.

Dokter itu menyatakan bahwa ibu Hyun meninggal pada 17 Juni 2012 pukul 8:42. Tak lama teman dari ibu Hyun datang. Dia meminta agar dokter agar menyelamatkan ibunya. Namun dokter itu mengaku tak dapat melakukan apapun, karena ibu Hyun sudah meninggal. Teman ibu Hyun pun meminta agar dokter memanggil Hyun sebagai anak pasien yang bekerja di rumah sakit Hanshin. Saat dokter itu mengetahui bahwa anak dari ibu Hyun adalah seorang dokter. Dokter itu malah segera memberikan pertolongan kepada ibunya.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Pertama a

 

Ibu Hyun pun dimasukkan ke ruang UGD. Dokter itu mencoba untuk menolong ibunya. Hyun yang sedang menjalani penyiksaan seniornya, dia mendapatkan telepon akan keadaan dari ibunya. Hyun yang mendengarnya, dia bergegas berlari ke ruang UGD. Saat berada di ruangan UGD, dokter yang menangani ibu Hyun meminta untuk pergi ke ruang operasi. Di depan ibunya, Hyun terus menangis, sambil memegang tangannya. Ibu Hyun yang sempat sadarkan diri masih mengatakan,”Saya baik-baik saja.Saya baik-baik saja…”. Hyun pun menunggu diluar dengan sedihnya. Hyun pun bertemu dengan professor dimana dia akan menangani operasinya.

Profesor,”Kamu adalah anaknya ?”, Hyun, “Yah Profesor. Tolong selamatkan ibuku”. Namun disaat bersamaan seorang pasien lain juga mengalami gawat darurat. Akhirnya Profesor yang menagani ibu Hyun memutuskan untuk mengirimkan dokter yang lain. Kepala perawat pun datang dan dia menjelaskan bahwa tidak ada satu pun seorang dokter bedah yang akan melakukan operasi.

Mendengar hal itu, dokter lain pun kaget. Akhirnya salah seorang dokter anastesi meminta dokter pendamping untuk membedah ibu Hyun. Dokter anastesi itu menjelaskan bahwa tak akan ada dokter lain yang datang. Hal ini karena pasien yang sangat VVIP membutuhkan bantuan. Dokter anastesi itu menjelaskan bahwa semua operasi dibatalkan karena pasien VVIP tersebut. Oleh karena dokter yang tak kunjung datang, ibu Hyun pun meninggal dunia.

Kemudian kembalilah masa sekarang, dimana Tae Hyun merasa sedih saat mengingatnya. Kepala perawat merasa heran dari Dr. Tae Hyun yang meninggalkan pasien seperti Kim Young Shik, setelah dia mengalami kejadian itu. Namun bagi Hyun, rumah sakit bukanlah lembaga amal. Dan bagi Hyun, ibunya meninggal karena dia yang tak sanggup untuk menangani ibunya. Bagi Hyun salah satu cara untuk menyelamatkan pasien Kim Young Shik, yakni bila dia memiliki kerabat yang banyak uang.

Bagi Kepala Perawat seorang dokter adalah orang yang menyelamatkan pasien. Kepala Perawat,”Jika kamu memiliki keinginan untuk menyelamatkan pasien. Saya yakin ada cara”. Namun Hyun merasa bahwa cara terbaik untuk menyelamatkan pasien Kim Young Shik adalah dengan memindahkannya. Hyun menerangkan bahwa pasien Kim Young Shik sedang dalam infeksi.

Bagi Hyun cara terbaik untuk menolongnya adalah dengan memberikan zat antibiotik, namun hal itu sulit dilakukan karena pasien Kim Young tersangkut masalah administratif. Hyun meminta kepada Kepala Perawat agar pasien Kim Young Shik dilaporkan kepada pihak terkait, sehingga dia dapat menjalani perawatan yang seharusnya. Hyun pun pergi. Saat dia hendak ke ruangannya, Hyun mendapat panggilan untuk pergi ke ruangan Dr.Lee.

Hyun pun pergi ke ruangan Dr.Lee. Saat dia berada di ruangannya, Dr.Lee memintanya untuk duduk. Dr.Lee,”Maukah kamu secangkir tee, Yong Pal ?. Apa ? Adakah yang salah ?. Yong Pal..”. Saat Tae Hyun mengetahui bahwa Dr.Lee sudah mengetahui dirinya adalah Yong Pal. Tae Hyun pun bersujud meminta perlindungan dari Dr.Lee. Dr.Lee menanggapi gaya Tae Hyun,”Sebenarnya, Saya sangat menyukainya. Jujur, jelas, kuat”. 

Dr.Lee mengancam Hyun akankah dia melaporkannya ke pihak kepolisian atas pelanggarannya. Namun Tae Hyun meminta Dr.Lee untuk tidak melakukannnya. Tae Hyun meminta Dr.Lee, Tae Hyun,”Kamu bisa.. katakan saja apa yang kamu inginkan, Pak”. Dr.Lee pun mengancam Tae Hyun bahwa dia akan meminta Tae Hyun, bila nantinya dia menginginkan sesuatu. Tae Hyun pun keluar dari ruangan Dr.Lee, dan dia merasa sangat terkejut.

Dr.Lee pun membuat janji dengan Direktur lain. Dr.Lee,”Saya ingin Anda mewawancarai anak yang saya sebutkan tadi”. Ya dia pastinya adalah orang yang kita cari”. Di ruangan ICU, Yeo Jin terus dirawat oleh Kepala Perawat, meskipun dia belum sadarkan diri. Di sebuah restoran, Tae Hyun pun bertemu dengan seorang direktur yang ditemani oleh Dr.Lee. Di depan Direktur, Dr.Lee menjelaskan bahwa Tae Hyun adalah sosok yang suka hitung-hitungan, juga dokter yang gila uang.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Pertama b

 

Dr.Lee menambahkan bahwa Tae Hyun termasuk tipe dokter yang pintar. Dr.Lee juga menjelaskan bagaimana Tae Hyun yang biasa dipanggil oleh gangster. Dengan kemampuannya itu, Dr.Lee yakin bahwa Tae Hyun sangat terampil menangani berbagai operasi. Direktur pun bertanya mengapa Tae Hyun menjalani kegiatan illegal itu. Namun Hyun mengaku membutuhkan uang. Direktur,”Hey, semua orang membutuhkan uang. Namun demikian tidak semua dokter menerima panggilan dari gangster”. Saat Tae Hyun mendengarnya, dia pun tunduk, serta meminta maaf kepada Direktur.

Tae Hyun memohon agar Direktur menolongnya, dan dia akan melakukan apapun yang diminta oleh Direktur. Tae Hyun,”Saya akan bekerja seperti anjing”. Tae Hyun terus meminta bantuan kepada Direktur layaknya anjing. Direktur menjelaskan bila Tae Hyun melakukan perintahnya, maka Tae Hyun tidak dapat bekerja sambilan lagi kepada para gangster. Direktur,”Tidak mungkin bagimu untuk memegang pisau bedah di ruang operasi lagi”. Dan Hyun pun menjawab,”Iya” atas permintaan Direktur.

Direktur pun menyukai Tae Hyun. Dr.Lee bersama Tae Hyun pun pulang rumah makan itu. Dr.Lee menayakan apa yang dilakukan Tae Hyun setelah masa residennya. Namun Tae Hyun menjelaskan bahwa dia akan melakukan praktek dan menerima bayaran di berbagai tempat. Dr.Lee,”Kau menerima panggilan dari Gangster”. Datang untuk bekerja di lantai 12 mulai besok”.

Tae Hyun dijanjikan akan diterima sebagai rekan kerja di rumah sakit Hanshin. Dr.Lee juga mengungkapkan bahwa dia bisa menjadi salah seorang Kepala Termuda diantara seniornya. Hun pun diturunkan di depan rumah sakit Hangshin. Di depan rumah sakit Hangshin, Tae Hyun masih memikirkan perkataan dari Dokter Lee. Tae Hyun menelpon seseorang dan dia memberitahukan bahwa dia mendapatkan promosi untuk bekerja di lantai 12.

Selain itu, Tae Hyun menjelaskan bahwa nantinya dia hanya akan menangani pasien yang memiliki golongan VIP dilantai 12 rumah sakit Hanshin. Tae Hyun juga menambahkan bahwa di lantai 12, pasien tak disebut sebagai pasien melainkan seorang klien. Saat masuk kedalam rumah sakit, Tae Hyun melihat juniornya mendapat panggilan darurat.

Dia pun menuju ke ruangan ICU melihat Kim Young Shik. Junior Tae Hyun kebingugan dengan Kim Young Shik yang terus mendapatkan serangan jantung secara terus menerus. Melihat Kim Young Shik, Tae Hyun pun teringat akan masa lampaunya bersama sang ibunda. Tae Hyun,”Baik, ayo lakukan operasi terakhirku”.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Pertama c

Tae Hyun meminta juniornya supaya meninggalkannya bersama pasien. Setelah juniornya itu pergi, Tae Hyun membuka alat pendeteksi jantung dari Kim Young Shik. Dia pun meminta hasil sinar X dari Kim Young Shik. Tae Hyun,”Saya harus pergi ke ruangan sinar X”. Namun perawat melarangnya. Maka Tae Hyun menjelaskan bahwa pasien Kim Young Shik perlu melakukan sinar X, demi keselamatannya.

Setelah Tae Hyun menjelaskan keadaan dari Kim Young Shik, akhirnya Tae Hyun serta perawat Soo membawa Kim Young Shik ke ruangan sinar X, serta Kim Young Shik akan menjalani operaso. Disisi lain, Yeo Jin tiba-tiba sadarkan diri. Perawat pun kaget melihatnya, dan dia segera ke ruangan ICU Yeo Jin. Di ruangan IU, Yeo Jin ternyata melakukan sudah memotong nadinya. Dan Yeo Jin hendak bunuh diri. Dan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Episode 2 Bagian Kedua ini berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*