Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua

Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Pertama

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Pada bagian pertama, Yeo Jin menjalani dialisis dan Tae Hyun menemaninya hingga dini hari. Tak lama Dr. Lee masuk ke ruangan Yeo Jin. Dr.Lee sempat salah tingkah melihat Yeo Jin yang bangun. Dr. Lee,”Ibu Direktur..”. Yeo Jin “keluar…”. Namun Dr.Lee tak ingin mendengarkan perkataan Yeo Jin itu. Dengan memberanikan diri, Dr Lee mengungkapkan ke Yeo Jin langsung bahwa dia sudah lama terpapar zat ethionine dalam waktu yang cukup lama. Dr. Lee,”Ethionine tak berwarna dan tak berbau. Itu menyebabkan halusinasi dan kanker hati yang akut”.

Kemudian Dr Lee menerangkan ke Yeo Jn bahwa stadium kanker hati Yeo Jin sudah menjalar ke stadium 3. Karena kankernya belum menyebar ke organ lain, Dr Lee memprediksi masih ada haparan buat Yeo Jin, bila mereka hendak melakukan transplantasi hati. Dr Lee,”Area yang kami operasi pada tiga tahun lalu melengkapi area transplantasinya..”. Namun Dr Lee juga menegaskan bahwa presentasi keberhasilan operasi transplantasi hati Yeo Jin sangat rendah.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua

Dr Lee menawarkan dirinya untuk mengoperasi Yeo Jin, Dr Lee,”Akan lebih baik jika saya yang melakukan pembedahannya…”. Mendengar hal itu, Yeo Jin kembali meminta Dr Lee untuk keluar. Namun Dr Lee juga menegaskan jika dia pergi, maka tak ada dokter lain yang akan menangani Yeo Jin. Dr.Lee,”Untungnya, saya satu2nya dokter yang ingin merawat Anda..”. Akhirnya Yeo Jin tahu dia sudah tak memiliki kesempatan hidup lagi. Dr Lee pun secara jujur memberitahukan bahwa kemungkinan hidup Yeo Jin sangat tipis. Yeo Jin,”Apakah itu artinya kamu memiliki kuasa atasku karena saya kini  lemah di hadapanmu ?”. Dr Lee,”Enggak, Kita hanya seorang dokter dan pasien..”. Kemudian Yeo Jin menangis dan mengungkapkan dirinya ingin hidup lebih lama lagi di dunia ini.

Yeo Jin memegang Tae Hyun, Yeo Jin mengaku ingin hidup dengan Tae Hyun sebagai orang yang dicintainya, meskipun hanya dalam waktu yang singkat. Mengingat kehidupannya yang sudah tak lama lagi, Yeo Jin pun menangis sedih. Dr Lee sedih melihat kondisi Yeo Jin itu. Yeo Jin mengaku salah sudah banyak melukai Tae Hyun selama ini, karena keinginannya untuk balas dendam. Yeo Jin merasa bersalah melukai hati Tae Hyun hanya demi gelar CEO Hanshin. Kemudian Yeo Jin pun meminta ke Dr Lee, Yeo Jin,”Saya ingin meminta kemurahanmu. Sebagai seorang pasien. Berikan aku waktu untuk hidup sedikit lebih lama. Saya ingin membuatnya bahagia..”. Dan Dr Lee pun berjanji melakukan yang terbaik dalam operasi Yeo Jin sebagai statusnya seorang dokter.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua a

Dr Lee,”Saya akan lakukan yang terbaik”. Di luar ruangan ICU, Kepala Pelayan Han ternyata sudah menunggu. Kepala Pelayan Han itu rela mendonorkan hatinya ke Yeo Jin. Kepala Pelayan Han ingin mendonorkan hatinya, karena dia memiliki tipe darah yang sama dengan Yeo Jin. Kepala Pelayan Han,”Itu sangat cocok ketika saya mengeceknya tiga tahun lalu..”. Dr Lee pun senang mendengar hal itu. Kemudian Dr Lee pun dengan tekun melihat hasil CT Scan Yeo Jin.

Dr Lee berusaha mencari literatur untuk menggunakan metode yang cocok dalam penanganan operasi Yeo Jin. Namun Dr Lee sempat menemukan kebuntuan. Di ruang ICU, Yeo Jin sempat meminum air beras seperti yang diberikan oleh Tae Hyun kala Yeo Jin menyamar dulu. Setelah meminumnya, Yeo Jin langsung tertidur. Perawat Soo meminta Tae Hyun untuk membiarkan Yeo Jin istrirahat. Maklumlah tubuh Yeo Jin sekarang sudah tak tahan untuk melakukan aktifitas berlebih. Tae Hyun pun masuk ke ruangan Dr Lee, karena dia mendengar Yeo Jin memiliki pendonor.

Mendengar hal itu, Dr Lee sejenak terdiam sembari berpikir. Dr Lee pun menjelaskan bahwa transplantasi hati akan sangat sulit dilakukan buat Yeo Jin. Dr Lee,”Itu tidak bisa menghilangkan adhesi dari Whipple (whipple= metode bedah hati yang ditemukan Allen Whipple)”. Menurut Dr Lee tak ada ahli bedah manapun yang ingin melakukan hal tersebut. Tae Hyun,”Saya akan melakukannya..”. Dr Lee,”Jangan menggelikan.. Kau juga tahu itu tidak masuk akal..”. Dr Lee menjelaskan tak ada dokter bedah manapun yang ingin melakukan operasi ke Yeo Jin, karena sangat berisiko tinggi dengan kematian. Dr Lee berujar jika dia bukanlah dokter yang memiliki hati seperti dulu, Dr Lee akan membiarkan Yeo Jin meninggal dunia di tangan Tae Hyun.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua b

Dr Lee mengaku sekarang dirinya berbeda, Dr Lee,”Saya memiliki hati karenamu (Tae Hyun)..”. Dr Lee tak ingin membiarkan Yeo Jin meninggal dunia begitu saja, sehingga Dr Lee ingin mencari metode bedah yang lebih baik lagi. Tae Hyun semakin menangis melihat nasib Yeo Jin yang dirundung maut. Tae Hyun,”Kemudian apa yang kita lakukan ?”. Dr Lee tak tega melihat Tae Hyun menangis, akhirnya dia berpaling. Dr Lee meminta Tae Hyun untuk menunggu, karena dia akan melakukan sebuah konferensi medis dengan beberapa dokter spesialis yang lain. Dr Lee,”Kita gantungkan harapan kita disana..”. Akhirnya konferensi medis yang dihadiri oleh empat dokter dilakukan oleh Dr Lee ditemani Tae Hyun. Dr Lee melakukan konferensi medis dengan dokter spesilais senior dari rumah lain lewat fasilitas relay satelit.

Di depan keempat dokter spesilais senior itu, Dr Lee menjelaskan kondisi kesehatan Yeo Jin yang mengalami gangguan pada hati serta pankreas tiga tahun lalu, dan Yeo Jin sudah menjalani pembedahan metode Whipple. Sekarang Yeo Jin menderita kanker hati, dan perlu menjalani transplantasi. Dokter spesialis senior,”Pastinya akan ada adhesi dari Whipple..” Dr Lee berujar itulah alasan di mengudang dokter spesilasis senior itu. Dokter spesilasis senior itu meminta hasil CT Scan dari Yeo Jin. Setelah melihat hasil CT Scan, dokter spesialis senior itu meminta maaf karena sulit baginya untuk melakukan pembedahan. Dokter spesialis senior itu langsung mematikan relay via satelit. Dokter spesialis senior lainnya juga melakukan hal yang sama. Dan akhirnya keempat dokter spesialis senior memutuskan sambungan relay satelit ke Hanshin. Keempat dokter spesilasis senior mengaku sulit melakukan transplantasi hati buat Yeo Jin.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua c

Karena hal itu, dokter Shin pun keluar dari ruangan konferensi, dan diikuti anak buahnya serta beberapa professor bedah di rumah sakit Hanshin. Semuanya menolak membedah Yeo Jin karena tingkat keberhasilannya begitu tipis. Tae Hyun pun mengemis ke para dokter seniornya di Hanshin. Namun tak ada seorang dokter pun yang ingin mengoperasi Yeo Jin. Tae Hyun serta Dr Lee melihat kondisi Yeo Jin di ICU. Tae Hyun meminta Dr Lee untuk mengoperasi Yeo Jin. Dr Lee,”Tae Hyun, Saya bilang bukannya saya tidak mau.. Saya tidak bisa. Kau lihat segalanya CT dan MRI Scan..”. Dr Lee juga mengatakan sudah banyak dokter ahli di Seoul yang mengangkat tangan. Dr Lee takut Yeo Jin dibawa kembali kedalam sebuah operasi yang mustahil seperti tiga tahun silam. Akhirnya Dr Lee pun hendak pergi. Namun Tae Hyun memegang tangan Dr Lee.

Kemudian Tae Hyun mengungkit bagaimana Dr Lee yang berhasil membawa nyawa Yeo Jin kembali pada tiga tahun silam. Dr Lee,”Yah, saya melakukannya..”. Namun Dr Lee menegaskan ke Tae Hyun, karena metode bedah Whipple yang digunakannya, Dr Lee kini sudah tak bisa mengoperasi lagi Yeo Jin. Dr Lee semakin sedih melihat Tae Hyun berlulut di depan Dr Lee. Tae Hyun,” Pak..”. Dr. Lee,”Kau ada apa denganmu ?”. Tae Hyun yakin Dr Lee bisa mengembalikan nyawa Yeo Jin seperti tiga tahun yang lalu. Dr Lee pun menangis melihat Tae Hyun, yang meminta Dr Lee membedah Yeo Jin.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua d

Dr Lee,”Apa yang diharapkan saya lakukan ?”. Tae Hyun terus menangis sedih. Tae Hyun,”Tolonglah Pak..Selamatkan Yeo Jinku..”. Keesokan harinya Tae Hyun terus merawat Yeo Jin di ICU. Yeo Jin sadar dirinya tak akan dioperasi. Namun Tae Hyun mencoba menguatkan Yeo Jin bahwa dia akan menjalani pembedahan. Tae Hyun meminta Yeo Jin untuk menunggu. Yeo Jin melihat Tae Hyun berbohong. Tae Hyun,”Saya enggak berbohong. Kamu bisa menjalani operasi”. Tae Hyun meminta Yeo Jin untuk menunggu karena dokter yang akan melakukan pembedahan buatnya akan datang.

Yeo Jin,”Nngomong2, kenapa kamu tidak memberikanku cincin ? Kamu membeli sebuah cincin”. Yeo Jin tahu Tae Hyun membeli sebuah cincin, dan Yeo Jin ingin mengenakan cincin dari Tae Hyun itu. Tae Hyun berjanji akan memberikan cincin itu saat Yeo Jin bangun, dan bisa pergi ke bukit berangin. Yeo Jin menanggapi”Lalu bawalah aku kesana sekarang..”. Yeo Jin meminta agar dia bisa dibawa ke bukit berangin. Tae Hyun,”Baiklah..Setelah operasi katuka kamu betul2 pulih..”.

Akan tetapi, Yeo Jin tak ingin pergi ke bukit berangin pasca operasi. Yeo Jin,”Ayo pergi sekarang..”. Namun Tae Hyun tak ingin melakukannya. Yeo Jin,”Ini bisa jadi permintaan terakhirku..”. Tae Hyun memegang erat tangan Yeo Jin sambil menangis. Akhirnya Tae Hyun membawa Yeo Jin ke bukit berangin dengan mobil ambulans. Di ambulans Yeo Jin sudah terlihat begitu lemah dan lesu. Yeo Jin,”Saya bisa mendaki ke Bukit Berangin, kan ?”. Yeo Jin tetap memaksakan dirinya untuk bisa pergi ke Bukit Berangin itu, meskipun dalam kondisi yang begitu lemah. Yeo Jin terus memegang erat tangan Tae Hyun.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua e

Tae Hyun pun memandang Yeo Jin yang sudah lemah. Disisi lain, Cynthia mantan manajer Tae Hyun di lantai 12, sudah datang ke Seoul dan bergegas menuju ke rumah sakit Hanshin. Cynthia datang jauh2 dari Amerika Serikat. Cynthia pun membawa seorang temannya. Sementara itu, Tae Hyun pun mendaki bukit berangin sambil menggendong Yeo Jin. Yeo Jin bertanya apakah dia terasa berat. Tae Hyun,”Yeah, kamu berat..”. Yeo Jin,”Turunkan aku..”. Tae Hyun menggendong mesra orang yang dicintainya itu. Akhirnya Tae Hyun serta Yeo Jin sampai di bukit berangin. Keduanya pun menikmati angin sepoi-sepoi di bukit berangin. Tae Hyun memeluk Yeo Jin. Yeo Jin,”Sungguh mudah kesini. Mengapa kita tidak datang kesini lebih cepat ?”. Kemudian kembalilah ke masa silam, ketika Tae Hyun membawa Yeo Jin pertama kali  mendaki ke bukit berangin.

Kala itu, Tae Hyun menerangkan sebuah legenda di bukit berangin itu. Bila dua orang saling mencitai dan berciuman di bukit berangin itu, kedua kekasih itu tidak akan pernah terpisahkan. Saat itu, Yeo Jin serta Tae Hyun berciuman mesra di bukit berangin itu. Kemudian kembalilah ke masa sekarang. Tae Hyun langsung menghadapkan dirinya ke hadapan Yeo Jin. Tae Hyun langsung mengeluarkan cincin yang beberapa waktu lalu dibelinya.

Dengan penuh romansa cinta serta romantisme, Tae Hyun pun menyematkan cincin nikah itu ke jemari Yeo Jin. Yeo Jin menjadi terharu melihat cincin tersebut. Yeo Jin menangis bahagia demikian pula Tae Hyun diiringi tangis bahagia. Yeo Jin melihat cincin nikahnya dan berkata,”Ini cantik..”. Tae Hyun,”Jika kita berciuman dua kali disini. Kita tidak akan pernah dipisahkan..”. Yeo Jin dan Tae Hyun pun saling bertatapan.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua f

Tae Hyun membelai rambut Yeo Jin. Kemudian Tae Hyun mencium bibir Yeo Jin. Yeo Jin menerima ciuman bibir dari Tae Hyun itu, dan keduanya pun saling berciuman mesra di bukit berangin itu. Dan inilah tanda mereka takkan terpisahkan seperti legenda dari bukit berangi tersebut. Sebaliknya Dr. Lee sedang sibuk memikirkan tindakan operasi yang tepat buat Yeo Jin. Cynthia datang ke lantai 12 Hanshin. Cynthia berjumpa dengan Dr Lee, namun Dr Lee mengaku sedang sibuk sekarang. Kemudian Cynthia menyinggung masalah operasi buat nona Young Ae.

Dr Lee,”Bagaimana kau tahu ?”. Cynthia,”Bilang Hallo, Inilah Yong Pal..”. Cynthia,”Dia adalah patner bisnisku..?. Dr Lee kaget melihat Yong Pal generasi baru yang dikenalkan Cynthia. Cynthia berharap Yong Pal generasi baru itu bisa membantu Dr Lee dalam membuat keputusan pembedahan Yeo Jin. Cynthia juga menerangkakan bahwa kini dia juga menerima panggilan ke rumah pasien secara illegal seperti Tae Hyun. Tae Hyun sendiri menikmati kebersamaannya di bukit berangin bersama Yeo Jin. Tak lama dia menerima sebuah telepon. Yeo Jin sendiri sudah semakin lemah. Dr Lee meminta Tae Hyun untuk segera kembali ke rumah sakit Hanshin. Dr Lee,”Cepat! Bawalah dia ke ruang operasi..”. Tae Hyun terkejut mendengar hal tersebut.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua g

Tae Hyun membagunkan Yeo Jin, Tae Hyun,”Yeo Jin.. Kamu bisa menjalani operasi sekarang..”. Namun Yeo Jin sudah tak sadarkan diri. Akhirnya Yeo Jin dibawa dengan cepat ke rumah sakit Hanshin untuk dibedah. Tae Hyun pun memasuki ruang operasi lengkap dengan baju bedahnya. Tae Hyun berjumpa dengan Cynthia. Kenalan Cynthia pun memperkenalkan dirinya,”Saya juga Yong Pal..”. Cynthia menjelaskan Yong Pal yang baru ini diadopsi dan menjani pendidikan residennya di Amerika Serikat. Cynthia,”Skarang dia seorang Yong Pal. Percayalah kepadanya. Dia terlihat seperti ini, namun dia seperti hantu saat operasi..”.

Selain itu, Dr Lee mengatakan Yong Pal generasi baru itu berhasil melengkapi tindakan operasi kembali pasien yang sudah menjalani pembedahan metode Whipple. Akhirnya operasi Yeo Jin pun dilakukan dengan ditangani Yong Pal generasi baru, serta perawat dan dokter bedah ahli Hanshin tentunya Tae Hyun juga ikut serta di ruang operasi.

Tae Hyun pertama kali melakukan pembedahan. Tae Hyun pun membedah Yeo Jin namun sempat terjadi pendarahan akibat adhesi, karena metode Whipple yang pernah diterapkan ke operasi Yeo Jin sebelumnya. Kemudian organ hati Yeo Jin pun berhasil dibuka. Dr Lee kaget melihatnya karena adhesi yang terjadi lebih buruk dari yang diperkirakan oleh Dr Lee. Dr Lee takut organ lain bisa rusak. Tae Hyun pun sedih mendengarnya. Kemudian Tae Hyun pun memulai pembedahan buat Yeo Jin dibantu dengan asisten Yong Pal generasi baru. Semuanya agar Dr Lee bisa mengangkat organ hati Yeo Jin yang sudah rusak akibat sel kanker. Sementara di ruang operasi lain, Dr Shin pun siap mengambil organ hati Kepala Pelayan Han untuk didonorkan ke Yeo Jin.  Dr Shin,”Sekarang, jangan kuatir apapu. Anda bisa santai..”. Kepala Pelayan Han,”Ya..”.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua h

Setelah Tae Hyun selesai dengan tugasnya, kini tiba giliran Dr Lee yang masuk menggantikan.  Dr Lee pun mempersiapkan dirinya sembari memandang muka Yeo Jin. Dari atas ruang operasi, Cythia serta beberapa dokter residen teman Tae Hyun menyaksikan proses pembedahan tersebut. Dr Lee pun mengeluarkan segenap kemampuannya mengangkat organ hati Yeo Jin yang sudah rusak akibat sel kanker itu. Dr Lee berhasil mengeluarkan organ hati Yeo Jin yang sudah sangat rusak.  Yong Pal generasi kedua melihat operasi pengangkatan organ hati Yeo Jin berjalan lancar. Tae Hyun terus memandang muka Yeo Jin. Tae Hyun,”Yeo Jin bertahan disana. Tolong…!”. Operasi pengangkatan hati Yeo Jin pun berhasil, dan dia kini berada di ruang perawatan.

Yeo Jin,”Cara untuk keluar dari mimpi buruk adalah bangun dari tidur. Tapi sepanjang kau menolak untuk bangun, mimpi buruk akan berlanjut. Mimpi buruk akan menjadi kenyataan yang lain dan kenyataan itu tidak pernah berakhir. Sampai dia memanggil namaku…”. Tae Hyun memanggil nama Yeo Jin, Tae Hyun,”Yeo Jin, bisakah kamu mendengarku Apa kamu tahu siapa saya?”. Yeo Jin tersenyum bahagia karena dia melihat wajah Tae Hyun. Yeo Jin pun bangun dan mengucapkan kata, “Yong Pal…” Dan Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua ini berakhir. Thanks yah udah baca sinopsis Yong Pal hingga episode akhir. Gomawooo.

Foto Sinopsis Yong Pal Drama Korea Final Episode 18 Bagian Kedua i

16 comments

  1. Akhirnya selesai tapi ko end nya datar bgt deh…buat yg nulis sinopsis ditunggu sinopsis yang lainnya…

  2. Hmm… Kehabisan ide mungkin penulisnya ? jd dicepet2in gitu ceritanya n dataarr… Tp gpp, akhirnya selesai walaupun sbenernya pengen sesuatu yg “lebih” buat endingnya

  3. mungkin karena perpanjangan episode jadi alur ceritanya kurang greget kali ya

  4. Endingnya kurang greget

  5. agak sedih karena ga liat drama Joo Won lagi. Bakal kangen sama si Yong Pal. Banyak hikmahnya sebenernya ni drama. Jadi nontonnya lebih berarti dan ga cuma hiburan doang.
    endingnya bs dibilang open ending sih… pas si Taehyun manggil Yeojin terakhir sebelum habis itu kok dia nampak keren sekali hahaha…
    yang jadi anggota tim perang Hanshin (yg pake kacamata trus mukanya grogi2 gtu tapi jago komputer) itu siapa ya?

  6. Nasib kepala pelayan Han gmn?

  7. Mskipun endnya dtar bgt, tp gpp yg pnting mreka bsa brsama

  8. ini windy hill ada yg tahu di bagian mananya korea? sy coba browsing nemunya yang ada kaya rumah gt?

  9. Duh sedih juga drama yong pal berakhir.. Setuju sama komen diatas yg bilang ‘ini bisa dibilang open ending’
    gak menutup kemungkinan ada yong pal 2, toh di drama ini udah diperkenalkan yong pal generasi baru, siapa tau aja kan????

  10. Berharap ada twist di endingnya , eh ternyata gaada. Endingnya terlalu “biasa”.
    Thanks ya, uda di share sinopsisnya.

  11. kok endingnya gitu ya…kurang greget..dan datar2 aja..
    tapi gpp mungkin bakalan ada lanjutannya untuk tahun dpan kali ya… berharap banget..

  12. endingnya kurang greget

  13. Hai ka sebenernya aku berharap lebih sama endingnya tapi ga sesuai harapan tapi gapapa deh. Ka ayo dong buat sinopsis lunch box ka yang main ceweknya orang indonesia ka , aku tunggu ya

    • Mohon maaf sebesar2nya, Mimin sudah enggak sanggup buat sinop lagi, karena sudah full dengan sinop drama korea 5, dan 1 thailand. Dukung saja situs ini biar bisa nambah penulis, jadi banyak tulis sinop drama… 🙂

  14. Yahh kok kaya’ ada lanjutannya

  15. Aku pengen bgt liat mereka merayakan pesta pernikahan yg bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*