Home / Sinopsis Drama Korea / The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama

The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama

Baca Juga : The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Kedua

Buat teman2 yang menantikan The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Di dalam rumah kosong itu, Yoo Na berteriak histerius karena penyelinapannya ketahuan oleh paman banci. Untungnya So Yoon cekatan memukul kepala paman banci itu hingga pingsan. Tak lama petugas Han serta Woo Jae datang. Paman banci itupun menjadi takut. Akhirnya paman banci itu dibawa ke kantor polisi Achiara untuk diinterogasi. Nama asli paman banci itu adalah Kang Pil Sung, dengan umur 34 tahun, serta berprofesi sebagai investor saham. Selain itu, Woo Jae mendapatkan tokoh Pil Sung ini memiliki catatan kriminal atas tindakan pelecahan seksual.

Petugas Han tak menyangka Pil Sung yang memiliki penyimpangan seksual itu bisa tinggal di desa Achiara tanpa diketahuinya. Petugas Han menyuruh petugas Woo Jae untuk segera menghubungi kantor kepolisan pusat. Untuk memberitahukan bahwa mereka telah menemukan pembunuh dari kerangka mayat yang ditemukan beberapa waktu silam. Sementara itu, Yoo Na, Gae Young, serta So Yoon duduk bersama di ruangan polisi Achiara. Ga Young memberitahukan Yoo Na untuk pergi ke rumah kosong itu karena permintaan Yoo Na  sendiri. Namun guru So Yoon tak percaya akan hal itu, pasalnya usia So Yoon yang jauh lebih muda daripada Ga Young. So Yoon curiga Yoo Na telah memberikan sesuatu kepada Ga Young. So Yoon,”Misalkan, bekerja di Perusahaan Hae Won ?”.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama

Ga Young marah mendengar hal itu,Ga Young,”Aku.. melalui tes wawancara dan diterima karena kemampuanku sendiri”. Tak lama petugas Han datang, dan hendak menginterogasi Yoo Na serta Ga Young. Petugas Han bertanya mengapa Yoo Na pergi ke rumah itu di waktu tengah malam. Yoo Na menjawab,”Untuk menemukan bukti”. Petugas Han penasaran,”Bukti apa ?”. Yoo Na menjelaskan dia hendak pergi ke rumah koosng itu untuk menemukan bukti bila “Agasshi (paman banci) itu telah membunuh guru Hye Jin. Petugas Han pun bertanya mengapa Yoo Na yakin bila Pil Sung (agasshi) yang membunuh Hye Jin. Ga Young menjawab,”karena dia adalah seorang pembunuh. Dia memang seorang pembunuh”. Kemudian Ga Young pun menjelaskan bagaimana sekompulan anak muda kota Achiara yang mengawasi gerak-gerik dari Pil Sung itu.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama a

Kelompok anak muda itu menemukan bahwa Pil Sung (waria/banci) itu memiliki tabiat yang sangat cabul serta menjijikkan. Kemudian munculah masa silam beberapa waktu. Dimana kumpulan pemuda yang menyelidiki ajusshi itu memukulnya di sebuah gang kecil. Kumpulan anak SMA itu memukul ajusshi Pil Sung karena jijik mendapati tabiatnya yang aneh. Saat ajusshi Pil Sung itu dipukuli, tiba2 saja dia mengaku sudah membunuh seorang wanita. Kemudian kembali ke masa sekarang. Ga Young menjelaskan apa yang dikatakan oleh ajusshi Pil Sung itu. Pil Sung mengaku sudah memperkosa dan membunuh seorang wanita. Ga Young menjelaskan karena tindakan kejahatan itu, akhirnya Pil Sung sering mengalami mimpi buruk akibat merasa bersalah. Itulah yang menyebabkan ajusshi Pil Sung itu terus mengenakan baju perempuan untuk membuat hatinya tenang, tegas Ga Young. Dengan melakukan hal itu, ajusshi Pil Sung dapat mehilangkan perasaan bersalah serta mimpi buruknya. Ga Young,”Karena kejadian itulah, Agashi muncul”.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama b

Ga Young menyakini agasshi Pil Sung yang membunuh kerangka mayat itu, karena rumor itu sudah menyebar di kalangan anak muda desa Achiara. Itu dikuatkan karena agasshi Pil Sung tinggal di rumah kosong tepi danau (dekat dengan penemuan karangka mayat). Ga Young yakin ini adalah bukti yang cukup kuat. Namun petugas Han merasa Ga Young sedang ngelantur. Namun Ga Young masih tetap yakin dengan pendapatnya itu. Kemudian Ga Young menceritakan bagaimana dia bersama temannya berkeliaran di tengah malam dekat hutan untuk menyelidiki agasshi Pil Sung itu. Saat Ga Young bersama temannya menyelidik gerak-gerik agasshi Pil Sung, Ga Young sempat melihat Pa Woo serta Yoo Na. Kemudian Ga Young serta temannya tetap mengamati rumah agasshi Pil Sung itu. Agasshi Pil Sung itu keluar dengan mengenakan baju wanita yang seksi. Dengan hanya melihat agasshi Pil Sung berpakaian seperti itu. Ga Young sudah merasa memiliki bukti dan memberikan informai penting ke petugas Han.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama c

Ga Young menerangkan bahwa kerangka mayat itu adalah guru Kim Hye Jin. Dan bukti yang paling kuat adalah foto Kim Hye Jin ditemukan di rumah agasshi Pil Sung. Bagi Ga Young ini semuanya telah menjadi bukti bahwa agasshi Pil Sung adalah pelaku pembunuhan Kim Hye jin. Namun petugas Han menjelaskan bahwa kegiatan interogasi mereka bukanlah untuk menemukan siapa pelaku pembunuhan Kim Hye Jin. Namun mengapa keduanya masuk ke rumah agasshi Pil Sung tanpa ijin. Petugas Han menegaskan tindakan itu adalah sebuah tindakan pidana. Ga Young pun berdebat dengan petugas Han karena merasa dirinya tak terlibat dengan tindak pidana apapun. Tak lama Ji Sook serta ibu Ga Young datang. Mereka kikuk saat berpapasan di depan kantor polisi Achiara.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama d

Ibu Ga Young sangat gelisah untuk melihat anaknya. Petugas Woo Jae berusaha untuk menenangkan ibu Ga Young itu. Ji Sook pun masuk ke kantor polisi. Ji  Sook kaget mendengar anaknya Yoo Na juga diinterogasi. Woo Jae pun menjelaskan kepada keduanya,”Mereka masuk ke rumah tersangka pembunuhan. Mereka sudah aman! Guru Han So Yoon langsung menelpon kami”. Ji Sook penasaran dengan tersangka pembunuhan yang dikatakan oleh petugas Woo Jae. Kemudian Woo Jae menerangkan bahwa kerangka mayat yang ditemukan dekat danau itu adalah sepenuhnya milik raga guru seni bernama Kim Hye Jin.

Ibu Ga Young kaget mendengar guru Kim Hye Jin sudah meninggal. Ji Soo pun mengetahui sosok Hye Jin sebagai guru melukis anaknya. Ibu Ga Young juga mengaku kenal dengan Hye Jin. Karena dulunya Hye Jin sering membeli makanan di restoran miliknya. Tak lama Yoo Na, So Yoon, Petugas Han, serta Ga Young keluar dari ruangan interogasi. Melihat ibunya, Ga Young marah ke petugas Han karena turut memanggil ibunya. Ga Young pun pergi. Ji Sook mengucapkan terima kasih atas pertolongan So Yoon.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama e

Ibu Ga Young terus mengejar anaknya yang tak ingin bertemu dengan sang ibu. Ga Young juga mengungkit kemarahannya karena rambutnya yang telah dipotong semena2 oleh ibunya. Di jalan, Ji Sook serta Yoo Na sempat melihat Ga Young serta ibunya bertengkar. Ji Sook meminta Yoo Na untuk tak bergaul dengan Ga Young. Yoo Na mengungkit ibu gurunya Hye Jin, Yoo Na,”Polisi mengatakan bahwa mayat itu adalah guru Kim hye jin. Ibu sudah tahu ?”. Ji Sook,”Iya, bukankah ini melegakan ?”. Ji Sook legas karena pembunuh Hye Jin sudah terungkap. Ji Sook pun menyuruh Yoo Na untuk fokus belajar. Namun Yoo Na menyindir ibunya, Yoo Na,”Ibu pasti merasa senang, karena Guru Hye Jin sudah meninggal”. Ji Sook menanggapi,”Apa kau pikir ayahmu hanya selingkuh dengan guru Kim Hye Jin saja ?”. Kemudian Ji Sook menerangkan jika alasanya membenci Hye Jin karena selingkuh dengan Hye Jin. Maka dipastikan  Ji Sook akan membenci setengah wanita di desa Achiara.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama f

Maklumlah tuan Seo itu hobinya main2 dengan banyak wanita. Ji Sook pun mengatakan ayah Yoo Na sudah banyak berselingkuh dengan wanita Achiara. Yoo Na tak ingin mendengar penjelasan ibunya itu yang menerangkan perilaku tak bermoral ayahnya. Ji Sook,”Kim Hye Jin ? Aku sama sekali tidak perduli dengannya”. Ji Sook jengkel mendengar anaknya yang mencap ibunya senang bila Hye Jin meninggal. Bagi Ji Sook, Yoo Na tak mengetahui apapun. Saat Ji Soo berada dalam tingkat emosi yang tinggi. Tiba2 saja hantu Hye Jin muncul disamping mobil Ji Sook. Hantu Hye Jin mengetuk pintu mobil Hye Jin. Itu membuat Ji Sook sangat kaget sehingga tak berkonsentasi mengendarai mobilnya. Ji Sook pun menabrak kumpulan gentong. Kemudian Yoo Na membangunkan Ji Sook yang tertidur di setiran mobilnya. Ji Sook pun bangun.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama g

Ji Sook,”Kau melihatnya juga, kan ?. Kau tidak melihatnya ?”. Yoo Na,”Aku tidak melihat apa2”. Yoo Na pun bertanya apa yang dilihat ibunya sehingga terlihat begitu ketakutan. Ji Sook tak menjawab apapun dan hanya terlihat tak percaya dengan apa yang diilhatnya tadi. Saat So Yoon hendak pergi, Woo Jae hendak mengantarkannya pulang, namun So Yoon menolak. So Yoon memebeirtahukan bahwa dia mendapat kabar kakaknya yang  masih hidup berdasarkan laporan dari pihak rumah sakit. Tak lama Woo Jae serta So Yoon melihat agasshi Pil Sung dibawa oleh penyidik dari  kantor kepolisian pusat Seoul. Pihak kepolisian Achiara tak punya hak untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam kasus pembunuhan. Saat agassshi Pil Sung itu dibawa ke mobil polisi. Terungkaplah bahwa agasshi Pil Sung inilah yang memegang biji kenari saat So Yoon pertama kali datang ke desa Achiara dengan naik bis.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama h

Kemudian munculah sosok misterius yang memukul seorang wanita saat berjalan di tengah malam. Keesokan harinya Ji Sook datang ke apotik Joo Hee. Joo Hee sudah tahu tentang berita penemuan kerangkat mayat itu dari ibu Ga Young. Ji sook lega pelakunya sudah tertangkap. Namun Joo Hee ragu pelaku pembunuh Hye Jin adalah agasshi Pil Sung. Joo Hee heran pelakunya begitu mudah tertangkap untuk sebuah kasus pembunuhan. Ji Sook,”Mudah ? Apa ?”. Joo Hee yakin sosok Hye Jin bukanlah seorang yang mudah meninggal begitu saja. Ji Sook penasaran dengan perkataan Joo Hee itu. Joo Hee menjelaskan,”Ada orang lain yang mengiginkan kematinan Hye Jin. Dan dengan fakta tertangkapnya “pelaku”, bagiku ini adalah hal yang konyol”. Ji Sook merasa terpojokkan dengan sindirin adiknya Joo Hee. Joo Hee pun bertanya bagaimana perasaan Ji Sook saat mengetahui Kim Hye Jin ternyata sudah meninggal.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama i

Ji Sook menanggapi,”bagaimana denganmu, kau sedih ?”. Joo Hee membalas,”Setidaknya aku tidak takut. Tapi sepertinya kau takut ?”. Ji Sook merasa dirinya tak takut karena Hye Jin sudah meninggal dan pelakunya telah tertangkap. Namun Joo Hee menyindir perasaan lega dari Ji Sook itu, karena sudah mengetahui Hye Jin sudah meninggal. Kemudian pihak kepolisian memberikan laporan dari Rumah sakit tentang kecelakaan yang menimpa keluarga So Yoon. Dalam catatan itu terlihat juga nenek So Yoon yang datang dari Kanada, namun setelahnya tak ada keluarga lain.  So Yoon pun bertanya,”Lalu, apa yang terjadi pada kakak dan aku setelah check out dari RS ?”. Kemudian petugas polisi itu menjelaskan setelah keluar dari RS, nenek So Yoon menitip So Yoon serta kakaknya di panti asuhan. Namun karena kesalahan pada sistem, petugas itu mengaku sulit untuk melacak tentang keberadaan kakak So Yoon. Namun petugas itu sempat memberikan alamat kakak So Yoon yang terdaftar.

Petugas polisi itu mengucapkan selamat karena So Yoon akhirnya menemukan kakaknya yang diduga meninggal. Saat So Yoon keluar dari kantor polisi, So Yoon melihat banyak anggota polisi yang berlarian menuju TKP. So Yoon berjumpa pula dengan Pil Sung. Pil Sung pun memainkan biji kenarinya, sehingga So Yoon menjadi ingat dengan kejadian di bis saat pertama kali datang ke desa Achiara. Pil Sung ternyata bebas dari tuduhan pembunuhan, dan hendak pulang ke rumahnya. Karena tak ada uang buat naik taksi, Pil Sung pun meminjam uang So Yoon. So Yoon memberikan uanggnya lalu langsung pergi ketakutan.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama k

Sementara itu petugas Woo Jae datang terburu2 ke kantornya. Petugas Woo Jae,”Didesa Hwa Ryeong, mereka menemukan mayat ke 6!”. Petugas Woo Jae kaget karena tim penyidik khusus dari Seoul datang untuk meyelidiki penemuan mayat itu. Petugas Han juga memberitahukan agasshi Pil Sung bebas. Petugas han,”Dia punya alibi Kim Hye Jin menghilang. Dia berada di Jeju-do selama dua bulan”. Petugas Woo Jae sempat kecewa mendengarnya. Petugas Han memberitahukan kasus pembunuham Hye Jin akan ditangani oleh kepolisian Achiara. Karena kepolisan pusat Seoul sibuk untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai sebelumnya.

Sehingga menyuruh kepolisian Achiara untuk menyelidik kasus Hye Hin. Petugas Woo Jae senang mendengar hal itu. Kemudian petugas Han menyuruh Woo Jae untuk menyelidiki keluarga Hye Jin serya mencari ponsel yang dimiliki Hye Jin, serta catatan keuangan Hye Jin. Petugas Han menyuruh hal itu karena barang Hye Jin ternyata masih tertinggal di apartemennya. Kemudian muncullah kumpulan polisi serta wartawan di TKP dimana korban ke 6 mayat pembunuhan berantai ditemukan. Mayat ke 6 itu ditemukan di Provinsi Gangwon. Anggota dewan Seo menjadi jengkel melihat berita pembunuhan berantai yang baru di TV. Karena kententraman masyarakat desa semakin terguncang. Tak lama anak buah tuan Seo datang.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama l

Dia memberitahukan Pil Sung dibebaskan karena tuduhan pembunuh Hye Jin tidak kuat. Anak buah tuan Seo itu juga melaporkan karena adanya penemuan mayat yang baru itu, situasi kententraman warga desa semakin kacau. Selain itu, anak buah tuan Seo memberitahukan deadline untuk pembangunan resor wisata Achiara sudah masuk. Anggota dewan Seo,”Siapa yang akan mau kesini jika ada pembunuh berkeliaran ?”. Tuan Seo menyuruh anak buanya untuk menyelidiki kasus pembunuhan Hye Jin itu. Ibu asuh Hye Jin pun ditelpon untuk memberitahukan anaknya sudah meninggal oleh petugas Woo Jae. Petugas Woo Jae merasa merinding melihat kasus Hye Jin. Pasalnya setelah Hye Jin menghilang selama dua tahun. Tak seorang pun yang mencarinya. Petugas Woo Jae bertanya yang aneh2 ke seniornya petugas Han, Petugas Woo Jae,”Jika aku menghilang, apa mencariku ?. Aku juga sendirian didesa ini seperti Kim Hye Jin”.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama m

Namun petugas Han tak mengubrisnya, petugas Han menyuruh untuk segera menyelidiki kasus Hye Jin, karena surat perintah penyitaan sudah keluar. Petugas Woo Jae pun memeriksa beberapa barang2 peninggalan Hye Jin di apartemennya. Pemilik apartemen takut Hye Jin juga dibunuh oleh seorang pembunuh berantai yang gila. Petugas Woo Jae,”Telepon, dompet, dan buku hariannya tidak ada yang bisa  menjadi petunjuk”. Pemilik apartemen melihat almarhum Hye Jin mengalami kejahatan seksual. Karena muka Hye Jin yang sangat cantik. Tak lama So Yoon datang. Saat hendak mendekat melihat barang2 Hye Jin, So Yoon sempat menjatuhkan foto2 masa kecil Hye Jin. So Yoon hanya sepintas melihatnya. So Yoon pun meminta maaf karena mengganggu penyelidikan petugas Woo Jae. So Yoon mengucapkan rasa terima kasihnya kepada petugas Woo Jae. Karena bantuan dari petugas Woo Jae, kini bisa So Yoon mendapatkan alamat kakaknya.

Foto Sinopsis The Village Achiara's Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama n

So Yoon serta Woo Jae pun membahas agasshi Pil Sung yang akhirnya lepas dari penahahan, karena tak kuatnya bukti. Dari foto yang dididapatkan di rumah Pil Sung, So Yoon curiga agasshi Pil Sung selalu mengawasi Hye Jin saat Hye Jin masih hidup. So Yoon,”Ekspresi dan gerakan tubuh wanita itu. Pasti ada sesuatu”. So Yoon merasa ada sesatu yang ingin disampaikan Hye Jin dalam foto yang ditemukan di rumah agasshi itu. So Yoon curiga agasshi Pil Sung memiliki perasaan dengan Kim Hye Jin. Akhirnya, petugas Woo Jae pun menempelkan foto2 Hye Jin yang didapatkan dari rumah agasshi. Petugas Woo Jae juga memikirkan perkataan So Yoon tadi saat di apartemen. So Yoon berkata foto2 dari Pil Sung itu bukanlah foto2 cabul Kim Hye Jin. Petugas Woo Jae itupun terus mengamati foto2 Hye Jin itu. Sementara So Yoon pun datang ke panti asuhan untuk mencari kakaknya Han So Jung. Dan  The Village: Achiara’s Secret Drama Korea Episode 4 Bagian Pertama ini berakhir. Lanjut ke part2 yah. Gomawo…

Thanks to :

Penerjemah Subtitle : Tsubasara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*