Home / Sinopsis Film Korea / Sinopsis Film Korea Pure Love (Unforgettable) Bagian Kedua

Sinopsis Film Korea Pure Love (Unforgettable) Bagian Kedua

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 1 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 2

[Baca juga: Sinopsis Film Korea Pure Love (Unforgettable) Bagian Pertama]

Semua Dok Gambar: Little Big Pictures

Sumber Subtitle Indonesia: Totoro (DarkSmurfSub Indonesia)

Perahu yang membawa Bum Sil dan kawan-kawan segera mendekati dermaga, belum juga bersandar di dermaga ibu Gae Duk berteriak dengan keras memanggil-manggil namanya yang lagi marah besar.

Yong Soo menyuruh ibunya lebih dulu pulang sementara dia yang akan menangani Gae Duk dan teman-temannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 3 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 4

Ketika kapalnya bersandar di dermaga, Yong Soo  marah besar karna adiknya Gae Duk tanpa seizinnya berani membawa kapalnya ditambah lagi mengetahui diusia mereka yang masih remaja sudah berani minum.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 5

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 6

Dia mengambil tongkat untuk memukul mereka, tapi Gil Ja berdiri di depan Yong Soo.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 7

Gil Ja tiba-tiba saja memegang panggul Yong Soo, dan mencium bibirnya, tapi hal itu malah membuat Yong Soo marah besar dan  menghukum mereka.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 8 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 9

Satu persatu Yong Soo menghadiahi mereka  pukulan, tapi saat Yong Soo ingin kembali memukul Gil Ja, Soo Ok maju dan memegang kaki Yong Soo untuk menghentikannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 10 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 11

Dia meminta Yong Soo untuk tidak menghukum mereka, dan menegaskan bahwa dia yang menyuruh teman-temannya untuk mengantarnya ketempat itu. Tapi, Yong Soo tak mengindahkan ucapannya, dan tetap ingin memukul Gil Ja.

Meskipun demikian, Soo Ok berteriak padaYong Soo, “Biar aku yang tanggung. Mau pukul silakan, mau buka silakan.”

“Buka? Buka apa? Memangnya kau kusuruh buka baju?,” tanya Yong Soo.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 12 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 13

Soo Ok  mengingatkan kembali ucapan Yong Soo bahwa dia sendiri yang mengatakan akan melucuti dan kemudian menghajar mereka sehingga Soo Ok kembali menegaskan padaYong Soo untuk melakukan hal itu padanya dan bukan pada teman-temannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 14 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 15

“Segera lucuti dan hajar saja aku!,” teriak Soo Ok, dan dia tiba-tiba saja jatuh pingsan sehingga  Bum Sil dan kawan-kawan bergegas membawanya

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 16 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 17

Tapi pada akhirnya mereka malah berada di sebuah perahu dimana Soo Ok mengolesi bokong teman-temannya yang terluka dengan salep karna pukulan Yong Soo.

Soo Ok ternyata berpura-pura pingsan di depan Yong Soo, dan minta maaf karna gara-gara dirinyalah mereka harus menerima pukulan seperti ini.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 18

Gil Ja dan San Dol mengaku waktu melihat Soo Ok pingsan sangat membuat mereka ketakutan, berbeda dengan Gae Duk yang mengaku sudah tahu dari awal jika Soo Ok hanya pura-pura ketika mendengarnya mengatakan, “Orabeoni, lucuti dan hajar aku.”

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 19 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 20

Bum Sil bersyukur kali ini mereka bisa selamat karna Soo Ok, dan memberitahu teman-temannya bahwa dia sudah tidak merasa sakit lagi.

Hanya saja,Gil Ja tak lantas percaya. Dia memukul bokong Bum Sil sampai membuatnya mengerang kesakitan, dan dia jua melakukan hal yang sama pada Gae Duk sampai membuat mereka semua tertawa.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 21 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 22

Lamunan Yong Chul segera terhenti ketika dua orang pria yang sedang mendorong gerobak bertanya tempat balai lelang.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 23 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 24

Sementara itu, Gil Ja dewasa menolak rencana seorang pelanggan yang ingin memesan warungnya untuk  acara makan-makan karyawan pabrik karna besok akan tutup.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 25

Min Ho yang sedang duduk sendirian di kantornya sambil mendengarkan siaran radio melalui headset dihubungi oleh istrinya yang memintanya untuk tidak lembur malam hari ini. Hanya saja, Min Ho meminta pengertian istrinya.

Istrinya juga bertanya tentang biaya perawatan yang belum ia bayar, dan memberitahu Min Ho bahwa mereka akan membahasnya lebih lanjut setibanya ia dirumah.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 26 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 27

Soo Ok mengingatkan ayahnya bahwa besok adalah peringatan wafat ibunya, hanya saja ayah Soo Ok menegaskan bahwa istrinya belum meninggal.

Ayah Soo Ok masih belum bisa menerima kenyataan  istrinya telah meninggal hanya karna mayatnya belum ditemukan. Dia menegaskan pada Soo Ok mana mungkin ibunya bisa meninggal semudah itu hanya karna ombak.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 28 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 29

Bum Sil sedang duduk di luar rumahnya memperbaiki sebuah radio, tapi perhatiannya tiba-tiba tertuju pada Soo Ok yang tengah-tengah malam berjalan sendirian.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 30 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 31

Dia diam-diam membuntutinya hingga ke pinggir pantai, tapi yang ada dia malah melihat Soo Ok sepertinya sedang berciuman bersama seorang pria meskipun tidak melihatnya dengan jelas.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 32 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 33

Tapi anehnya, kakinya tiba-tiba saja tidak bisa bergerak, dan Gil Ja tiba-tiba saja muncul di depannya, berkata: “Kau ini digencet hantu ya?”

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 34

Bum Sil terbangun dari tidurnya, dan tersadar jika itu hanya sebuah mimpi. Saat ia terbangun dari tidurnya, dia melihat Soo Ok berjalan sendirian dan diam-diam membuntutinya karna penasaran.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 35 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 36 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 37

Soo Ok datang ke pinggir pantai untuk memperingati hari kematian ibunya. Dia memandangi foto ibunya, dan curhat tentang kesedihan yang dirasakan ayahnya karna belum bisa mengikhlaskan kematiannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 38 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 39

Dia berdiri di atas tebing, dan berteriak di pantai itu memanggiil-manggil ibunya sambil menangis untuk melepaskan kerinduannya. Sementara tanpa ia sadari, Bum Sil dari kejauhan melihat kesedihannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 40

Setibanya ia dirumah, Soo Ok mendengarkan radio di kamarnya dan berpikir: “Cinta itu bagaikan marathon. Mungkin sekarang terasa sungguh melelahkan….tapi jika pantang menyerah, suatu saat akan kelihatan garis akhirnya.”

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 41 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 42

Ternyata Bum Sil sejenak duduk diluar rumah Soo Ok. Tapi melihat lampu dikamarnya mati, Bum Sil kembali ke rumahnya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 43 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 44

Dia duduk di luar rumahnya, sambil menatap sebuah bulan dengan senyuman di wajahnya, dan berkata: “Selamat malam” yang sepertinya ucapan itu ia tujukan untuk Soo Ok.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 45 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 46

Keesokan harinya, seorang warga berteriak sekencang-kencangnya untuk menginformasikan kepada semua warga kampung sebuah acara nyanyi dan pertunjukan yang dilaksanakan jam  6 malam ini di gedung olahraga sekolah TK.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 47 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 48

Soo Ok memberikan sebuah kaset rekaman lagu kepada dokter desa di kliniknya setelah membantunya beres-beres, dan sebagai ganti ucapan terima kasihnya si dokter memberikan Soo Ok sebuah coklat.

Soo Ok memakan coklat pemberiannya, tapi si dokter tiba-tiba saja melap coklat yang menempel di bibirnya dan malah memakannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 51 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 52

Dan tak berselang lama, Bum Sil datang ke klinik dokter bersama kepala desa membawa  sayuran. Bum Sil kaget melihat Soo Ok bersama si dokter muda sampai membuat Soo Ok sedikit canggung didepannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 53

Kepala desa berterima kasih kepada dokter muda ini atas kedatangannya ke kampung mereka sehingga warga bisa hidup tanpa didera penyakit apapun.

Hanya saja Soo Ok terkejut saat mendengar dari Kepala Desa bahwa tugas si dokter muda ini akan tidak lama lagi selesai di kampung mereka, dan harus kembali ke Seoul untuk menjadi dokter di rumah sakit besar.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 49 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 50

Soo Ok keluar dari klinik dokter dengan suasana hati yang sedih karna mengetahui si dokter tidak lama lagi akan pergi dari kampung mereka, sementara Bum Sil juga keluar dari klinik dan melihat Soo Ok sedikit terpukul.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 54

Bum Sil menemani Soo Ok di rumahnya untuk meneguk air, dan bersikap seolah-olah tidak terjadi sesuatu di depannya.

“Hari terlalu panas, sepertinya terkena sengatan panas,” ucap Soo Ok.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 55

Dia kembali mengalihkan perhatian Bum Sil yang ingin bertanya tentang kejadian tadi di klinik, dengan menyebutkan tentang waga kampung yang sepertinya telah ramai berkumpul di sekolah TK karna merasa desa sangat sunyi.

Bum Sil tertawa kecil mendegar ucapannya, dan berkata: “Rasanya di dunia ini hanya ada kita berdua.”

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 56

Soo Ok lantas bertanya apa teman-temannya yang lain akan datang ketempat itu, tapi Bum Sil menjawab mereka tidak akan pergi karna Gil Ja sibuk menjaga adiknya, Gae Duk belum berani buka mulut dan San Dol yang selalu mengurung diri di kamar.

Soo Ok kemudian mengutarakan keinginannya untuk datang ketempat itu, dan Bum Sil bertanya kenapa. Soo Ok menjawab karna diantara hadiah-hadiah itu ada sesuatu yang benar-benar ia inginkan.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 57

Bum Sil kembali bertanya bagaimana cara Soo Ok akan kesana, dan Soo Ok bertanya sambil bercanda: “Kalau aku mau  naik, kau mau membopongku?”

“Apa? Bilang kek dari tadi. Kenapa baru ngomong sekarang?” teriak Bum Sil.

“Masalah kecil begitu kenapa jerit-jerit?,”tanya Soo Ok.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 58 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 59

Karna Bum Sil sadar Soo Ok sebenarnya sangat ingin datang ke tempat itu, dia menawarkan dirinya untuk menggendong Soo Ok, tapi Soo Ok menolak tawarannya karna berpikir mereka akan terlambat dengan jarak sekolah yang masih jauh.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 60 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 61

Dan pada akhirnya, ada di sebuah gerobak membawa Soo Ok yang didorong oleh Bum Sil menuju sekolah TK . Dia lewat di rumah Gae Duk dan  berteriak memanggil namanya untuk memerintahkan memanggil dua temannya yang lain untuk segera bergegas ketempat pertunjukan.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 62 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 63

Mereka berlari bersama untuk secepatnya datang ke acara tersebut, tapi di tengah perjalanan  San Dol berpikir mereka toh akan tetap terlambat jika cara lari mereka seperti ini sehingga dia memutuskan melepaskan gips di kakinya untuk bisa membuatnya berlari lebih kencang lagi.

Dia memutuskan berlari sekencangnya dengan mengambil jalan pintas untuk tiba lebih dulu dari teman-temannya, dan berencana untuk menghalang-halangi sehingga acaranya tidak segera berakhir.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 64

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 65

San Dol berlari sekencang-kencangnya melewati rute lain, tanpa terkecuali Bum Sil, Gae Duk dan Gil Ja yang mendorong gerobak membawa Soo Ok dengan berlari sekencang-kencangnya agar bisa sampai tepat waktu meskipun jaraknya yang cukup jauh.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 66 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 67

MC acara mengumumkan pertandingan kali ini sudah berakhir tapi San Dol yang lebih dulu tiba segera mengambil miq MC tersebut sampai ia harus berlari kesekeliling lapangan karna dikejar oleh beberapa warga untuk mengambil kembali miq yang ia rebut.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 68

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 69

Untugnya, Bum Sil dan kawan-kawan bisa datang tepat waktu meskipun di tengah kelelahan yang mendera mereka tapi yang paling penting Soo Ok diberi kesempatan untuk menjadi menjadi kontestan terakhir yang naik ke panggung untuk menyanyi.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 70 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 71

Sambil berjalan pincang, Soo Ok naik ke atas panggung dan mulai menyanyikan sebuah tembang sementara Gae Duk dan teman-temannya memberinya semangat.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 72 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 73

Lagu yang dinyanyikan oleh Soo Ok berhasil menghibur warga kampung sementara Bum Sil, Gae Duk dan Gil Ja – mereka berempat naik ke atas panggung dan ikut berjoget. Sementara ayah Soo Ok yang juga hadir di acara tersebut melihat putrinya menyanyi dengan penuh kebahagiaan di wajahnya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 74

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 73

Sementara, Yang Chul, Gil Ja dewasa, Min Ho dan Hyung Joon meskipun berada di tempat yang berbeda — mereka berempat mendengarkan lagu yang sama yang dulu dinyanyikan oleh Soo Ok.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 75 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 76

Keesokan harinya, Bum Sil bangun dan kaget mendapati hadiah utama yang dimenangkan Soo Ok ada di rumahnya. Sehingga ibunya menjelaskan bahwa pagi-pagi buta Soo Ok datang dan menukar hadiah utamanya dengan hadiah kedua milik mereka.

Ternyata hadiah milik Bum Sil yang diambil oleh Soo Ok adalah sebuah kamera, dan dia bertemu dengan keeempat sahabatnya dipinggir pantai yang datang dengan pakaian rapi untuk berfoto bersama.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 77 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 78

Soo Ok kemudian mengutarakan alasan mengapa dia ingin berfoto bersama keempat sahabatnya karna ingin membuat sebuah album foto sebagai sebuah kenangan.

“Setelah kalian masuk kuliah aku akan menanti kepulangan kalian sambil memandangi album foto ini,” ucap Soo Ok.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 79 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 80

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 81

Sementara itu, Bum Sil kegirangan melihat hadiah radio yang ditukar oleh Soo Ok yang ia letakkan di sebuah perahu yang ia atur mirip seperti sebuah stasiun radio.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 82

Dia berjalan pulang kerumahnya dengan hati yang gembira, tapi di tengah perjalanan dia malah bertemu dengan Soo Ok yang ingin pergi ke balai kesehatan.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 83

Raut wajah Bum Sil seketika itu cemberut karna mendengarnya akan ke balai kesehatan untuk bertemu dokter, sehingga dia juga memutuskan untuk ikut dengannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 84 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 85

Bum Sil berpura-pura tidak enak badan di depan dokter, tapi segera setelah memeriksanya si dokter muda ini menyuruhnya keluar karna ingin berbicara empat mata dengan Soo Ok tentang kondisi kesehatannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 86

Si dokter muda ini menunjukkan pada Soo Ok hasil rontgen kakinya yang telah keluar, dan menjelaskan bagian dari kakinya yang bermasalah yang nantinya akan  dioperasi sehingga kelak dia tidak akan berjalan pincang lagi.

Hanya saja Soo Ok tak terlalu perduli dengan penjelasan yang ia berikan, karna baginya yang terpenting adalah dia sangat bersyukur karna si dokter bersedia membantunya untuk bisa menjalani operasi secara gratis di sebuah rumah sakit.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 87 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 88

Si dokter kembali memeriksa kakinya, dan bertanya apa Soo Ok tidak ingin melihat dunia luar. Soo Ok menjawab bahwa dia sngat ingin, hanya saja Soo Ok mengaku bahwa dia tidak bisa mendatangi tempat yang terlalu jauh karna akan membuat kakinya terasa sangat sakit.

Soo Ok memberitahu si dokter karna kakinya yang satu cacat, dia merasa ayah dan teman-temannya sudah banyak menderita sehingga dia sedikit makan agar saat menggendongnya mereka tidak akan merasa keberatan.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 89

Si dokter muda ini berjanji kelak jika dia sudah tiba di Seol, dia akan menghubungi Soo Ok melalui kepala desa.

Sementara Bum Sil yang menguping dari luar, sangat bahagia mendengar kabar baik ini karna menebak kondisi Soo Ok akan segera membaik sehingga dia tak perlu lagi berjalan pincang.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 90

Soo Ok berjalan pulang bersama Bum Sil yang lagi senang-senangnya karna mendapat secercah harapan bahwa kondisi kakinya tidak akan pincang lagi. Dia meminta Bum Sil untuk bersabar menunggu kondisi kakinya yang akan segera pulih, dan berjanji akan menggendongnya sebanyak yang dilakukan oleh Bum Sil selama ini.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 91 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 92

Mereka berdua singgah ke pantai untuk naik ke perahu, tapi Bum Sil kembali ke balai kesehatan untuk mengambil plester yang dilupa oleh Soo Ok.

Tapi, setibanya ia di tempat itu Bum Sil tidak sengaja mendengar tentang kebenaran operasi Soo Ok yang disembunyikan oleh si dokter muda dimana dia berbicara dengan temannya sesama dokter di telpon tentang kondisi kaki Soo Ok yang tidak bisa lagi dioperasi karna kaki yang satunya sudah mulai berubah bentuk, sehingga meskipun mereka mengoperasi kakinya yang cacat juga tidak akan memberi dampak apapun.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 93 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 94

Bum Sil dibuat geram dengan ucapan sang dokter karna telah memberi sebuah harapan palsu pada Soo Ok sehingga hampir saja ia memukulnya dengan sebuah benda.

Tapi dia menahan emosinya, dan bertanya, “Apa Soo Ok tidak bisa jalan lagi?”

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 95 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 96

Bum Sil kembali ke pantai untuk menemui Soo Ok, dan segera menghapus air matanya. Mereka berdua naik ke atas perahu, sementara Bum Sil tak mengatakan sepatah katapun di atas perahu dan terus mengayuhnya hingga ke tengah laut.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 97

Soo Ok bisa merasakan ada sesuatu yang mengganggu pikirannya sehingga menawarkan diri untuk gantian mengayuh perahunya hanya saja Bum Sil menolaknya dan memunta Soo Ok untuk tidak berisik.

“Aku sangat menderita. Kau jangan berisik. Jangan ribut dan lanjutkan perjalanan,” ucap Bum Sil.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 98 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 99

Soo Ok yang bisa merasakan kegundahannya, hanya bisa menepuk belakang Bum Sil dengan lembut untuk menenangkannya.

Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 100 Gambar Film Korea Pure Love Bagian Pertama 101

San Dol, Gae Duk dan Gil Ja berkumpul di  rumah Bum Sil sementara ibunya mengungkapkan kekhawatirannya karna Bum Sil beberapa hari hanya tiduran.

Tapi, Bum Sil tiba-tiba saja keluar dari kamarnya, dan segera pergi ke balai kesehatan dimana si dokter muda sedang melalukan konsultasi kesehatan — dan San Dol, Gae Duk dan Gil Ja ikut pergi menyusulnya.

***BERSAMBUNG***

Semua Dok Gambar: Little Big Pictures

Sumber Subtitle Indonsia: Totoro (DarkSmurfSub Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*