Home / Sinopsis Reality Show / Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 19 Bagian Kedua

Sinopsis “Scholar Who Walks the Night” Episode 19 Bagian Kedua

gambar sinopsis 1

(Sumber: www.aktriskorea.web.id)

[Baca juga: Sinopsis Scholar Who Walks The Night Episode 19 Bagian Pertama]

Malam telah tiba, dan Hye Ryung diantar keluar untuk eksekusinya oleh Gwi. Gwi akan menunjukkan padanya bahwa memberikan cinta pada seseorang hanya akan menjadi kelemahan. Hye Ryung mencoba membujuk Gwi untuk menghentikan idenya, dan menyarankan Gwi menggigitnya untuk memusnahkan hati manusia yang sangat ia benci.

Dia bahkan meminta Gwi untuk membawanya dan hidup di suatu tempat dimana tak seorangpun manusia hidup disana, kembali lagi memancing cemburu Gwi karna dia bahkan rela melakukan itu untuk menyelamatkan Yoon.

Tapi Hye Ryung menjawab bahwa itu bukan satu-satunya alasan, ketika melihat Sung Yeol dia bisa merasakan apa yang selama ini dirasakan oleh Gwi, menebak jika dia cemburu dengan hati manusia yang tak bisa ia miliki. Gwi marah besar dengan ucapan Hye Ryung, dan menyuruhnya untuk diam, dan memberitahu Hye Ryung untuk melihat apa yang akan dia lakukan pada suaminya

gambar sinopsis 2

Sung Yeol meminta Soo Hyang untuk mendapatkan bahan peledak karna hanya itu satu-satunya cara untuk membunuh Gwi – jika mereka semakin mengulur waktu maka makin banyak orang yang akan menjadi korban. Soo Hyang mengerti bahwa Sung Yeol telah berencana untuk mati bersama Gwi. Sung Yeol mengakuinya, dan mengingatkan Soo Hyang untuk tidak lagi berpikir mati bersamanya. Sung Yeol juga memberitahunya bahwa dia adalah orang yang menyadarkannya arti hidup di waktu tersulitnya, dan melihatnya tumbuh dari anak-anak menjadi seorang wanita dewasa yang cantik membuatnya bahagia.

Sung Yeol memberitahu Soo Hyang untuk hidup dengan bahagia, dan Soo Hyang berkata dalam hatinya: “Waktu yang kuhabiskan bersama tuanku sudah membuat hidupku bahagia.”

gambar sinopsis 3

Yoon akhirnya tiba di istana, membuat Gwi sangat bahagia sedangkan Hye Ryung dilanda khawatir. Di depan Gwi, Yoon berkata bahwa semua kesalahan yang dilakukan oleh Hye Ryung, dia hanya melakukan itu untuknya sebagai istrinya dan sebagai gantinya dia meminta Gwi untuk membunuhnya.

Gwi dengan senang hati memenuhi keinginannya, dan berkata jika dia ingin menyelamatkan nyawa Ratu ada satu hal yang harus dia lakukan – dirubah menjadi vampir sehingga rakyat yang selama ini dia lindungi hanya akan menjadi santapan baginya. Tapi Yoon menantangnya untuk melakukan apa yang ia inginkan, bersumpah untuk tetap menahan kesadarannya, bertahan sampai akhir, dan membunuhnya dengan menyobek-nyobek tubuhnya.

Gwi kemudian bersandar di leher Yoon, mengeluarkan gigi taringnya dan bersiap menggigitnya – dan dibelakangnya, Hye Ryung menarik tusuk kondenya, dan memegang pisau yang tersembunyi di dalamnya dan menusuknya.

gambar sinopsis 4

Pisau itu berhasil mengenai belakang Gwi, dan dia mengaum karna kesakitan dan dia berputar, dan tanpa ia sadari, dia mengiris leher Hye Ryung. Dia jatuh ke tanah dalam keadaan berlumuran darah dan Yoon lari ke sampingnya.

Dalam keadan sekarat, Hye Ryung berkata pada Yoon: “Saya berterima kasih untuk hati yang kau berikan padaku. Bahkan jika saya mati sekarang…Saya tidak punya penyesalan apapun.” Yoon tak kuasa menahan tangis dan berkata pada Hye Ryung: “Tidak itu tidak akan terjadi. Kau harus sampai tua bersamaku dan mati bersamaku di hari yang sama dan di waktu yang sama.” Dan Hye Ryung akhirnya mati dalam pelukan Yoon.

Gwi terpukul melihat apa yang telah ia lakukan sambil memandang tangannya yang telah membunuh Hye Ryung, Yoon bangkit dengan amarah ingin melawan Gwi dengan sebuah tombak ditangannya dan di saat yang sama Sung Yeol muncul memberinya beberapa pukulan, dan menghilang dengan membawa pergi Yoon.

Gwi merasa kesakitan dengan luka tusuk di belakangnya, berteriak memanggil Sung Yeol untuk keluar dan menyerangnya. Dia kemudian melihat mayat Hye Ryung, menyulut amarahnya sehingga dia mengaum dengan sangat kerasnya membuat kerumunan rakyat yang melihatnya berteriak ketakutan dan lari.

gambar sinopsis 5

Sung Yeol membawa Yoon ke rumahnya, dan dia memohon untuk dibiarkan mati bersama ratu di tangan Gwi. Sung Yeol berkata padanya jika dia seperti itu maka dia akan membuat kematian Hye Ryung sia-sia, tapi kondisi Yoon yang terpukul karna ditinggal wanita yang ia cintai malah berkata jika dia sudah tidak sanggup lagi.

Sung Yeol mengingatkannya untuk orang-orang yang akan menderita dari generasi hingga ke generasi lainnya di tangan Gwi. Meskipun terasa sakit dan sangat sulit untuk ditahan, tapi untuk orang-orang yang menunggunya dia harus mengatasinya.

Sung Yeol berbalik dan berkata dalam hatinya: “Saya akan mati bersama Gwi.” Dia meminta Yang Sun agar memberi waktu bagi Yoon untuk sendiri, dan Sung Yeol kemudian berpikir: “Jika saya menghilang, kau juga mungkin akan sangat terluka. Kau akan sulit menghadapinya. Seandainya bisa, saya akan mengembalikanmu ke waktu sebelum kau bertemu denganku dan kemudian pergi.”

gambar sinopsis 12

 

Gwi membawa mayat Hye Ryung ke sarang bawah tanahnya, dan berkata padanya: “Saya tidak ingin membiarkanmu mati semudah ini.” Dia duduk di samping mayatnya sambil berkata bahwa dia ingin membuatnya tetap berada di sampingnya selama ratusan, ribuan tahun.

gambar sinopsis 6

 

Dia memegang tangannya, dan bertanya dengan sedihnya: “Sekarang siapa yang akan tersenyum sinis padaku, dan siapa yang akan mengomeliku dengan menyebutku menyedihkan?” (klo ngeliat bagaimana terpukulnya Gwi dengan kematian Hye Ryung, sepertinya dia ada hati sama Hye Ryung).

Berita tentang identitas Gwi yang sebenarnya telah beredar di masyarakat, dimana para sarjana memimpin untuk melakukan pemberontakan; melengserkan raja yang memerintah sekarang.

gambar sinopsis 7

Warga akan berkumpul besok di depan istana yang dipimpin oleh para pelajar, merupakan waktu yang tepat bagi Sung Yeol untuk bergerak. Bahan peledak telah siap dan Sung Yeol memanggil prajurit jubah hitam ke Hwayang Gak untuk membicarakan rencananya. Ho Jin memohon agar kali ini dia diijinkan pergi untuk berjuang bersamanya tapi Sung Yeol menolak. Sung Yeol berkata padanya untuk melindungi dunia tidak hanya dilakukan dengan bertarung. Begitu pula dengan mengurus dan membangkitkan kembali semangat hidup setelah pertumpahan darah.

Sung Yeol meminta Ho Jin dan Soo Hyang tidak memberitahu Yang Sun tentang rencananya, tapi dia sudah mendengar semuanya di balik pintu. Yang Sun berpura-pura tak tahu apa-apa, Sung Yeol berbohong padanya jika dia akan pergi ke suatu tempat dan akan pulang terlambat besok, dan Yang Sun meminta untuk mengantarnya keluar.

gambar sinopsis 8

Yang Sun mengantarnya, dan berkata bahwa buku berikutnya akan menjadi seri terakhir Sarjana Malam, dan bertanya akhir seperti apa yang ia inginkan.

Sung Yeol menjawab bahwa akan lebih bagus jika akhirnya menjadi yang paling diinginkan banyak orang, dan Yang Sun lanjut bertanya bagaimana menurutnya jika akhir dari ceritanya Sarjana Malam mati melawan Gwi, dia menjawab itu bukan akhir yang jelek selama itu membuat Gwi menghilang dari dunia.

Yang Sun kemudian bertanya bagaimana dengan kekasih yang ia tinggalkan, dan Sung Yeol menjawab bahwa dia pasti akan sangat sedih, tapi, dengan berjalannya waktu dia akan menyadari bahwa yang diinginkan Sarjana Malam hingga akhir adalah kebahagiaannya.

gambar sinopsis 9

Yang Sun kemudian berkata bahwa Sung Yeol hanya melihat wanita itu lemah, dan memberitahunya jika wanita itu mungkin telah memutuskan untuk hidup dan mati bersama Sarjana Malam. Dia berkata bahwa Sarjana Malam tidak akan mati dan kembali demi wanita yang ia cintai.

Dia menjadi orang pertama yang akan ia tunjukkan buku seri terakhirnya, dan memintanya untuk tidak terlambat pulang ke rumah, dan Sung Yeol setuju. Sambil melambaikan tangannya, Yang Sun tersenyum kecil melepas kepergian Sung Yeol, dan begitu pula Sung Yeol membalasnya dengan memberikan senyuman kecil.

Tapi Yang Sun akhirnya menangis dengan perpisahan ini, dan hal yang sama dengan Sung Yeol dia berbalik dengan mata yang berkaca-kaca dan berkata dalam hatinya: “Maaf Yang Sun.”

gambar sinopsis 10

Malam itu, ketika Perdana Menteri masuk ke ruangan raja dia melihat banyak mayat bergelimpangan dimana Gwi duduk di kursi singgasananya dengan wajah belepotan darah.

Gwi menyuruh Perdana Menteri untuk datang lebih dekat, dan berkata bahwa pembunuhan ini belum seberapa – serangga-serangga ini terus berdengung di telinganya, dia juga berkata dengan ekspresi yang sedih bahwa Ratu bukan targetnya, dia tidak bermaksud membunuhnya.

Tapi perdana menteri malah berkata tidak, yang membangkitkan amarah Gwi, hampir tak percaya jika dia bahkan sama sekali tak perduli ketika dia membunuh putrinya. Perdana Menteri membungkukkan kepalanya dan berkata bahwa dia telah memutuskan untuk melayaninya, dan menambahkan jika dia mati siapa yang akan melindungi istana ini di siang hari.

gambar sinopsis 11

Gwi kemudian melontarkan pertanyaan: “Apa kau benar-benar manusia bahkan setelah melakukan itu?”, dan menyuruh ayah Hye Ryung untuk pergi dari pandangannya.

Sung Yeol berkumpul dengan pengikutnya kelompok jubah hitam dan menjelaskan rencananya, dimana ketika Sung Yeol masuk ke istana bawah tanah dan bertarung dengan Gwi, mereka harus meledakkan tempat itu. Dia berkata: “Saya akan musnah bersama dengan Gwi.” (www.aktriskorea.web.id)

 

6 comments

  1. Bengong, liat hyeryung mati di ep17 ini… Sueerr!! Kalo nanti endingnya gwi mati bareng sung yeol.. Jelas ini ending pasaran banget.. Tapi kalo endingnya beda mungkin ini akan jadi match point drama ini.. Dari awal udah yakin kalo gwi emang naksir sama hyeryung.. Cocok kok, justru gw setujunya hye ryung sama gwi daripada sama yoon :v

    • Setuju.. chemistry nya lbh dapet sm gwi dbanding sm yoon.

      • Yesss gw ada temen.. 😀 dari awal hyeryung muncul waktu dia masih jadi myunghee, trus disandra gwi itu gw udah mikir “kok lebih cocok sama soo hyuk, kan dia pasanganga sm junki trus nanti jd istrinya changmin??” dan memang banyak yg bilang gwi sama hyeryung chemistry-nya lebih dapet hehe *jadi curhat

  2. Ga rela hye ryung mati. Hikss

  3. dibandingkan pacar sama suami memang paling cuco sama musuh a.k.a Gwi hye ryung. sedihnya juga berasa saat gwi benar benar kehilangan Ratu dan setuju sama Admin Gwi memang ada sesuatu sama Ratu. Dan puncak kemarahan gwi yang membunuh banyak orang juga sepertinya karna rasa bersalah karna dengan gak sengaja membunuh hye ryung dan juga rasa kehilangan tentunya pokok nya Ssosoo coupel keren dech

  4. nyesek banget bacanya sampe nangis knapa hye ryung hrs mati kasian gwi sprustasi itu jadinya…
    baca eps 1 sampai kini baru hr ini doang cuma shari…
    dari awal eps aplg sjak hye ryung prdana muncul entah knapa gw malah mikir inti dr drama ini lebih ke kisah gwi dan hye rung nya lebih seru, greget dan slalu bikin pnasaran drpd ksh tokoh utama sung yeol dan yang sun. dan udah ngeduga sjak awal interaksi gwi dan hye ryung kalo gwi naksir sm hye ryung cuma terlalu egois dan tdk ingin cinta mmbuatnya jd lemah. tp pd akhirnya ia khilangan org yg dicintainya gr2 egonya…
    tp daebak banget chara gwi dan hye ryung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*